Review Barenbliss Skin Tint Shade Beige Summer Nectar 03

Review Barenbliss Skin Tint
Review Barenbliss Skin Tint

Sobat menthel yang hobi scrolling TikTok pasti deh sering lihat produk ini lewat di FYP kalian. Saya pun beli Barenbliss Skin Tint karena kok kayaknya viral banget ya, dan hampir semua reviewer bilang kalau produk ini bagus banget. Awalnya, saya ragu dengan pilihan shade yang tersedia karena hanya ada 3 shade. Tapi akhirnya saya memutuskan membeli shade paling gelap, yaitu shade 03 karena saya sudah penasaran banget. Biasanya, kalau saya nggak pengen banget, pasti akan lupa dengan produk tersebut setelah 1-2 minggu. Tapi Barenbliss Skin Tint ini terngiang-ngiang banget, wkwkwk. Dan ternyata saya nggak menyesal membeli produk ini. PRODUK INI BAGUS BANGET WOY! Nilai plus dari produk ini adalah produk ini sudah cruelty free. Yuk, mari kita review secara lengkap!

Kemasan Barenbliss Skin Tint


Pertama kali lihat produk ini, pasti mata kita langsung tertuju pada desain kemasannya. Kalau dilihat dari atas atau dari bawah, kemasannya ini berbentuk bunga. Lucu dan cantik banget euy! Kemasannya terbuat dari kaca bening dengan aplikator berbentuk pump. Produk ini juga dilengkapi dengan kemasan kotak, tapi lupa saya foto. Kalian pasti nggak akan percaya kalau harga produk ini nggak sampai Rp150.000,00. Dari semua foundation yang saya punya, kemasan Barenbliss Skin Tint paling juara. Pump-nya nggak seret dan lubangnya kecil sehingga produk yang ingin dikeluarkan akan lebih mudah dikontrol.

Review Barenbliss Skin Tint
Kemasan Barenbliss Skin Tint

Review Barenbliss Skin Tint
Shade 03 (Beige)

Tekstur dan Coverage Barenbliss Skin Tint


Tekstur dari produk ini sangat creamy, mudah dibaurkan, dan cukup cepat ngeset ke kulit. Saya biasanya pakai 2 pump untuk seluruh wajah dan leher. Saya suka mengaplikasikan menggunakan jari kemudian diratakan menggunakan sponge yang lembab. Karena produk ini cukup cepat ngeset ke kulit, jadi meratakannya harus sat-set-sat-set kayak lagi PDKT. Finish-nya semi-matte dan terasa ringan di kulit. Bisa dilihat pada foto di bawah ini, shade nomor 3 ternyata cocok untuk warna kulit saya yang medium to dark (warm undertone) dan produk ini juga membaur dengan baik di kulit saya, sama sekali nggak terlihat (( ndemblok )). Luv banget pokoknya.

Review Barenbliss Skin Tint
Before-after Barenbliss Skin Tint

Review Barenbliss Skin Tint
Swatch Barenbliss Skin Tint

Karena labelnya adalah "skin tint", awalnya saya pikir produk ini semacam tinted moisturizer sehingga saya nggak berharap lebih pada coverage-nya. Tapi setelah saya coba, ternyata coverage-nya medium to full! Bisa dilihat pada foto di bawah ini, warna kulit saya terlihat lebih merata, bahkan di area bawah mata yang cukup gelap, saya nggak perlu pakai concealer lagi dan nggak terlihat abu-abu loh. Jerawat kemerahan di dahi juga ter-cover dengan baik. Ini saya nggak pakai mattifying primer, tapi kulit saya terlihat jadi mulus banget ya. Saya terkagum-kagum sendiri saat lihat hasil fotonya. Masih heran harga produk ini cuma 100 ribuan, wkwkwkwk..

Review Barenbliss Skin Tint
Finish semi-matte

Daya Tahan dan Oil Control Barenbliss Skin Tint


Karena kulit saya tipe kulit yang berminyak, saya selalu set foundation menggunakan setting powder atau loose powder. Untuk kebutuhan review kali ini, saya set Barenbliss Skin Tint menggunakan loose powder yang oil control-nya "B" aja ya. Saya juga nggak pakai highlighter ataupun bronzer, saya hanya menambahkan blush on matte agar wajah nggak terlihat pucat. Produk ini memiliki klaim memiliki daya tahan selama 12 jam. Tapi siapa juga yang pakai foundation selama itu ya kan? Jadi untuk review kali ini, saya pakai foundation ini selama 6 jam dari pukul 09.00 sampai 15.00.

Setelah pemakaian selama 6 jam di dalam ruangan dengan cuaca yang panas (sehingga membuat saya berkeringat), kulit saya terlihat berminyak terutama di daerah hidung dan pipi. Produk ini tidak menggelap maupun oksidasi di kulit saya. Di area lipatan hidung dan garis senyum, foundation sudah mulai hilang tapi nggak terlalu terlihat bolong-bolong. Hal ini wajar karena kulit saya berminyak dan saya tidak memakai primer ataupun setting spray. Overall, complexion saya masih terlihat sangat bagus. Jika ingin lebih awet, saya sarankan untuk tap-tap menggunakan tissue ketika kulit sudah mulai berminyak. Kalau dikombinasikan dengan loose powder yang oil control-nya bagus, pastinya akan tambah mantab mantab.

Review Barenbliss Skin Tint
Pemakaian 6 jam menggunakan Barenbliss Skin Tint

Kesimpulan

Barenbliss Skin Tint memiliki desain kemasan yang simple dan sangat cantik. Produk ini tersedia dalam 3 shades, yaitu Light Petal Shower (01), Medium Blossom Bud (02), dan Beige Summer Beige (03). Shade yang match dengan kulit saya yang medium to dark (warm undertone) adalah shade Beige Summer Nectar (03). Produk ini sudah ada SPF-nya yaitu SPF 35 PA+++, tapi kita tetap wajib pakai sunscreen ya, bestie. Kalian nggak mau kan pakai foundation sebanyak dua jari?

Produk ini memiliki tekstur yang creamy, mudah dibaurkan, finish-nya semi-matte, dan terasa ringan di kulit. Coverage-nya medium to full, dapat membantu warna kulit terlihat lebih rata dan membantu menyamarkan area bawah mata yang gelap tanpa terlihat abu-abu. Daya tahan dan oil control-nya terbilang sangat bagus di kulit saya yang berminyak. Foundation ini tetap akan transfer ke masker apalagi ketika kulit sudah mulai berminyak, tapi transfernya minimal. Saran saya, tap-tap kulit menggunakan tissue secara berkala untuk meminimalisir foundation transfer dan geser ketika digunakan di bawah masker.

Overall, saya suka banget dengan produk ini mulai dari kemasan sampai dengan performanya yang mumpuni. Bagi saya, produk ini nggak terasa kalau harganya di bawah Rp150.000,00. Barenbliss Skin Tint jelas worth to try banget. Saya berharap Barenbliss akan menambah pilihan shade yang tersedia karena saya pengen lebih banyak orang bisa merasakan betapa bagusnya produk ini. Kalau kalian tertarik dengan produk Barenbliss, bisa cek ke Tokopedia Official Store dan Shopee Mall.

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

What's your opinion?