Produk Favorit di Tahun 2020

Produk Favorit di Tahun 2020

Wow, sudah tiba di akhir tahun, wow! Bagaimana dengan resolusi kalian? Semoga banyak yang tercapai ya. Jangan seperti saya yang.... lupa apa saja resolusi saya di tahun 2020. Tahun yang begitu banyak memberikan "kejutan" sampai saya hampir lupa sebenarnya di tahun 2020 itu saya pengen apa saja. Lagian saya bukan orang yang ambisius. Nggak ambisius tapi banyak maunya, wkwkwk. Karena sudah tiba di akhir tahun, tentu saja ini adalah saatnya untuk membuat daftar produk yang jadi favorit Dek Mon di tahun 2020. Produk skincare dan makeup tentunya, bukan produk untuk mendukung pesugihan karena saya pun masih menjadi rakyat miskin. Terutama miskin akhlak.

Cukup banyak produk baru yang saya coba di tahun 2020. Di masa pandemi, saya jadi jarang keluar rumah dan malah asyik mencoba banyak produk. Berhubung saya adalah Presiden Sobat Menthel, tentu saja walaupun di rumah saya tetap saja harus menthel. Totalitas. Dari sekian banyak produk yang saya coba, saya pilih produk-produk yang benar-benar membuat saya ingin balik menggunakan produk tersebut meskipun sudah mencoba produk lainnya. Total ada 7 produk favorit di tahun 2020, nggak mau banyak-banyak karena..... capek nulisnya :D

1. BLP Compact Powder - Beige


Salah satu "harta karun" yang saya temukan di tahun 2020 yaitu BLP Compact Powder. Kemasannya berwarna beige dengan desain yang "clean" khas BLP. Material kemasannya juga tergolong kuat dan terasa mantap ketika dipegang. Tekstur dari produk ini nggak buttery, tapi tetap terasa halus. Selain itu juga nggak powdery sehingga ketika diaplikasikan menggunakan powder brush, butirannya nggak terbang ke mana-mana dan nggak bikin bersin-bersin.

BLP Compact Powder - Beige

Yang paling saya suka dari produk ini mampu menyamarkan pori-pori. Saya pakai shade Beige, warnanya pas banget untuk warna kulit saya. Dengan kemampuannya menyamarkan pori-pori dan warna yang pas banget, ketika dipakai terlihat seperti "my skin but better". Setelah pemakaian berjam-jam, sama sekali nggak ada oksidasi. Walaupun finish-nya nggak terlalu matte, namun produk ini tetap mampu mengontrol produksi minyak di wajah saya. Yang saya kurang suka dari produk ini adalah menurut saya ketika diaplikasikan menggunakan sponge bawaan, hasilnya kurang maksimal. Lebih ena ketika diaplikasikan menggunakan powder brush, hasilnya terlihat lebih smooth dan produk menjadi lebih cepat diratakan.

Harga: Rp149.000,00

2. Maybelline Hypercurl Mascara


Saya sudah mencoba banyak varian maskara dari Maybelline, menurut saya yang ter-dabest adalah si Maybelline Hypercurl Mascara. Aplikatornya berbentuk sikat yang melengkung sehingga mampu membuat bulu mata menjadi lebih lentik dan panjang. Panjang sikatnya pas, sesuai dengan panjang mata saya. Selain itu, produk ini nggak menggumpal ketika diaplikasikan, bentuk bulu mata menjadi terlihat lebih natural. Maskara ini cukup waterproof, dipakai untuk olahraga dengan intensitas yang sedang masih terlihat oke. Tapi kalau olahraga dengan intensitas yang tinggi sampai banjir keringat, mata jadi terasa agak perih karena mungkin produknya luntur dan terbawa bersama keringat yang masuk-masuk ke mata. Kekurangan lainnya adalah ketika produk ini dipakai di bulu mata bagian bawah, beleber dalam jangka waktu 3-4 jam pemakaian. Jadi saya nggak pernah mengaplikasikan produk ini untuk bulu mata bagian bawah.

Harga: sering diskon jadi Rp48.000,00
Bisa dibeli di: Maybelline Shopee Mall

Maybelline Hypercurl Mascara

3. BLP Lip Coat - Ginger Bread


BLP Lip Coat yang shade Ginger Bread ini adalah produk yang selalu bikin follower Instagram saya DM, "KAAAKK.. PAKAI LIPSTICK APA?" Nggak heran sih, karena memang warnanya unik banget, cokelat dengan hint kuning dan hijau. Warnanya nggak pasaran dan membuat keseluruhan makeup kita menjadi terlihat "beda". Kalau di foto memang nggak terlalu kelihatan hint kuning dan hijaunya, tapi beneran deh ini warnanya nggak hanya cokelat. Selain itu juga pigmented, mampu menutup warna bibir saya hitam. Tekstur dari produk ini cukup creamy, mudah diratakan di bibir, dan nggak patchy atau menggumpal. Tapi saya sarankan untuk tetap memakai lip balm terlebih dahulu ya, agar kelembaban bibir tetap terjaga.

BLP LIp Coat Ginger Bread

Meskipun ini lip cream dengan finish matte, namun tetap terasa ringan di bibir dan nggak membuat bibir menjadi terasa tebal atau (( nggedibel )). Untuk ketahanannya, menurut saya cukup bagus karena ketika dipakai untuk makan, masih ada sebagian lip cream yang menempel di bibir. Saya memang kurang suka dengan lip cream yang susah banget dihapus.

Harga: Rp139.000,00

4. Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser


Dari sekian banyak face wash yang pernah saya coba, menurut saya Avoskin Sublime Facial Cleanser adalah juaranya. Teksturnya gel yang padat dan ketika dicampur dengan sedikit air, menghasilkan busa yang cukup banyak dan terasa lembuuuut banget ketika diaplikasikan ke kulit. Padahal nggak mengandung SLS loh! Busanya beneran terasa lembut dan nggak membuat kulit menjadi terasa kering setelah cuci muka. Menurut saya, ini adalah produk face wash yang dapat memberikan pengalaman mencuci muka yang menyenangkan. Wajib banget untuk dicoba.


Harga: Rp109.000,00


5. POND'S Juice Collection Gel Cream Moisturizer


Produk ini memiliki tekstur gel lotion yang cepat menyerap dan nggak terasa lengket di kulit. Tipe tekstur yang memang saya suka banget karena memang lebih cocok untuk kulit yang berminyak. Produk ini mampu melembabkan kulit tanpa membuat kulit menjadi tambah berminyak. Asyik-nya adalah produk ini dapat dipakai di pagi dan malam hari. Ngirit, wkwkwk. Saya biasa pakai agak lebih banyak di malam hari, seperti pakai sleeping mask. Walaupun dipakai banyak, tetap terasa cepat menyerap ke kulit. Ketika dipakai di malam hari, saya merasa paginya kulit menjadi terlihat lebih glowy dan lebih sehat. Kekurangan dari produk ini adalah aromanya lumayan kuat. Aromanya ena sih, aroma buah. Bagi saya nggak masalah, tapi mungkin bagi beberapa orang aroma yang kuat pada skincare itu cukup mengganggu.


Harga: Rp66.000,00

POND'S Juice Collection Moisturizer

6. Avoskin Advanced Action Eye Ampoule


Biasanya, saya nggak pernah disiplin memakai produk eye cream. Pokoknya ada saja hari di mana saya lupa pakai. Tapi sejak saya mencoba Avoskin Eye Ampoule, saya nggak pernah lupa pakai karena memang saya merasakan manfaatnya. Sejak saya bekerja sembari kuliah kan jam tidur saya lumayan berantakan ya, saya menjadi lebih sering begadang. Kalau malamnya begadang, paginya pasti timbul puffy eyes dan baru bisa terlihat normal di siang hari. Sejak saya rutin memakai produk ini, saya merasa puffy eyes saya menjadi jauuuuh berkurang. Saya beneran takjub dengan hasilnya. Dan yang paling membuat saya senang adalah karena produk ini nggak membuat milia saya menjadi bertambah banyak atau membesar.

Avoskin Eye Ampoule

Produk ini memiliki tekstur gel dan ketika diaplikasikan akan terasa seperti mengaplikasikan eye primer yang silicone based. Walaupun seperti mengaplikasikan eye primer, tenang saja karena produk ini mampu membuat kulit di area mata menjadi lebih lembab. Area mata menjadi nggak terasa kaku. Yang saya kurang suka justru kemasannya terutama pump-nya karena kalau produknya tinggal sedikit, susah banget untuk mengeluarkan produknya.

Harga: Rp199.000,00
Bisa dibeli di: Avoskin Shopee Mall

7. SNP UV Perfect Air-Cool Sun Gel SPF50+ PA++++


Buat kalian yang kulitnya berminyak, kalian wajib banget cobain sunscreen ini! Teksturnya ringan, mudah diratakan, cepat menyerat, dan sama sekali nggak terasa lengket. Enak pol! Produk ini juga nggak ada whitecast sama sekali dan nggak membuat kulit menjadi tambah berminyak atau kusam. Untuk proteksinya juga mantab karena pernah saya pakai untuk main di pantai dalam kondisi cuaca yang sangat panas, kulit saya nggak terasa panas terbakar. Produk ini memberikan sensasi cooling dan soothing, jadi nyaman banget ketika digunakan untuk reapply saat berpanas-panas ria di pantai. Selain itu, produk ini nggak peeling ketika digunakan untuk reapply. Sejak kenal sunscreen dari SNP ini, saya jadi rajin banget reapply sunscreen. Kalau kulit kalian berminyak dan merasa kesusahan mencari sunscreen yang nyaman dipakai seharian, kalian wajib coba produk ini.


Harga: sekitar Rp200.000,00 (harga tergantung paket promo)

SNP Air-Cool Sun Gel

Kalau kalian, produk favoritnya apa nih?

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

What's your opinion?

  1. jujur aku salfok sama foto2nya bagus banget

    BalasHapus
  2. Dari 7 Produk, yang baru aku coba cuma 2. Hiks. Tapi emang mascara Maybelline & Gincu BLP gak ada obat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak ada obat karena memang bukan penyakit, Kak..
      Wkwkwk..

      Hapus
  3. Toss, aku jg suka SNP & Ponds! Btw aku penasaran sm BLP ginger bread

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain Dil! Bagus deh beneran, warnanya unik..

      Hapus
  4. 2021 apakah SNP masih akan masuk ke daftar favorite? Ekekeke, bersyukur dulu nanyak dulu soal sunscreen dan langsung direkomendasiin SNP sama kamu Mbroo, ketularan aku. Kalo pelembap, dulu sempet suka sama Ponds, tapi sejak kulitku berubah jadi kering, nggak nampol lagi, akhirnya sekarang pake Hadalabo Gokujyun Premium Hyaluronic Acid Lotion yang warna orange itu.

    BalasHapus