Review POND'S Juice Collection Gel Cream Moisturizer Day and Night, Pelembab Dengan Tekstur Ringan

Review POND'S Juice Collection
Review POND'S Juice Collection
 

Halo, sobat menthel!

Sudah satu bulan saya nggak nulis di blog ini, lama sekali ya! Apakah kangen? Tentu saja! Sebenarnya, menulis sudah jadi salah satu cara jitu untuk healing. Kalau lagi penat, begitu nulis di blog rasanya happy banget! Sebenarnya nggak hanya nulis di blog, nulis di IG story pun cukup sering. Walaupun yang di IG story lebih banyak cerita sing ra mutu, wkwkwk.

Biar blog ini lebih bermutu dibandingkan dengan IG story saya, saya mau review moisturizer yang lagi sering banget saya pakai, yaitu POND'S Juice Collection Gel Cream Moisturizer Day and Night. Salah satu good point dari produk ini adalah produk ini bisa digunakan untuk pagi dan malam hari.

Saya beli produk ini pun sebenarnya karena iseng aja gitu. Lagi malas ngeluarin banyak duit untuk beli skincare, tapi kok day cream sama night cream saya habis. Terus saya pun cari produk moisturizer yang nggak terlalu lengket  untuk dipakai di pagi hari, tapi cukup melembabkan untuk dipakai di malam hari. Saya itu sudah tidak ada uang, banyak maunya pula. Untung nemu si POND'S ini.

Kemasan POND'S Juice Collection


Review POND'S Juice Collection
Kemasan POND'S Juice Collection

Produk ini dikemas dalam jar dengan material kaca dengan tutup plastik berwarna pink. Ukuran jar lumayan handy. Karena terbuat dari kaca, jadi memang terasa agak berat. Saya suka dengan jar kaca seperti ini karena terasa mantab ketika dipegang dan juga produknya jadi terlihat "lebih niat". Di dalam jar terdapat penutup yang berfungsi sebagai pemisah, biar isinya nggak gampang tumpah ketika dibuka. Produk ini dilengkapi dengan kemasan kotak yang tercantum informasi produk, ingridients, dan expired date.

Review POND'S Juice Collection
Kemasan kotak POND'S Juice Collection

Buat kalian yang suka dengan kemasan jar yang dilengkapi dengan spatula, sayangnya produk ini nggak ada spatulanya. Kalau saya pribadi, saya lebih suka cuci tangan dulu sebelum colek-colek isinya. Soalnya kalau pakai spatula, habis dipakai harus dicuci dulu, sepertinya jadi lebih ribet.

Tekstur POND'S Juice Collection


Produk ini memiliki tekstur gel yang watery. Aromanya hmmmm.. enak banget! Kayak aroma buah tapi samar, nggak yang terlalu strong. Teksturnya ketika dicolek terasa padat, tapi begitu diaplikasikan ke kulit jadi melting dan terasa watery. Enak deh! Terasa nyaman di kulit. Saya suka banget dengan moisturizer yang teksturnya gel watery seperti ini. Teksturnya mirip PIXY White Aqua Brightening Sleeping Mask tapi lebih padat. Teksturnya gampang banget meresap dan nggak meninggalkan rasa lengket. Finish-nya skin like, nggak matte tapi juga nggak glowy. Kalau kalian kulitnya juga berminyak seperti saya, kemungkinan besar kalian juga bakalan suka sama si POND'S ini.

Review POND'S Juice Collection
Tekstur POND'S Juice Collection

Review POND'S Juice Collection
Tekstur POND'S Collection Juice

Performa POND'S Juice Collection


Ingridients:

Water, Dimethicone, Glycerin, Butylene Glycol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​VP Copolymer, Isohexadecane, Dimethicone/​Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Caprylic/​Capric Triglyceride, Tocopheryl Acetate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​Beheneth-25 Methacrylate Crosspolymer, Cetearyl Alcohol, Benzophenone-4, Allantoin, Linoleamidopropyl Pg-Dimonium Chloride Phosphate, Propylene Glycol, Stearic Acid, Fragrance, Niacinamide, Dimethiconol, Cetearyl Glucoside, Disodium EDTA, Sodium PCA, BHT, Propanediol, C12-14 Pareth-12, T-Butyl Alcohol, Sodium Hydroxide, PEG-4 Laurate, PEG-4 Dilaurate, Phenoxyethanol, Hydroxystearic Acid, PEG-4, Iodopropynyl Butylcarbamate, Benzoic Acid, Methylparaben, Chlorphenesin, Glucose, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Sodium Carbonate, Cyclotetrasiloxane, Palmitic Acid, Arachidic Acid, Sodium Chloride, Sodium Sulfate, Ci 14700

Review POND'S Juice Collection
Ingridients POND'S Juice Collection

Produk ini mengandung Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract yang berfungsi sebagai antioxidant, serta Glycerin dan Butylene Glycol sebagai humectant sehingga mampu menghidrasi permukaan kulit. Walaupun pada kotak kemasan terdapat klaim alcohol free, produk ini ada kandungan Cetearyl Alcohol. Mungkin yang dimaksud "alcohol" itu adalah Ethanol, tapi.. Cetearyl Alcohol kan alcohol juga, wkwk. Tapi di kulit saya nggak terasa "alkohol"nya, nggak ada rasa perih atau clekit-clekit saat diaplikasikan. Justru saya merasa ada sedikit rasa dingin shooting.

Buat yang kulitnya berminyak, menurut saya produk ini sudah cukup melembabkan baik di pagi maupun malam hari. Dipakai di pagi hari nggak terasa lengket sama sekali dan nggak membuat kulit menjadi tambah berminyak atau kusam. Justru menurut saya, produk ini bisa bikin bedak atau foundation jadi lebih nempel. Ketika dipakai di malam hari, saya merasa kulit saya terlihat lebih glowy seperti kulit yang sehat ketika di pagi hari. Tapi kalau kulit kalian kering, menurut saya produk ini masih kurang melembabkan untuk malam hari, kalau untuk pagi hari mungkin masih oke ya.

Setelah pemakaian selama satu bulan, saya nggak merasakan efek lain selain membuat kulit menjadi lembab dan terlihat lebih sehat. No complain karena saya pun mencari moisturizer ya hanya untuk melembabkan kulit, tidak ada harapan lainnya. Yang terpenting adalah produk ini nggak membuat kulit saya jadi jerawatan.

Kesimpulan


Kalian mungkin akan suka dengan produk ini kalau:
- Kalian suka dengan moisturizer dengan tekstur yang ringan
- Kulit kalian berminyak
- Nggak ada masalah dengan produk yang ada kandung parfum-nya
- Kalian yang sedang miskin (wkwkwk) dan ingin moisturizer yang bisa dipakai pagi dan malam

Kalian mungkin akan kurang suka dengan produk ini kalau:
- Kulit kalian kering
- Kulit kalian sensitif dengan skincare yang ada kandungan parfum-nya


Beli produk ini di mana?

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

What's your opinion?

  1. Aku udah cobain varian Semangka sama Orange. Kalo dari wanginya, lebih suka yang Orange, tapi kezelnya baru pake yang Orange 2x udah langsung njedul jerawat (padahal baru aja kelar beresin jewawat eh nongol lagi) *sedih*. Akhirnya balek lagi pake yang varian Semangka, wuhuhuhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, aku malah baru tahu kalau ada yang varian orange mbroooo..
      Aku langsung taunya yang semangka, awokwok. Endul banget ini.

      Hapus