Review: SNP Air-Cool Sun Gel SPF50+ PA++++

review SNP sun gel
Review SNP Air-Cool Sun Gel


Hai, sobat menthel! Sudah tahu kan ya kalau mengaplikasikan sunscreen itu minimal sebanyak 2 jari dan wajib reapply? "Prosedur" ini sedikit jadi masalah bagi yang kulitnya berminyak seperti saya. Saya harus mencari sunscreen dengan tekstur yang ringan, nggak terasa lengket ketika diaplikasikan sebanyak 2 jari atau lebih, dan nggak membuat kulit menjadi tambah berminyak.

Sudah satu bulan ini saya nyobain SNP Perfect Air-Cool Sun Gel SPF50+ PA++++. Tertarik dengan produk ini karena keracunan dari review-nya Pakdhe Danang, katanya huenak untuk kulit berminyak. SNP (Shining Nature Purity) adalah salah satu brand Korea dan kalian bisa cek produk-produknya di Sociolla maupun official store-nya di e-commerce. Tapi setahu saya untuk produk SNP Perfect Air-Cool Sun Gel ini baru ada di e-commerce, saya beli di Tokopedia. Semua produk yang ada di Sociolla dan official store sudah ada nomor BPOM-nya.

review SNP sun gel
BPOM SNP Air-Cool Sun Gel


Kemasan SNP Perfect Air-Cool Sun Gel


Produk ini dikemas dalam kemasan tube berbentuk pipih dengan tutup ulir. Walaupun tutup ulir lebih aman dibandingkan dengan tutup flip, tapi saya kurang suka dengan tutup ulir karena saya sering menjatuhkan tutup ketika membuka tube, wkwk. Mulut tube-nya berukuran kecil sehingga memudahkan kita untuk mengontrol mau memakai produk seberapa banyak.

review SNP sun gel
Kemasan SNP Air-Cool Sun Gel


Kemasannya didominasi warna putih dan disertai dengan kemasan kotak. Saat saya beli, satu kotak berisi kemasan 50ml dan 15ml. Tapi sepertinya bundle-nya bisa berbeda-beda tergantung promonya. Menurut saya untuk kemasan yang 50ml masih tergolong travel friendly karena tube-nya berbentuk pipih, jadi masih ena buat diselipin ke makeup pouch.

Pertama kali membuka tube, kita harus melepas segel pada bagian ujung tube terlebih dahulu. Segel ini sebagai penanda bahwa produk yang kita beli memang beneran baru dan belum pernah digunakan sebelumnya. Informasi tanggal kadaluarsa bisa dilihat pada kemasan kotak dan tube. Informasi tersebut dicetak dengan model emboss pada tube, jadi informasinya nggak bakal hilang walau kemasan terkena gesekan.

review SNP sun gel
SNP Air-Cool Sun Gel masih tersegel


Tekstur dan Finish SNP Perfect Air-Cool Sun Gel


Produk ini berbentuk lotion yang watery dan berwarna putih. Saat diaplikasikan ke kulit, teksturnya terasa ringan, mudah diratakan, cepat menyerap, dan nggak meninggalkan rasa gerah ataupun lengket meskipun saya mengaplikasikannya sebanyak 2 jari atau lebih. Terasa nyaman juga ketika digunakan untuk reapply, tetap cepat menyerap dan nggak ada peeling sama sekali.

review SNP sun gel
Tekstur SNP Air-Cool Sun Gel


Finish-nya matte sehingga lebih nyaman ketika ingin lanjut menggunakan foundation maupun bedak, serta nggak membuat makeup menjadi cepat luntur. Saya jauh lebih suka tekstur dan finish dari SNP Perfect Air-Cool Sun Gel dibandingkan dengan FSS Weightless Sunscreen SPF50 PA++++. Produk ini juga nggak ada white cast sama sekali, aman kalau digunakan untuk selfie atau bikin IG story. Aman juga di kehidupan nyata karena nggak bakal dikira pakai bedak yang terlalu terang, padahal pakai bedak saja tidak. HA-HA.

Klaim dan Performa SNP Perfect Air-Cool Sun Gel


Walaupun merupakan chemical sunscreen, produk ini tetap mampu melindungi kulit saya dari efek negatif sinar matahari. Saya pernah pakai produk ini ketika ke pantai di jam 12 siang (cari penyakit, wkwk) produk ini terasa mampu melindungi kulit saya dengan baik. Kulit saya nggak terlalu menggelap dan nggak terasa gatal perih kemerahan karena terbakar. Well protected.

review SNP sun gel
Ingridients SNP Air-Cool Sun Gel


Ada beberapa sunscreen yang terasa clekit-clekit jika diaplikasikan saat kulit dalam kondisi panas. Produk ini justru memberikan rasa dingin atau sejuk di kulit sehingga terasa nyaman ketika digunakan untuk reapply saat panas-panasan di pantai. Nggak ada rasa clekit-clekit sama sekali. Sesuai dengan klaimnya "cool down heated skin". Produk ini juga mengandung Aloe Barbadensis Leaf Extract yang berfungsi sebagai anti-inflammatory yang dapat menenangkan kulit yang iritasi karena terpapar sinar matahari.

Menurut saya produk ini termasuk awet dan nggak gampang luntur saat dipakai dalam kondisi kulit berkeringat. Waktu ada keringat yang nggak sengaja masuk ke mata, saya nggak merasa mata saya menjadi pedih. Kalau produknya gampang luntur, biasanya mata saya langsung terasa pedih ketika ada keringat yang nggak sengaja masuk ke mata.

Kesimpulan


Buat kalian yang kulitnya berminyak dan sedang mencari sunscreen dengan tekstur yang terasa ringan dan nggak bikin kulit tambah berminyak, saya merekomendasikan SNP Air-Cool Sun Gel SPF50+ PA++++. Teksturnya ringan, mudah menyerap, dan finish-nya matteWorth it untuk dicoba, harga sesuai dengan kualitas. Pastikan untuk double cleansing setelah menggunakan sunscreen ya, biar wajah bersih dan nggak jerawatan!

Beli di mana?


Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

What's your opinion?

  1. Oke nih sunscreen nya, mbak. Aku walaupun punya kulit kering tapi juga susah cari sunscreen gara-gara banyak yang aku cobain, tapi malah bikin minyakan.😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain deh! Ini sama sekali nggak minyaken, ena.

      Hapus
  2. sunscreen favoritku sejauh ini. XD
    tapi kulitku kan akhir2 ini agak kering, kalo di apply di kulit kering emang agak seret.
    baiknya emg di kasih hidrasi sm moisture dulu sebelum pakai sunscreen ini.
    tapi emg joss sih, aku suka sm sunscreen yg nggak "benyek". :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kalau kulit lagi kering juga banyakin di hydrating tonernya sama pakai moisturizer yang agak banyak dikit biar pas apply SNP ini nggak seret, wkwkwk

      Hapus