Review: BLP Lip Glaze (Spiced Masala)

BLP Lip Glaze - Spiced Masala

Di masa pandemi di mana memakai masker adalah suatu kewajiban, kayaknya matte lip cream sudah pasti menjadi pilihan yang tepat untuk tetap (merasa) menthel dibalik masker. Tapi berhubung saya WFH sampai mbuh kapan dan keluar hanya buat belanja mingguan, lip gloss tetap punya tempat tersendiri di hati saya #halah. Lip gloss adalah salah satu produk makeup andalan saya untuk online meeting. Ketika menjadi host online meeting, kementhelan saya bisa 1000% meningkat ketika memakai lip gloss. Rasa-rasanya semua yang hadir dalam online meeting memusatkan perhatiannya kepada saya karena lambe saya (( cemlorot )).

Lip gloss yang lagi jadi favorit saya saat ini adalah BLP Lip Glaze shade Spiced Masala. Saya sudah lama penasaran dengan BLP Lip Glaze karena banyak yang bilang kalau bagus banget mo meninggal. Jadi berhubung BLP Lip Glaze shade Spiced Masala lagi diskon di official website-nya, ya sudah saya beli. Shade yang lain nggak diskon, jadi saya nggak beli, awokwok.

Kemasan dan Aplikator


Desain kemasan dari BLP Lip Glaze bisa dibilang "BLP banget". Terlihat simple, tapi orang bisa langsung "ngeh" kalau produk ini adalah produknya BLP. Di kemasannya tertulis "LIP GLAZE BY LIZZIE PARRA". Kemasannya berbentuk tube dengan material plastik bening dan tutup ulir yang berwarna putih doff. Kalau kita punya beberapa shade Lip Glaze, tampak aestetik kalau dijejer dan kita pun bisa dengan mudah membedakan antara satu shade dengan shade yang lainnya.
Kemasan dan Aplikator BLP Lip Glaze

Aplikatornya doe foot wand dengan ujung yang miring, ukurannya sangat pas untuk bisa menjangkau bagian sudut bibir dengan mudah. Aplikatornya juga mampu mengangkat produk dengan baik dalam jumlah yang "cukup" sehingga nggak ada acara lip gloss beleberan ke mana-mana saat diaplikasikan.

Formula dan Tekstur


Lip gloss biasanya identik dengan tekstur yang lengket dan terasa "berat" di bibir. Kalau dibandingkan dengan ESQA Gloss Lip Liquid, menurut saya formula dari BLP Lip Glaze masih terasa lebih ringan dan lebih tidak lengket. ESQA Gloss Lip Liquid masih membuat saya terasa sedang memakai lip gloss. Sedangkan ketika saya memakai BLP Lip Glaze, kadang saya lupa kalau sedang memakai lip gloss karena memang terasa ringan dan nggak bikin bibir "terasa gerah". Mungkin rasanya lebih ke bibir terasa basah atau moist ya.

BLP Lip Glaze ini terasa cukup nyaman jika digunakan untuk touch up, tidak membuat layer sebelumnya menjadi menggumpal. Kalau saya pribadi, untuk touch up tetap lebih suka hapus dulu layer sebelumnya karena biasanya saya touch up setelah selesai makan. Kalau nggak dihapus dulu, takutnya masih ada sisa makanan yang nempel di bibir terus "keangkut" oleh aplikatornya. Agak gimana gitu ya, membayangkan sisa makanan masuk ke dalam produk, awokwokwok.
Tekstur dan Formula BLP Lip Glaze

Karena ini lip gloss, ketahanannya ya seperti lip gloss pada umumnya. Dipakai minum dan makan ya ilang. Kalau ingin lebih awet, BLP Lip Glaze ini juga bisa banget digunakan di atas matte lip cream dengan warna yang senada .


Finish dan Pigmentasi


Shade yang saya pilih adalah Spiced Masala. Warnanya cokelat, tapi kalau di bibir saya jatuhnya malah kayak MLBB (My Lips But Better). Bagus deh buat kulit medium seperti saya! Finish-nya glossy karena wagu juga kalau lip gloss tapi finish-nya matte, awokwok. Yang Spiced Masala ini glossy tanpa ada shimmer-nya dan memberikan efek basah pada bibir. Jadi bukan tipe lip gloss yang memberikan efek bibir menjadi lebih plumpy atau penuh. Lip gloss yang memberikan efek basah pada bibir dapat membuat tampilan jadi terlihat lebih fresh tapi "nggak dandan banget".

Untuk sebuah lip gloss dengan formula yang terasa ringan dan tekstur yang tidak terlalu lengket, menurut saya pigmentasinya bagus banget! Cukup sekali oles, warna bibir saya yang hitam langsung ketutup. BAGUS BANGET TAPI NGGAK MO MENINGGAL. Padahal bibir saya bukan hanya sekedar gelap aja, tapi memang menuju ke hitam begitu. Dan itu pun hanya setengah bibir, wagu pokokke. Jadi bahagia banget kalau ada lip gloss yang bisa menutupi kewaguan bibir saya. Buat kalian yang bibirnya juga hitam, menurut saya kalian bakalan suka dengan BLP Lip Glaze Spiced Masala ini.

Bare Lips - Tanpa BLP Lip Glaze
BLP Lip Glaze shade Spiced Masala

Kesimpulan


Dilihat dari performanya secara keseluruhan, BLP Lip Glaze ini salah satu lip gloss dari brand lokal yang patut diacungi jempol. Selama menggunakan BLP Lip Glaze shade Spiced Masala, nggak ada sambatan yang berarti. Kayaknya saya bakal beli shade yang lain deh, saya naksir sama shade Poppy Jam.

Produk ini cocot buat kalian yang:
- Ingin terlihat menthel saat WFH dan nggak ada acara pakai masker.
- Suka bibir terlihat glossy, basah, dan manja.
- Punya bibir yang hitam.
- Punya uang berlebih, karena kalau lagi nggak diskon harganya > Rp 100.000,00. Tapi menurut saya produk ini tetap worth it untuk dikoleksi.

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

What's your opinion?

  1. aaa aku juga suka shade itu><

    BalasHapus
  2. Spice masala ini warna favorite ya mba. Aku punya yang Raspberry Mousse.. Lip glaze cocok buat natural makeup..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kok ingin Poppy Jam, wkwk. Aku agak kurang cocok dengan warna2 berry begitu..

      Hapus
  3. Aku juga punya shade Spiced Masala ini! xD Waktu itu ngincer Mapple Waffle, tapi pas ke toko offlinenya BLP yang lagi diskon malah lip glaze mereka, trus kata yang jaga Spiced Masala ini deket sama Maple Waffle cuma finishnya beda aja, langsung aku bungkush dan ternyata warnanya pun cakep juga di kulitku xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh aku ingin mampir ke offline store-nya belum keturutan teruuusss..

      Hapus
  4. Aku dulu punya lip gloss, Mbak. Tapi aku gak suka karena terasa berat di bibir. Jadi sampai sekarang belum pernah beli lip gloss lagi.

    Tapi kyknya setelah baca ini aku jadi pengen beli lip gloss ini deh. Soalnya kan ringan. Warnanya cantik pula.😆😆😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain deh! Lip glaze BLP ini nggak kerasa lengket, cuma kerasa basah..

      Hapus