Produk Favorit di Bulan Juni 2020

by - Juli 03, 2020

Produk Favorit Dek Mon
Produk favorit bulan Juni 2020

Udah bulan Juli aja, aelah. Karena sudah berganti bulan, berarti ini saatnya untuk cerita tentang produk favorit Dek Mon di bulan Juni 2020. Sebenarnya, saya nggak berniat menjadikan konten "produk favorit" ini menjadi konten yang akan ada setiap bulan. Soalnya kan belum tentu setiap bulan ada produk yang menjadi favorit saya. Jadi walaupun sudah ada produk favorit bulan Mei dan Juni, jangan dulu berharap kalau bulan Juli nanti saya juga akan share produk favorit ya, awokwokwok.

Saya itu orang yang nggak terlalu sering cobain produk baru. Biasanya kalau sudah ketemu dengan produk yang saya suka dan cocot, saya bakal pakai produk itu terus sampai habis. Kalau pun saya kurang suka dengan produknya, asal nggak membuat kulit saya breakout tetap akan saya pakai sampai habis sih #nggakmaurugi. Nggak banyak produk baru yang saya coba di bulan Juni. Jadi ada beberapa produk favorit di bulan Juni ini sudah pernah saya tulis review lengkapnya di blog ini.

1. Matrix Biolage Scalppure Complete Solution Mask


Produk Favorit Dek Mon
Hair mask favorit

Produk yang paling jadi favorit saya di bulan Juni adalah produk perawatan rambut Matrix Biolage Scalppure Complete Solution Mask. Saya tipe orang yang gampang keringetan, belum lagi hampir setiap hari saya olah raga. Karena kulit kepala saya sering lembab atau bahkan basah, kulit kepala saya jadi sering terasa gatal. Nah, hair mask dari Matrix ini jadi solusi dari kegatelan (?) saya. Pulang dari gym langsung mandi, keramas, lalu pakai hair mask ini.... beuuuuh, ena banget karena ada sensasi cooling-nya. Mak nyessss... Saya pakai 2 kali dalam seminggu.

Biasanya saya agak malas-malasan pakai hair mask. Tapi produk ini bikin saya semangat! Bisa menenangkan kulit kepala yang gatal, aromanya pun ena banget. Sudah pasti saya bakal beli lagi produk ini. Kalian bisa cek review lengkapnya: produk perawatan rambut rutin Dek Mon.

2. Scarlett Brightening Shower Scrub


Produk Favorit Dek Mon
Body wash favorit

Sudah pada familiar dengan body product dari Scarlett kan ya? Ada 3 body product yang sudah saya coba, yaitu body scrub, shower scrub, dan body lotion. Jika disuruh memilih satu produk yang paling saya favoritkan, saya pilih Scarlett Brightening Shower Scrub. Karena aromanya ena, saya jadi rajin mandi. Jadi sebelumnya saya malas mandi gitu. Yang paling saya suka adalah yang varian Pomegrante karena aromanya manis. Tapi kalau lagi pengen yang aromanya fresh, saya pakai yang varian Cucumber. Saya sudah pernah review lengkap 3 body product dari Scarlett ya!


3. N'Pure Marigold Flower Toner

Buat yang belum familiar dengan N'Pure, ini adalah brand lokal ya. Kalau nggak salah, N'Pure ini punya dua varian rangkaian skincare, yaitu varian Centella Asiatica dan Marigold. Varian Centella Asiatica ditujukan untuk kulit yang berjerawat, sedangkan varian Marigold ini lebih untuk anti-aging. Karena kulit saya nggak berjerawat, jadi saya pilih untuk nyobain yang varian Marigold.
 
Produk Favorit Dek Mon
Toner favorit

N'Pure Marigold Flower terdiri dari 3 produk, yaitu face wash, toner, dan serum. Saya paling tertarik dengan toner-nya karena di dalamnya ada kelopak bunga Marigold. Di foto nggak terlalu kelihatan karena memang ukuran kelopaknya tu kecil-kecil. Selain itu juga toner ini dikemas dalam botol kaca dengan tutup plastik yang terlihat seperti kayu. Bagus deh.

N'Pure Marigold Flower Toner memiliki tekstur yang cair seperti air dan nggak ada rasa lengket sama sekali. Saya aplikasikan sebanyak 2 layer sudah cukup untuk menghidrasi kulit saya yang berminyak. Saya mengaplikasikannya tanpa kapas, langsung (( digapyukke )) ke muka. Tapi kalau kulit kalian kering, sepertinya 2 layer akan terasa kurang.

Saya juga sering pakai toner ini untuk CSM-an dan kadang saya pakai untuk ngompres area bawah mata setelah bangun tidur karena memberikan efek calming dan terasa segar di kulit. Saya merasa kulit saya seperti diberi minum gitu, wkwk. Selain itu juga aromanya enaaaa banget, segar dan ada manis-manisnya. Tapi menurut saya buat kalian yang nggak terbiasa dengan skincare yang ada aromanya, aroma dari toner ini mungkin akan sedikit strong di hidung kalian.

Produk ini memiliki klaim "membantu kulit tampak lebih cerah" tapi saya nggak terlalu merasakan efek tersebut. Overall saya suka dengan N'Pure Marigold Flower Toner karena efek calming-nya dan mampu menghidrasi kulit saya dengan baik. Ini sudah botol yang kedua, botol ketiga sudah dalam pemesanan.

4. FSS Vitamin C Serum Concentrate


Produk Favorit Dek Mon
Serum favorit

For Skin's Sake Vitamin C Serum Concentrate memiliki kandungan Sodium Ascorbyl Phospate yang merupakan salah satu jenis Vitamin C yang tergolong lembut bagi kulit. Selain itu juga mengandung Hyaluronic Acid yang dapat membuat kulit menjadi lembab dan lebih kenyal. Klaim dari produk ini adalah mampu mengatasi dullness, hyperpigmentation, sun damage, dan fine lines.

Produk ini memiliki tekstur gel yang kental, tapi lumer ketika diratakan di kulit. Nggak terasa lengket sama sekali di kulit saya yang berminyak. Karena teksturnya enak banget, saya pakai produk ini pagi dan malam hari.  Saat saya pakai di pagi hari, saya nggak merasa kulit saya jadi tambah berminyak, justru kulit saya jadi terasa lebih terhidrasi. Saya suka banget dengan teksturnya, enak banget di kulit. Nggak ada rasa clekit-clekit atau rasa mengganggu lainnya di kulit. Beneran nyaman.

Produk Favorit Dek Mon
Kondisi kulit Dek Mon

Saya sudah pakai FSS Vitamin C Serum Concentrate selama 1 bulan. Saya merasa kulit saya menjadi lebih cerah, terlihat sehat, dan lebih kenyal. Sekarang kulit muka dengan leher sudah tidak terlalu belang, wkwkwk. Walaupun mampu mencerahkan kulit saya secara keseluruhan, tapi untuk bekas jerawat belum ada perubahan yang berarti. Tapi overall saya tetap suka dengan produk ini. Yang paling mengganggu justru kemasannya, terutama bagian pipet-nya. Susah banget buat ngambil produknya. FSS please improve your packaging.

5. The Body Shop Mask

Sudah berbulan-bulan lamanya saya terngiang-ngiang betapa enaknya TBS British Rose Fresh Plumping Mask. Tapi saya tahan-tahanin soalnya saya kan memang (( pengenan )). Takutnya malah jadi impulsive buying. Aelah, biasanya juga gitu, Mon. Ternyata si British Rose ini makin membayangi saya. Akhirnya saya ke TBS di Hartono Mall dan ternyata untuk yang ukuran travell size ada diskon 20% kalau beli 3 varian. Lalu saya pun seperti terhipnotis untuk pergi ke kasir.

Produk Favorit Dek Mon
Face mask favorit

Yang saya beli adalah varian British Rose, Chinese Ginseng & Rice, dan Himalayan Charcoal. Saya pakai British Rose ketika kulit saya lagi terasa agak kering. Teksturnya seperti gel dan berasa adem banget di kulit. Aromanya juga ena. Saya suka pakai masker ini di pagi hari setelah cuci muka, berasa lebih fresh aja kulitnya.

Kalau saya lagi pengen maskeran sekaligus eksfoliasi, saya pakai yang Chinese Ginseng & Rice karena mengandung scrub yang halus, jadi waktu membilas bisa sekalian scrubbing. Kalau yang Himalayan Charcoal saya pakai kalau kulit berasa kotor karena saya merasa masker ini bisa membantu mengangkat kelebihan minyak di wajah tanpa membuat kulit saya terasa kering. Yang paling saya suka dari Himalayan Charcoal ini adalah efek cooling-nya yang bikin kulit adeeem.. Ademnya dari awal sampai akhir. Enak deh!

Btw emang nggak ada produk makeup ya. Kayaknya belakangan ini saya memang lagi malas pakai makeup, awokwokwok. WFH hanya modal bedak dan alis. Belum ada produk makeup baru yang saya coba. Semoga bulan Juli saya bisa semangat menthel-menthelan lagi mainan makeup :)

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

You May Also Like

0 komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...