Review: Scarlett Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion

by - Juni 19, 2020

scarlett-whitening-brightening
Scarlett by Felicia Angelista


Hai, sobat menthel! Ada yang sudah pernah coba body product Scarlett by Felicia Angelista? Pertama kali saya tahu produk ini adalah dari social media, terutama di Instagram karena sering banget seliweran di Home dan IG story. Bikin penasaran dan pengen nyobain, tapi kulit tubuh saya lebih sensitif dibandingkan dengan kulit wajah. Selalu ada sedikit kekhawatiran ketika mencoba body product baru. Tapi setelah baca review dari beberapa teman beauty blogger dan ada juga teman yang memang sudah menggunakan produk ini, akhirnya saya memutuskan untuk nyobain produk lokal yang satu ini. Biar nggak penasaran, hehe.

Body product dari Scarlett ini mengandung Gluthatione dan Vitamin E, berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit tubuh. Semua produknya sudah teregistrasi BPOM, terbukti aman ya. Selain itu juga not tested on animal.

scarlett-whitening-brightening
Body product Scarlett


Sebenarnya yang membuat saya penasaran dengan Scarlett adalah aromanya. Kayaknya semua orang bilang kalau aromanya huenak buanget dan mewah. Ada 3 body product yang saya coba yaitu body scrub (Romansa), shower scrub (Pomegrante dan Cucumber), dan body lotion (Charming dan Romansa). Saya akan bahas sesuai dengan urutan pemakaian ya.

Scarlett Body Scrub Romansa


Walaupun hampir setiap hari saya olahraga, tapi jujur saja kalau saya jarang scrubbing. Padahal ketika kita berkeringat, debu dan kotoran di udara jadi lebih mudah menempel di kulit. Kalau mandinya nggak bersih, debu dan kotoran yang menempel di kulit dapat menjadi tumpukan sel kulit mati. Nah fungsi dari scrubbing adalah untuk membersihkan sel-sel kulit mati yang sudah menumpuk tersebut. Dengan terangkatnya sel-sel kulit mati, body lotion yang kita pakai pun dapat bekerja dengan lebih maksimal.

Scarlett Body Scrub tersedia dalam 2 varian, yaitu Romansa dan Pomegranate. Yang saya coba adalah varian Romansa. Menurut saya aromanya “saya banget” karena aromanya manis dan menyegarkan, ada sedikit aroma floral. Sejauh ini, aroma yang bisa menyatu dengan aroma asli dari badan saya adalah tipe aroma seperti si Romansa ini. Sekarang saya jadi rutin scrubbing badan (seminggu dua kali), aromanya bikin saya happy!

scarlett-whitening-brightening
Scarlett Body Scrub Romansa


Scarlett Body Scrub memiliki tekstur yang kering dengan beads yang cukup halus dan tidak terasa perih ketika digosokkan ke kulit. Untuk tipe scrub yang kering seperti ini, saya suka mengaplikasikan dengan cara seperti berikut:

1. Oleskan dan ratakan scrub ke kulit yang kering.
2. Pada saat meratakan, tambahkan air sedikit demi sedikit agar teksturnya yang kering menjadi lebih licin sehingga lebih mudah untuk diratakan. 
3. Scrubbing secara perlahan. Biasanya saya fokuskan ke daerah siku, punggung tangan (karena lebih gelap dibandingkan dengan pergelangan tangan saya), dan lutut.
4. Bilas menggunakan air dan lanjut ke body wash.

scarlett-whitening-brightening
Tekstur Scarlett Body Scrub Romansa

Sejak rutin menggunakan Scarlett Body Scrub, saya merasa kulit saya menjadi lebih bersih, lebih halus, dan lebih cerah. Untuk daerah siku dan lutut yang memang merupakan area yang lebih gelap dan kasar, saya merasa belum ada perubahan tingkat kecerahan yang signifikan. Tapi saya merasa teksturnya menjadi jauh lebih halus.

Scarlett Brightening Shower Scrub


Scarlett Brightening Shower Scrub tersedia dalam 3 varian, yaitu Pomegranate, Cucumber, dan Mango. Yang pertama kali saya coba adalah yang varian Pomegranate. Aromanya ena banget seperti permen, lagi-lagi aromanya “saya banget”. Buat pecinta aroma manis, menurut saya wajib banget sih cobain varian Pomegranate. Varian lain yang saya coba adalah yang Cucumber. Aromanya segar dan beneran timun banget.

scarlett-whitening-brightening
Scarlett Brightening Shower Scrub


Produk ini memiliki tekstur seperti gel tapi agak cair dan dilengkapi dengan micro beads yang berfungsi untuk mengeksfoliasi sel-sel kulit mati. Tapi menurut saya, micro beads yang ada di shower scrub ini nggak akan terlalu berpengaruh untuk proses eksfoliasi karena micro beads-nya lembut banget. Jadi memang tetap harus dibarengi dengan penggunaan Scarlett Body Scrub.

Sebenarnya produk ini adalah produk yang paling bikin saya deg-degan. Susah banget menemukan body wash yang cocok untuk kulit saya yang sensitif. Kalau sudah nggak cocok dengan body wash, kulit saya bisa terasa amat sangat ketarik, perih, bahkan sampai beruntusan di beberapa area kulit. Sejak itu, saya jadi amat sangat berhati-hati dalam memilih body wash.

Setelah saya coba produk ini selama beberapa minggu, Puji Tuhan saya cocok doooong pakai produk ini, sama sekali nggak membuat kulit saya terasa ketarik ataupun kering. Terasa nyaman di kulit saya. Setelah bertahun-tahun saya pakai sabun bayi yang sama, akhirnya ada body wash lain yang cocok di kulit saya dan aromanya pun enak. Saya terharu banget, sobat T.T

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion


Akhirnya tiba ke pembahasan produk Scarlett yang paling saya favoritkan, Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion. Saya tipe orang yang gampang banget berkeringat. Produk ini sama sekali nggak terasa lengket dan licin meskipun saya berkeringat. Selain itu, teksturnya juga lembut, mudah diratakan ke seluruh tubuh, cepat meresap, dan mampu melembabkan kulit saya dengan cukup baik.

scarlett-whitening-brightening
Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Yang paling membuat saya kagum adalah aromanya. Aromanya awet banget, terutama yang varian Charming. Banyak yang mengidolakan Charming karena aromanya seperti parfume Baccarat Rouge 540 Eau De Parfum, terasa mewah. Saya pernah iseng pakai si Charming sebelum olahraga. Pengen tahu aja gitu, seberapa awet aromanya. Dan ternyata aromanya tetap nempel meskipun saya sudah banjir keringat. Seneng banget saya tuh, bisa olahraga dengan aroma yang mewah. Kalau kalian cari body lotion dengan aroma yang tahan lama, wajib cobain produk ini.

Sejujurnya, aroma seperti si Charming ini agak asing di hidung saya sehingga butuh beberapa waktu untuk bisa terbiasa dengan aromanya. Tapi setelah menggunakan produk ini selama beberapa minggu, hidung saya sudah mulai lebih terbiasa. Awalnya saya lebih suka aroma yang varian Romansa (aromanya persis Body Scrub Romansa), tapi sekarang saya jadi suka dua-duanya. Saya pakai Charming di pagi hari dan Romansa di malam hari.

scarlett-whitening-brightening
Before-after Scarlett Body Lotion

Produk ini dapat mencerahkan kulit secara instan. Tapi itu efek tone-up yang sifatnya hanya sementara saja kok, sobat. Jadi bukan karena produk ini berbahaya, kan sudah teregistrasi BPOM. Saya pribadi suka dengan efek tone-up yang diberikan karena warna kulit saya jadi terlihat lebih rata. Karena produk ini mengandung Glutathione, tentu saja jika digunakan dalam jangka panjang dan secara rutin dapat memberikan efek brightening yang sebenarnya.

Produk ini dikemas dalam botol pump dan dilengkapi dengan double lock. Buat kalian yang suka bawa body lotion ke mana-mana karena merasa tangan jadi kering karena keseringan cuci tangan, produk ini aman banget kalau memang mau dibawa ke mana-mana. Dengan adanya double lock, botol pump nggak bakalan tanpa sengaja kepencet ketika dibawa di dalam tas.

Overall saya suka dengan produk-produk dari Scarlett karena semua aromanya bisa membuat saya happy dan bersemangat. Benar-benar memberikan pengalaman yang berbeda dalam melakukan perawatan tubuh. Produk yang paling jadi favorit saya adalah Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegranate dan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Charming.

scarlett-whitening-brightening
Produk Scarlett terfavorit


Buat kalian yang tertarik dengan produk -produk dari Scarlett, bisa pesan melalui Whatsapp (087700163000) ATAU melalui LINE (@scarlett_whitening) ATAU DM Instagram @scarlett_whitening ATAU Shopee (Scarlett_whitening). Btw, nggak perlu ragu untuk melakukan pemesanan secara online karena produk yang kalian pesan bakal dilengkapi dengan bubble wrap dan kotak yang tebal. Bakal aman sampai tujuan ??

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

You May Also Like

0 komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...