Review: ESQA Blush Malibu

by - Juni 09, 2020


esqa blush malibu
Review ESQA Blush Malibu

Setelah beberapa minggu ngomongin skincare, sekarang mau ngomongin makeup lagi ah! Mau bahas produk makeup yang jarang saya bahas di blog ini, padahal saya nggak bisa keluar rumah tanpa produk ini. BLUSH ON! Entah kenapa hidup terasa hampa tanpa memakai blush on. Berasa mukanya flat banget. Ngomong-ngomong soal muka flat, kok jadi keingat setan muka rata ya. Kalian tahu novel Cerita Hantu di Sekolah nggak sih? Novel remaja tapi isinya cerita setan. Saya inget banget kalau novel itu sering banget bahas setan muka rata, yang membuat saya takut pipis di malam hari.

Kembali ke pembahasan blush on! Malah bahas setan.

Saya nggak koleksi banyak blush on, hanya ada beberapa karena warna blush yang saya pakai juga itu-itu doang. Tapi saya suka semua blush milik saya dan selalu saya pakai ganti-gantian. Salah satu blush favorit saya dan sudah pernah saya bahas di blog ini adalah Wet n Wild Color Icon Blush Pearlescent Pink. Nah sekarang saya mau bahas blush yang sudah banyak ditanyakan sobat menthel lewat DM Instagram yaitu ESQA Blush Malibu.

Kemasan ESQA Blush


esqa blush malibu
Kemasan ESQA Blush

Kemasan produk-produk ESQA ini cocok buat kalian yang mudah diperbudak desain kemasan. Saya selalu suka dengan desain kemasan ESQA. Desainnya terlihat sangat elegan dan didominasi warna gold. Kemasan ESQA Blush terbuat dari material plastik yang kokoh dengan finishing seperti kaca. Saya merasa love-hate dengan kemasan macam ini. Di satu sisi memang terlihat aestetik, tapi juga mudah kotor ketika terkena jari. Jadi semacam ada bekas sidik jari pada kemasan setelah dipegang.


Kemasan ESQA Blush memiliki ukuran kemasan yang sangat compact dan mudah dibawa ke mana-mana. Penutupnya juga nggak mudah terbuka, terdengar bunyi "klep" ketika ditutup. Di dalamnya dilengkapi juga dengan kaca kecil, cocok buat kalian yang sering touch up blush. Tapi harus pakai brush tersendiri ya karena tidak dilengkapi dengan brush. Saya malah suka blush yang tidak dilengkapi brush soalnya biasanya brush bawaan itu kurang berfaedah juga.

esqa blush malibu
Kemasan ESQA Blush

Warna ESQA Blush Malibu

Label nama warna diletakkan di bagian bawah kemasan. Stiker label-nya memiliki warna yang sesuai dengan produk. Jadi kalau punya beberapa warna ESQA Blush, harus diletakkan terbalik agar bisa langsung "ngeh" mau ambil yang warna apa.

esqa blush malibu
ESQA Blush Malibu

Kalau dideskripsikan, warna Malibu ini warna pink peach. Finishing-nya satin dan ada glitter warna gold yang partikelnya sangat halus. Kalau sudah dipakai, glitter-nya bukan yang bikin merinding disko. Menurut saya warna ini akan cocok untuk semua skintone, terlihat sangat cantik di kulit saya yang medium skintone, tapi kan saya memang canty.

Walaupun finishing-nya satin dan ada partikel glitter-nya, nggak perlu menunggu ada kondangan dulu untuk bisa pakai ESQA Blush ini. Warnanya wearable untuk digunakan sebagai daily makeup. Malahan cocok buat yang kulitnya berminyak karena bisa digunakan sebagai alternatif pengganti highlight, kilaunya pas dan nggak membuat kulit terlihat tambah klenyit.


Biasanya blush dengan finishing satin membuat tekstur kulit dan pori-pori menjadi semakin kelihatan. Saya ada sedikit saran untuk pemakaian blush dengan finishing satin seperti ini:
1. Pakai primer mattifying yang silicon base di area pipi yang pori-porinya besar untuk "mengisi" pori-pori sehingga tekstur kulit menjadi lebih halus.
2. Pakai loose powder yang memiliki fungsi menyamarkan pori-pori.
3. Aplikasikan blush hanya di area tulang pipi dan pelipis (yang biasanya tekturnya lebih halus dibandingkan dengan area pipi yang pori-porinya besar), seperti foto saya di bawah ini. Saya suka banget cara ini! Rasanya pakai blush sampai ke pelipis kok kiyut, wokwokwok.

esqa blush malibu
Pemakaian ESQA Blush Malibu

Tapi kalau kalian masih juga kurang PD memakai blush dengan finishing satin, lebih baik cari blush yang matte saja. Tidak perlu memaksakan diri juga. Kalau saya pribadi, tetap PD pakai si Malibu ini dengan menerapkan beberapa trik yang sudah saya sampaikan di atas.

Tekstur dan Pigmentasi ESQA Blush

ESQA Blush Malibu memiliki tekstur yang lumayan buttery dan gampang keangkat ke brush. Cukup tap-tap brush dengan lembut selembut kepribadian saya, produk sudah bisa diangkat oleh brush. Pigmentasi dari ESQA Blush Malibu ini menurut saya sangat bagus. Saran saya lebih baik diaplikasikan sedikit demi sedikit dengan cara ditap-tap menggunakan brush agar tidak langsung terkaget-kaget dengan warnanya yang cukup pigmented. Dan buat kalian yang malas touch up blush, tenang saja karena ketahanan dari ESQA Blush Malibu ini cukup baik, awet saya pakai dari pagi hingga sore.

esqa blush malibu
Review ESQA Blush Malibu

Kesimpulan

ESQA Blush Malibu ini worth to try. Kalian nggak perlu takut nggak sesuai dengan skintone kalian karena menurut saya warna Malibu ini bakal masuk ke semua jenis skintone. Dan btw kalian bisa pantengin e-commerce karena ESQA ini sering ada diskon.

(+) Kemasannya compact dan mudah dibawa
(+) Teksturnya lumayan buttery sehingga mudah diangkat menggunakan brush
(+) Warna Malibu cocok untuk semua jenis skintone
(+) Partikel glitter-nya halus, masih wearable untuk daily makeup
(+) Warnanya pigmented

(-) Kemasannya mudah kotor
(-) Kemasannya tertutup dan label warnanya ada di belakang kemasan, isi produk tidak dapat langsung dikenali

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

You May Also Like

2 komentar

  1. Setiap lihat review produk makeup Esqa seneng lihat packagingnya yang sleek dan mewah. Kualitasnya juga banyak yang bilang bagus..

    BalasHapus
  2. cantik skali ya. glowing2 bersemu yg bersahaja. seperti : i woke up, i ngepel, i nyuci, i ngojek online like this gt ya. tidak lebay seperti wajah sehari2. luvvv. produk esqa ini agak mahal. tp nikmatnya jg yg plg sering diskon ❤

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...