7 Fitness Influencer Favorit yang Bisa Dijadikan Inspirasi

by - Juni 30, 2020

7 Fitness Influencer Favorit
7 Fitness Influencer Favorit

Siapa yang masih merasa terintimidasi kalau lihat alat-alat di gym? Kalau masih pemula, WAJAR BANGET! Nggak usah merasa cupu sendirian. Di dalam gym terdapat banyak dumbell, barbell, dan alat-alat kabel yang tampak asing. Pasti yang ada di pikiran kita langsung: "INI CARA PAKAINYA BAGAIMANA WOY?!"

Jujur ya, saya pun masih sering bingung dan terlihat goblo kalau ketemu dengan alat baru, padahal sudah nge-gym 3 tahun lebih. Setiap gym punya alat yang berbeda-beda. Walaupun sama-sama alat legpress, cara mengoperasikannya bisa jadi berbeda. Jadi setiap saya pindah tempat gym, saya juga akan bertemu dengan alat yang baru. Biasanya sih sebelum pakai alat, saya lirik-lirik dulu orang lain yang lagi pakai. Baru deh: "Ooooohhh.. gitu ta cara pakainya."

Buat kalian yang tertarik untuk mulai weight lifting tapi bingung dan takut terlihat goblo di gym, saya ada 2 saran nih:

1. Pakai jasa PT (Personal Trainer)


Buat kalian yang memang amat sangat awam, saya merekomendasikan kalian untuk menggunakan jasa PT. Biasanya sih di setiap gym ada paketan membership dan PT, biayanya pun berbeda-beda. Yang penting pastikan bahwa PT tersebut memang sudah memiliki sertifikasi untuk menjadi PT. Karena ada beberapa tempat gym yang nakal, orang yang nggak berpengalaman tapi diberi label "Personal Trainer". Memang biayanya akan lebih murah, tapi biasanya ngajarnya waton. Gerakannya sudah jelas terlihat salah tapi tetap saja, "Yak teroooss... Lanjut teroooosss." Teras teros pala lu.

Pertama kali saya ke gym pun saya pakai jasa PT tapi hanya 3 kali pertemuan karena budget saya sangat terbatas, wkwk. Saya benar-benar memanfaatkan 3 pertemuan tersebut untuk bisa mendapatkan ilmu yang baru. Tapi sekarang rata-rata PT paketannya langsung 10 kali pertemuan karena memang bakal lebih efektif.

2. Cari referensi sebanyak-banyaknya


Belum punya budget yang cukup bukan berarti nggak bisa mulai weight lifting. Bisa kok! Zaman sekarang, ilmu bisa didapatkan dari mana saja. Social media bukan tempat untuk nyacatin orang, tapi untuk cari ilmu! Banyak fitness influencer yang sering share soal healthy lifestyle mulai dari menu makanan sehat, cara latihan di gym dan home workout, bahkan yang membahas mental health juga ada. Kalian bisa cari dan ikuti fitness influencer yang memang cocok dan bisa memberikan dampak positif bagi kalian.

Kali ini, saya mau share 7 fitness influencer yang jadi favorit saya. Yang saya sebutkan ini bukan hanya fitness influencer yang fokus di weight lifting kok. Tapi juga ada yang fokus ke home workout. Saya tahu kok, walaupun kelihatannya "hanya" home workout, pasti ada kalanya bosan dengan gerakan yang itu-itu saja. Pengen coba gerakan baru, tapi bingung. Jadi pasti juga butuh banyak referensi :)

1. Hanna Oberg


7 Fitness Influencer Favorit
Instagram Hanna Oberg

Mbak Hanna ini sudah menemani saya dari awal saya diet sampai sekarang dan saya nggak pernah bosan dengan konten-kontennya. Kalau kalian pengen belajar weight lifting, bisa cek akun Instagram dan channel Youtube-nya. Mbak Hanna sering banget share pola latihan di gym, bahkan disertai dengan contoh gerakan yang benar dan gerakan yang salah. Amat sangat mengedukasi.

Yang paling saya suka adalah Mbak Hanna ini nggak pernah bikin judul video yang klik bait seperti "How to get six pack in 2 weeks!" Nggak pernah juga "menyetir" subscriber dan follower-nya untuk nggak boleh ini nggak boleh itu. Sejauh ini konten-kontennya nggak pernah memberikan janji manis, tapi justru itu yang nggak membuat orang awam di dunia healthy lifestyle merasa terintimidasi.

Instagram: @hannaoberg
Youtube: Hanna Oberg

7 Fitness Influencer Favorit
Konten Hanna Oberg

2. Abby Pollock


7 Fitness Influencer Favorit
Instagram Abby Pollock

Konten yang paling saya suka dari Mbak Abby adalah pembahasan soal mitos-mitos di dunia fitness, seperti: bener nggak sih kalau weight lifting adalah olah raga terbaik untuk fat loss? Mbak Abby bisa menjelaskan dengan amat sangat baik tanpa terlihat menggurui, bahkan juga disertakan sumber referensi berupa jurnal-jurnal ilmiah. Jadi nggak hanya modal bachod seperti netizen yang maha benar. Dengan banyaknya informasi soal fitness yang bertebaran di social media, kita beneran harus pintar menyaring informasi dan bisa membedakan mana informasi yang hanya mitos mana informasi yang valid.

Mbak Abby ini juga sering share soal latihan di gym dan home workout. Channel Youtube-nya cukup lengkap dan asyik untuk diikuti.

Instagram: @abby
Youtube: Abby Pollock

7 Fitness Influencer Favorit
Konten Youtube Abby

3. Whitney Simmons


7 Fitness Influencer Favorit
Instagram Whitney

Mbak Whitney ini pembawaannya nyenengin banget deh! Bikin saya happy kalau nonton vlog-nya dan di awal video pasti ada slogan "IT'S BEAUTIFUL DAY TO BE ALIVE!" Belum tahu isi videonya kayak apa tapi udah ikut semangat duluan, wkwkwk. Saya ngefans banget sama Mbak Whitney karena bisa workout dengan muka yang tetap canty dan menthel padahal bawa beban berpuluh-puluh kilogram. Bahkan Mbak Whitney ini sering kerjasama dengan beauty brand seperti Tarte. Buat yang sering ngomong, "Weight lifting tapi muka tetap canty berarti bebannya kurang berat!" Wah wah, belum tahu Mbak Whitney.

Muka jele pas weight lifting menurut saya wajar banget. Wong muka saya yang canty ini saja bisa jadi jele sekali pas weight lifting, seperti orang lagi boker. Tapi ya saya nggak berhak ngatain yang mukanya canty pas weight lifting itu cupu dan bebannya kurang berat. Aneh sekali.

Btw, Mbak Whitney ini adalah influencer yang bikin saya tertarik mulai weight lifting. Pertama lihat langsung: Waaahh.. mbak e ayu, kuat pula. Wooooowwww.. AKU INGIN.

Instagram: @whitneyysimmons

7 Fitness Influencer Favorit
Konten Instagram Whitney

4. Natacha Oceane


7 Fitness Influencer Favorit
Instagram Natacha

Mbak Natacha ini sama menyenangkannya dengan Mbak Whitney, tapi versi lebih koplo. Sering bikin vlog bareng pacarnya. Dan pacar e ternyata lebih koplo, wkwk. Menurut saya kualitas videonya termasuk bagus dan jernih banget. Bikin betah nonton.

Kalau mantengin video-videonya di Youtube, healthy lifestyle terasa amat sangat menyenangkan. Nggak ada yang namanya diet ketat, nggak ada yang namanya "eat clean" everyday. Ada kalanya pengen makan donat, cokelat, pizza, dll. Healthy lifestyle is all about balance. Oiya, semua makanan yang dimasak Mbak Natacha ini kelihatan enak bangeeeet.. berwarna-warni gitu makanannya. Pokoknya bikin saya pengen masak makanan sehat terus.

Mbak Natacha ini juga sering share home workout, tapi belum ada satu pun yang pernah saya coba karena ANGEL KABEH. Walau begitu saya tetap nonton home workout-nya karena selalu "WOW". Menurut saya, workout Mbak Natacha ini tingkat kesulitannya tingkat dewa sih, awokwokwok. Saya nggak menyarankan workout Mbak Natasha buat kalian yang masih pemula.

Instagram: @natacha.ocheane

7 Fitness Influencer Favorit
Konten Instagram Natacha

5. Trainer Kaitlin

7 Fitness Influencer Favorit
Instagram Kaitlin

Kalau untuk pemula, saya merekomendasikan Mbak Kaitlin karena home workout-nya beginner friendly. Pas awal pandemi kemarin dan cuma bisa #dirumahaja, Mbak Kaitlin ini menjadi junjungan saya untuk home workout. Gerakannya bervariasi, nggak bikin bosan. Banyak pilihan juga mau latihan kaki, perut, tangan, mau low impact, high impact, semuanya ada. Mbak Katlin ini juga sering share soal body positivity. Buat yang lagi krisis self love, boleh main-main ke Instagramnya Mbak Kaitlin.

Instagram: @trainerkaitlin

7 Fitness Influencer Favorit
Konten Instagram Kaitlin

6. Iulia Danilova


7 Fitness Influencer Favorit
Instagram Iulia

Saya nggak terlalu ngikuti Mbak Iulia ini secara personal. Tapi kalau lagi bosan dengan gerakan latihan yang itu-itu doang, saya langsung ke akun Instagramnya Mbak Iulia karena ada banyak pilihan variasi gerakan yang realistis dan bisa saya aplikasikan di gym. Selain itu, saya juga suka lihat rambut warna-warni Mbak Iulia, menthel bets! Wkwkwkwk.. Sekarang Mbak Iulia lagi hamil anak ke-2 dan masih rajin workout. Bisa dibilang Mbak Iulia ini nggak terlalu banyak cingcong. Tapi justru itu yang bikin saya selalu balik ke akun IG Mbak Iulia.

Instagram: @fit.with.iulia

7 Fitness Influencer Favorit
Konten Instagram Mbak Iulia

7. Diva


7 Fitness Influencer Favorit
Instagram Diva

Fitness influencer favorit Dek Mon ada juga yang dari Indonesia kok! Di Indonesia, saya paling suka sama Mbak Diva karena sering banget share soal body positivity dan healthy lifestyle yang seimbang, nggak ribet lah pokoknya. Mbak Diva ini juga masih sering makan bubur ayam dan pizza, awokwok. Bunda-bunda yang butuh motivasi untuk workout, bisa main ke Instagramnya karena Mbak Diva ini baru aja melahirkan anak pertamanya dan punya banyak konten home workout. Sering juga share soal kondisi perut pasca melahirkan. Bisa dijadikan motivasi bund!

Instagram: @petitedivaa
Youtube: Petite Diva

7 Fitness Influencer Favorit
Konten Instagram Diva

Semoga tulisan saya kali ini berguna ya bagi kalian yang lagi cari-cari referensi fitness influencer atau pun healthy lifestyle influencer untuk dijadikan junjungan. Sebenarnya masih buanyak fitness influencer yang saya ikuti, tapi ya nggak semua jadi favorit saya karena beberapa alasan. Jadi fitness influencer yang nggak saya sebutkan bukan berarti jelek ya.

Enjoy your healthy lifestyle, sobat menthel!

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

You May Also Like

0 komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...