Skincare dan Makeup Favorit di Bulan Mei 2020

by - Juni 05, 2020

produk favorit monica agustami
Skincare dan Makeup Favorit Bulan Mei

Ternyata membuat daftar produk makeup dan skincare favorit tuh susah ya. Saking menthelnya, kayaknya hampir semua makeup dan skincare yang saya punya tu bisa bikin saya happy. Semua saya favoritkan! Tapi nggak bisa gitu juga, mosok saya tulis semua skincare dan makeup yang saya punya. Nanti dikiranya saya online shop, wokwokwok.

Saya WFH di meja kerja yang berhadapan langsung dengan meja rias. Jadi saya merasa selalu diingatkan untuk tetap semangat menthel! Ya, dasare menthel wae sih. Kayaknya memang mainan makeup dan merawat diri sejak #DiRumahAja sudah menjadi hiburan tersendiri bagi saya karena dapat mengalihkan rasa bosan karena belum bisa bebas ke mana-mana.
Btw, selama masa pandemi ini kalian beneran ngendon di rumah terus atau sesekali pergi keluar? Kalau saya sesekali masih pergi keluar tapi ke tempat yang manusianya nggak terlalu banyak. Kadang juga kalau sore, saya mubeng-mubeng naik motor ke Kota Jogja untuk (( memantau )) keadaan. Biasanya sih sama sekalian saya pergi belanja mingguan. Biar nggak kudet aja gitu dengan kondisi jalanan kota sendiri. Walaupun saya introvert, ternyata bosan juga ya kalau dipaksa ngendon di rumah. Rasanya ingin percaya saja dengan kinspirisi ilit glibil. Tapi...... sudah lah. Kita bahas dunia permenthelan saja yok!

Setelah bersemedi dan membayangkan Mas Herjunot Ali selama 3 hari 3 malam, akhirnya saya berhasil membuat daftar produk skincare dan makeup favorit bulan Mei 2020. Untuk produk skincare, saya pilih yang menurut saya paling memberikan efek positif ke kulit saya. Untuk produk makeup, saya pilih produk yang paling sering saya pakai saat WFH.

1. FSS Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++

produk favorit FSS Sunscreen
FSS Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++

Rumah saya tu tipe yang buanyak jendela dan pintunya. Kalau siang, rumah saya penuh dengan sinar matahari. Jadi walaupun saya ngendon di rumah, pakai sunscreen itu WAJIB. Dan justru sejak #DiRumahAja saya jadi makin sregep reapply sunscreen. Tapi kalau kerjaan lagi padat banget, sering lupa juga buat reapply, wkwkwk.

Sunscreen yang lagi jadi favorit saya adalah FSS Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++ yang juga mengandung Niacinamide dan Centella Asiatica Extract. Produk ini memberikan efek shooting ketika diaplikasikan dan teksturnya itu loh, ENAK BANGET. Teksturnya ringan dan nggak peeling ketika digunakan untuk reapply.  FSS Weightless Sunscreen sudah pernah saya review secara lengkap ya.


2. The Aubree Niacinamide Skin Booster


produk favorit The Aubree
The Aubree Niacinamide Skin Booster

Produk ini mengandung 10% Niacinamide dan 1% Vitamin B5 serta memiliki klaim brightening dan pore tightening. Teksturnya ena banget untuk di-layer dengan serum lainnya. Teksturnya milky dan melting ketika diratakan, sama sekali nggak meninggalkan rasa lengket. Nyaman banget.

Efek yang saya rasakan setelah menggunakan The Aubree Niacinamide Skin Booster secara rutin selama 1 bulan lebih adalah pori-pori saya jadi jauuuuh lebih rapat, sangat terasa ketika saya pakai makeup. Foundation dan loose powder jadi terlihat lebih smooth. Selain itu, produksi minyak di wajah juga menjadi lebih terkontrol. Untuk harga yang sangat sangat affordable, menurut saya kualitas produk ini bagus banget dan layak untuk dicoba.

Walaupun saya tidak terlalu merasakan efek brightening-nya, secara keseluruhan saya sangat suka dengan produk ini. Buat yang masih penasaran dengan kualitas The Aubree Niacinamide Skin Booster dan bagaimana cara pemakaiannya, saya juga sudah pernah review secara lengkap ya.


3. Votre Peau Retinol Serum


produk favorit Votre Peau retinol
Votre Peau Retinol Serum

Votre Peau Retinol Serum walaupun judulnya "Retinol", tapi kandungan utamanya adalah Retinyl Palmitate yang dipercaya dapat merangsang pergantian sel-sel kulit sekaligus meningkatkan produksi kolagen. Sama seperti Retinol, Retinyl Palmitate merupakan turunan Vitamin A, namun lebih mild dibandingkan dengan Retinol. Yang masih takut atau maju mundur untuk pakai Retinol, produk ini bisa dicoba. Selain itu produk ini juga mengandung Ceramide yang berfungsi menjaga kelembaban dan dapat membuat kulit menjadi lebih kenyal.

Produk ini memberikan efek yang sangat positif di kulit saya, yang paling terasa setelah 1 bulan pemakaian adalah kulit saya terasa menjadi lebih lembab, lebih halus, dan kenyal menthul-menthul. Saya sudah pernah tulis review lengkapnya di blog ini.


4. Burt's Bees (Coconut and Pear)


produk favorit burts bees
Burt's Bees Lip Balm

Lip balm bukan termasuk skincare sih, lebih ke lipcare ya. Tapi saya suka banget banget sama produk ini. Jadi saya masukkan saja sekalian ke daftar produk favorit bulan Mei 2020. Siapa tahu kalian pengen melu-melu. Soalnya saya beli Burt's Bees Moisturizing Lip Balm juga karena melu-melu teman saya yang order di salah satu e-commerce, biar free ongkir ceritanya. Saya pilih yang varian Coconut and Pear. Tapi ternyata saya malah jatuh cinta dengan produk ini.

Bibir saya itu tipe bibir yang gampang kering, padahal saya termasuk orang yang banyak minum air putih. Pakai lip balm sudah menjadi kewajiban. Burt's Bees Moisturizing Lip Balm ini cukup berbeda dibandingkan dengan lip balm lain yang saya coba. Walaupun banyak produk lip balm yang menawarkan aroma-aroma yang menyenangkan seperti aroma buah-buahan, sering kali ketika dioleskan di bibir masih ada rasa-rasa lilin (?) khas lip balm. Hahahaha, agak susah menjelaskannya pokoknya begitu lah. Nah si Burt's Bees ini sama sekali nggak ada rasa lilinnya. Enak banget pas diaplikasikan, ada sedikit rasa manis ketika nggak sengaja terjilat. Dan aromanya itu loh, nyam! Performanya pun bagus banget. Sejak saya rutin saya pakai pagi dan malam, bibir saya jadi nggak sekering dulu.

5. Safi Age Defy Makeup Remover


produk favorit safi makeup remover
Safi All Makeup Remover

Waktu saya cerita di IG story kalau favorit cleansing oil saya saat ini adalah cleansing oil dari Safi, buanyak biyanget yang DM: "LOH, SAFI PUNYA CLEANSING OIL?" Wajar sih kalau banyak yang nggak tahu kalau Safi punya cleansing oil, soalnya memang namanya Safi All Makeup Remover, bukan "Safi Cleansing Oil" begitu.

Sekarang ada bermacam-macam jenis makeup remover seperti micellar water dan cleansing oil yang masing-masing sudah ada penggemarnya tersendiri. Kayaknya tim product development dari Safi harus lebih memperhatikan penamaan produk agar produknya bisa lebih mudah dikenali oleh konsumen. Sayang banget loh kalau produk ini nggak dikenal baik oleh para beauty enthusiast. Padahal kualitas produk ini bagus banget! Bahkan kalau disuruh memilih Biore Cleansing Oil atau Safi All Makeup Remover, saya bakal lebih memilih Safi.

Safi All Makeup Remover memiliki tekstur yang sangat ringan dan pakai 1-2 pump saja sudah bisa untuk menghapus makeup yang sangat tebal. Teksturnya tuh gampang diratakan, sama sekali nggak seret ketika digunakan di kulit yang kering. Jadi enak banget kalau digunakan untuk membersihkan wajah sambil dipijat-pijat. Kemampuannya dalam membersihkan makeup juga juara banget, mampu membersihkan makeup yang tebal tanpa membuat kulit terasa kering atau ketarik. Yang paling saya suka adalah aromanya! Aromanya manis kayak madu, membuat ritual membersihkan wajah terasa lebih menyenangkan.

6. Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat (Dear Janice)

produk favorit dear me beauty
Dear Me Beauty (Dear Janice)

Saya adalah orang yang cukup kudet masalah perlambean, jadi baru sekarang cobain Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat. Awalnya saya pikir warna yang Dear Janice berwarna cokelat nude agak gelap yang cocok untuk makeup no makeup look atau daily makeup. Tapi ternyata warnanya cokelat nude yang ada hint pink-nya yang jatuhnya agak pucat di kulit saya yang sawo matang. Saya kurang suka jika diaplikasikan secara individu. Selain karena warnanya terlihat pucat, saya juga nggak terlalu suka dengan lipstick yang matte.

produk-favorit-monicaagustami
Dear Me Beauty Dear Janice

Terus saya putar otak gimana ya biar lebih wearable tanpa harus saya imbangi dengan eye makeup yang bold. Lalu saya iseng mengkombinasikan Dear Janice dengan ESQAxBCL Gloss Lip Liquid yang warna Finesse, ternyata kombinasi 2 produk ini malah jadi favorit dan hampir setiap hari saya pakai!

7. ESQAxBCL Gloss Lip Liquid (Finesse)

Ketika Dear Janice dikombinasikan dengan Finesse, jatuhnya masih tetap agak pucat. Tapiiii.. karena Finesse ini glossy, dapat memberikan kesan bibir yang walaupun pucat tapi terlihat lebih plump dan lebih berdimensi. Pokoknya kalau bikin IG story pakai kombinasi 2 produk ini, banyak yang DM: "KAK, PAKAI LIPSTICK APA, KAK. BIBIRNYA JADI KELIHATAN BAGUS." Itulah kenapa 2 produk ini menjadi favorit saya di bulan Mei 2020. Saya memang orang yang haus akan pujian.

produk-favorit-monicaagustami
ESQAxBCL Finesse

Produk favorit kalian apa nih? Boleh dong kalau dibisikin di kolom komentar! Siapa tahu saya pengen melu-melu.

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

You May Also Like

2 komentar

  1. aku ya termasuk yg masih keluar2 :D trnyata biasa ngendon di rmh. pas disuruh di rmh aja ada gatel2nya pgn keluar. tp akupun keluarnya ya ga keramaian, sama plg mubeng2 aja melihat suasana dr dlm mobil. nanti kalo ketemu minimarket yg sepi, turun sejenak beli bbrp kebutuhan.

    oya disini yg msh masuk wishlistku si aubree. tp tiba2 lihat burt's bees. kok jg jd keracun. inget zaman dulu. zaman brand lokal dan drugstore blm banyak ngeluarin produk lipbalm. lipbalmku ya burt's bees ini, krn saat itu yg harganya plg lumayan kejangkau. cmn skrg produk lipbalm enak ud makin banyak. jd lupa. tp kayaknya kalo lipbalmku abis. aku mau beli lg..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, sebenarnya nggak masalah kok keluar rumah. Ya asalkan di lingkungan yg nggak ramai orang dan banyak senggolan2annya. Jogging juga sebenarnya nggak perlu masker asal muter kompleks yang sepiii.. Tapi tetap harus sedia masker untuk jaga2 siapa tahu butuh, wkwk.

      Betul, lip balm lokal memang banyak yg bagus. Cuman karna si Burt's Bees ini ada rasa manis2nya gitu jadi bikin nagih.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...