Review: The Aubree Niacinamide Skin Booster (Niacinamide 10% dan Vitamin B5 1%)

by - Mei 15, 2020

review the aubree niacinamide
The Aubree Niacinamide Skin Booster


Sudah sejak lama saya penasaran dengan skincare yang mengandung Niacinamide karena kok sepertinya hampir semua beauty influencer membicarakannya dan katanya "sebagus itu". Berhubung saat ini saya belum mau mengganti produk skincare basic (cleanser-toner-moisturizer-protector), saya pun tertarik untuk mencoba serum yang mengandung Niacinamide. Akhirnya saya menemukan The Aubree Niacinamide Skin Booster dengan kandungan Niacinamide 10% dan Vit B5 1%. Produk ini diperuntukkan untuk semua jenis kulit dengan klaim brightening dan pore tightening.

The Aubree ini brand lokal dan produknya sudah terdaftar di BPOM loh! Jadi tidak perlu takut kalau produknya anu-anu. Memang masih sedikit blogger yang membahas produk-produk dari The Aubree. Tapi agar kalian makin ngefans sama saya, saya akan bahas The Aubree Niacinamide Skin Booster.

Apa sih sebenarnya Niacinamide itu?

Niacinamide adalah salah satu jenis vitamin B3 yang tidak bisa diproduksi oleh tubuh secara natural. Sebenarnya Niacinamide nggak hanya ada di skincare. Kita juga bisa mendapatkan dari beberapa sumber makanan seperti telur, sayuran, ikan, susu, dan kacang-kacangan. Niacinamide memiliki banyak manfaat terutama untuk kulit, seperti menghidrasi kulit dan mengontrol minyak berlebih, menyamarkan pori-pori, dan dapat mencerahkan kulit.

Kayaknya nggak heran ya kalau banyak yang mengidolakan si Niacinamide ini karena memang banyak banget manfaatnya. Niacinamide juga diklaim sebagai stable-active ingridients (non-acidic dan non-irritating) serta cocot untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. 

Kemasan The Aubree Niacinamide Skin Booster


Saya suka deh dengan desain kemasan semua produk The Aubree, nggak banyak cingcong ("clean" design).  The Aubree Niacinamide Skin Booster dikemas dalam botol kaca transparan dengan aplikator pipet. Untuk sebuah serum, menurut saya ukuran 30 ml lumayan banyak. Saya sudah pakai produk ini selama 1 bulan dan baru berkurang sekitar setengah bagian.

review the aubree niacinamide
Kemasan The Aubree Niacinamide Skin Booster

review the aubree niacinamide
Kemasan The Aubree Niacinamide Skin Booster

Pada bagian botol hanya terdapat informasi kandungan utama (Niacinamide 10% dan Vit B5 1%) dan klaim produk yaitu brightening and pore tightening. Sedangkan deskripsi produk yang lebih lengkap bisa dilihat pada kotak kemasan. Untuk informasi expired date bisa dilihat di botol dan kotak kemasan. Jadi misal kotaknya sudah kebuang, kita bisa tetap bisa melihat expired date-nya.

review the aubree niacinamide
Informasi expired date

Kandungan The Aubree Niacinamide Skin Booster


The Aubree Niacinamide mengandung 10% Niacinamide dan 1% Vitamin B5 (pantothenic acid). Yang masuk ke dalam turunan dari pantothenic acid adalah Panthenol. Dalam skincare, Vitamin B5 berfungsi sebagai humektan yang dapat mengikat kadar air dalam kulit sehingga kulit tetap terhidrasi. Panthenol merupakan jenis fatty alcohol yang dapat menenangkan kulit iritasi dan melembutkan kulit.

Komposisi:
Aqua, Niacinamide, Glycerin, Isohexadecane, Polysorbate 20, Panthenol, Phenoxyethanol, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, C9-11 Pareth-6, Allantoin, Sodium Hyaluronate, Parfum.

Produk ini juga mengandung parfum, tapi di bagian paling akhir. Menurut saya kadarnya cukup sedikit karena nggak tercium aroma yang aneh-aneh. Samar banget aromanya, harus diendus-endus terlebih dahulu baru saya "ngeh" kalau memang ada aromanya.

review the aubree niacinamide
Komposisi The Aubree Niacinamide Skin Booster


Tekstur The Aubree Niacinamide Skin Booster


Produk ini memiliki tekstur yang kental dan berwarna putih susu. Membutuhkan effort yang "lebih" agar produknya bisa diambil menggunakan pipetnya. Teksturnya yang kental akan berubah menjadi cair ketika diratakan. Dan ternyata teksturnya gampang banget diratakan ke seluruh wajah. Tadinya saya pikir bakalan agak seret gitu, ternyata nggak. Teksturnya enak banget dan cepat meresap, nggak terasa lengket di kulit.

review the aubree niacinamide
Tekstur The Aubree Niacinamide Skin Booster

review the aubree niacinamide
Tekstur The Aubree setelah diratakan

review the aubree niacinamide
Saat diaplikasikan - mudah menyerap

Cara Pemakaian The Aubree Niacinamide Skin Booster


Saya menggunakan produk ini di step serum sebagai first serum. Jadi setelah penggunaan hydrating toner dan sebelum serum lainnya atau face oil, baru lanjut ke sleeping mask atau night cream. Saya lebih sering menggunakan produk ini di malam hari. Hanya kadang-kadang saja saya pakai di pagi hari. Jadi produk ini BOLEH dipakai di pagi/siang maupun malam hari. Urutan pemakaian di malam hari seperti ini:

Hydrating toner - The Aubree Niacinamide Skin Booster - serum lainnya/face oil - sleeping mask/night cream


Tapi kalau saya pakainya di pagi hari, urutannya kurang lebih seperti ini:

Hydrating toner - The Aubree Niacinamide Skin Booster - moisturizer - sunscreen

Sebelum mengaplikasikan The Aubree Niacinamide Skin Booster, saya harus memastikan bahwa kulit saya sudah dalam keadaan lembab. Ketika mengaplikasikan produk ini ketika kulit dalam kondisi kurang lembab, saya merasa ada sedikit sensasi clekit-clekit di kulit.


Hasil Penggunaan Selama 1 Bulan


Setelah menggunakan produk ini selama 1 bulan, walaupun sejauh ini saya nggak terlalu merasakan efek brightening-nya (skintone saya tidak menjadi lebih rata, dark spot juga belum terlalu tersamarkan), saya merasa tekstur kulit saya menjadi jauuuuhhh lebih lembut, terlihat lebih sehat, pori-pori menjadi lebih rapat, dan produksi minyak di wajah jauh lebih terkontrol.

Awalnya saya nggak terlalu sadar kalau pori-pori saya menjadi lebih rapat karena kok kayaknya sama saja, nggak ada perubahan. Baru sadar ketika saya pakai foundation dan bedak. Tanpa perlu pakai mattifying primer, makeup saya menjadi terlihat lebih halus. Dan ketika saya pakai produk ini sebelum pakai makeup, saya merasa makeup saya menjadi lebih awet. Kulit nggak terasa kering tapi produksi minyak di wajah menjadi tidak berlebih.

review the aubree niacinamide
The Aubree Niacinamide Skin Booster


Jika ingin menggunakan produk ini sebelum pakai makeup, urutannya kurang lebih seperti ini:

Hydrating toner - The Aubree Niacinamide Skin Booster - moisturizer - sunscreen (kalau pakai makeup-nya di pagi atau siang hari)


Kesimpulan


Saya sangat puas dengan performa The Aubree Niacinamide Skin Booster di kulit saya. Kayaknya bakal masuk ke daftar produk skincare yang bakal selalu saya repurchase nih! Buat kalian yang tertarik dengan produk-produk The Aubree, bisa langsung ke website-nya saja ya di www.aubreeskin.com. Masih ada beberapa produk The Aubree yang bikin saya penasaran.

Tetap perlu diingat ya, skincare itu cocok-cocokan. Efek di satu orang bisa jadi berbeda dengan orang lain. Di kulit saya memang efek brightening-nya tidak terasa, tapi bisa jadi di kulit kalian hasilnya akan berbeda. Di kulit saya, yang paling terasa adalah: tekstur kulit menjadi lebih lembut, produksi minyak pada wajah menjadi sangat terkontrol, pori-pori menjadi lebih rapat. Dengan harga yang affordable, produk ini layak untuk dicoba.

(+) Desain kemasannya simple.
(+) Teksturnya kental tapi sangat mudah diratakan, mudah menyerap, dan nggak terasa lengket.
(+) Membuat kulit menjadi lebih sehat.
(+) Membuat pori-pori menjadi lebih rapat sehingga kulit menjadi terlihat lebih halus ketika memakai makeup.
(+) Harganya affordable.

(-) Kemasannya terbuat dari kaca yang walaupun kacanya tebal, tetap harus hati-hati dan jangan sampai jatuh.
(-) Di kulit saya, efek brightening-nya kurang terasa.

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

You May Also Like

4 komentar

  1. udah lama kepo sama brand ini krn sering muncul di ad nya instagram. produk2nya banyak yg mirip sama brand produk skincare kekinian yg lagi hype blakangan. termasuk si niacinamide. harganya juga lumayan bikin kaget karena cukup masuk akal, bahkan termasuk murah kalau dibandingkan sama produk2 sejenis dari brand2 lokal dan drugstore lainnya. kayaknya produk2 aubree in general dibawah 100rb semua. cuma pengen beli tapi masih ragu aja, karena belum banyak nemu review yang "legit" versi aku. taunya ya cm dari ad nya instagram thok. eh ndilalah mbak mon langsug yg riviuw. ya wiss aku lgsg makin plong beli. mumpung masih blm viral.. takutnya kalo udah viral, harga naik hari senin kaya bisnis properti. semoga cucok meyong juga di aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwk, macam perumahan saja Senin harga naik. Tapi iya masih jarang banget yang review full padahal produknya lumayan kekinian dan ingridients-nya bukan yang overclaim.

      Btw aku penaran sama produk Aubree lainnya, terutama yang hydrating mask, ceramide cream, sama centella cream-nya.

      Hapus
  2. UDAH MASUK WISHLIST AKU!!!

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...