Makeup Diary Monica: Fairy Makeup

by - Mei 12, 2020


Makeup Diary Monica

Buat follower Instagram Dek Mon, pasti tahu banget kalau saya suka banget sama manga One Piece. Salah satu manga yang benar-benar membuat saya ketagihan baca dan nggak pernah bosan untuk baca ulang. Saya sudah baca One Piece sejak saya masih piyik, sejak animenya ditayangkan di GlobalTV (kalau nggak salah). Tapi karena menurut KPI baju yang dipakai Nami itu saru, tayangannya jadi diberhentikan. Pantas saja saya sering mikirin yang saru-saru, ternyata karena terpengaruh anime One Piece. Ckckck.. Di cuaca Jogja yang shumuk ini, sempat terpikir juga bikinian di dalam rumah.

Berhubung selama masa pandemi ini manga One Piece jadi sering libur, saya jadi mencari manga lainnya yang juga menarik untuk diikuti. Akhirnya saya menemukan Black Clover! Manga dengan tema dunia sihir di mana hanya keturunan bangsawan yang bisa memiliki kekuatan sihir yang besar. Kalau ada bangsawan dengan kekuatan sihir yang (( ecek-ecek )), akan dianggap sebagai aib keluarga dan disamakan dengan rakyat jelata yang mayoritas memiliki sihir ecek-ecek.

Tokoh utama dari Black Clover adalah Asta, seorang bocah yatim-piatu yang entah kenapa sama sekali nggak punya kekuatan sihir. Asta punya cita-cita sebagai Kaisar Sihir untuk menghilangkan kesenjangan antara bangsawan dan rakyat jelata. "Feel" saat membaca Black Clover mirip-mirip "feel" saat baca One Piece. Bikin saya semangat dan mind blowon. Ketagihan, wkwkwk. Sayangnya masih sedikit yang membahas soal misteri-misteri di Black Clover. Kalau One Piece kan sudah banyak yang membahas ya. Mungkin karena Black Clover juga tergolong baru (tahun 2015) dibandingkan dengan One Piece yang sudah ada sejak tahun 1998.

Nggak bosen ya bacanya? Nggak. One Piece dan Black Clover termasuk manga yang setiap chapter-nya akan ada misteri baru yang bikin penasaran. Bahkan banyak clue tersembunyi dari misteri yang ada, yang bikin kita baca ulang chapter-chapter sebelumnya.

Sumber Gambar

Di Black Clover diceritakan adanya hubungan manusia dengan elf. Karena itu kok saya jadi kepikiran untuk bikin makeup look dengan tema fairy atau elf. Kebayang elf yang tinggal di hutan, saya pun bikin eye makeup yang didominasi warna hijau. Cukup menantang karena saya sering merasa kurang cocok dengan eye makeup warna hijau. Tapi ternyata dengan pilihan warna hijau yang pas, saya pun berhasil memantaskan diri untuk bikin eye makeup warna hijau! HAPPY BANGET. SUNGGUH.

Untuk menambah kesan "fairy" saya tambahkan glitter di bagian mata. Glitter biasa, dulu saya beli di toko yang jual alat-alat prakarya. Biasanya saya menggabungkan warna hijau dengan warna emas. Tapi ternyata warna hijau dengan warna perak cocot juga ya.

Fairy Makeup

Kombinasi warna eye makeup sih sudah oke ya, sayangnya saya lagi sadar pas di foto kalau bulu mata palsu saya kurang ngaceng. Untung saya canty, jadi termaafkan lah ya.

Produk yang digunakan:


FACE
Primer Monistat
Maybelline Superstay Foundation (310 Sun Beige)


Fairy Makeup

EYES / BROW
Colourpop Eyeshadow Palette Dream St.
Colourpop Eyeshadow Palette Just My Luck
Maybelline Hypercurl Waterproof Mascara
SASC Effortless Brow Definer (Walnut)

LIPS
PIXY Lip Cream (12 Mild Peach)

Fairy Makeup

Kalian suka baca manga nggak? Kalau suka, boleh juga nih saya diracuni manga yang bagus :D

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

You May Also Like

4 komentar

  1. Udah paling seneng kalo Mbak Mon lagi ngulas anime/manga, runtut banget trus bikin penasaran sendiri xD

    BalasHapus
  2. Kalo suka yang ada clue, ayok baca Conan, mbak Mon! :3 tapi kalo pingin yang ringan dan bikin gemes, baca Miiko, deh mbak. Those are my all time favorfavo 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Conan aku ngikuti kok. Cuma alurnya lambat, wkwk. Tapi tetep menarik untuk diikuti.
      Kamu kayak temenku, sukanya Miko. Tapi aku malah belum pernah baca.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...