Review: Studio Tropik Dream Setter, Beneran Bikin Makeup Awet Seharian?

review-studio-tropik-dream-setter
Review Studio Tropik Dream Setter

Biar makeup bisa awet seharian, pilih primer atau setting spray? Untuk mendapatkan hasil yang maskimal, pakai keduanya. Menentukan produk yang bikin makeup awet nggak seperti milih pacar. Kalau milih pacar cukup satu saja ya, Beb.

Tahun lalu, setting spray favorit saya adalah Luxcrime. Setelah si Luxcrime sudah habis, saya memutuskan untuk nggak repurchase dulu. Tetap akan repurchase karena saya memang suka tapi nantidul. Saya mau mencoba Studio Tropik Dream Setter dulu karena penasaran biyanget! Banyak yang bilang bagus karena bisa bikin makeup jadi lebih awet.


Kemasan Studio Tropik

Studio Tropik Dream Setter dikemas di dalam botol plastik glossy dan dilengkapi dengan box, seperti setting spray pada umumnya. Saya suka desain kemasannya yang didominasi warna hitam dan ungu, terlihat elegan. Buat kalian yang suka travelling dan butuh bawa setting spray, Studio Tropik Dream Setter tersedia dalam 2 ukuran: 30 ml dan 130 ml.

review-studio-tropik-dream-setter
Kemasan Studio Tropik Dream Setter

Saya suka banget dengan kualitas spray-nya. Mampu menghasilkan partikel yang sangat halus dan persebarannya pun merata sehingga mampu menjangkau seluruh area wajah. Dan karena partikelnya halus, nggak bikin terkaget-kaget waktu disemprotin ke wajah. Spray-nya manteb banget lah pokoknya. Nggak gampang macet juga, sekali tekan langsung crot.

review-studio-tropik-dream-setter
Spray Studio Tropik Dream Setter

Klaim Studio Tropik


Studio Tropik memiliki klaim dapat membantu makeup menjadi lebih awet dan nggak mudah pudar. Serta dapat melindungi kulit dari polusi dan partikel kotoran. Awalnya saya bingung dengan maksud dari "pollution protection". Tapi sekarang saya (sedikit) paham maksudnya bagaimana. Saya jelaskan di bagian pembahasan perhorma ya.

review-studio-tropik-dream-setter
Klaim Studio Tropik Dream Setter

Performa Studio Tropik


Saat disemprotkan ke wajah, Studio Tropik Dream Setter nggak memberikan sensasi apapun. Nggak ada sensasi cooling atau pun rasa segar, "B" aja. Nggak ada yang spesial dari aromanya, tapi juga nggak mengganggu.

Untuk menunjukkan bagaimana performa dari Dream Setter ini, saya hanya pakai di setengah wajah ya. Untuk complexion-nya saya pakai Rose All Day Foundation (Warm Honey) dan Rivera Luminous Micro Powder (Natural). Dilihat dari foto di bawah ini, nggak terlihat perbedaan yang signifikan antara sisi wajah yang menggunakan dengan sisi wajah yang tidak menggunakan Dream Setter. Sisi yang menggunakan Dream Setter terlihat sedikiiit lebih matte.

review-studio-tropik-dream-setter
Penggunaan Studio Tropik Dream Setter

Studio Tropik Dream Setter nggak memberikan finishing matte maupun dewy atau glowy. Jadi memang nggak akan terlihat perbedaan yang signifikan kalau hanya dilihat dari hasil akhir makeup. Bahkan setelah 3.5 jam pemakaian, masih nggak terlalu terlihat perbedaannya apa, wokwokwok. Tapi kalau dilihat secara langsung, sisi wajah yang saya semprot Dream Setter terlihat lebih "terkunci". Di foto nggak terlalu terlihat. Sabar, nanti bakal terlihat kok bedanya apa.

review-studio-tropik-dream-setter
Tanpa Studio Tropik Dream Setter (3.5 jam)
review-studio-tropik-dream-setter
Menggunakan Studio Tropik Dream Setter (3.5 jam)

Dan bahkan setelah 6.5 jam pemakaian kalian juga belum menemukan perbedaan yang signifikan. Sebentar, jangan mengamuk dulu. Dream Setter memang bukan tipe setting spray yang akan memberikan tampilan matte seharian. Terus apa dong fungsinya?

review-studio-tropik-dream-setter
Tanpa Studio Tropik Dream Setter (6.5 jam)

review-studio-tropik-dream-setter
Menggunakan Studio Tropik Dream Setter (6.5 jam)

Dilihat dari foto di bawah ini, sudah paham belum apa bedanya?

Sisi wajah yang nggak saya semprot Dream Setter ketika saya tekan menggunakan tissue, foundation dan bedak saya transfer ke tissue. Sedangkan sisi yang menggunakan Dream Setter sama sekali nggak transfer ke tissue. Artinya, Dream Setter mampu "mengunci" makeup. Menurut saya seperti memberikan "lapisan" di atas makeup kita sehingga saat saya tekan menggunakan tissue, foundation dan bedak saya nggak transfer ke tissue.

Dream Setter memang bukan tipe setting spray yang memberikan tampilan matte seharian, tapi bisa "mengunci" makeup dengan baik sehingga makeup bisa awet seharian. Tampilan hasil akhir matte ataupun glowy memang bukan jaminan makeup awet atau tidak.

review-studio-tropik-dream-setter
Tanpa Studio Tropik Dream Setter (transfer)

review-studio-tropik-dream-setter
Menggunakan Studio Tropik Dream Setter (Tidak Transfer)

Kembali ke pembahasan klaim "pollution protection". Menurut saya nih ya, karena si Dream Setter ini seperti memberikan "lapisan" di atas makeup", maka polusi atau kotoran di udara nggak langsung nempel di atas makeup atau kulit kita. Sotoy sih, tapi make sense. Awokwokwok.

Buat kalian yang suka tampilan complexion yang matte, this product is not for you. Tapi kalau memang lagi cari produk yang mampu membuat makeup awet seharian, you'll love this product so much. Karena memang habis disemprotin ke wajah, terlihat makeup lebih "terkunci". Yah, walaupun nggak terlalu terlihat di foto ya.

Kesimpulan


(+) Kualitas spray-nya bagus banget, hasil semprotannya menyebar secara merata dan partikel yang dihasilkan sangat halus.
(+) Mampu "mengunci" makeup sehingga awet dan nggak gampang geser.
(+) Nggak ada aroma yang mengganggu.

(-) Saya sudah berusaha mencari kekurangannya, tapi nggak nemu. Wkwkwk.

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

What's your opinion?

  1. Aku juga pakai ini mba. Suka banget sama efek nguncinya ini. Kadang kerasa agak kaku gmna gt tapi untuk misi penyelamatan make up agar tidak luntur aku suka banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woh kaku kayak kanebo, wkwkwk. Aku untungnya nggak ngerasa aneh kaku yang gimana2, Nis.

      Hapus
  2. Dari pertama setting spray ini keluar, aku dah tergoda. Sampai akhirnya Dek Mon cobain dan review~ aku makin tergoda karena tipe kulit kita sepertinya mirip. Apalagi ditekankan banget kalo ss ini mengunci makeup biar nggak geser, jadi penasaran kalo dipakai aku si pengguna kacamata. Apakah dia bakoh tidak dengan goncangan usrek usrek kacamata di hidung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut pengalamanku, bakal tetep geser Dek Rahma. Tapi nggak sampai yang ilang kayak biasanya.

      Hapus
  3. Ini memang keren sih bra. Aku pernah rub test. Eyeshadoe tak swoj tangan lalu semprot ini. Pas digosok jari cuma geser duikit. Mejik. Kalau suka finish lebih glowy, dia ada yang glowy juga. Ono meling-melinge tapi tetep ngunci makeup weh apik tenan.

    SEPERTINYA AKU KENAL KAOS ITU

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ONO MELING-MELINGE. Aku malah pengen beli full size yang kuning. Dulu cuma coba travel size dan saiki (( lali rasane )).

      YA ITU KAOS ANU KOK.

      Hapus
  4. Wah kalo disandingin pipi kanan kiri pake sama nggak, hasil e kelihatan banget ya. Aku suka juga sama produk ini terutama buat event siang. Ming sayange saiki no event yaa huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin event sendiri, bund....... di rumah.

      Hapus
  5. Kemaren waktu buka booth di Amplaz, aku nyesel banget nggak nyempetin purchase. Bagus banget jebul hasilnyaaa waduw bisa ngunci makeup gituuuu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli aja online, Dek Hani. Lagi banyak diskonan, wkwkwk.

      Hapus