Review: Good Virtues Co. Clarifying Hair and Scalp Shampoo Untuk Rambut Berminyak

by - April 06, 2020

Review Good Virtues Co. untuk rambut berminyak
Review Good Virtues Co.

Buat kalian yang hobi banget maen ke Guardian tapi nggak beli apa-apa, pasti sudah nggak asing dengan brand Good Virtues Co. Kalau merasa menjadi anak Guardian tapi belum pernah lihat Good Virtues Co, coba deh diingat-ingat lagi itu beneran Guardian apa malah Pasar Colombo? Saya tertarik dengan brand asal Malaysia ini karena desain kemasannya memiliki tema floral dan berwarna-warni. Sungguh menarik isi dompet terutama bagi orang-orang yang seperti Dek Mon. Mudah tergoda oleh desain kemasan.

Tapi nggak hanya kemasannya doang kok yang oke. Performanya juga bagus. Sebagus apa? Yok langsung saja yok mula review Good Virtues Co!


Good Virtues Co. Clarifying Hair and Scalp Shampoo


Review Good Virtues Co. untuk rambut berminyak
Good Virtues Co. Clarifying Hair and Scalp Shampoo

Saya pilih yang varian  Clarifying Hair and Scalp Shampoo yang khusus rambut yang berminyakSaya sih sudah coba dua varian ya, yang satunya adalah yang for all hair types. Tapi karena saya kurang suka dengan teksturnya, saya review yang for oily hair saja. Masih banyak varian lainnya yang bisa disesuaikan dengan jenis rambut kalian. Varian lainnya bisa di-cek di website resminya Good Virtues Co. Bisa sekalian cek harga ya, siapa tahu mau nyiapin kantong dulu buat beli. Eh tapi menurut saya harga dari Good Virtues Co. termasuk affordable apalagi sering diskon di Guardian. Anak modis, modal diskon. AWOKWOKWOK.

Sebelumnya saya pakai Moist Diane Shampoo dan nggak ada masalah sama sekali dengan performanya. Saya hanya masalah dengan ukuran kemasannya yang hanya ada satu ukuran dan itu geday biyanget. Saya memang bukan tipe orang yang suka cari masalah kok. Saya lebih suka mencari pertikaian karena memang saya seorang penikmat pertikaian.

Review Good Virtues Co. untuk rambut berminyak
Good Virtues Co. untuk rambut berminyak

Setelah cari-cari penggantinya, bertemulah saya dengan shampoo dari Good Virtues Co (GVC). Semua shampoo dari GVC memiliki 2 variasi ukuran yang dijual di Guardian yaitu ukuran 180 ml dan 300 ml. Karena duit saya banyak, saya beli 2 variasi ukuran. Yang kecil (tutup flip) untuk saya bawa travelling dan yang besar (tutup pump) untuk jaga kamar mandi di rumah.

Review Good Virtues Co. untuk rambut berminyak
Klaim Good Virtues Co.


Buat kalian yang jarang main ke Guardian, mungkin brand Good Virtues Co. ini masih terdengar asing di telinga, tapi semua produknya sudah memiliki sertifikat halal.

Kandungan yang Diunggulkan Good Virtues Co. Shampoo


Kandungan yang dijadikan unggulan oleh Good Virtues Co. adalah Organic Habbatus Sauda atau Black Seed Oil. Menurut website Healthline, black seed oil memiliki banyak manfaat diantaranya adalah antibacterial, antifungal, anti-inflammatory, dan antioxidant. Black Seed Oil dipercaya dapat membantu merawat kesehatan kulit kepala dengan cara mempertahankan kelembapan kulit kepala. Kulit kepala yang kering adalah salah satu penyebab timbulnya ketombe.

Yang ngikutin blog saya dari lama pasti tahu kalau saya cukup rewel memilih perawatan rambut karena rambut saya gampang banget berketombe. Saya nggak cocot kandungan silikon pada shampoo, membuat kulit kepala saya jadi ketombean. Nah, saya berani mencoba si Good Virtues Co. karena sejauh mata memandang list ingridients tidak ada kandungan silikon-nya. Produk ini tidak mengandung surfaktan seperti SLS ataupun SLES, melainkan mengandung surfaktan jenis lain yaitu Ammonium Lauryl Sulfate, Cocamidoprpyl Betaine, dan Palm Kernelamide DEA di urutan atas pada list ingridients yang berfungsi sebagai agen pembersih dan foaming agent.

Review Good Virtues Co. untuk rambut berminyak
The Seed of Blessing

Performa Good Virtues Co. Shampoo


Kalau dibandingkan dengan performa dari Moist Diane Extra Volume and Scalp Shampoo, saya lebih suka dengan performa dari Good Virtues Co. Clarifying Hair and Scalp Shampoo. Si Good Virtues Co. ini membuat produksi minyak di kulit kepala saya menjadi lebih terkontrol. Produksi minyak yang berlebih di kulit kepala kadang membuat kepala terasa lebih berat, kerasa ada pliket-pliketnya di kepala gitu. Nah, karena produksi minyak terkontrol, saya merasa kepala saya jadi lebih enteng. Udah otaknya kecil, nggak kerasa pliket pula! Uenteng bener dah ni kepala. Next, mau ngilangin otak apa ya? Biar tambah enteng.

Saya sudah pernah coba keramas menggunakan produk ini tanpa conditioner selama seminggu (saya keramas setiap hari atau 2 hari sekali). Hasilnya rambut saya baik-baik saja dan tidak menjadi bundet seperti pencarian jodoh saya. Tapi bagi kalian yang ujung rambutnya memang kering banget sebaiknya tetap pakai conditioner khusus ya karena memang shampoo tidak untuk merawat ujung rambut dengan kasus khusus.

Review Good Virtues Co. untuk rambut berminyak
Aroma Good Virtues Co.

Dan btw, walaupun dari kemasannya terlihat seperti produk ini memiliki aroma floral, tapi nggak loh! Justru aromanya cukup manis. Bukan aroma yang unik, tapi saya sih suka-suka aja.

Kesimpulan


(+) Tersedia dalam 2 variasi ukuran: 180 ml dan 300 ml.
(+) Membuat minyak di kulit kepala menjadi lebih terkontrol.
(+) Mampu mengatasi masalah ketombe.
(+) Tidak membuat rambut menjadi kaku.
(+) Sudah memiliki sertifikat halal.

(-) Baru tersedia di store tertentu seperti Guardian atau e-commerce.

Beli lagi? TENTU SAJA.

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

You May Also Like

2 komentar

  1. Aku sudah longok-longok manja shampoo ini tapi masih menunggu Diane-ku habis dan juga kebijakan pemerintah pusat mengenai mudik lebaran. Sayangnya sampo ini tu kemasan gedenya nggak ada pump ya? Aku anaknya suka pumping banget soalnya. Pumping borol sampo adalah cardioku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang GUEDE ada pumpnya kok. Bisa puas pumping.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...