Makeup Routine Selama WFH #dirumahaja, Hanya Pakai 5 Produk!

by - April 20, 2020

Makeup Routine Selama WFH #dirumahaja
Makeup Routine Selama WFH #dirumahaja

Salah satu mood booster saat WFH #dirumahaja sudah tentu adalah makeup! Jangan lupa, pakai makeup dan merawat diri itu untuk diri sendiri, bukan untuk orang lain. Jadi tetap sah kalau selama WFH #dirumahaja, kita tetap pakai makeup. Ya nggak usah yang terlalu menthel lah. Bagi saya yang penting adalah kenyamanan dalam WFH. Karena rumah saya nggak ada AC, jadi sudah pasti shumuk. Jadinya saya pakai makeup yang simpel banget. Biar kalau kepanasan, kulit tetap bisa bernafas dan tentunya penampilan makeup-nya tetap bisa digunakan untuk online meeting. Biar mukanya tetap terlihat (( mbentuk )) ketika online meeting menggunakan web cam-mu yang blawur itu, wokwokwok.
So, apa saja nih produk yang biasa Dek Mon pakai selama WFH #dirumahaja? Sebenarnya produk yang saya pakai ganti-ganti sesuai dengan mood, tapiiii... setidaknya ada 5 produk makeup yang paling sering saya pakai selama WFH #dirumahaja.

1. Loose Powder


Loose powder adalah makeup wajib bagi yang kulitnya berminyak seperti saya. Pemakaian loose powder bisa membuat kita menjadi terlihat sudah mandi. Jadi nggak ketahuan pas online meeting kita beneran sudah mandi apa belum. Atau ya.... setidaknya tidak terlihat baru saja bangun tidur. Loose powder yang paling sering saya pakai adalah Rivera Luminous Micro Powder. Memberikan tampilan yang natural, membuat kulit terlihat lebih halus, dan juga terasa ringan di kulit.


Makeup Routine Selama WFH #dirumahaja
Loose powder selama WFH #dirumahaja

2. Blush On

Blush On yang paling suka saya pakai di rumah adalah The Balm Hot Mama, blush on yang menjadi favorit saya di tahun 2019. Warnanya rose gold, cantik banget di kulit saya yang sawo matang. Ada sedikit shimmer-nya dan membuat tampilan wajah jadi terlihat healthy glowy. Kulit berminyak dan pori-pori besar tapi pakai blush on shimmer? Nggak masalah. Kalau nggak terlalu PD bisa diaplikasikan di area cheek bones, jadi nggak terlalu membuat pori-pori menjadi lebih besar. Kalau saya sih anaknya memang kepedean, jadi pakeknya di apple cheeks :))

3. Highlighter


Loh, loh, ngapain #dirumahaja tapi pakai highlighter? Ya, biar habis aja produknya, Beb. Kapan lagi punya kulit berminyak dan bisa menthel bermandikan highlighter? SEKARANG LAH SAATNYA. Saya biasa pakai Wet n Wild Highlighter Megaglo shade Precious Petals, juga favorit saya di tahun 2019.



Makeup Routine Selama WFH #dirumahaja
The Balm Hot Mama dan Wet n Wild Megaglo selama WFH

4. Pensil Alis


Apakah masih perlu saya jelaskan kenapa pensil alis menjadi makeup wajib walaupun #dirumahaja? Nggak perlu kan? A-HA-HA-HA. Karena saya kaum malas-meraut-pensil-alis, saya pakai pensil alis model matic seperti Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner.

5. Lipstick


Untuk WFH, saya lebih suka lipstick yang ringan. Nggak perlu awet seharian, yang penting terasa ringan di bibir dan nyaman dipakai. Selama WFH, paling sering saya pakai PIXY Crayonttention shade Pinkcredible. Hasilnya bakal lebih cantik lagi kalau dikombinasikan dengan ESQAxBCL Gloss Lip Liquid shade Suave.

Tapi kalau lagi pengen ombre lips, saya suka pakai lip tint YOU shade 03 Strawberry Sorbet di bagian dalam bibir dan PIXY Lip Cream shade 12 Mild Peach. Biar tambah fresh lagi, tambah lip gloss dari Rivera shade 02 Sparkle Pink. Hasil ombrenya nanti akan seperti foto di bawah ini.

Makeup Routine Selama WFH #dirumahaja
Ombre lips selama WFH #dirumahaja

Kalian tim pakai makeup #dirumahaja atau tim bare face?

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

You May Also Like

3 komentar

  1. Kalau aku WFH makeup wajibnya eyeshadow kak :)

    BalasHapus
  2. Unch! Aku WFH makeup wajibnya lipen. Duh jadi pengen menantang diri sendiri buat mekapan tiap hari pas WFH haha.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...