Review: Rose All Day Foundation Untuk Kulit Berminyak

by - Maret 30, 2020

Review Rose All Day Foundation

Mo'on ma'ap, tolong diabaikan saja itu nail polish yang nglethek. Berhubung lagi physical distancing, jadi belum bisa ke salon kuku. Fokus saja ke kecantikan Dek Mon ya. KARENA TUMBEN-TUMBENAN INI SAYA TERLIHAT SEPERTI ANAK BAE-BAE DI FOTO. Dan btw, hidung saya kayak di-shading ya. Padahal nggak, wokwokwokwok.

Selain picky masalah shampoo dan bedak, saya juga picky masalah foundation. Nasib kulit berminyak ya gitu, harus telaten nyobain produk untuk bisa menemukan foundation yang cocot. Saya mau review foundation yang lagi sering saya pakai yaitu Rose All Day The Realest Lightweight Foundation.


Saya sudah lama tertarik dengan produk-produk dari Rose All Day karena desain kemasannya yang simple dan terlihat "clean". Dan banyak influencer yang bilang kualitas produknya bagus. Akhirnya saya memutuskan untuk mencoba foundation-nya terlebih dahulu. Pengen sekalian bedaknya tapi..... saya bukan anak sultan :(

Kemasan Rose All Day Foundation

Kemasan Rose All Day Foundation

Rose All Day Foundation dikemas dalam tube warna transparan yang terbuat dari plastik. Yang unik adalah walaupun berbentuk tube, tapi dilengkapi pump untuk mengeluarkan produknya. Lubang pump-nya tergolong kecil, jadi nggak perlu takut bakal mengeluarkan terlalu banyak produk. Produk ini juga dilengkapi dengan tutup yang nggak gampang kebuka sendiri. Jadi kalau dibawa ke dalam makeup pouch, nggak bakalan lepas sendiri.

Pump Rose All Day Foundation

Yang membuat saya sempat maju mundur untuk membeli foundation ini sebenarnya adalah material kemasannya. Secara desain sih saya suka karena terlihat simple dan "clean". Nggak banyak cingcong. Tapi menurut saya pemilihan materialnya terlihat nggak sebanding dengan harganya, membuat saya berpikir: "Beneran bagus nggak sih?" Sebenarnya foundation ini dilengkapi dengan kemasan box yang desainnya bagus, tapi saya lebih memilih nggak perlu pakai box, kualitas tube-nya saja yang di-improve.

Shade dan Tekstur Rose All Day Foundation


Rose All Day Foundation menyediakan 6 shade. Manurut saya perbedaan setiap shade-nya lumayan signifikan ya, dengan undertone yang bervariasi. Setelah lihat foto swatch dari berbagai sumber, akhirnya saya memutuskan untuk memilih shade Warm Honey. Dan ternyata cocok banget doooong.. dengan warna kulit saya yang medium sawo matang ini. Beneran warnanya tu warna kulit saya, jadi ketika dipakai seperti "my skin but better".

Rose All Day Foundation shade Warm Honey

Karena memiliki klaim "lightweight", jadi awalnya saya pikir produk ini memiliki tekstur yang cenderung cair. Tapi ternyata malah teksturnya thick dan creamy. Dan sepertinya karena teksturnya yang thick ini, ketika di-pump jadi agak susah dikeluarkan. Jadi memang harus dikocok-kocok dulu sebelum dipakai biar sedikit lebih cair dan lebih mudah untuk dikeluarkan.

Waktu pertama kali nge-swatch lumayan terkaget-kaget karena saya nggak pernah cocok dengan foundation yang teksturnya creamy. Biasanya malah jadi pecah di beberapa area seperti bagian lekukan hidung. Tapi ternyata saya salah, saya bahas saja nanti di bagian performa ya.

Tekstur Rose All Day Foundation

Formula dari Rose All Day Foundation ini menurut saya bagus banget banget. Walaupun teksturnya thick dan creamy, tapi gampang banget dibaurkan dan sama sekali nggak terasa tebal dan berat di kulit walaupun saya aplikasikan beberapa layer. Teksturnya memang thick tapi nggak kering begitu, jadi tetap ena kalau mau diaplikasikan beberapa layer. That's "wow" (1). Selain itu juga gampang nempel di kulit tapi nggak "ngunci", jadi nggak perlu buru-buru membaurkannya. That's wow (2). Oiya, saya biasa mengaplikasikan foundation ini menggunakan beauty sponge kecintaan saya yaitu Karis.

Klaim Rose All Day Foundation


"Everyday lightweight, long lasting, anti-aging, skin perfecting base with added UV protection that color corrects and moisturizes for an instant smooth skin effect."

Klaim Rose All Day Foundation

Rose All Day Foundation memiliki kandungan skincare seperti: Hyaluronic Acid, Zinc, vitamin C dan E. Well, walaupun mengandung zinc sebagai UV protection tetap wajib pakai sunscreen sebelum pakai makeup ya. Karena memang foundation dengan sunscreen sudah beda fungsi. Dan saya juga nggak menyarankan untuk skip skincare kalian sebelum pakai makeup walaupun foundation sudah memiliki kandungan dari skincare.

Performa Rose All Day Foundation (Selama 6 Jam)

Foto di bawah ini adalah foto bare face yang sudah pakai skincare dan sunscreen. Saya nggak pakai primer sama sekali ya. Terlihat kalau warna kulit saya nggak merata dan pori-pori besar. Tapi saya tetap terlihat canty ya. Terima kasih.

Bare face sebelum pakai Rose All Day Foundation

Saya aplikasikan Rose All Day Foundation setengah wajah ya, biar terlihat perbedaannya. Saya aplikasikan 1 layer terlebih dahulu. Nggak ada efek menyamarkan pori-pori dan warna gelap di area kantung mata juga masih sedikit terlihat. Tapi warna kulit saya terlihat lebih merata dan finishing-nya pun "skin like" banget. Nggak terlalu dewy dan nggak matte. Tengah-tengah lah, wkwkwk.

Btw kalau kalian mencari foundation dengan efek menyamarkan pori-pori, bisa coba Loreal Infallible Pro Matte Foundation.

1 layer Rose All Day Foundation

Setelah saya aplikasikan layer berikutnya, warna gelap di area kantung mata terlihat jauh lebih tersamarkan. Bisa dibilang coverage-nya light to medium. Kalau kalian punya dark spot, tetap harus pakai concealer. Saya sih nggak ada masalah karena memang nggak memiliki dark spot. Saya aplikasikan 2-3 layer sudah cukup untuk memberikan efek "my skin but better".

2 layer Rose All Day Foundation

Karena kulit saya tipe yang berminyak, jadi nggak mungkin saya nggak pakai powder setelah pakai foundation. Foto di bawah ini adalah foto sebelum dan sesudah memakai powder. Saya pakai Rivera Luminous Micro Powder.

Rose All Day Foundation sebelum dan sesudah powder

Ini hasil setelah full makeup. Saya suka banget karena hasilnya "skin like" dan juga nggak terasa berat di kulit. Nggak terasa kalau lagi pakai foundation.

Hasil akhir Rose All Day Foundation

Setelah pemakaian selama 4 jam di kulit saya yang berminyak di ruangan tanpa AC dan cuaca yang panas, kulit saya mulai terlihat glowy. Menurut saya malah kulit jadi terlihat lebih sehat, wkwkwk. Saya suka. Di area lekukan hidung belum ada foundation menggumpal ataupun hilang. Foundation masih terlihat baik-baik saja.

4 jam pemakaian Rose All Day Foundation

Setelah saya masak dan ngepel lantai, 6 jam berlalu, foundation terlihat glowy dan masih baik-baik saja. Hanya di bagian garis senyum memang terlihat ada foundation yang menggaris. Tapi untuk di area lekukan hidung masih baik-baik saja. Untuk yang area garis senyum menurut saya wajar kalau akan menggaris karena memang area yang paling sering berubah-ubah posisinya. Nggak mungkin dong selama 6 jam saya hanya diam, sama sekali nggak ngebacot? Bisa masuk angin saya.

Secara keseluruhan, foundation masih menempel di kulit dengan baik. Kalian tahu kan artinya apa? Artinya oil control dan staying power dari Rose All Day Foundation ini BAGUS BANGET di kulit berminyak.


Kesimpulan


(+) Buildable, nggak masalah kalau ingin mengaplikasikan beberapa layer.
(+) Nggak terasa berat di wajah meskipun diaplikasikan beberapa layer.
(+) Sangat mudah dibaurkan.
(+) Memberikan hasil yang "skin like" sehingga terlihat lebih natural.
(+) Oil control dan staying power-nya juara!

(-) Material kemasannya tidak sebanding dengan harganya.

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

You May Also Like

8 komentar

  1. Foundation favoritku dan aku pakai shade warm honey juga yang cocok dengan skintoneku. Bener-bener sesuai klaimnya yang lightweight. Kalau dibarengi dengan pemakaian powdernya makin oke banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Powdernya aku baru aja beli, baru aja nyampe! Nggak sabar mo cobain, wkwkwk.

      Hapus
  2. Ingin tapi ingin colek dulu. Nanti kalau physical distancing selesai aku culek-culek punyamu ya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yhua. Semoga selese phisical distancing, foundie-nya belum abitch, wokwokwok.

      Hapus
    2. YHA JANGAN DIHABISKAN DULU! BAGAIMANA KAMU INI

      Hapus
  3. hi .. kamunya pake shade apa ya ?

    BalasHapus
  4. memang foundie ini cakep skali. dipake 1 layer hasilnya bs bikin muka proper tp ndak kliatan dendong. duluuuu aku beli bundlean gt, dpt biore sunscreen, micelar water sama beauty spongenya cm 200rban. pdhl foundie aslinya ya segitu juga harganya. rose all day ini agak jarang promo2 yha. tdk spt bbrp rekan brand make up sejawatnya :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...