Review: Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner

Review: Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner
Review Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner

Zaman awal nulis blog, produk alis paling beken adalah Viva dan Fanbo karena kualitasnya memang juara sih. Viva untuk alis yang lebih on-point dan Fanbo untuk yang suka alis lebih natural. Tapi makin bertambahnya umur, saya makin malas ((ngongoti)) atau meraut pensil alis. Wah alasan macam apa ini? :))

Sekarang saya sudah beralih ke pensil alis matic. Tinggal puter, sat set sat set, alis pun jadi. Nggak ada lagi kejadian saya dinas ke luar kota, lupa bawa rautan, tapi pensil alis yang saya bawa jebulnya bujel. Tsk. Kesal kan?

Thanks God, sekarang banyak banget local brand yang punya produk pensil alis matic, salah satunya adalah Purbasari. Sebenarnya saya iseng beli karena kapan itu di Guardian atau Watson ya (suka kebalik-balik, wkwk maap), lagi promo +1.000 dapat dua brow liner matic. Jadi cuma Rp46.000,00 dapat dua kalau nggak salah ingat. Di bawah Rp50.000,00 pokoknya. Lumayan lah kalau cocot bisa buat stock. Kalau nggak cocok ya bisa dihibahkan ke orang lain yang mungkin akan cocok. Indahnya berbagi. Tapi semoga cocok ya, agar tidak perlu berbagi :)

Review Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner
Kemasan Ultra-Smooth Brow Liner

Kemasan Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner


Kemasannya berwarna hitam dan dilengkapi dengan informasi nama brand, nama produk, dan juga informasi shade. Tinta yang digunakan untuk menyetak informasi pada kemasan menurut saya bagus. Berkali-kali produk ini bergesekan dengan makeup saya yang lain, tapi tulisannya masih utuh. Belum ada yang ((ngelocop)). That's good, produk ini bakal selalu terlihat baru. Tapi saya kurang suka sih dengan warna kemasannya yang hitam. Takut keselip di mana begitu lalu hilang. Dan seringkali ketuker-tuker dengan eyeliner pen yang kemasannya warna hitam juga.

Produk ini dilengkapi dengan spoolie yang kualitasnya bagus karena empuk dan nggak bikin kulit saya sakit. Salah satu alasan kenapa saya beli si Purbasari ini ya karena sudah ada spoolie-nya. Saya nggak bisa bikin alis tanpa spoolie karena pangkal alis wajib dibaurkan biar nggak seperti alis templekan. Saya juga suka menyamarkan bingkai alis di bagian atas agar terlihat lebih natural. Pensil alis yang sudah dilengkapi spoolie beneran terasa banget manfaatnya. Nggak seperti puting di dada laki-laki yang nggak ada faedahnya. Eh ada ding. Buat membedakan mana dada, mana punggung.

Review Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner
Spoolie Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner


Oiya, jangan lupa untuk membersihkan spoolie-nya secara rutin ya, sobat menthel. Agar nggak menimbulkan jerawat di area alis. Kesal kan kalau mau bikin alis on point tapi malah tersandung jerawat.

Tekstur Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner


Ada pensil alis yang teksturnya creamy, ada juga yang teksturnya keras. Tekstur yang creamy biasanya memudahkan kita dalam membuat bingkai alis, contohnya saja pensil alis Viva. Sedangkan tekstur yang keras biasanya dapat membantu kita dalam membuat alis yang natural, tidak terlihat seperti sedang memakai lakban berbentuk alis, contohnya saja pensil alis Fanbo.

Tekstur dari si Purbasari ini menurut saya ada di tengah-tengah. Nggak creamy tapi juga nggak keras. Masih lebih creamy pensil alis Viva, mirip dengan pensil alis Fanbo tapi masih lebih keras tekstur si Fanbo. Bagi yang masih belajar bikin alis, sepertinya lebih baik pakai pensil alis Fanbo walaupun harus pakai ritual raut meraut.

Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner ini model pensil alis yang ujungnya berbentuk tear drop. Kurang cocok buat kalian yang suka bikin alis dengan garis yang tegas dan presisi. Menurut saya bentuk tear drop lebih cocok untuk membuat alis dengan garis yang terlihat lebih natural. Bisa sih tetap mendapatkan garis yang tegas dan presisi, tapi harus dengan bantuan concealer. Kalau untuk makeup klien wisuda yang ingin hasil alis lebih terlihat rapi dan on point, saya lebih pilih pensil alis Viva. Kalau untuk makeup harian, tentu saja saya lebih pilih si Purbasari.

Review Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner
Ujung Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner

Tapi yang saya kurang suka dari pensil alis tear drop, agak susah kalau mau dipakai untuk bikin serat-serat alis palsu. Kurang terlihat "berserat". Kalau mau bikin serat harus pakai bagian ujung yang lebih lancip.

Shade Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner


Purbasari menyediakan 2 pilihan warna, yaitu Soft Black dan Natural Brown. Yang saya pilih adalah Natural Brown. Saya belum pernah swatch yang Soft Black. Jadi nggak bisa mendeskripsikan bagaimana warnanya. Kalau si Natural Brown ini warnanya dark brown tanpa ada warna merah sedikit pun, beneran cokelat aja gitu. Sama warna cokelat pensil alis Fanbo saja masih lebih merah si Fanbo.

Review Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner
Swatch Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner


Menurut saya sih akan lebih baik jika ada satu tambahan shade bagi yang rambutnya dicat warna terang. Untuk rambut saya yang medium brown, warna Natural Brown masih terlalu gelap. Kalau rambut kalian nggak dicat, masih hitam begitu, warna Natural Brown juga masih bisa mashook.

Ketahanan Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner


Produk ini memiliki daya tahan yang sangat baik. Saya pakai dari pagi jam 8 sampai saya pulang gym jam 7 malam, masih bertahan. Ya kecuali pas lagi nge-gym, tanpa sengaja kena handuk pas saya lagi ngeringin keringat di wajah.

Review Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner
Penggunaan Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner


Kesimpulan


(+) Sudah dilengkapi dengan spoolie.
(+) Teksturnya pas, tidak terlalu creamy dan tidak terlalu keras.
(+) Tahan lama dan tahan keringat.
(-) Hanya tersedia dalam 2 warna, tidak ada warna yang lebih cocok untuk rambut yang medium brown.
(-) Memiliki model tear drop sehingga sedikit susah apabila ingin menggambar serat-serat alis.

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

What's your opinion?

  1. Ini oke buat yang pengen tampilan alis natural ya, Mbak. Wah, jadi pengen cobain deh. Aku pernah pakai pensil alis matic nya Maybelline, tapi belum ada seminggu udah patah dan gak bisa dipake lagi. Moga aja punya Purbasari ini gak sama seperti punya Maybelline.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini buildable kok. Jadi mau natural bisa, tapi kalau butuh lebih terlihat lebih tebel ya tetep bisa. Nggak gampang patah sih ini, soalnya pensilnya termasuk tebel.

      Hapus