Review: BRUNBRUN Lip Cream Velvet (Mauve)

by - March 02, 2020

review brunbrun lip cream velvet
Review BRUNBRUN Lip Cream Velvet

Walaupun saya suka coba-coba foundation dan bedak, tetap saja produk makeup yang memenuhi meja rias saya adalah lip product. Lambene siji, lipstick-e sak ndayak koplak. Padahal yang dipakai juga yang itu itu saja, wokwokwok. Kali ini saya mau review salah satu lip cream yang lagi sering banget saya pakai, yaitu BRUNBRUN Lip Cream Velvet.


Awal tahu brand BRUNBRUN, jujur saja saya sedikit "gimanaaaa gitu" karena harganya kok sedikit tidak masuk akal, AFFORDABLE BANGET woy! Pas saya lagi maen ke salah satu mall di Palembang, ternyata ada offline store-nya BRUNBRUN dan saya pun tertarik untuk colek-colek testernya. Karena memang lagi bosan dengan lip cream matte, saya langsung cobain lip cream velvet-nya. Penasaran aja gitu, lip cream velvet ki sing kepiye.

review brunbrun lip cream velvet
Kemasan BRUNBRUN Lip Cream Velvet

Kemasan BRUNBRUN Lip Cream Velvet


Walaupun nggak ada yang spesial dengan kemasannya, tapi kemasan dari BRUNBRUN Lip Cream Velvet ini merupakan jenis kemasan yang saya suka. Materialnya plastik bening, jadi kalau punya beberapa shade nggak akan terlalu susah membedakan antara satu shade dengan shade yang lain. Kemasannya mirip biyanget sama LT Pro Long Lasting Lip Cream. Tapi sayangnya bagian tutup si BRUNBRUN ini cat-nya gampang ((nglocop)) di bagian pinggir. Pas masih baru, warna tutupnya full warna gold. Tapi lama-kelamaan bagian pinggirnya nglocop menjadi hitam.

review brunbrun lip cream velvet
Bagian kemasan yang ((nglocop))

Yang paling saya suka adalah gagang aplikatornya yang nggak terlalu panjang. Buat kalian yang tangannya suka tremor pas pakai lip cream dan ujung-ujungnya malah belepotan, pilihlah lip cream yang gagang aplikatornya nggak terlalu panjang seperti si BRUNBRUN ini. Gagang yang terlalu panjang memang biasanya bikin tangan jadi kurang stabil saat mengaplikasikan lip cream. Untuk ujung aplikatornya, masih sama dengan lip cream lainnya yang ujungnya miring.

Btw, entah kenapa banyak isi produk yang menempel di bagian pinggir lubang, padahal nggak bocor loh. Sepertinya sih karena bagian lubangnya nggak ada karet penahannya, jadi kurang rapat gitu.

review brunbrun lip cream velvet
Bagian pinggir lubang yang belepotan

Shade BRUNBRUN Lip Cream Velvet


BRUNBRUN Lip Cream memiliki 5 pilihan shade, dan tentu saja saya tidak membeli semuanya karena saya memang hanya kepincut dengan 1 shade saja yaitu Mauve. Bukan karena saya nggak punya uang ya. Uang mah masih turah-turah. Tau kan ya yang suka riya begini aslinya miskin, wokwok.

Saya heran sih sama shade Mauve ini. Kenapa namanya Mauve padahal sama sekali nggak mauve? Warnanya justru cokelat nude gitu. Kalau diperhatikan memang ada sedikit hint pink, tapi itu pun sedikit buanget banget. Pokoknya kalau nggak di-mat-ke dengan sangat seksama, nggak bakal kelihatan. Menurut saya salah satu lipstick yang warnanya beneran mauve ya PIXY Crayonttention shade Mauvein'on.

review brunbrun lip cream velvet
BRUNBRUN Lip Cream shade "Mauve"


Waktu saya swatch ke tangan, warnanya cokelat medium nude di kulitku yang sawo matang (kalau di kulit yang lebih terang, warnanya akan terlihat lebih gelap). Saya pikir warnanya akan menggelap ketika diaplikasikan ke bibir saya yang hitam, tapi ternyata nggak menggelap. Cantik banget sumpah buat yang kulitnya sawo matang. Your skin will look more exotic. Sungguh cocot untuk membuat muka kita terlihat lebih innocent #macakpolos.

Finishing BRUNBRUN Lip Cream Velvet


Saya sebenarnya nggak paham yang dimaksud dengan "velvet" itu tepatnya bagaimana. Yang jelas BRUNBRUN Lip Cream Velvet ini sama sekali nggak matte, finishing-nya glossy basah manja dan dapat memberikan efek bibir terlihat lebih penuh.

review brunbrun lip cream velvet
Swatch BRUNBRUN Lip Cream Velvet

Tekstur dan Pigmentasi BRUNBRUN Lip Cream Velvet


Teksturnya encer dan amat sangat buttery, nggak seret waktu diaplikasikan ke bibir dan rasanya ringaaaan banget. Terasa buttery banget di bibir. Saking buttery-nya kalau dipakai buat makan bibir nggak akan terasa kering, justru terasa lembut gitu bibirnya. Kayak habis makan makanan dengan banyak butter. Dan biasanya lip cream dengan finishing glossy akan memberikan rasa sedikit "shumuk" di bibir, tapi si BRUNBRUN ini sama sekali nggak ada rasa shumuk itu.

Untuk lip cream dengan tekstur yang buttery dan finishing glossy, pigmentasinya juara! Seperti yang kalian tahu, bibir saya sangatlah hitam. Garis bibir benar-benar terlihat nyata. Surprisingly, si BRUNBRUN ini mampu menutup warna bibir saya yang hitam. Padahal biasanya, lip cream yang teksturnya ringan dan encer nggak akan bisa menutup warna bibir saya yang hitam.

review brunbrun lip cream velvet
Pigmentasi BRUNBRUN Lip Cream Velvet


Daya Tahan BRUNBRUN Lip Cream Velvet


Ketahanannya cukup bagus untuk ukuran lip cream dengan finishing glossy karena pas saya pakai untuk makan soto, masih ada sisa lip cream di bibir saya. Saya malah kurang suka dengan jenis lip cream yang tahan dipakai makan karena kebanyakan akan menimbulkan rasa kering dan nggak nyaman di bibir, dan selesai makan pasti juga sudah ((mlethek)). Ujung-ujunganya tetap saya hapus setelah makan lalu reapply. Sami mawon.

Buat kalian yang lagi cari lip cream yang transferproof, saya nggak merekomendasikan lip cream ini. Tapi bagi saya pribadi, saya nggak pernah ada masalah dengan lip cream yang transfer. Saya mewajarkan hal itu. Yang penting jangan dipakai pas lagi nyoba-nyoba baju di mall ya. Takutnya pas ganti baju lip cream-nya tanpa sengaja nemplek gitu loh, wkwk. Pengalaman pribadi.

Kesimpulan


(+) Teksturnya buttery dan nggak bikin bibir menjadi kering.
(+) Terasa ringan di bibir.
(+) Pigmentasinya juara.
(+) Panjang gagang aplikatornya pas sehingga memudahkan kita dalam mengaplikasikan produk.
(+) Affordable, harga di bawah 50k.

(-) Tutup kemasan mudah mengelupas dan nggak ada karet penahannya (lubang menjadi kurang rapat).
(-) Nama shade nggak sesuai dengan warnanya.

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

You May Also Like

6 komentar

  1. warnanya cakep yak~ sepertinya cocok dipakai daily :D

    ReplyDelete
  2. Akupun smpt ragu sama brun2 cm bkn dari murahnya, krn sbnrnya kalo menurutku sih harganya standard harga produk2 lokal drugstore juga. Yg bikin ragu krn dia tuh jual macem2 juga selain beauty. Aku anaknya agak2 skeptikal sama toko2 yg ga fokus di satu bidang aja gitu. Tapi ternyata prnah nyoba bbrp sampelnya bbrp produknya oke juga.

    Aku punya make up palettenya yg ada eyeshadow, lipstick, blushon dan bronzernya itu lho. Kualitasnya oke buat palette yg at that time aku beli ga smp 100rb.

    Oya, gara2 dek mon bahas lipcream velvetnya aku jd kepo pgn mampir tokonya lg. Berhub agak underated brandnya jd kdg suka kelupa tiap mo ceki2 tokonya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, aku tadinya juga ragu. Dia macam Just Mist yang dijual di Stroberi ya, wkwk. Tapi coba 2 produk dari Brunbrun dan nggak kecewa sih untuk harga ((segitu)).

      Delete
  3. Pengen nangis lihat harganya, murah banget mbak Mon😭. Tadi kukira kamu pake lip gloss loh😂. Betewe ini kemasannya lumayan bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak pakai lipgloss, wkwkwk. Hasilnya udah glossy dari sononya.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...