Makeup Mata Nggak Pakai Ribet, Hanya Pakai 3 Produk!

produk untuk makeup mata anti ribet
Daily eye makeup

"Mbak Mon, kok makeup matanya bisa bagus?"

Iya, saya memang orang yang berbakat. Tidak perlu ((nggumun)) begitu.

WOKWOKWOK. Please, jangan minggat dulu dari blog ini. Passion saya memang menyombongkan diri kok. Kalau saya nggak sombong, kalian nggak akan termotivasi untuk bikin makeup yang bagus kan! Gila. Baik banget ya saya.

Banyak yang bilang kalau makeup bagian mata itu paling ribet dan susah. Menurut saya, statement tersebut nggak sepenuhnya benar. Di zaman sekarang, produk makeup sudah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Makin banyak produk makeup yang lebih mudah untuk digunakan, bahkan untuk pemula sekalipun. Dan makin banyak produk yang model 3 in 1 gitu, bisa digunakan untuk bibir, pipi, dan mata. Praktis.

Untuk daily makeup, saya nggak mau pakai makeup mata yang ribet dan menghabiskan banyak waktu. Pengennya yang sat-set-sat-set rampung dan TANPA KUAS. Soalnya kalau setiap hari cuci kuas mata kok-malaz-yha. "Ah, kamu memang pemalas, Mon." Iya, memang. Untung saya cantik.

Sekarang saya sudah nemu "ramuan" makeup mata yang bisa saya gunakan untuk daily makeup hanya menggunakan 3 produk saja dan harganya pun di bawah Rp50.000,00 per item. Dan hasilnya pun cocok untuk makeup no makeup look. Pas banget buat WFH yang males pakai eyeshadow macem-macem tapi pengen tetap cantik. Pengen kan cantik seperti Dek Mon?

Baca juga: Makeup Routine Selam WFH #DiRumahAja

1. Emina Creamy Lip Tint "Sunbeam"


Walaupun memiliki label "lip tint", saya lebih suka mengaplikasikan si Emina ini untuk blush on "dalam" dan juga eyeshadow. Saya justru nggak suka mengaplikasikannya di bibir karena kering dan cracking di bibir. Tapi justru bekerja sangat baik sebagai blus on "dalam" dan juga eyeshadow. Teksturnya creamy, mudah dibaurkan dan nggak gampang "ngeset". Warnanya pun cukup pigmented. Kalau dipakai sebagai eyeshadow, warnanya warna yang makeup no makeup gitu.

produk untuk makeup mata anti ribet
Emina Creamy Lip Tint "Sunbeam"


Jika ingin mengaplikasikan Emina Creamy Lip Tint sebagai eyeshadow, oleskan sedikit pada bagian tengah kelopak mata, kemudian ratakan menggunakan jari. Saya sarankan aplikasikan sesudah foundation dan sebelum powder. Fungsi powder diaplikasikan setelah cream eyeshadow adalah untuk "ngeset" agar nggak mudah luntur. Terutama untuk yang kulitnya berminyak seperti saya.

2. BRUNBRUN Liquid Eyeshadow "Golden Rose"

Saya nggak hanya cinta BRUNBRUN Lip Cream Velvet, tapi saya juga cinta liquid eyeshadow-nya! Liquid eyeshadow-nya tipe yang glittery tapi nggak berlebihan. Tapi menurut saya, warna glitter-nya masih kurang rose gold untuk disebut sebagai rose gold. Soalnya warnanya masih didominasi dengan warna gold. Warna rose atau pink-nya masih kurang terlihat. Lagi-lagi BRUNBRUN agak kacau ya dalam memberikan nama shade.

produk untuk makeup mata anti ribet
BRUNBRUN Liquid Eyeshadow "Golden Rose"

produk untuk makeup mata anti ribet
BRUNBRUN Liquid Eyeshadow "Golden Rose"

Walaupun BRUNBRUN Liquid Eyeshadow ini merupakan eyeshadow yang glittery, tapi partikel glitter-nya berukuran kecil dan sangat wearable untuk daily makeup. Nggak perlu takut terlihat berlebihan. Kalau ada yang komentar makeup mata kalian berlebihan, bilang saja, "NDESIT."


Saya suka banget dengan teksturnya yang sangat mudah diratakan, terasa ringan, dan nggak gampang "ngeset". Ada beberapa glittery eyeshadow yang terasa berat di mata dan malah bikin susah melek, wkwkwkwk. Tapi si BRUNBRUN ini sama sekali nggak terasa berat di mata. Yang perlu diperhatikan adalah saat membersihkan area mata, pelan-pelan agar glitter nggak masuk ke dalam mata ya.

3. Maybelline Mascara Hypercurl


Akhirnya saya menemukan tambatan hati baru yaitu Maybelline Mascara Hypercurl. Sudah cukup banyak maskara dari Mayebelline yang sudah saya coba. Yang paling memuaskan adalah yang seri Hypercurl. Tadinya saya sedikit sanksi dengan kualitasnya karena harganya termasuk paling affordable di antara maskara Maybelline seri lainnya.

produk untuk makeup mata anti ribet
Maybelline Mascara Hypercurl

Kalau dibandingkan dengan seri Total Temptation, si Hypercurl ini hasilnya masih kalah lentik. Tapi dari segi kenyamanan, saya lebih memilih Hypercurl karena di-layer beberapa kali pun nggak menggumpal dan nggak terasa berat di mata. Malah saya sering kali lupa kalau lagi pakai maskara karena memang enteng aja gitu.  Kalau untuk daily makeup tentu saja saya pilih makeup yang nyaman karena saya pakai kerja dari pagi hingga sore. Si Hypercurl ini juga nggak ada efek menebalkan, ya beneran melentikkan saja. Lentik yang natural, jadi kalau untuk harian sudah sangat cukup bagi saya. Tapi kalau untuk keperluan photoshoot sih masih kurang cetar ya.




Maybelline Mascara Hypercurl ini cukup waterproof. Saya pakai untuk nge-gym (iya, saya ke gym pakai makeup dooong..), nggak terlalu terlihat mata panda dan nggak ((mrithili)) atau rontok. Pas pakai Hypercurl, saya jarang kelilipan maskara.

Baca juga: Makeup Routine Untuk Olah Raga

produk untuk makeup mata anti ribet
My daily makeup look

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

What's your opinion?

  1. Liquid eyeshadownya Brun Brun juga kecintaanku banget :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apik dan affordable ya! Wkwkwk, pengen beli warna lainnya.

      Hapus
  2. Wow, kebetulan aku punya semua produk yang disebutkan. Tinggal eksekusi aja nih

    BalasHapus
  3. Tsk! Ra seneng aku nek ra ribet

    BalasHapus