Review: Tampil Seksi Dengan Produk Makeup Dari Rivera

by - Februari 24, 2020

Tampil seksi dengan produk makeup dari Rivera

Kalau lagi mainan Instagram, coba deh sobat menthel mampir ke akun @riveracosmetics. Pasti jiwa menthel kalian akan berdesir, wokwokwok. Kayak lebay gitu tapi beneran deh, coba mampir karena Rivera Cosmetics punya banyak produk yang menarik dan disusun ke dalam feeds Instagram yang menarik pula. Nggak hanya produk makeup, tapi ada juga produk skincare.


Yang saya suka dari produk-produknya Rivera adalah desain kemasannya yang simple tapi terlihat mahal karena dominan berwarna hitam dengan font warna putih. Terkesan elegan yang tentunya sesuai banget dengan saya yang juga elegan ini #pretMon. Lebih tepatnya sesuai dengan branding Rivera yaitu:

Rivera aspires every woman to LIVE LIFE and be EMPOWERED to achieve more in life, has no fear to express herself and always see the brighter side of things.

Melalui produknya, Rivera ingin menginspirasi parempuan untuk nggak takut mengekspresikan dirinya. Mau full makeup walaupun cuma ke pasar? Do it! Pengen pakai lipstick merah tapi takut dibilang menor sama orang-orang? Abaikan saja. Yang bilang pakai lipstick merah itu menor palingan orang ndesit.

Produk makeup Rivera

Kalau kalian berkunjung ke website Rivera, pasti kalian akan melihat banyak produk makeup. Di blogpost kali ini, Dek Mon mau review beberapa makeup dari Rivera.

Rivera Luminous Micro Powder 02 Natural


Ini bukan pertama kalinya saya pakai Rivera Luminous Micro Powder. Saya sudah pernah punya, hanya saja beda shade. Yang sudah saya punya adalah shade 03 Sand Beige yang ternyata terlalu gelap untuk kulit saya. Kalau kalian jarang lihat saya pakai produk ini, wajar karena hanya saya pakai kalau lagi salah beli foundation yang jauh lebih terang dari kulit saya.

Rivera Luminous Micro Powder

Rivera Luminous Micro Powder yang dikirimkan ke saya ternyata adalah shade 02 Natural yang ternyata cocok dengan kulit saya. Buat kalian yang medium skintone dan warm undertone, bisa coba shade 02 Natural. Tapi kalau kalian neutral atau cool undertone, bisa cari shade lain. Karena walaupun nama shade-nya "natural" tapi memiliki undertone kuning, dan jika dipakai di kulit yang neutral atau cool undertone kemungkinan besar akan membuat kulit terlihat kusam.

Kemasan dari Rivera Luminous Micro Powder ini terbuat dari plastik yang menurut saya kualitasnya bagus, nggak gampang pecah karena plastiknya terasa tebal. Buat kalian yang hobi tanpa sengaja banting-banting bedak tidak perlu khawatir. Ukurannya lumayan bulky dan dilengkapi dengan tutup berbentuk ulir. Di bagian belakang kemasan, kita akan mendapatkan informasi expired date.

Sponge bawaan Rivera Luminous Micro Powder

Produk ini juga dilengkapi dengan sponge yang kualitasnya buagus: tebal, empuk, dan lembut. Sangat nyaman digunakan untuk mengaplikasikan powder, terutama untuk teknik baking. Ditambah lagi produk ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan mudah diratakan, sesuai dengan namanya "micro powder". Sejak pakai produk ini, saya jadi senang lagi dengan teknik baking. Cinta lama bersemi kembali, wokwokwok.

Tekstur Rivera Luminous Micro Powder

Di kulit saya yang berminyak, oil control-nya biasa saja dan tidak memiliki efek blurring pore. Walaupun begitu, saya sangat suka dengan formulasinya. Makin lama dipakai akan makin terlihat menyatu dengan kulit. Jadi bukan tipe powder yang jika bercampur dengan minyak di wajah jadi "pecah", justru makin terlihat menyatu dengan kulit. Istilah kerennya: my skin but better.

Menurut saya, kekurangan produk ini bukan pada oil control-nya. Tapi entah kenapa produk ini sedikit menggelap di kulit saya setelah dipakai beberapa jam. Untungnya shade 02 Natural ini masih setengah tingkat lebih terang dari skintone saya jadi nggak kelihatan banget lah.

Rivera Bold Intense Eyebrow Matic (Gray)


Produk ini tersedia dalam 2 warna yaitu Brown dan Gray. Sayangnya yang dikirimkan ke saya yang warna Gray, wokwokwok. Kurang cocok dengan warna rambut saya. Tapi buat kalian yang warna rambutnya hitam dan suka dengan alis yang terlihat natural, pasti akan suka dengan yang warna Gray.

Rivera Bold Intense Eyebrow Matic (Gray)

Produk ini merupakan pensil alis dengan model "tear brop" pipih dan memiliki tekstur yang lumayan keras sehingga kita bisa lebih mengontrol intensitasnya. Teksturnya cocok bagi kalian yang masih belajar bikin alis tapi takut alisnya ketebelen. Saya cukup suka pensil alis dengan model "tear drop" karena cepet kalau dipakai untuk mengisi alis, tinggal sat-set-sat-set. Tapi buat kalian yang sudah terbiasa dengan ujung pensil alis yang runcing, mungkin akan kurang suka.

Rivera Bold Intense Waterproof Liquid Liner


Buat kalian yang suka bikin wing eyeliner yang presisi dan tipis, pasti suka deh dengan produk ini. Rivera Liquid Liner memiliki aplikator berbentuk kuas yang sangat tipis, runcing, dan fleksibel. Gampang banget kalau mau bikin wing eyeliner. Warnanya pun hitam pekat dengan tekstur yang sedikit kental dan finsihing yang sedikit glossy (nggak glossy sampai terlihat seperti sticker kok). Sebaiknya dikocok dulu sebelum diapikasikan agar tidak menggumpal saat diaplikasikan.

Rivera Bold Intense Waterproof Liquid Liner

Eyeliner ini memiliki ketahanan yang cukup baik. Kalau ((digebyur)) air, nggak akan luntur ataupun geser asalkan nggak digosok-gosok. Meskipun waterproof, produk ini nggak oilproof loh ya. Ngeri juga kalau sampai ada produk makeup yang oilproof. Ngilanginnya pakai apa coba? Wokwok.

Rivera Gotta Be Matte Lip Cream (Vibrant Red)


Kemasan dari Rivera Lip Cream ini unik deh! Kalau diletakkan secara terbalik, akan terlihat seperti lipstick bullet. Nah, pada bagian yang terlihat seperti lipstick bullet, terlihat warna lip cream-nya. Kalau punya beberapa Rivera Lip Cream, nggak bakal ketuker-tuker antara satu shade dengan shade yang lain. Dan kalau kalian memang koleksi banyak lip cream, produk ini nggak akan tertukar dengan produk lainnya karena memang kemasannya terlihat berbeda dengan kebanyakan lip cream lainnya.

Rivera Gotta Be Matte Lip Cream

Produk ini memiliki aplikator dengan ujung yang miring dan (lagi-lagi) memiliki panjang gagang yang pas. Sangat membantu kita dalam mengaplikasikan lip cream dengan presisi, nggak mencla mencle seperti lambe mantan kalian itu. Dan juga, aplikatornya adalah tipe aplikator yang mengambil produk sedikit demi sedikit, jadi nggak akan belepotan ke mana-mana.

Yang patut diacungi jempol adalah formulanya. Terasa lembuuuut banget di bibir, mudah diratakan, nggak menggumpal, nggak membuat bibir menjadi kering, dan terasa ringan di bibir walaupun teksturnya masuk kategori kental. Teksturnya kental tapi bukan kental yang "berat" begitu loh.

Tekstur Rivera Gotta Be Matte Lip Cream

Tekstur yang ringan memang terasa lebih nyaman di bibir, tapi negatifnya adalah ketahanannya menjadi kurang. Buat saya sih nggak masalah ya, karena seperti yang kalian tahu kalau saya lebih sering menghapus lipstick sebelum makan biar nggak belepotan ke mana-mana. Yang cukup menjadi issue bagi saya justru pigmentasinya. Di bibir saya yang hitam ini, pigmentasi tergolong masih kurang. Jadi kalau mau pakai produk ini, saya tetap harus pakai concealer di area pinggir bibir. Tapi bagi kalian yang bibirnya "normal", nggak akan ada masalah.

Pigmentasi Rivera Gotta Be Matte Lip Cream

Warna yang saya coba adalah warna Vibrant Red. Warna merah cabe, tanpa ada hint orange ataupun cokelat. Benar-benar warna merah. Cocok untuk kulit yang warm, neutral, maupun cool undertone. Untuk sehari-hari, saya suka pakai si Vibrant Red ini untuk bikin ombre lips.

Rivera Moisture Glow Lip Gloss (Sparkle Pink)


Sobat menthel yang follow Instagram saya pasti tahu kalau saya demen banget pakai lip gloss karena suka bibir yang terlihat basah karena akan membuat keseluruhan wajah menjadi terlihat lebih fresh. Dari beberapa produk lip gloss yang sudah pernah saya coba, SAYA PALING SUKA SAMA RIVERA MOISTURE GLOW LIP GLOSS. Hahahaha, nggak nyantai banget. Tapi memang tekstur dari lip gloss Rivera ini ena banget. Terasa ringan dan nggak lengket. Sesuai nama shade-nya "Sparkle Pink", lip gloss ini memiliki sparkle yang membuat bibir nggak hanya terkesan basah dan sehat, tapi juga terkesan lebih "penuh". Tapi tenang saja, sparkle-nya nggak sparkling sampai merinding disko kok. Pokoknya cakep bener.

Rivera Moisture Glow Lip Gloss

Overall, yang paling saya suka dari produk Rivera yang sudah saya coba adalah Rivera Luminous Micro Powder, Rivera Moisture Glow Lip Gloss, dan Rivera Gotta Be Matte Lip Cream. Kalian bisa cek official account Rivera Cosmetics di Shopee Mall untuk tahu harga produknya ya.

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

You May Also Like

13 komentar

  1. bener kok, kamu elegan. Karena hanya wanita elegan yang bisa mengidentifikasi setengah tingkat shade. biasanya cuma pada bisa mbedain satu atau dua tingkat shade

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu saja aku tahu. Profesiku kan seorang dukun makeup.

      Hapus
  2. Iyaa yaa... aku tuh biasanya kalo beda powder shade natural pasti terlalu putih, cuma si Rivera ini ternyata warna natural nya sedikit berbeda sama powder lain (yang aku beli)

    Aku juga paling suka sama powder dan lip cream nya. mantulssssss
    Cuma mungkin aku pengen beli warna lip cream lain kali yaaa, merah terlalu ngejreng di aku wakaka

    With Love,
    Deniathly

    BalasHapus
    Balasan
    1. Powdernya oke kalau pas males dandan, tapi pengen muka tetep nggak keliatan kusam. "Skin like" banget finishingnya, wkwkwk.

      Hapus
  3. Wew Rivera packagingnya tambah apik. Ku ingin eyelinernya karena eyelinerku habis. Apakah kamu tergerak memberikannya kepadaku? Atau aku harus merebutnya diam-diam?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyoh apik.

      Rebut saja diam2, lalu aku pura2 marah, lalu kita bertikai agar kemudian viral.
      Bagaimana?

      Hapus
  4. Memang benar katamu mbak. Jiwa mentelku langsung meronta-ronta. Belum pernah cobain sih tapi mungkin otw cek shopee wokwokwokwowk

    BalasHapus
  5. Duluuu banget pernah pake eyeliner-nya. Kurang suka.

    BalasHapus
  6. Jiwa menthelku bergejolak membaca review ini!

    Tapi karena menthel-ku cenderung elegan maka ku putuskan untuk membeli Liquid Liner Rivera yang waterproof itu karena kebetulan eyeliner-ku habis dan sangat tidak gebyur-able huhu

    Makasih ya Dek Momon buat rekomendasi produk Rivera iniiih ~

    BalasHapus
  7. Aku syudah nyobain dan syuka syekali dengan loose powdernya. Aku udah lama banget nggak pake bedak tabur dan beralih ke bedak padet karena lebih enak dibawa kemana-mana. Pas dapet loose powder nya Rivera ini, duh jaaan langsung jatuh cinta!

    BalasHapus
  8. Powdernya jadi salah satu wishlist ku sejak lama. Mau beli tapi kok jarang pake mekap😭, eman.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...