Review: ESQAxBCL Gloss Lip Liquid (Finesse dan Suave)

by - Januari 13, 2020

Udah mirip BCL belum?

Saya sedang tergila-gila dengan lip product dengan finishing yang glossy. Bahkan lip crayon PIXY Crayonttention saja sering saya tambah lip gloss. Menurut saya lip product dengan finishing yang glossy dapat memberikan kesan lebih fresh dan lebih muda. Walaupun sebenarnya saya juga masih muda, saya tetap ingin terlihat lebih dan lebih muda lagi. Raqus memang.

Saya kan sering nonton Indonesian Idol ya. Dan saya selalu naksir dengan makeup-nya BCL, uapik tuenan sumpah! MUAnya juara sih ya. Terus saya jadi kepo IG-nya, wkwk. Nah, saya jadi tahu kalau Mbak BCL collab dengan ESQA untuk produk lipgloss. Saya cek ada warna yang memang saya pengen, akhirnya saya memutuskan untuk membeli ESQAxBCL Gloss Lip Liquid. Dan pucuk di cinta, diskon pun tiba. Ternyata di Shopee Mall ESQA sedang diskon 40%, awokwokwok.


Kemasan ESQAxBCL Gloss Lip Liquid


Kemasan ESQAxBCL Gloss Lip Liquid

Saya memilih kemasan yang travel size. Soalnya kalau saya dinas ke luar kota pengennya bawa semua lip product yang ada di meja rias, sampai retsleting makeup pouch nggak bisa ditutup. Lip product dengan travel size sungguh membantu saya untuk memuaskan keraqusan saya. Walaupun travel size, ukurannya tetap nyaman untuk digenggam. Panjang aplikatornya juga nggak terlalu pendek.

Nothing special with the packaging, seperti kemasan lip cream dan lip gloss pada umumnya. Material dan desainnya mirip dengan kemasan Wardah Exclusive Matte Lip Cream.

Aplikator ESQAxBCL Gloss Lip Liqid

Shade Finesse dan Suave

ESQAxBCL Gloss Lip Liquid tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Finesse, Lust, dan Suave. Yang saya beli adalah Finesse dan Suave karena memang sedang mencari warna yang nude. Yang shade Lust agak gelap gitu deh. Bibir saya bentuknya kecil, aneh kalau pakai warna gelap dan glossy. Lebih mantap mantap kalau pakai yang warna nude.

Atas - Bawah: Finesse - Suave

Shade Finesse

Saya tertarik dengan warna Finesse karena berniat akan saya pakai ketika saya pakai makeup mata yang bold. Warnanya cokelat nude banget, hampir sama dengan warna kulit saya yang pakai foundation. Saya nggak menyarankan dipakai untuk daily makeup look dengan blush on malu-malu dan tanpa eyeshadow. Pucet, vroh. Tapi nggak apa kalau mau dipakai untuk mengelabui atasan: "Pak, saya sakit. Boleh izin pulang cepat?"

ESQAxBCL Gloss Lip Liquid - Finesse

Shade Suave

Suave ini warnanya lebih ke pink dengan sedikit hint cokelat. Warnanya jauuuh lebih gelap dari Finesse walaupun masih masuk ke dalam kategori warna nude. Tapi masih lebih wearable untuk daily makeup look dibandingkan dengan Finesse.

Karena Suave jauh lebih gelap dari Finesse, saya sering pakai Suave dan Finesse barengan dengan cara diombre. Finesse untuk bibir bagian luar dan Suave untuk bibir bagian dalam.

Finess diombre dengan Suave

Pigmentasi ESQAxBCL Gloss Lip Liquid

Untuk sebuah produk lip gloss, produk ini memiliki pigmentasi yang sangat bagus. Saya nggak nyangka kalau ada produk lip gloss yang mampu menutupi bibir hitam saya tanpa terlihat keungu-unguan wagu. Bahkan lipstick dengan finishing glossy jarang ada yang bisa nutup warna bibir saya loh!

Pas saya posting IG story pakai ESQAxBCL Gloss Lip Liquid, banyak banget yang tanya saya pakai lipstick-nya apa. Padahal nggak pakai lipstick, lipgloss doang.

Warna bibir asli Dek Mon yang hitam

Tekstur dan Ketahanan ESQAxBCL Gloss Lip Liquid


Produk ini memiliki tekstur yang pekat dan lengket seperti lip gloss pada umumnya. Tapi jika sudah diaplikasikan ke bibir sama sekali nggak terasa berat. Ada sedikit rasa lengket tapi nggak terasa berat ataupun gerah. Yang saya nggak suka adalah karena teksturnya lengket maka cukup susah untuk diratakan di bibir. Ditambah lagi pigmentasinya yang sangat bagus, jadi kelihatan banget kalau misal mengaplikasikannya nggak rata. Kalau mau rata harus sedikit sabar.

Soal ketahanan jangan ditanya, namanya juga lip gloss. Habis makan pasti bubar jalan, wkwk. Saya nggak menganggap ini sebagai poin minus ya, karena saya nggak pernah mempermasalahkan lip product yang hilang setelah dipakai makan. Saya lebih memilih sikat gigi dulu, baru reapply. Aneh rasanya kalau ada sisa makanan yang nemplek di bibir. Cilik, tidak terlihat, tapi mengganggu. Saya lebih merekomendasikan untuk menghapus lip gloss dulu sebelum makan.

Kalau mau lebih tahan lama bisa coba pakai lipstick atau lip cream warna senada atau satu tingkat lebih gelap, lalu pakai produk ini sebagai topper.

Bonus foto dari Dek Mon

Kesimpulan


(+) Tersedia dalam dua ukuran kemasan: full dan travel size
(+) Pigmentasinya juara
(+) Tidak membuat bibir menjadi kering

(-) Teksturnya lengket dan sedikit susah diratakan

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

You May Also Like

6 komentar

  1. ke tkp esqa di shopee eh tersisa hanya yang finess, laris manis bener deh

    BalasHapus
  2. Biasanya Finesse cariny nunggu aplotan baru, baru dapat... susah itu lhoo dapatnya akutu nunggu lama.
    Yang Suave bagus kan ? Cakep warnanya, cuma yaitu gampang ilang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kemarin dapet pas lagi diskon malah, beruntung sekali aku.

      Hapus
  3. lip gloss bikin wajah kelihatan lebih muda itu aku setuju banget mbak XD
    rata-rata lip gloss rasanya agak lengket sih. aku punya dari looke juga gitu. tapi tetep kupakai biar kelihatan muda~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, emang rata2 lengket. Tapi yang penting nggak berasa berat aja sih.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...