10 Produk Face Makeup Favorit Dek Mon di Tahun 2019

by - Januari 27, 2020

10 produk face makeup favorit 2019
Face makeup favorit Dek Mon

Awalnya saya berniat untuk membuat daftar SEMUA makeup favorit saya di tahun 2019. Tapi kok sepertinya saya bakal bingung memilih-milih  produk. Jadi saya buatkan 10 produk face makeup favorit saya di tahun 2019 saja ya. Buat tim lipstick, mohon maaf di tahun 2019 saya jarang cobain lipstick baru, ehe. Saya lebih suka mencoba produk face makeup karena kulit saya berminyak dan tentu saja cukup bermasalah dengan ketahanan dari banyak produk face makeup. Jadi produk-produk yang saya sebutkan di blogpost ini adalah produk yang memang sudah terbukti awet di kulit saya.


Sebagian besar produk face makeup favorit saya di tahun 2019 adalah ((pemain lama)), sudah saya pakai sejak tahun 2017 atau 2018 kali ya. Saya cukup sering mencoba produk-produk face makeup, kalau nggak beneran bagus dijamin beberapa kali pakai bakal lupa kalau pernah membeli produk tersebut.

Buat kalian yang baru pertama kali main ke blog ini, FYI kulit saya tipe yang sangat berminyak dengan pori-pori yang besar (sudah sepaket kayaknya ya). Tapi kalau musim hujan tiba, bisa berubah menjadi berminyak dehidrasi. Buat kalian yang punya masalah kulit yang sama dengan Dek Mon, bisa coba face makeup yang menjadi favorit saya di tahun 2019 ini.

10 Produk Face Makeup Favorit di Tahun 2019


10 produk face makeup favorit 2019
Face makeup favorit 2019 - Monistat

1. Monistat

Kalau untuk urusan menyamarkan pori-pori di wajah, saya masih belum pindah ke lain hati, masih pakai Monistat. Isinya banyak dan nggak habis-habis. Produk ini dapat membantu tampilan makeup kita menjadi lebih flawless dan poreless. Yang perlu diperhatikan dalam pemakaian Monistat adalah pakai secukupnya saja dan dalam kondisi kulit yang benar-benar kering. Kalau diaplikasikan dalam kondisi kulit yang masih sedikit basah, produk ini nggak akan mau nempel di kulit. Dan kalau kebanyakan juga malah membuat foundation kurang bisa menempel dengan baik. Jadi memang harus dalam porsi yang pas.

Baca juga: Apa Perbedaan Primer dan Setting Spray?

10 produk face makeup favorit 2019
Face makeup favorit 2019 - Maybelline Superstay

2. Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation

Salah satu produk Maybelline yang saya coba di tahun 2019 adalah Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation. Saya nggak berjodoh dengan Maybelline Fit Me Foundation, tapi ternyata saya lebih berjodoh dengan produk ini. This product is sooooo damn good!

Produk ini memiliki pilihan warna yang cukup banyak dengan berbagai variasi undertone. Yang paling cocok dengan warna kulit saya adalah 310 Sun Beige. Warnanya pas banget banget banget, mirip dengan shade Warm Honey dari Rose All Day Foundation.

Baca juga: Review Rose All Day Foundation Untuk Kulit Berminyak

Yang paling saya suka adalah tekstur dan formulanya. Teksturnya cukup cair, sangat mudah dibaurkan, dan nggak gampang "ngeset". Jadi saya bisa menikmati waktu saya untuk membaurkan foundation, merasakan sensasi kulit bersentuhan dengan beauty sponge. Nagih, wkwk.

Walaupun teksturnya cair, tapi produk ini memiliki kualitas coverage yang "cukup" untuk menutupi bekas-bekas jerawat (medium coverage). Kalau ingin coverage yang lebih nampol, amat sangat memungkinkan untuk di-layer tanpa memberikan rasa "berat" di kulit. Dan untuk ketahanannya sudah jelas bagus karena kan sudah jadi produk favorit saya. Ketahanannya nggak 24 jam juga. YA, MANUSIA MANA YANG PAKAI FOUNDATION SELAMA 24 JAM?


10 produk face makeup favorit 2019
Face makeup favorit 2019 - Loreal Infallible Pro-Matte Foundation


3. LOREAL Infallible Pro-Matte Foundation

Produk yang kedua masih foundation. Kali ini adalah pemain lama, yaitu Loreal Infallible Pro-Matte Foundation. Untuk urusan ketahanan, Loreal ini lebih unggul dibandingkan dengan si Maybelline Superstay. Tapi untuk urusan tekstur dan formula, Maybelline Superstay jauh lebih unggul karena si Loreal ini lumayan cepat "ngeset", jadi saya tidak bisa merasakan sensasi kulit bersentuhan dengan beauty sponge. Dua-duanya tetap jadi produk favorit saya karena saya nggak bisa milih salah satu. Susah.

Yang paling saya suka dengan produk ini adalah produk ini memberikan tampilan kulit tanpa pori-pori, kulit bisa otomatis mulus begitu. Tanpa primer sudah wow. Pakai primer jadi wokwow. Saya sudah pernah tulis review lengkapnya, bisa dicek ya: Loreal Infallible Pro Matte Foundation, Sebagus Apa di Kulit Berminyak?

10 produk face makeup favorit 2019
Face makeup favorit 2019 - Catrice and Fine Makeup Transformation Drops

4. Catrice Prime and Fine Makeup Transformation Drops (Darkening)

Produk ini adalah makeup base yang digunakan untuk menggelapkan ((cairan)) makeup, tapi penggunaannya adalah dengan cara diratakan ke seluruh wajah (berdasarkan panduan pada kemasan). Sungguh saya bingung dengan informasi yang ada di kemasannya, wokwok.

Walaupun membingungkan, tapi produk ini adalah produk yang WAJIB dimiliki jika kalian punya penyakit salah pilih warna foundation. Produk ini akan sangat sangat membantu. Buat kalian yang berprofesi sebagai MUA, saya yakin kalian juga membutuhkan produk ini karena kita nggak bisa milih klien yang warna kulitnya sesuai dengan warna foundation yang dimiliki bukan? Produk ini dapat menghemat budget dibandingkan harus membeli foundation dengan beberapa shade yang berbeda-beda.


Produk ini berwarna cokelat sedikit warm cenderung netral undertone. Jadi kalau dicampur dengan foundation, hanya akan menggelapkan warna foundation dan tidak mengubah undertone dari foundation tersebut. Jelas ya, bisa digunakan untuk foundation yang terlalu terang tapi tidak bisa untuk mengubah undertone. Oiya, produk ini juga bagus kalau mau digunakan untuk shading. Teksturnya sangat ringan dan sama sekali tidak mengubah tekstur foundation dan nggak seret kalau mau digunakan sebagai shading.

10 produk face makeup favorit 2019
Face makeup favorit 2019 - Maybelline Fit Me Loose Finishing Powder

5. Maybelline Fit Me Loose Finishing Powder

Produk ini juga pemain lama, saya pakai yang warna Medium. Saya sempat kesulitan waktu ingin repurchase karena di offline store yang ada di Jogja maupun di e-commerce, warna Mediumnya selalu habis. Begitu di Sociolla restock warna Medium dan DISKON, langsung deh beli. Rezeki anak boros mah begini.

Walaupun kemasannya tidak travel friendly, tapi tekstur, formula, dan ketahanannya juara. Kalau lagi males banget dandan, sudah lah tidak usah pakai concealer apapun. Pakai ini kulit sudah otomatis tanpa pori-pori, wkwk sungguh berlebihan. Tapi beneran deh. Kalau sudah pakai produk ini, saya nggak perlu banyak cing cong pakai foundation dan concealer. Walaupun memiliki label "finishing loose powder", produk ini bisa menyamarkan warna kantung mata dan bekas jerawat saya. Kalau untuk makeup harian, produk ini sudah cukup.

Saya sudah pernah review lengkap di: Review Maybelline Fit Me Loose Finishing Powder, My Favorite Powder!


10 produk face makeup favorit 2019
Face makeup favorit 2019 - Coty Airspun Loose Face Powder

6. Coty Airspun Loose Face Powder

Kalau si Maybelline kan ada warnanya ya. Kalau untuk powder yang translucent, saya menjagokan Coty Airspun. Walaupun sponge bawaannya seperti sponge buat asah-asah, tapi partikelnya tu haluuuussss banget dan terasa ringan ketika digunakan untuk teknik baking. Saya lebih menyarankan untuk menggunakan produk ini sebagai setting powder ya, jadi dipakai setelah foundation. Kalau mau dipakai tanpa foundation pun sebenarnya nggak masalah, tapi karena translucent jadi ya sama sekali tidak bisa menyamarkan noda di wajah. Hanya berfungsi sebagai oil control.

Bisa cek review lengkapnya di: Review Coty Airspun, Bedak Dengan Partikel yang Sangat Halus


10 produk face makeup favorit 2019
Face makeup favorit 2019 - Emina Blush On Cheeklit

7. Emina Blush On Cheeklit

Kayaknya blush on Emina sudah jadi favorit banyak orang ya, cream blush maupun pressed blush. Warnanya bagus-bagus, teksturnya lembut, harganya pun sangat affordable. Untuk yang cream blush, favorit saya adalah yang warna Nudie Brown karena warnanya paling masuk di kulit sawo matang saya. Sebenarnya yang warna Pink juga masuk di kulit saya. Hanya saja nggak terlalu ketok. Saya kan suka bluh on yang nggak malu-malu. Sedangkan untuk pressed blush-nya, yang menjadi favorit saya adalah warna Sugarcane, ini Sugarcane ke-3 yang saya beli.


10 produk face makeup favorit 2019
Face makeup favorit 2019 - Wet n Wild Megaglo dan The Balm Hot Mama

8. Wet n Wild Megaglo Highlighting Powder (Precious Petals)

Karena kulit saya berminyak, sebenarnya saya jarang sekali pakai highlighter. Tapi untuk foto-foto FOTD Makeup Diary Monica, andalan saya selalu Wet n Wild Megaglo Highlighting Powder. Teksturnya lembut, sangat mudah untuk dibaurkan, dan terlihat jelas di foto. Kalau kalian hobi selfie dan pengen glowy ala mbak-mbak IG, you have to try this product. Warna yang Precious Petals ini menurut saya walaupun terlihat nge-pink, tapi cocok untuk semua jenis skintone karena ada samar-samar warna gold. Harganya affordable, kalau pintar cari online shop bisa dapat harga di bawah 90k. Ada satu kekurangan dari produk ini yaitu kemasannya rapuh banget. Punya saya ini coplok karena kebentur koper makeup.

9. The Balm Hot Mama

Produk ini adalah andalan saya ketika saya pengen terlihat glowy di dunia nyata, maksudnya nggak untuk kepentingan FOTD melainkan untuk makeup daily, wokwok. Finishing-nya yang satin dengan sedikit gold shimmer sudah cukup untuk menggantikan fungsi highlighter di kulit saya yang berminyak. Kulit berminyak juga bisa dong tampil glowy. Bisa cek IGTV saya soal makeup glowy untuk kulit berminyak.


10 produk face makeup favorit 2019
Face makeup favorit 2019 - Luxcrime Stay Last Setting Spray

10. Luxcrime Stay Last Setting Spray

Saat launching, saya sudah kepincut dengan Luxcrime Stay Last Setting Spray karena warna kemasannya sungguh menarik. Saya memang pengabdi kemasan. Produk ini memiliki aroma kelapa yang uenak puol, nggak menyengat. Bagi saya aromanya agak nagih karena ada aroma manisnya. Tapi nggak hanya aromanya saya yang bikin nagih, kualitasnya pun juga bikin nagih.

Produk ini tersedia dalam 2 varian kemasan, kemasan kecil dan besar. Saya pilih yang kemasan kecil agar lebih mudah dibawa travelling. Kualitas spray-nya cukup bagus, belum pernah macet sama sekali dan memiliki jangkauan yang luas sehingga produk bisa menyebar dengan baik. Kekurangannya adalah menurut saya partikel hasil semprotannya masih kurang halus sedikiiit. Kalau diperhalus lagi, wah pasti bakal lebih mantap.

Yang paling saya suka dari produk ini adalah membuat makeup menjadi terlihat lebih membaur dengan kulit. Sebagai pemilik kulit berminyak, saya nggak pernah lepas dari foundation maupun powder dengan finishing matte. Padahal saya nggak suka finishing matte karena kurang terlihat necurel. Nah, Luxcrime Stay Last Setting Spray ini mampu membuat powder atau pun foundation dengan finishing matte menjadi lebih terlihat membaur dengan kulit. Dalam artian finishing-nya menjadi lebih dewy, tanpa mengurangi kualitas ketahanan dari makeup yang saya pakai. Justru saya merasa makeup saya jadi lebih awet dan nggak gampang geser.

Satu catatan untuk yang kulitnya berminyak tapi pakai produk ini, pakainya jangan banyak-banyak sampai basah banget. Nanti raimu jemek.

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

You May Also Like

6 komentar

  1. Ih seneng banget deh tau Mbak Mon ternyata shade complexionnya sama kayak aku! Bakal aku coba satu satu semua produk di sini euyyy <3

    BalasHapus
  2. Tapi ya mbak Mon, pressed blush on emina tu ringkih banget. Punyaku 5 jatuh, pecah dan ambyar 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jatuhnya gaya apa dulu nih? Gaya bebas? Kayang?
      Terus dari ketinggian berapa? Dari apartemen lantai 20 kah?

      Hapus
  3. Maybelline sama Coty ringan mana Mbroo setelah dipake rasanya? Lebih nahan minyak yang mana?

    Coty apakah ngasih efek tambah putih ke muka? Atau bener-bener transparan hasil akhir warnanya?

    Duh, aku serius bertanya 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih ringan Coty mbrooooo..
      Nahan minyaknya 11-12 lah, masih menang Coty dikiiiit. Tapi Coty selalu kupakai di atas foundie, nek yang Maybelline aku pakai kalau lagi malas pakai foundie gitu loh mbro.

      Coty bener2 transparan, ada sih efek tone-up dikit tapi nggak ngubah warna foundie kok.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...