Review: PIXY Crayonttention (06 Pinkcredible dan 08 Mauvein'on)

by - December 30, 2019

review-pixy-crayonttention
PIXY Crayonttention
Inginnya sih banyakin konten healthy lifestyle karena saya ((mager)) buat foto produk, tapi ternyata sobat wajan banyak juga yang suka makeup. Walaupun seharian hanya memasak di dapur, pasti sobat wajan tetap nggak pengen kalah glowy dengan coro-coro di dapur. Ya kan? Buktinya tulisan yang paling banyak dikunjungi masih tentang makeup.

Sebagai beauty blogger, saya termasuk orang yang jarang beli produk makeup bibir. Tapi entah kenapa kok di akhir tahun ini saya belanja banyak banget lipstick dan lipgloss, semacam kalap yang berujung meratapi isi dompet. Salah satu produk makeup bibir yang Dek Mon beli bulan November lalu adalah PIXY Crayonttention.


Jauh di lubuk hati yang paling dalam, kalau untuk penggunaan pribadi saya lebih suka yang model ((batangan)) seperti lip bullet atau lip crayon. Saya merasa tangan saya akan lebih stabil kalau pegang batangan, jadi hasilnya bisa lebih rapi.

Kemasan PIXY Crayonttention


review-pixy-crayonttention
Kemasan PIXY Crayonttention

Secara desain tampilan luar, I really really love the packaging! Material kemasannya terbuat dari plastik dengan kualitas yang sangat bagus dan finishing-nya pun mengkilat, jadi walaupun terbuat dari plastik tetap akan terlihat mevvah. Kalian yang berjiwa sosialita tapi dengan isi dompet rakyat jelata, pasti suka. Untuk mengeluarkan produknya, tinggal diputar saja. Tidak memerlukan aksi yang heroik.

PIXY Crayonttention memiliki ukuran yang ramping, mau bawa 4 buah Crayonttention di makeup pouch kayaknya juga nggak masalah. Walaupun memiliki ukuran yang ramping, tapi kemasannya memuat semua informasi yang kita butuhkan, yaitu nama shade dan expired date. Tapi sayangnya, bagian informasi expired date-nya dicetak dengan tinta yang tidak terlalu tahan lama. Kalau keseringan dibawa di dalam makeup pouch dan bergesekan dengan produk makeup lainnya, lama kelamaan bakal hilang juga. Amannya sih tetap dilabeli sendiri.

Di kemasannya terdapat tulisan "Crayonttention" dengan warna yang sesuai dengan warna produk di dalamnya. Cukup membantu untuk memberikan shade description.

Shade 06 Pinkcredible dan 08 Mauvein'on


review-pixy-crayonttention
Kiri - Kanan: 06 Pinkcredible - 08 Mauvein'on

Btw, saya suka banget model lip crayon yang kecil begini karena memudahkan kita dalam mengaplikasikan ke bibir, dapat lebih menjangkau sudut bibir dan membuat pengaplikasiannya menjadi lebih rapi. Menurut saya sih cocok bagi kalian yang ganjen newbie. Saya yakin para ganjen newbie kalau pakai lipstick sering belepotan miring-miring seperti otaknya kan?

Ujung yang kecil begini juga memudahkan kita dalam membuat overdrawn lips. Saya pribadi lebih suka membuat overdrawn lips menggunakan lip bullet atau lip crayon seperti ini karena hasilnya bisa lebih merata. Kalau pakai lip cream entah kenapa sering nggak rata, lebih tebal di bagian pinggirnya. Jatohnya nggak necurel.

review-pixy-crayonttention
Atas - Bawah: 08 Mauvein'on - 06 Pinkcredible

Sebenarnya ada kesalahan shade pas saya beli. Saya sudah bilang beli yang 08 Mauvein'on dan 09 Chocolicious. Tapi embuh kok yang dikreseki malah yang 06 Pinkcredible. Baru sadar setelah sampai rumah dan sudah dicoba pula. Nyadarnya soalnya kok nge-pink semua padahal yang 09 itu kan cokelat nude. Mungkin mbaknya kebalik antara angka 09 dengan 06, wokwok.

06 Pinkcredible

review-pixy-crayonttention
Sedikit overdrawn tapi tetap kelihatan necurel kan?

Kalau dilihat secara sepintas, warna antara 06 dengan 08 mirip ya. Tapi nggak kok. Beda jauh. Yang nomor 06 warnanya pink dengan sedikiiiiiit hint peach, cantik banget. Bikin otomatis terlihat feminin walaupun pakai bawahan kolor. Saya suka banget pakai 06 Pinkcredible untuk tampilan yang lebih feminin. Menipu orang memang mudah, cukup dengan lipstick.

review-pixy-crayonttention
Pakai bawahan kolor, kalian saja yang tidak bisa lihat
Warnanya cenderung medium, nggak nude tapi juga nggak gelap. Cocot dipadukan dengan makeup mata yang malu-malu maupun bold. Dipakai untuk harian tanpa eyeshadow pun tetap oke, jangan lupa pakai blush on dengan warna pink peach agar pipi terlihat bersemu malu-malu tanpa terkesan malu-maluin.

08 Mauvein'on

review-pixy-crayonttention
PIXY Crayonttention 08 Mauvein'on



Si nomor 08 Mauvein'on ini warnanya pink dengan hint ungu dan hint ungu tersebut semakin terlihat ketika diaplikasikan ke bibir saya yang sangat hitam, sehitam hati Ratu Gelap Gelapnya Kegelapan. Untungnya masih wearable untuk saya yang kulitnya sawo matang ini.

review-pixy-crayonttention
Pose mlongoh andalan

Menurut saya, 08 Mauvein'on paling cocok dipadukan dengan makeup yang fresh look seperti eyeshadow rose gold dan blush on pink peach, agar kulit tidak terlihat kusam. Karena pada dasarnya kan warna mauve termasuk pale or dusty colour, jadi harus dipadukan dengan warna yang memiliki kesan fresh agar muka tidak terlihat seperti kalian di tanggal tua. Suram. Tapi ya tidak masalah jika kalian ingin terlihat pucat dan caper dengan gebetan.

Tekstur dan Pigmentasi PIXY Crayonttention

PIXY Crayonttention memiliki pigmentasi yang bagus dan teksturnya creamy banget. Gampang banget dioles ke bibir dan sekali oles saja sudah bisa menutup warna bibir saya yang hitam. Terasa ringan dan nyaman di bibir dan tidak ada sensasi cooling atau apapun itu. Creamy-nya mirip dengan tekstur dari Wardah Matte LipstickTapi sayangnya si PIXY ini, warnanya lumayan oksidasi. Jadi setelah diaplikasikan, beberapa saat kemudian warnanya jadi menggelap dan di bibir saya jatuhnya jadi sedikit keungu-unguan. Tapi saya rasa bagi yang warna bibirnya nggak hitam, nggak akan ada masalah.

Finishing dan Ketahanan PIXY Crayonttention


Finishing-nya matte tapi nggak yang dead matte, jadi terlihat lebih segar di wajah. Dasarnya saya memang kurang suka dengan yang finishing-nya dead matte karena kulit saya berminyak. Aneh saja begitu kalau kulit mulai berminyak tapi hanya bibirnya saja yang matte.

PIXY Crayonttention ini tipe lip crayon yang nggak akan geser atau menggumpal ketika ditimpa dengan lipgloss. Jadi kalau kalian bosan dengan finishing-nya yang matte, produk ini aman ketika ditimpa dengan lipgloss.

review-pixy-crayonttention
PIXY 06 Pinkcredible + Dear Me Perfect Gloss Lip Liquid (Dear Crystal)

PIXY Crayonttention ini cukup tahan lama walaupun lumayan transfer. Saya sih nggak terlalu masalah ya dengan lipstick yang transfer. Saya minum pakai gelas sendiri, makan pakai sendok garpu sendiri. Jadi ya tidak ada masalah. Cukup masalah kalau pakai produk ini ketika nyobain baju di toko baju, harus hati-hati agar tidak meninggalkan jejak di baju yang dicoba. Apalagi kalau nggak jadi beli, mesakne bakule, Cah!

PIXY Crayonttention ini akan hilang jika kalian pakai ketika makan tengkleng dengan gaya nglamuti balungan. Tak masalah, karena memang habis makan tengkleng harus lah sikat gigi agar ababnya tidak prengus. Yang saya kurang suka justru si PIXY ini meninggalkan stain. Bibir saya jadi terlihat aneh. Kalau bibirnya nggak hitam sih bakal bagus, terlihat seperti memakai liptint. Tapi kalau di bibir yang hitam malah jadi wagu.

Kesimpulan

(+) Memiliki ujung yang kecil dan ramping, memudahkan menjangkau sudut bibir.
(+) Teksturnya creamy, sangat mudah diaplikasikan.
(+) Terdapat informasi expired date di kemasannya (bukan di kotak).
(+) Warna tulisan "Crayonttention" mencerminkan warna produknya.
(+) Pigmentasinya bagus, mampu menutup warna bibir yang hitam.

(-) Warnanya sedikit oksidasi ketika diaplikasikan ke bibir.
(-) Meninggalkan stain.

Harga: sekitar Rp80.000,00 - Rp90.000,00.

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

You May Also Like

4 komentar

  1. Yang Pinkredible cakep mba Mon.. itu teksturnya jadi terlihat begitu di bibir atau dilayer pakai sesuatu?
    Terus jangan lupa review belanjaan lain terutama Esqa-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nope, tanpa layer apapun kecuali udah aku labelin layer pakai lipgloss :)

      Esqa udah antri di schedule, ditunggu saja jatahnya terbit :D

      Delete
  2. Ini jadi lipstik paporit aku sekarang ini mba. Aku layer dia pakai lip cream juga ok. Dia diatas lip cream juga bisa. Aku berasa sales girl pixy kalau begini.. Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, belum pernah coba, wkwkwk. Takut berasa ((nggedibel)) atau tebel.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...