Review: IUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum. Bikin Kulit Bersinar!

by - July 22, 2019

IUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum

Kulit bukanlah benda mati, jadi memang kondisi kulit bakal selalu berubah-ubah. Banyak faktor yang mempengaruhi perubahan kulit, salah satunya adalah cuaca. Sudah beberapa bulan ini Jogja cuacanya aneh sekali. Kalau siang panas, tapi kalau malam dan pagi beuh, dingin biyanget. Beneran bikin kulit kering, kulit wajah maupun badan. Yap, kulit wajah yang tadinya berminyak berubah jadi dehidrasi. Kulit nggak berminyak, tapi rasanya kaku puol. Nggak nyaman gidu pokoknya.

Itu kondisi kulit saya 2 bulan lalu ya, sekarang sudah tidak. Ceritanya karena 2 bulan lalu kondisi kulit saya dehidrasi dan terasa kaku, saya mulai cari produk skincare yang mampu menghidrasi kulit. Tadinya mau ganti hydrating toner, tapi saya nggak ada masalah dengan Wardah Primary Skin Hydrating Booster. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli serum saja karena.... jebulnya saya nggak punya serum, hoahahahaha.

Setelah saya browsing dan cari-cari review, pilihan saya jatuh pada IUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum. Kita perkenalan brand saja dulu ya karena tampaknya banyak yang masih asing dengan IUNIK.

Kemasan IUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum

IUNIK ini brand Korea, gaes. Saya pun juga baru tahu ada brand Korea dengan nama IUNIK, hahaha. IUNIK memiliki konsep skincare minimalis, fancy look, tapi dengan harga yang bersahabat.

Nama "IUNIK" ternyata adalah sebuah singkatan loh: Ideal for skin, Unique (pursuit of uniqueness), Natural (ingridients from the mother nature), Ingridients (ingridients that gives vitality to skin), Knowhow (know-how to make the best product for skin). Untuk lebih detailnya kalian bisa mengunjungi website resmi IUNIK. Pasti kalian akan tertarik dengan produk-produknya, saya pun pengen cobain satu-satu :)

Kemasan IUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum


Sesuai dengan brand story IUNIK, kemasan IUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum beneran memiliki kemasan yang fancy minimalist look. Botolnya terbuat dari kaca yang kokoh dan tebal. Selain itu juga disertai dengan kotak. Kotaknya pun tebal, nggak gampang mleyok. Sumpah IUNIK beneran niat banget bikin kemasan!

PAO 12 bulan


Deskripsi produk yang tememplek di botolnya juga bukan terbuat dari kertas murahan. Saya kurang tahu materialnya apa, tapi bukan kertas yang mudah sobek. Mirip-mirip kertas tempelan di The Ordinary. Jadi kalaupun nggak sengaja terkena air, deskripsi produk pada botol tidak akan rusak. Sebenarnya kalau pun rusak tak apa sih, lah wong huruf Korea semua, ora mudeng. Yang saya mudeng hanya informasi PAO yaitu 12 bulan.

Aplikatornya berupa pipet dengan ujung yang miring. Kualitas pipetnya bagus karena produknya nggak gampang menetes. Dan juga menurut saya ujungnya yang miring membuat kita lebih mudah dalam meneteskan produk. Tapi kalau otaknya yang miring sudah beda perkara ya.

Pipet IUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum

Klaim dan Kandungan IUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum


IUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum memiliki 3 klaim: powerful calming, nourishing and brightening, wrinkle care. Produk ini diperuntukkan kulit yang kering dan sensitit. Tapi sampai saat ini kulit saya sudah kembali normal berminyak, saya tetap masih cocok memakai produk ini. Tapi memang dari yang tadinya pakai pagi dan malam, saya ubah jadi pakai malam saja.

Klain IUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum

Kandungan yang menjadi highlight dari produk ini adalah ekstrak propolis. Pas tahu klaim tersebut saya nggak berharap banyak ya. Biasa lah, klaim suatu produk kadang dilebih-lebihkan, kandungan yang dijadikan highlight ternyata ada di urutan terakhir ingridients. Tapi ternyata IUNIK nggak begitu, gaes. Ekstrak propolisnya beneran ada di urutan pertama dong. Jadi saya percaya kalau mengandung 70% ekstrak propolis.

Apa sih propolis itu?

Lebah kan punya sarang tuh. Ketika sarangnya mulai muncul celah dan perlu diperbaiki, lebah mengumpulkan getah dari berbagai macam pohon untuk memperbaiki celah tersebut. Nah, kumpulan getah pohon yang dibawa oleh lebah itu lah propolis. Propolis dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kulit. Bisa untuk anti penuaan, melembabkan, sampai menyamarkan bekas luka.

Kandungan IUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum

Walaupun propolis terdengar menjanjikan, setahu saya belum terbukti aman untuk ibu hamil. Tapi itu untuk propolis yang dikonsumsi. Untuk propolis pada skincare mungkin bisa ditanyakan lebih detail kepada dokter kandungan ya, Bund. Jangan tanya Dek Mon karena Dek Mon belum pernah meteng.

Berikut ini adalah daftar kandungan IUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum berdasarkan cosdna. Saya cek sih aman semua ya buat yang kulitnya acne prone dan sensitif.

cosdna IUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum


Aroma dan Tekstur IUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum


Teksturnya berwarna kuning cokelat seperti madu. Aromanya pun samar-samar tercium aroma madu. Enak. Tadinya saya pikir teksturnya bakal lengket seperti madu juga, ternyata nggak.

Warna IUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum

Produk ini memiliki tekstur yang menurut saya nggak terlalu kental, cukup cair namun memberikan efek licin sehingga cukup pakai beberapa tetes sudah bisa untuk satu muka. Seperti kebanyakan skincare yang memberikan efek licin, produk ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa menyerap sempurna. Apalagi kalau pakainya sampai klomoh. Makanya saya lebih memilih untuk memakai produk ini di malam hari saja, kalau pagi kan sering kemrungsung. Tapi mungkin reaksinya akan berbeda untuk kulit yang kering ya.

Tekstur IUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum

Hasil yang Didapatkan


Setelah pemakaian hampir 2 bulan, perubahan yang paling terasa adalah kulit saya terasa kenyaaaaalll banget. Enak banget buat dielus-elus, hahaha. Selain itu juga saya merasa kulit saya makin cerah bersinar. Cerah ya, bukan putih. Dan goal saya untuk menghidrasi kulit pun tercapai karena saya nggak merasa kulit saya kaku-kaku lagi seperti kanebo kering. Menurut saya klaim dari produk ini sesuai semua ya, kecuali yang wrinkle care karena saya nggak punya masalah wrinkle dan biasanya untuk mengatasi wrinkle perlu penggunaan yang rutin dan jangka panjang.

Bagi kalian yang pengen coba produk ini bisa cari di Shopee, harga yang ditawarkan setiap onlineshop berbeda-beda. Tapi rata-rata harganya di bawah Rp160.000,00. Saya dapat harga Rp135.000,00. Murah kan untuk serum ukuran 50ml?!

Kesimpulan

(+) Kemasannya simpel dan kokoh, produk tidak mudah bocor
(+) Teksturnya ringan dan tidak lengket, tidak terasa berat di kulit
(+) Tidak memiliki aroma yang kuat, tidak mengganggu
(+) Membuat kulit menjadi kenyal dan bersinar
(+) Harganya affordable
(-) Sedikit lama menyerap di kulit

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

You May Also Like

2 komentar

  1. Aku juga cinta banget sama doiiii :""" Bikin lembab dan bantu mencerahkan bekas jerawat bangett

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalau bekas jerawat aku kurang ngeh ya, karena aku juga don't care, hahaha. Tapi yang paling kerasa memang lembapnya dan bikin kulit mentul2 :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...