Review: Karis Expert Multiblender, Beauty Sponge Lokal dan Berkualitas!

by - June 13, 2019

Karis Expert Multiblender dan Dek Mon

Untuk mengaplikasikan foundation, BB cream, maupun cushion saya lebih suka menggunakan beauty sponge karena hasil akhirnya lebih flawless dan natural dibandingkan jika menggunakan brush. Kalau mengaplikasikan foundation menggunakan brush pun ujung-ujungnya tetap akan pakai beauty sponge agar hasilnya lebih membaur di kulit.

Tapi, mencari beauty sponge yang kualitasnya bagus juga nggak segampang nikung pacar orang. Mau semahal apapun foundation, kalau beauty sponge yang digunakan memiliki kualitas yang kurang bagus ya hasilnya nggak akan bagus.

Ceritanya, sebenarnya saya lumayan suka dengan beauty sponge dari Real Techniques. Tapi saya kecewa karena baru 4 kali cuci sudah sobek. Saya pikir karena saya nyucinya terlalu ganas ya. Terus saya beli lagi dan kali ini malah 2 kali cuci sudah sobek. Sebal.

Terus ceritanya lagi, saya nonton videonya Alpha yang lagi ngomongin brush. Ya gitu deh, butuhnya beauty sponge eh nontonnya video tentang brush. Dari video itu saya tahu ada brand lokal namanya Karis. Saya kepo deh. Waktu saya lihat di website-nya ternyata Karis punya beauty sponge dong, namanya Karis Expert Multiblender.

Karis Expert Multiblender

Saya cari-cari review-nya ternyata masih belum ada blogger yang review. Akhirnya sampai lah saya di Sociolla, ternyata ada Karis dan banyak review positif tentang Karis Expert Multiblender. Banyak yang bilang tekstur dan keempukannya mirip banget sama RT. Sebenarnya agak takut juga kalau ternyata juga sama-sama gampang sobek. Tapi nggak ada salahnya mencoba. Walaupun nggak lagi diskon, saya langsung beli dua. Orang kaya pantang diskon.

#guayamuMon

Btw, ngomongin beauty sponge lokal brand, saya sudah pernah bahas Fanbo beauty sponge loh. Siapa tahu kalian lagi nyari beauty sponge dari lokal brand tapi malas beli online.

Tekstur Karis Expert Multiblender


Karis Expert Multiblender memiliki pori-pori yang cukup rapat dan teksturnya haluuuuussss banget. Terasa velvety banget kalau diraba. Dan menurut saya, dibandingkan dengan RT, si Karis ini permukaannya jauh lebih halus dan terasa lebih padat.

Beneran saya jatuh cinta sama teksturnya, kulit berasa dibelai gitu saking halusnya. Selain itu juga empuk banget, nggak yang bouncy dan keras. Saya kurang suka sih dengan sponge yang bouncy walaupun empuk ya. Karena biasanya pemakaiannya akan lebih susah dikontrol, susah untuk meratakan foundation yang teksturnya encer.

Tekstur Karis Expert Multiblender

Kering vs Dibasahi

Perbedaan ukuran antara sponge yang kering dengan yang sudah dibasahi nggak terlalu jauh. Ukuran sponge setelah dibasahi nggak terlalu besar dan menurut saya masih nyaman untuk mengaplikasikan foundation. Kalau terlalu besar biasanya malah susah untuk menjangkau daerah wajah yang berlekuk seperti lekukan hidung.

Walaupun pori-porinya rapat, ketika dibasahi nggak menyimpan banyak air. Kan ada tuh beauty sponge yang begitu dibasahi terasa berat dan diperas beberapa kali berasa masih basah. Nah, Karis ini sekali peras benar-benar airnya keluar, jadi sponge-nya bakalan lembab aja gitu. Nggak yang basah dan malah membuat foundation jadi susah kering dan susah diratakan. Oiya, ketika sudah dibasahi, menurut saya teksturnya lebih lembut dibandingkan dengan sponge yang kering.

Karis Expert Multiblender kering vs dibasahi

Yang membuat saya tambah jatuh cinta adalah Karis ini nggak menyerap produk! Beneran produknya cuma ada di permukaan, bahkan saat saya memakai foundation yang encer sekalipun. Jadi gampang dicuci juga dan nggak menyimpan banyak bakteri karena masih ada sisa foundation di dalamnya dong ya.

Desain Karis Expert Multiblender


Di permukaan Karis Expert Multiblender tercetak huruf "K", singkatan dari Karis. Membuat terlihat elegan dan eksklusif. Jadi baru dilihat saja orang langsung tahu kalau bukan beauty sponge yang murahan.

Desain Karis Expert Multiblender berbeda dari beberapa beauty sponge yang pernah saya coba. Beauty sponge dari Karis ini memiliki dua sisi datar dengan ukuran yang berbeda, yang satu sempit dan pendek, satunya lagi cukup lebar dan panjang. Jadi nggak sepenuhnya berbentuk bulat telur. Namun tetap ada ujung yang runcing dan juga bulat.

Permukaan datar yang lebar dan panjang

Permukaan datar yang lebar dan panjang saya gunakan untuk mengaplikasikan foundation ke seluruh wajah. Permukaannya yang datar membuat efek bouncy dari sponge terminimalisir dan terasa lebih nyaman di wajah. Jadi begitu menyentuh kulit langsung "tep" sehingga foundation bisa lebih mudah diratakan.

Untuk permukaan datar yang sempit dan pendek biasanya saya gunakan untuk mengaplikasikan foundation di area bawah mata dan juga lekukan hidung. Sebenarnya bagian yang sempit dan pendek ini nggak terlalu datar, melainkan sedikit melengkung. Sangat sangat membantu dalam mengaplikasikan foundation di area lekukan hidung terutama yang memiliki lekukan hidung lumayan dalam seperti saya.

Permukaan datar yang sempit dan pendek
Menurut saya Karis Expert Multiblender didesain sedemikian rupa sehingga bisa memberikan kemudahan dalam mengaplikasikan foundation sampai ke lekukan hidung sekalipun. Dipegang pun terasa lebih nyaman dan mantap. Foundation jadi lebih mudah diratakan, langsung bisa menempel di kulit dengan baik, dan bisa memberikan hasil akhir yang lebih flawless.

Setelah Dicuci


Yang paling saya takutkan dari beauty sponge yang halus dan empuk adalah kebanyakan kalau dicuci SOBEK. Apalagi saya selalu mencuci sponge begitu selesai dipakai, bakalan sering banget dicuci. Sakit hati kan beli mahal tapi baru beberapa kali pakai malah sobek. Ya walaupun saya masih bisa beli lagi karena uang saya nggak pernah habis, tapi tetap saja shakid.

Tapi Karis Expert Multiblender ini ternyata kuat loh. Walaupun sudah saya cuci berkali-kali, beneran yang dicuci berkali-kali, permukaannya masih aman sentosa damai sejahtera. Masih seperti baru. Hanya warnanya saja yang sedikit memudar.

Karis Expert Multiblender

Kesimpulan


Menurut saya Karis Expert Multiblender ini layak dan wajib banget kalian coba karena kualitasnya beneran bagus. Teksturnya lembut, pori-porinya rapat, nggak menyerap produk, nggak gampang sobek, dan mampu membuat foundation menjadi lebih flawless. Harganya pun sangat terjangkau, hanya Rp60.000,00. Makanya saya langsung beli dua kan? :D

Karis Expert Multiblender
Beli di: website / Shopee / Tokopedia
Harga: Rp60.000,00

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

You May Also Like

4 komentar

  1. Beauty sponge RT ini sempet jadi sponge sejuta umat, mengingat zaman dulu selain BB original, blm banyak sponge dgn kualitas yg oke tp harga masih masuk akal. Jadilah RT banyak peminat trmsk aku. Dulu sih ngerasanya RT ini udah plg nyaman. Tapi sejak brand sponge makin banyak trmsk yg lokal. RT jd kerasa biasa aja :D
    Udah lama kepo karis punya tp sering sold out :D akhirnya beli brand lain. Tp berarti emang cetar ya. Semoga bs segera dapetin deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya kah sering soldout? Aku sering menilik Sociolla dan stocknya selalu ada loh. Mungkin udah tambah stock lebih banyak lagi ya tau banyak yang minat :D

      Delete
  2. Ini udah masuk keranjang belanja cuma ga pernah dicheck out aja :") Masih stuck sama beauty sponge-nya Fanbo nih, tapi next kalo udah saatnya ganti mau cobain Karis ini aah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku malah nggak terlalu suka sama Fanbo :(

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...