Makeup Diary Monica: Painter

by - June 20, 2019

Makeup Diary Monica Painter
Makeup Diary Monica: Painter

Biasanya cita-cita anak kecil kan jadi dokter, pilot, atau apapun itu yang terlihat mentereng. Nah, di mata saya yang terlihat mentereng adalah pelukis, HA-HA. Jadi memang cita-cita saya waktu kecil adalah menjadi pelukis. Dari kecil sudah suka ikut lomba menggambar dan mewarnai. Mainan face painting macam ini membuat saya ingat masa kecil saya. Jadi Makeup Diary Monica kali ini saya beri judul Painter.


Face painting kali ini saya buat lebih abstrak, kesannya berantakan, berbeda dengan Makeup Diary Monica yang Mermaid. Tapi kalau bikinnya nggak sambil mendengarkan lagu, hasilnya elek. Hasil pulasan terlihat kurang "mengalir". Jadi walaupun abstrak tetap nggak wagu kalau dilihat. Ya cukup kepribadian saya saja lah yang wagu.

Ngomong-ngomong soal seni, menurut saya seni itu nggak terbatas dengan aturan tertentu. Harus A, harus B, harus C. Seni adalah soal selera. Kalau memang ada karya yang kalian anggap wagu, ya anggap saja si pembuat karya nggak satu selera dengan kalian.

Makeup Diary Monica Painter
Makeup Diary Monica: Painter

Selain soal selera, seni juga soal ekspresi perasaan. Apa yang ingin disampaikan melalui seni itu? Tapi memang ada kalanya ekspresi atau perasaan yang ingin disampaikan kurang tersampaikan. Bukan karena karyanya jelek, tapi memang nggak semua seni bisa dipahami orang awam. Saya pun kalau datang ke pameran seni kadang berpikir: OPO TA IKI. Tapi ya sebenarnya yang namanya seni cukup dinikmati saja, nggak perlu dipikir ((jero)).

Saya sendiri waktu membuat face painting ini ingin berbagi kenangan ((masa muda)) saya yang suka melukis. Mengingatkan saya pada masa-masa saya suka melukis di kanvas menggunakan cat minyak. Jadi pas memulaskan face painting di wajah, rasanya bahagia banget. Puas. Dan sepertinya di Instagram saya banyak yang penasaran dengan face painting yang saya pakai.

Makeup Diary Monica Painter
Ndhas e dickeli ben ra ngglindhing


Tapi, FYI di Makeup Diary Monica kali ini saya nggak hanya pakai face painting saja kok. Saya tetap pakai eyeshadow biasa untuk bagian mata. Bagus ya. Terlihat menyatu dengan face painting yang saya pakai. Saya suka banget kombinasi warnanya. Btw, ini complexion saya memang saya buat mengkilat untuk memberikan kesan futuristik.

Produk di wajah:

- Lakme 9to5 Mousse Foundation (Rose Honey)
- Face painting palette iMagic (gold, untuk membuat complexion yang mengkilat)
- Catrice Prime and Fine Darkening (untuk contouring)
- Rivera Luminous Micro Powder (Sand Beige)
- Alexis Ren X Colourpop: TOPAZ Pressed Powder Highlighter & Bronzer
- Wet n Wild Color Icon Blush (Pearlescent Pink)

Produk di mata dan face painting:

- Juvias The Masquerade
- L'oreal Lash Paradise Mascara
- Face painting palette iMagic

Produk di bibir:

- Face painting palette iMagic (magenta)

Makeup Diary Monica Painter
Pusing, beb.

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

You May Also Like

2 komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...