Review: Wet n Wild Color Icon Blush - Pearlescent Pink

by - May 23, 2019

Wet n Wild Color Icon Blush - Pearlescent Pink

Saya sudah pernah bilang belum kalau saya itu suka banget sama blush on? Walaupun terbilang jarang review blush on, tapi saya termasuk orang yang suka banget pakai blush on. Nggak pakai alis nggak terlalu masalah toh sekarang saya punya poni. Tapi kalau nggak pakai blush on, berasa mayat hidup. Pucet banget. Bahkan untuk sehari-hari karena setiap pulang kantor saya nge-gym, saya selalu pakai double blush on, yaitu cream dan powder.

Baca juga: Makeup Routine Saat Olahraga

Blush on yang sekarang ini lagi sering saya pakai adalah Wet n Wild Color Icon (Pearlescent Pink). Sebenarnya jarang sekali saya membeli blush on drugstore, biasanya sih brand lokal yang ada offline store-nya. Tapi saya merasa warna blush on dari brand lokal ya itu itu saja. Kalau nggak pink, peach, ya orange. Jadi saya mulai cari blush on drugstore yang warnanya jarang ada di brand lokal. Pilihan saya pun jatuh ke Wet n Wild Color Icon warna Pearlescent Pink.

Kemasan Wet n Wild Color Icon Blush


Kemasannya berbentuk persegi panjang dengan material plastik. Menurut saya sih material plastiknya termasuk ringkih. Kemasan plastik seperti ini sih biasanya rawan engselnya patah, walaupun sejauh ini belum patah ya. Jangan sampai patah deh! Males banget harus ngareti. Jadi memang harus hati-hati dan saya pun nggak akan membawa blush on ini untuk travelling.

Pakai blush brush Wet n Wild juga

Blush on ini dilengkapi dengan brush kecil di dalam kemasan. Karena menurut saya brush-nya nggak akan berguna bagi kehidupan nusa dan bangsa, jadi saya singkirkan jauh-jauh dan pakai blush brush lainnya.

Tekstur dan Formula Wet n Wild Color Icon Blush


Teksturnya powdery banget. Kalau kualitas blush brush-nya kurang bagus dan ngambil produknya kurang hati-hati, powder-nya bakal terbang ke mana-mana. Blush on yang powdery begini, trik untuk mengaplikasikannya adalah ketika mengambil menggunakan brush, brush-nya di-tap pelan-pelan saja, nggak perlu diusrek-usrek.

Saya sih nggak terlalu masalah ya dengan teksturnya yang powdery karena biasanya blush on yang powdery itu pigmentasinya bagus. Dan that's good buat kulit saya yang sawo matang ini. Beberapa blush on kadang harus saya usrek-usrek heboh baru warnanya keluar di pipi saya. Nanti kita lihat seberapa bagus pigmentasi produk ini.

Untuk formulanya saya juga suka banget karena walaupun powdery, tapi mudah untuk dibaurkan sehingga transisi dari blush on ke warna kulit terlihat sangat halus. Tergantung brush yang dipakai juga sih sebenarnya, haha. Itu kenapa brush dengan kualitas bagus adalah sebuah investasi, karena membuat proses blending menjadi lebih mudah.

Warna dan Pigmentasi Wet n Wild Color Icon Blush


Pearlescent Pink

Si Pearlescent Pink ini warnanya cantik banget, sumpah saya jatuh cinta. Warnanya pink salmon dan glittery! Walaupun glitter-nya terlihat sedikit dangdut, tapi kalau sudah diaplikasikan ke pipi jatuhnya jadi cantik banget. Glitter-nya mirip banget sama Inez Gold Deep Brick, hanya saja glitter-nya Gold Deep Brick lebih halus.

Baca juga: [Review] Blush On Inez- Gold Deep Brick

Warna pink salmon macam Pearlescent Pink ini menurut saya bisa masuk ke semua warna kulit dan skin tone karena ada unsur warna pink dan juga orange. Jadi mau kulitnya cool undertone maupun warm undertone, tetap akan terlihat bagus. Dan lagi, warna pink salmon ini bisa membuat kita terlihat feminin karena memiliki karakter warna yang cute.

Swatch Pearlescent Pink di tangan

Saya nggak masalah dengan blush on yang glittery, justru saya malah suka! Yang saya kurang suka adalah blush on yang finishing-nya satin. Karena kan kulit saya berminyak, jadi kalau finishing-nya satin malah membuat kulit saya terlihat nglengo. Jadi kalau satin paling cuma saya jadikan topper di tulang pipi agar terlihat seperti highlight.

Kalau di-swatch di tangan semacam kurang pigmented ya. Tapi kalau diaplikasikan di pipi pigmented banget kok, bahkan di kulit saya yang sawo matang ini. Justru harus hati-hati agar nggak kebanyakan. Mungkin untuk lebih amannya, pakainya sedikit-sedikit, tidak perlu ((ngotot)).

Pearlescent Pink di pipi
Ini di foto sengaja saya pakainya banyak-banyak ya, biar ketok (kelihatan) warnanya begidu. Kalau di foto kan kadang hasilnya nggak kelihatan kalau emang nggak dibanyakin. Btw, nggak kelihatan kan glitter-nya kalau sudah dipakai di pipi?

Ketahanan Wet n Wild Color Icon Blush


Kalau dipakai tanpa foundation, hanya bedak tabur, menurut saya ketahanannya bisa dibilang standar. Kalau dipakai dari pagi, siang hari masih tersisa malu-malu. Tapi kalau kita pakai foundation, si Wet n Wild ini bakalan tahan lama.

Kesimpulan Wet n Wild Color Icon Blush


(+) Warnanya cakep, love the glitter
(+) Mudah dibaurkan
(+) Pigmentasinya bagus banget
(+) Lumayan affordable, sekitar Rp50.000,00
(-) Kemasannya ringkih
(-) Harus beli online


Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

You May Also Like

4 komentar

  1. Ah, cakep bangett warnanya di kulitmu mbak! Bisa jadi referensi deh aku buat cobain shade ini karena kulitku juga sawo matang hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you! 😘
      Ini emang warnanya bagus banget!

      Delete
  2. kakak idola banget. BTW bener ya, kenapa ya brush di blush on itu gak fungsi banget buat bangsa wkwkkwk ak juga langsung singkirin tuh kalau dapet. BTW kak coba juga melani baked blush yg coral. Kk suka yang salmon2 dan glittery kan kayanya cocok.

    btw, aku mau banget nih coba yg ini kebetulan suka banget warna yang kaya gini, apalagi affordable banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, thank you, dear 😘

      Nah! Si Milani itu masih wishlist, aku dah pengen dari lama tapi maju mundur muluk, hahaha.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...