Review: Wardah Primary Skin Hydrating Booster di Kulit Berminyak

by - May 13, 2019

Wardah Primary Skin Hydrating Booster

Walaupun kulit saya adalah tipe kulit yang berminyak, tapi saya nggak pernah lepas dari yang namanya hydrating toner. Ya bagaimana bisa lepas wong saya saja pakai exfoliator toner. Wajib hukumnya setelah pakai exfoliator toner lanjut ke hydrating toner agar wajah nggak kering seperti isi dompet kalian.

Loh, kulit berminyak memang bisa kering?

Ya, bisa dong, Shayank. Kulit bukan benda mati, jadi kondisinya bisa berubah-ubah. Dan jangan salah. Ketika kulit berminyak mengalami dehidrasi, justru kulit bisa memproduksi minyak lebih banyak untuk menyeimbangkan kelembapan kulit secara alami. Dan itu lah yang terjadi dengan kulit saya dulu, banjir minyak dan juga kusam karena dehidrasi. Sejak saya rajin pakai skincare berlapis-lapis walaupun lapisannya nggak sebanyak wafer, kondisi kulit saya jauuuuhhh.. lebih baik. Minyak lebih terkontrol dan kulit nggak kusam lagi.

Urutan saya pakai skincare di pagi hari adalah: face wash, exfoliator toner, hydrating toner, essence/serum, sunscreen. Sedangkan di malam hari, urutannya adalah: double cleansing, exfoliator toner, hydrating toner, essence/serum, face oil, night cream.

Baca juga: Double Cleansing Routine: Biore Cleansing Oil dan Cosrx Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser

Banyak ya? Kata teman saya sih udah seperti daftar belanjaan bulanan. Ndesit sekali ya teman saya.

Kali ini saya mau review produk yang saya gunakan sebagai hydrating toner, yaitu Wardah Primary Skin Hydrating Booster. Saya pakai produk udah lumayan lama, tapi sempat pindah ke Hadalabo yang merah. Eh, sekarang balik lagi ke Wardah. Apa sih kelebihannya?

Kemasan Wardah Primary Skin Hydrating Booster


Kemasan Wardah Hydrating


Kita bahas dulu dari sisi kemasan yang menurut saya sangat simple. Produk ini dikemas di dalam botol berukuran kecil dengan isi 100 ml. Hanya ada satu ukuran ya, nggak ada yang lebih besar maupun lebih kecil. Menurut saya ukuran 100 ml udah yang paling bener deh karena nggak terlalu kecil, tapi juga nggak terlalu besar. Pas digenggam. Tapi ngapain juga ya nggenggam toner. Aelah, Mon. Maksud saya cukup handy untuk masuk ke pouch travelling kita.

Botolnya terbuat dari plastik berwarna biru muda kehijauan khas Wardah. Entah kenapa warnanya memberikan kesan segar. Tutupnya berbentuk ulir sehingga beneran aman kalau mau dibawa travelling. Saya sebal sekali kalau travelling tapi ada skincare yang tumpah. Ingin berkata kasar. KASAR!

Tekstur Wardah Hydrating


Walaupun botolnya berwarna biru kehijauan, tapi isinya berwarna bening. Teksturnya amat sangat cair hampir menyerupai air. Kalau dirasa-rasakan, ada "rasa" sedikit lengket. Untuk mengurangi gesekan antara kulit dengan "benda asing", saya mengaplikasikannya tanpa kapas, langsung dituang ke telapak tangan.

Cara aplikasi Wardah Primary Skin Hydrating Booster

Pemakaiannya saya nggak pernah tanggung-tanggung, beneran seperti orang raup (membasuh muka) sampai muka saya basah-sah.  Tapi satisfying banget melihat muka jadi basah. Sempat terpikir saya gunakan untuk mandi, tapi saya bukan crazy rich Yoyakartanian. Gimana dong?

Walaupun teksturnya tergolong ringan, produk ini termasuk lama meresap. Tapi itu bisa juga dikarenakan saya kalau pakai selalu seperti orang raup. Pernah saya pakainya sedikit, memang sih jadi lebih cepat meresap tapi saya merasa kulit saya masih kurang lembap. Jadi kalau saya pakainya sedikit, saya masih harus layering lagi.

Tolong pura-pura untuk tidak melihat upil yang sedikit terlihat

Yang saya suka dari teksturnya adalah meskipun dipakai layering, kulit saya terasa lembap tapi sama sekali nggak lengket. Tapi menurut saya, produk ini nggak terlalu cocok untuk yang kulitnya kering karena kemungkinan akan kurang melembapkan. Kulit kering kan sukanya skincare yang lengket gidu kan ya?

Kandungan Wardah Hydrating


Wardah Primary Skin Hydrating Booster memiliki 3 kandungan utama: balancing seaweed extract untuk mempertahankan PH kulit, hydraboost formula (Adenosin dan Sodium PCA) untuk membuat kulit terasa lembut, halus, dan lembap, serta hyaluronic acid (Sodium Hyluronate).

Informasi kandungan Wardah Primary Skin Hydrating Booster

Berdasarkan hasil pemantauan di cosdna, kandungan dari produk ini sama sekali nggak banyak gaya. Kalau kata Mbak Suhay Salim, produk ini nggak ((berisik)). Hampir semua kandungannya berfungsi sebagai moisturizer. Dan hanya ada satu kandungan yang berpotensi menimbulkan jerawat, yaitu Butylene Glycol. Tapi setelah habis 3 botol, saya nggak ada masalah sama sekali dengan Butylene Glycol.

Hasil pemantauan dari cosdna

Manfaat yang Dirasakan


Karena sudah habis 3 botol, terbukti lah ya saya beneran nyaman dengan produk ini. Sejak botol pertama, saya merasa kulit saya terasa lebih lembap. Sebelumnya, walaupun tipe kulit saya berminyak, saya sering merasa kulit saya kaku. Berminyak tapi kaku. Piye jal? :(

Karena kulit saya lembap, terhidrasi dengan baik maka otomatis tekstur kulit saya pun juga membaik. Nggak sekasar dulu. Walaupun kondisi kulit saya yang sekarang adalah hasil dari gabungan beberapa skincare dan juga pola makan yang baik, Wardah Primary Skin Hydrating Booster adalah salah satu skincare yang memiliki peran cukup besar dalam improvement kulit saya.

Baca juga: Tips Membuat Salad yang Lezat, Resep Salad Telur Tuna

Kondisi kulit terkini
Repurchase?

Selama belum tergoda dengan yang lain, tentu saja saya akan repurchase. Selain harganya affordable (sekitar Rp35.000,00), mudah didapatkan, produk ini juga sudah terbukti cocot.

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

You May Also Like

5 komentar

  1. Aku jadi pgn nyobak soalnya lumayan murah meriah juga ya. sayangnya dia tdk bs menghidrasi dompet yg kering ya :(

    ReplyDelete
  2. huhu kenapa baru liat post ini. AKu sudah beli toner dari zoya. Okay mngkin aku masukin ke waiting list

    ReplyDelete
  3. Aku udah pake ini. Beneran enak bgt buat kulit berminyak. Walopun kalo kebanyakan jd lama nyerepnya

    Thanks mba mon atas reviewnya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...