Review dan Resep: Quaker Oats Instan Rasa Pisang Madu dan Rasa Cokelat

by - April 24, 2019

Quaker Oats Instan Rasa Pisang Madu dan Rasa Cokelat
Quaker Oats Instan Rasa Pisang Madu dan Rasa Cokelat

Kalau lagi dinas kantor ke luar kota, sudah jelas saya nggak bisa leluasa memilih makanan. Jadi bisa dibilang dinas ke luar kota adalah saat di mana saya ((setel kendo)) masalah healthy lifestyle. Bukannya saya nggak mau usaha cari-cari makanan sehat saat dinas ya. Saat dinas biasanya saya pergi bersama tim, jadi ya cari tempat makan dengan suara terbanyak. Lagian rugi juga kalau berkunjung ke daerah baru tapi saya nggak nyobain kuliner khas daerah tersebut, yang biasanya wuuuuu.. lemak berlimpah :D


Makan siang dan makan malam boleh bebas, tapi prinsip saya mau sekacau apa pun menu makan saya, sarapan harus dengan makanan yang sehat. Dan kebetulan ketika dinas, saya selalu sarapan di hotel dengan menu yang beragam dan saya bisa memilih menu yang paling sehat di antara yang lain.

Baca juga: Tips Cepat Kurus! Nggak Usah Makan Malam (?)

Tapi.... walaupun begitu, karbohidrat yang disediakan sudah pasti nasi, hahahaha. Bukannya saya anti nasi, kalian sudah tahu lah ya. Tapi saya nggak bisa kalau sarapan nasi, pasti perut jadi begah dan jadi gampang ngantuk. Solusinya adalah saya selalu membawa oats ke manapun saya dinas. Tapi berbeda dengan oats yang selalu saya buat di rumah, oats yang saya bawa ketika dinas adalah oats yang sudah ada rasanya. Rasa sayange.

Quaker Oats Rasa Pisang & Madu serta Rasa Cokelat adalah oats instan andalan yang saya bawa ketika dinas ke luar kota. Tinggal minta air panas di resto hotel terus seduh sendiri deh! Males juga kan kalau misal bawa oats yang plain? Kalau di rumah sih enak karena bisa leluasa modifikasi rasa, tapi ketika di luar kota ya sak anane, bebqu.

Nilai Gizi Quaker Oats Instan


Quaker Oats Instan Rasa Pisang Madu dan Rasa Cokelat
Nilai Gizi: Quaker Oats Instan Rasa Pisang Madu

Dari segi gizi, yang terlihat paling membedakan antara Quaker Oats Instan rasa Pisang & Madu dengan rasa cokelat adalah jumlah gulanya. Bisa dilihat pada foto di atas kalau rasa Pisang & Madu memiliki gula sebanyak 5 gram, sedangkan pada foto di bawah ini terlihat untuk rasa Cokelat memiliki kandungan gula sebanyak 8 gram. Keduanya memiliki kandungan gula di bawah 10 gram, menurut saya masih aman lah.

Catatan: menurut Kementrian Kesehatan, batas konsumsi gula per hari adalah tidak lebih dari 50 gram (4 sendok makan).

Quaker Oats Instan Rasa Pisang Madu dan Rasa Cokelat
Nilai Gizi: Quaker Oats Instan Rasa Cokelat

Untuk kalori dan kandungan makro nutrisi protein dan lemak, rasa Pisang & Madu dengan rasa Cokelat memiliki jumlah yang cenderung sama, yaitu 120 kkal.

Soal Rasa


Walaupun kandungan gula dari rasa Pisang & Madu lebih sedikit, tapi menurut saya justru rasa Pisang & Madu terasa lebih manis dibandingkan dengan yang rasa Cokelat. Menurut saya sih karena yang rasa cokelat mengandung sedikiiiiitttt bubuk kakao yang rasanya cenderung pahit, jadi sedikit lebih "menetralkan" rasa manisnya. Dari segi rasa, saya suka semua karena pada dasarnya saya suka pisang dan juga cokelat. Saya sempat terpikir mencampur kedua rasa ini jadi satu. Bikin beneran aja apa yak?

Resep Quaker Oats Instan Rasa Pisang Madu

Untuk sarapan di hotel, biasanya saya makan si Quaker Oats Instan ini berdampingan dengan 2 telur ceplok untuk tambahan proteinnya dan biar lebih kenyang juga. FYI, kalau hanya makan satu sachet untuk sarapan rasanya masih kurang kenyang karena memang kandungan proteinnya sedikit, hanya 3 gram. Jadi kurang mampu menahan rasa lapar lebih lama.

Buat kalian yang mau nyobain Quaker Oats Instan ini di rumah, saya kasih resep modifikasi menggunakan Quaker Oats Intan Rasa Pisang & Madu biar rasanya lebih nikmat dan mengenyangkan.

Quaker Oats Instan Rasa Pisang Madu dan Rasa Cokelat

Bahan-bahan:

1. Quaker Oats Instan Rasa Pisang Madu
2. Pisang ukuran sedang (1 buah)
3. Dark chocolate secukupnya, pakai yang low sugar
4. Bubuk kayu manis
5. Protein powder, saya pakai My Protein

Cara membuat:

1. Campurkan Quaker Oats dan protein powder dengan air panas secukupnya. Aduk hingga rata.
2. Tambahkan irisan pisang dan dark chocolate.
3. Taburkan bubuk kayu manis untuk menambah aroma dan rasa.

Btw, saya sudah coba membuat Quaker Oats Instan ini menjadi pancake banana oats. Enak juga loh! Membuat pancake menjadi lebih berasa pisang :D

Baca juga: Resep: Pancake Banana Oat, Sehat dan Nikmat

Saya sukaaaa banget yang namanya oats. Salah satu makanan yang selalu restock setiap bulannya. Selain praktis, juga bisa dikreasikan menjadi berbagai macam menu. Memang perlu dikreasikan sih kalau oats, karena rasanya memang plain banget. Menurut saya, si Quaker Oats Instan yang ada rasanya begini adalah alternatif buat kalian yang malas makan oats karena rasanya yang plain, tapi juga males ribet.

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

You May Also Like

6 komentar

  1. Ya ampun aku baru tahu lho ada dua rasa ini! Aku biasanya cuma makan yang merah dicampur buah-buahan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, ada. Produk baru sih. Tapi Quaker kalau yang oats rasa2 begini bakal discontinue sih, entah kapan. Huhuhu..

      Delete
  2. Belum pernah beli yang rasa ini, harus nyoba banget nih, saya kebetulan suka pisang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, aku juga suka pisang. Makanya happy banget ada yang varian pisang. Legit :D

      Delete
  3. Aduh..habis baca artikel ini tiba2 jadi laper ehehe. Aku baru tau nih kalau ada rasa pisang dan coklat. Maybe harus aku coba deh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku yang membaca komenmu jadi ikut lapar juga.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...