Makeup Routine Saat Olahraga

by - January 21, 2019

Pakai makeup saat olahraga?

Satu tips buat kalian sobat malas Dek Mon yang malas olahraga! Anggaplah olahraga seperti ketika kita kondangan: pakai pakaian yang bagus dan nyaman, jangan lupa dandan. Yap! Saya pakai makeup waktu olahraga. Badan sih berotot, tapi lenjeh jalan teroooosss..

makeup routine saat olah raga
Uwuwuwu sekali kan Dek Mon ini?

Logikanya begini deh, kalau olahraga dalam keadaan paripurna kepedean kita sudah pasti akan meningkat bukan? Apalagi area gym itu hampir full kaca, sebel aja gitu kalau lagi main dumbell menghadap kaca eh, raine ((kluwuk)) dan jebul pakaian yang saya pakai nggak matching. Rasanya ingin pulang saja, tapi sudah terlanjur member 3 bulan. Emoh rugi :(



Walaupun saya lebih sering olahraga malam hari sepulang kerja, tapi ada kalanya saya ke gym pagi-pagi. Saya nggak pernah ke gym tanpa makeup, emoh kelihatan banget kalau habis bangun tidur. Dulu sih saya nggak terlalu peduli ya. Tapi beneran kebukti kalau olahraga dengan penampilan maksimal, bisa meningkatkan mood dan performa ketika olahraga. Kalian para perempuan lenjeh hendak mencoba? Harus dong. Katanya Dek Mon panutan kalian. Bagaimana kalian ini.

1. La Tulipe Cheek and Lip


Setelah pakai sunscreen favorit saya, yaitu Emina Sun Protection SPF 30 PA+++, saya langsung pakai La Tulipe Cheek and Lip. Ini beneran WAJIB! Kulit saya itu kan sawo matang dengan warm undertone ya, kalau keringetan nggak ada merona-nya sama sekali. Kulit saya malah kelihatan kecoklatan seperti pakai foundation yang oksidasi. E'ek sekali kok :(

Jadi, blush on bakal jadi makeup wajib saat ke gym atau olahraga apapun itu. Biar awet, saya pakai double blush on. Yang pertama cream blush, baru deh pakai powder blush.

makeup routine saat olah raga
Cream blush dan powder blush

La Tulipe Cheek and Lip ini teksturnya kering banget weeeee.. Beneran harus diaplikasikan di atas kulit yang lembab. Karena teksturnya kering, walaupun ada label "cheek and lip" tentu saja bakalan gagal ketika diaplikasikan ke bibir. Tapi saya suka banget kalau dipakai sebagai cream blush. Pigmented dan AWET BANGET! Sampai selesai gym masih terlihat sekali merona, uwuwuwuwu.

La Tulipe Cheek and Lip tersedia dalam 2 warna: peach dan rose. Saya pilih yang peach karena biasanya kalau pakai blush on warna pink, saya terlihat mendez.

2. Pond's BB Magic Powder


Setelah pakai cream blush, saya langsung pakai powder. Saya nggak pernah memakai foundation ketika olahraga dengan beberapa alasan:

- Kalau foundation-nya luntur terkena keringat dan minyak di wajah, wajah saya bakal nggak karu-karuan. Apalagi kalau misal shade foundation-nya sedikit lebih terang dari warna kulit asli. Kan belang saya bisa kelihatan. Isin. Alhamdulillah isih nduwe isin.

- Ngregedi (mengotori) handuk, males nyucinya dan males juga kan kalau dilihat. Kelihatan deh kalau lenjeh banget :))

makeup routine saat olah raga
Powder agar wajah tidak klenyit

Saya lebih suka memakai powder atau bedak tabur saja, yang penting kulit wajah kelihatan lebih fresh. Saya pun nggak terlalu suka memakai powder yang memiliki shade, lebih suka yang semi translucent begitu. Powder andalan saya adalah Pond's BB Magic Powder. Karena translucent, nggak bakal banyak transfer ke handuk.

3. Maybelline Cheeky Glow


Habis pakai powder, biasanya cream blush-nya menjadi tersamarkan. Berhubung saya ini banci blush on, powder blush wajib hukumnya. Yang jadi favorit saya adalah Maybelline Cheeky Glow warna Peachy Sweetie. Lagi-lagi peach, memang warna blush on favorit saya peach kok, ketok seksi begitu di pipi saya.

4. Maybelline Brow Precise Fiber Volumizer


makeup routine saat olah raga
Agar alis tetap "ceng" meskipun berkeringat

Nggak, saya nggak pakai pensil alis kalau lagi olahraga soalnya bakalan tetap buntung kalau kena keringat. Nah, daripada berangkat ada buntutnya, pulang-pulang udah buntung, ya mending sekalian dari awal saja dibuntungin, hahahaha. Jadi saya lebih suka kalau hanya menyisir rambut alis saya menggunakan Maybelline Brow Precise Fiber Volumizer. Sekalian saya mau tunjukin ke kalian kalau tanpa alis on point pun, kita tetap bisa canty.

Mulia sekali kan niat saya?

5. Maybelline Total Temptation Mascara


Setelah mencoba beberapa mascara dari Maybelline, akhirnya hati saya berlabuh pada Maybelline Total Temptation. Bagus banget weeeee.. tapi nggak sampai mo mati sih. Si Total Temptation ini beneran bikin bulu mata saya kelihatan tambah lentik dan kemayu. Bikin saya pengen ngedip-ngedipin mata terus. Tapi malah takut dikira kelilipan :(

makeup routine saat olah raga
Maybelline Mascara

6. Make Over Intense Matte Lip Cream dan Wardah Instaperfect Lip Matte Paint


Bibir saya itu kan item ya, item menggaris begitu loh, kalau nggak pakai lipstick kelihatan aneh. Saya merasa lebih PD ketika saya pakai lipstick. Saya pilih matte lip cream karena sudah tentu nggak terlalu transfer ke botol minum. Saya itu kalau lagi nge-gym seperti sapi glonggongan, minum trooosss.. Kan males ya di botol minum banyak bekas lipstick, seperti kerah baju om-om saja.

makeup routine saat olah raga
Untuk mendapatkan ombre lips yang maksimal

Lip cream yang lumayan awet di bibir dan nggak bikin kering adalah Make Over Intense Matte Lip Cream. Karena saya lagi suka pakai ombre lips, saya mix si Make Over ini dengan Wardah Instaperfect Lip Matte Paint warna 04 Vibe. Cucguk. Cucok guguk. Saya punya-nya anjeng, jadi nggak pantas begitu kalau bilang cucok meong.

......

7. Wet n Wild Megaglo Highlighting Powder


Biar cowok-cowok di gym pada silau, Beb!

Eh, tapi beneran ini highlight-nya Wet n Wild bagus bet kalau dipakai pas olahraga. Bisa nge-blend begitulo dengan keringat di wajah, jadi walaupun mandi keringat tetap terlihat ((bersahaja)).

makeup routine saat olah raga
Highlight untuk mengalihkan perhatian mas-mas


Apakah pakai makeup ketika olahraga bisa bikin kukulan?

Selama kita nggak pakai makeup yang waterproof nggak masalah karena toh seperti powder begitu juga bakalan hilang terkena keringat. Dan tetap harus diingat, jangan lupa bersihkan wajah dengan benar.

Begicu ya, cincacu.

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

You May Also Like

2 komentar

  1. aq kalau nge gym pulang kantor, jadi muka masih full make up, hahaha dan akan luntur dengan banyaknya keringat jadi selama nge gym gak mao seka2 keringat terlalu kuat di area mata karena pasti eyeshadow dan eyeliner akan belepotan, pokoknya di tepuk2 pelan atau deketin tempat yang acnya lebih kuat jadi keringatnya gak perlu di seka,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, sama! Kalau gym after work aku cuma touch up lipstick sama tap2 muka biar nggak minyakan. Kalau lap keringet ati2 biar nggak kena lipstick, takut transfer.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...