Review: Avoskin Silkyluz The Bohemian Soap, Sabun Muka Dengan Kandungan Alami

by - December 19, 2018

Bunda, sudah tahu kan kalau membersihkan wajah juga sama pentingnya dengan membersihkan diri dari dosa? Agar wajah Bunda tidak memperkeruh dunia yang sudah kotor ini.

Menurut saya, membersihkan wajah adalah langkah yang paling penting dari serentetan skincare routine kita. Percuma Bunda pakai skincare sebajeg kere, tapi mengaplikasikannya di atas kulit yang kurang bersih. Aduh, membayangkannya saja saya sudah merinding, seperti membayangkan kuku digarukin di papan tulis. Merinding, Bund.

Di tulisan saya kali ini, saya mau ngenalin produk terbaru dari Avoskin yang ada hubungannya dengan kebersihan wajah, yaitu Silkyluz The Bohemian Soap.

review silkyluz the bohemian soap
Avoskin Silkyluz The Bohemian Soap


Saya yakin kalian semua sudah pada tahu brand Avoskin. Salah satu brand lokal yang punya banyak banget produk bagus, salah satunya adalah Avoskin PHTE yang sudah menjadi kecintaan bangsa. Jadi saya selalu semangat buat nyobain produk baru dari Avoskin, termasuk Silkyluz The Bohemian Soap ini. Ditambah lagi produk ini memiliki kandungan utama yang alami. Apa saja kandungannya? Nanti saya jelaskan. Sabar. Orang sabar dapat suami seperti Irwan Mussry.

Berhubung si Silkyluz ini berbentuk bar, kapan itu saya mengadakan voting di Instagram story. Saya pengen tahu apakah follower saya sudah pernah mencoba sabun muka berbentuk ((batang)) atau yang biasa disebut dengan soap bar. Eh, ternyata banyak juga yang sudah pernah mencoba soap bar! Saya pikir follower saya itu kudet begitu loh. Ternyata malah saya yang kudet karena belum pernah mencoba soap bar, wekawekaweka.

review silkyluz the bohemian soap
((penampakan) Silkyluz The Bohemian Soap

Silkyluz The Bohemian Soap diciptakan (ceileh diciptakan) terinspirasi dari gaya hidup Bohemian yang dekat dengan alam, hidup melalui seni, petualangan dan spiritual. Avoskin memiliki harapan perempuan ataupun mas-mas dapat memancarkan kecantikan dan kegantengannya melalui penggunaan bahan-bahan alami yang terkandung di dalam Silkyluz ini.

Kandungan unggulan Silkyluz The Bohemian Soap


1. Kojic Acid

Asam kojic atau kojic acid banyak digunakan di Jepang sebagai bahan perawatan kulit. Kalau kalian suka skincare Jepang, nah itu banyak yang mengandung kojic acid. Kojic acid digadang-gadang dapat memutihkan kulit dengan cara menghambat tirosin, yaitu asam amino yang dibutuhkan untuk memproduksi pigmen melanin (yang mempengaruhi warna kulit seseorang). Selain memutihkan, kojic acid juga dapat membantu menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat.

Kalau diperhatikan di daftar komposisi, kojic acid termasuk bahan yang ada di urutan lumayan belakang. Kandungan unggulan kok urutannya di belakang? Jangan sewot dulu. Hasil dari saya baca-baca, memang kandungan kojic acid yang diperbolehkan di suatu skincare adalah di bawah 1%. Nggak boleh banyak-banyak agar aman.

Buat kalian yang kulitnya sensitit, jangan lupa pakai sunscreen di siang hari ya. Semua produk yang memiliki kandungan pemutih seperti kojic acid rentan membuat kulit menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari.

review silkyluz the bohemian soap
Komposisi Silkyluz The Bohemian Soap

2. Coconut oil

Saya sih biasanya pakai coconut oil buat masak, tapi ya tentu saja coconut oil untuk masak berbeda dengan yang terkandung dalam Silkyluz The Bohemian Soap. Sejauh saya baca-baca materi healthy lifestyle, coconut oil memang terkenal memiliki segudang manfaat tidak hanya ketika dikonsumsi sebagai makanan, tapi juga ketika digunakan untuk perawatan wajah dan tubuh. Manfaat utama dari coconut oil adalah sebagai pelembab kulit dan juga anti inflammation.

3. Lavender

Sama hal-nya dengan coconut oil, lavender juga memiliki manfaat sebagai anti inflamation, mampu membunuh bakteri yang "sembunyi" di dalam pori-pori. Selain itu, lavender juga memiliki manfaat untuk mengurangi peradangan jerawat. Tapi sayangnya nggak bisa digunakan untuk mengurangi kemarahan yang meradang.

4. Olive oil

Nggak perlu nggambleh panjang lebar tentang olive oil kan ya? Sudah banyak yang tahu kalau olive oil memiliki segudang manfaat bagi kulit. Manfaat olive oil yang utama adalah sebagai antioksidan yang dapat membantu meningkatkan proses pembaharuan kulit.


review silkyluz the bohemian soap
Avoskin Silkyluz The Bohemian Soap


Yang dirasakan setelah pemakaian 1,5 minggu


Saya ceritakan dulu mulai dari aroma. Menurut saya aromanya khas aroma sabun batang untuk badan, aroma artificial seperti parfum, bukan aroma bahan. Walaupun aromanya nggak terlalu kuat dan nggak mengganggu, tapi saya bakal lebih suka kalau aromanya bisa lebih samar lagi.

Yang paling saya suka dari Silkyluz The Bohemian Soap ini adalah karena sama sekali nggak membuat kulit wajah saya kerasa ketarik! Setelah membasuh wajah pun saya nggak merasakan kulit wajah saya keset seperti piring habis diasahi. Tapi saya kurang tahu ya bagaimana reaksinya ketika diaplikasikan ke kulit kering karena kulit saya berminyak. Mungkin kandungan alkohol di dalamnya perlu menjadi pertimbangan. Bagi saya sih, saya nggak terlalu masalah dengan skincare yang memiliki kandungan alkohol karena kulit saya berminyak dan nggak pernah bereaksi negatif dengan alkohol.

Menurut saya, produk ini cukup bersih dalam membersihkan wajah karena setelah cuci muka dan saya aplikasikan exfoilating toner menggunakan kapas, kapasnya bisa dibilang masih cukup bersih. Nggak ((meko)) begitu loh.

Setelah pemakaian kurang lebih 1,5 minggu tanpa ada skincare yang ganti, saya belum merasakan efek mencerahkan dari Silkyluz. Bekas jerawat juga masih ada. Menurut saya wajar kalau efek mencerahkannya bakalan lamaaaa karena ya kalau sabun muka itu bisa dibilang hanya numpang lewat ya. Jadi butuh jangka waktu pemakaian yang lebih lama untuk benar-benar merasakan manfaatnya.


review silkyluz the bohemian soap
Potongan kecil Silkyluz The Bohemian Soap

Cara pakai Silkyluz The Bohemian Soap


Berhubung Silkyluz The Bohemian Soap ini berbentuk batang, saya potong sabunnya. Bagian yang besar saya simpan di kardusnya dalam suhu ruangan, sedangkan yang kecil saya simpan di kotak sabun. 

Pemakaiannya sama lah ya dengan sabun pada umumnya, tinggal dibasahi dengan air, kemudian usapkan busanya ke wajah. Oiya, sebelum dibasuh dengan air, diamkan busanya sebentar. Di kardus sih, katanya begitu. Mungkin agar manfaat dari produk ini bisa lebih terasa. Mendiamkannya sebentar saja, jangan lama-lama. Kalian kalau didiamkan juga marah dan sedih ta? Dan jangan sampai kena mata ya, pedih soalnya. Sepedih kisah cintamu.

Bisa dibeli di mana?


Bagi kalian yang tertarik mencoba Silkyluz The Bohemian Soap bisa langsung ke Avo Store di Shopee, Instagram, ataupun Tokopedia. Kalau kehabisan, bisa cek juga di www.avoskinbeauty.com ya, ges! Untuk teman miskin, tenang saja karena hargany Silkyluz sangat terjangkau, cukup ditebus dengan Rp39.000,00 saja.

review silkyluz the bohemian soap
Jangan lupa cek www.monicaagustami.com

Produk: Avoskin Silkyluz The Bohemian Soap

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

You May Also Like

14 komentar

  1. Kalo ada susu kambing dan olive aku selalu YES 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau "aku shayank kamu" YES juga nggak Beb? 😘

      Delete
  2. Kulit aku lagi kering bunda, nggak bikin ketarik juga, sukak! Malah lembap gitu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, mungkin karena nggak mengandung SLS juga yaaa..

      Delete
  3. aku salah fokus sama alismu yg necurel abis mba, se necurel kandungan sabunnya nih, meskipun sabun batangan tapi ternyata bikin kulit lembab sehabis cimuk!
    www.ardiatami.com

    ReplyDelete
  4. Enak sabunnya ya, wanginya juga lembut banget :)

    ReplyDelete
  5. Suka banget sama sabun ini, apalagi wanginya :')

    Love,
    deniathly

    ReplyDelete
  6. Aku kemaren lupa mau motong, malah udah tak pake utuh semua ahahahha

    ReplyDelete
  7. Setuju, sabun muka tuh walaupun ada klaim mencerahkan tapi pasti lama. Kan kita pakai sabun muka juga cuma bentar. Logikaku sih, kandungan yang terserap di kulit nggak bakal semaksimal cream yg kita diemin berjam-jam hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaps! Jadi kalau emang mau kulit cerah mending cari serum saja yang kandungannya bisa lebih merasuk ke lapisan kulit dalam.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...