September 6, 2018

Brow Routine, Membuat Alis yang Terlihat Natural

Kalau urusan alis, saya itu sering dibilang ribet sama teman-teman saya karena produk yang saya pakai banyak banget. Halah, 3 produk doang padahal. Itu pun kalau lagi niat.... dan setiap hari saya niat bikin alis (halah) karena menurut saya alis itu bagian yang paling penting dari wajah. Alis itu membingkai wajah dan tepat ada di atas mata. Orang ngobrol kan biasanya memperhatikan mata ya. Jadi kalau alisnya huelik ya orang bakal ngeh. Isin, ges kalau alisnya huelik (tumben isin). Dan memang untuk membuat alis yang terlihat natural itu cukup ribet.

Membuat Alis yang Terlihat Natural
Brow routine untuk membuat alis terlihat natural

Produk yang saya masukkan ke dalam eyebrow routine saya adalah Maybelline Brow Precise Fiber Volumizer, Catrice Brow Definer, dan Viva Eyebrow. Kenapa harus pakai 3 produk? Karena saya pengen alis saya terlihat necurel, tidak palsu seperti cintanya Mas Mukidi itu. Ada yang mau kenalan dengan Mas Mukidi?

1. Viva Eyebrow Pencil


Yang pertama kali saya lakukan dalam brow routine saya adalah membingkai alis, saya biasa menggunakan Viva Eyebrow Pencil yang warna coklat. Produk ini saya gunakan untuk membingkai dan mewarnai setengah dari alis saya, dari tengah ke bagian buntut. Soalnya sayatu nyukur buntut alis saya, biar lebih gampang ngebentuknya begituloh.

Mungkin banyak yang nggak suka dengan si Viva ini karena warna coklatnya itu kuning coklat kemerahan. Agak kurang mashook bagi yang rambutnya hitam. Kalau buat saya pas banget banget karena memang senada dengan rambut saya yang light brown.

Membuat Alis yang Terlihat Natural
Viva Eyebrow Pencil


Banyak Makeup Artist yang mengandalkan Viva Eyebrow Pencil ini, tapi saya nggak terlalu suka kalau dipakai untuk makeup-in klien karena alasan warna yang sudah saya jelaskan sebelumnya. Klien saya sebagian besar memiliki rambut hitam dan wajahnya "jawa banget". Jadi ya, agak kurang mashook begitu menurut saya. Kalau untuk klien makeup, biasanya si Viva ini hanya saya pakai untuk membuat garis bawah alis saja agar lebih presisi.

Viva Eyebrow Pencil memiliki tekstur yang empuk banget (karena itu bisa dipakai untuk membuat garis yang presisi). Tapi walaupun empuk, si Viva ini masih gampang untuk diraut, tidak serta merta tiba-tiba mblenyek atau puthul.

Buat kalian yang baru belajar buat alis harus hati-hati kalau pakai produk ini biar nggak ketebelen bikin alisnya. Jadi saya pakainya agak ngambang biar nggak ketebelen. Kalaupun terlanjur tebal, ya maaf ya manusia banyak khilafnya, masih bisa ditipiskan menggunakan spoolie atau sikat alis kok.


2. Maybelline Brow Precise Fiber Volumizer


Kalau sudah saya bingkai dan warnai, saatnya saya membuat rambut alis saya (( BERDIRI )), lebih terdefinisi, dan terlihat tebal. Jadi walaupun alis saya palsu, orang-orang tetap tahu kalau alis saya itu ada rambutnya. Dan itulah yang membuat alis terlihat lebih natural, karena masih ada rambutnya.

Membuat Alis yang Terlihat Natural
Maybelline Brow Precise Fiber Volumizer


Cara pakainya tinggal sikatnya disisirin ke rambut alis saja kok, gampang. Tapi memang harus hati-hati agar nggak belepotan. Saya suka banget sama si Maybelline ini karena sukses membuat rambut alis saya lebih terpampang nyata sehingga alis bisa terlihat lebih natural. Selain itu, yang namanya Maybelline sudah pasti gampang banget dicari di supermarket. Malas beli online sayatuh.

Maybelline Brow Precise Fiber Volumizer ini sudah pernah saya bahas dengan lengkap dan mendalam kok. Jadi nggak usah saya tulis panjang lebar lah ya. Di review saya tersebut saya pakai yang warna "deep brown", tapi sekarang saya sedang pakai yang "soft brown" (yang paling terang) agar lebih selaras dengan warna rambut saya yang light brown.


3. Catrice Brow Definer Long Lasting


Walaupun rambut alis saya tergolong "ada", tapi tumbuhnya jarang-jarang dan terlihat bolong di beberapa bagian dan akan makin terlihat ketika rambut alis saya diberdirikan. Kelihatan pitak dan jele. Jadi saya memakai Catrice Brow Definer Long Lasting untuk membuat rambut palsu. 

Aplikator dari si Catrice ini berbentuk spidol dengan ujung yang sangat lancip. Jadi cukup nyaman jika digunakan untuk menggambar rambut alis palsu walaupun menurut saya masih kurang presisi.

Membuat Alis yang Terlihat Natural
Catrice Brow Definer Long Lasting


Catrice Brow Definer Long Lasting terdiri tiga warna: chocolate brownie (yang paling gelap), browdly present, dan flashy brows. Saya punya yang "chocolate brownie" dan "flashy brows". Bagi saya si "chocolate brownie" ini warnanya terlalu gelap dan kelihatan intens banget, jadi harus hati-hati pakainya. Apalagi kan bentuknya spidol, jadi sedikit susah kalau mau nipisin. Nah lalu saya beli yang warna "flashy brows", ternyata terlalu terang dan kurang kelihatan warnanya. Kesal sekali. Salah terus sayatuuu. Tampaknya saya harus coba yang "browdly present".

Membuat Alis yang Terlihat Natural
Aplikator Catrice Brow Definer Long Lasting


Soal performa, saya suka dengan si Catrice ini karena bisa membuat alis saya yang penuh kepalsuan ini tahan lebih lama. Karena sepulang kantor saya hampir selalu ke gym, jadi saya memang butuh produk alis yang tahan lama dan tahan keringat. Sejauh ini saya puas dengan performa Catrice Brow Definer Long Lasting.

Membuat Alis yang Terlihat Natural
Brow routine - sudah terlihat natural belum?


Kalian ada yang punya brow routine lebih ribet dari saya? :D

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

2 comments:

  1. Lengkap sekali senjata alis dekmon, pantes selalu cetar uhlala~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena klien makeup pun suka ribet masalah alis, Dek Erni.
      Jadi harus persiapan juga, hahahahaha.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...