August 1, 2018

Review: Fanbo Beauty Blender, Worth to Try?

Saya seneng banget loh kalau brand lokal sadar akan kebutuhan para makeup enthusiasm dan terus berinovasi untuk mengikuti makeup trend. Jadi ketika tahu Fanbo mengeluarkan produk baru berupa beauty sponge Fanbo Perfect Bounce Beauty Blender, reaksi saya: “WHAT? WOW!” Siapa sih yang nggak butuh beauty sponge? Beauty sponge adalah salah satu makeup tools yang penting banget! Sepenting Indomie di dalam kehidupan malam saya.

review fanbo beauty blender
Fanbo Beauty Blender dan sebuah senyum Pepsodent


Biasanya beauty sponge digunakan untuk mengaplikasikan foundation agar memperoleh hasil yang flawless. Tapi ada juga yang menggunakan beauty sponge untuk mengaplikasikan powder. Saya pribadi nggak terlalu suka mengaplikasikan powder menggunakan beauty sponge yang model egg sponge begini. Saya lebih suka mengaplikasikan powder atau bedak tabur macam Coty Airspun menggunakan sponge bedak tabur biasa. Old style banget lah saya :D

Kemasan Fanbo Beauty Blender


Fanbo Beauty Blender dikemas di dalam kemasan kotak plastik transparan yang akan langsung saya buang begitu saya pakai beauty sponge-nya. Saya nggak suka menyimpan beauty sponge di dalam kotak cem ini karena kalau saya simpan dalam keadaan yang belum benar-benar kering pasti bakalan berembun dan sponge-nya bisa jamuran. Jadi biasanya saya menyimpannya di dalam kotak yang lebih besar (agar sirkulasi udaranya lebih lancar) dan saya alasi dengan tissue untuk menyerap kelebihan air dalamnya.

review fanbo beauty blender
Kemasan Fanbo Beauty Blender


Bentuk Fanbo Beauty Blender


Fanbo Beauty Blender memiliki bentuk yang sama dengan Beauty Blender (yang asli) dan warnanya juga sama, yaitu berwarna pink. Saya suka dengan beauty sponge yang warnanya terang karena akan langsung kelihatan semisal jamuran. Btw, sakit hati nggak sih kalau tahu beauty sponge yang kita pakai itu jamuran? Saya kok merasa dikhianati begitu :(

Bentuk antara sebelum dengan sesudah dibasahi dengan air cukup signifikan. Fanbo Beauty Blender menjadi sangat mengembang setelah dibasahi dengan air. Saya suka dengan beauty sponge yang mengembang karena ukurannya yang besar bisa membantu menghemat waktu dalam meratakan foundation #timbangunkesiangan.

review fanbo beauty blender
Sebelum dan sesudah dibasahi dengan air


Performa Fanbo Beauty Blender


Dalam keadaan kering, Fanbo Beauty Blender terasa cukup keras dan kaku, tapi setelah dibasahi akan menjadi lebih lembut dan bouncy (kadar bouncy-nya 7/10). Saya pribadi antara suka dan nggak suka dengan beauty sponge yang sifatnya bouncy. Nggak suka karena terasa keras ketika di-tap-tap di wajah dan menjadi susah dikontrol untuk meratakan foundation di area tertentu, terutama di daerah bawah mata dan lipatan hidung. Suka karena biasanya beauty sponge yang bouncy memiliki lifetime yang lebih lama karena nggak gampang sobek.

Fanbo Beauty Blender memiliki pori-pori yang sangat rapat. Beauty sponge yang pori-porinya rapat biasanya akan menyerap dan mengikat lebih banyak air ketika dibasahi. Artinya adalah akan menjadi sedikit susah untuk diperes (butuh tenaga ekstra) dan apabila langsung digunakan untuk mengaplikasikan foundation, wajah bakalan terasa basah dan coverage dari foundation tersebut akan sangat jauh menurun.

Tapi tenang, masih bisa diakali.

review fanbo beauty blender
Elastisitas Fanbo Beauty Blender


Apabila saya ingin menggunakannya di pagi hari, malam harinya saya sudah basahi terlebih dahulu dan saya “ler” semalaman. Jadi paginya udah nggak terlalu basah, melainkan lembab dan lebih nyaman untuk digunakan. Atau kalau memang lagi keburu ya saya keringkan dengan meremas-remas menggunakan tissue atau washlap.

review fanbo beauty blender
Memeras beauty sponge layaknya mendapatkan jodoh, harus berusaha


Fanbo Beauty Blender adalah beauty sponge yang makin sering dicuci akan makin nyaman untuk digunakan karena teksturnya akan menjadi semakin empuk dan nggak terlalu bouncy. Semacam baju tidur begitulah. Makin lusuh akan makin nyaman buat tidur. Apalagi kalau bajunya bolong-bolong. Beuuuuuhhh.. isis.

Di kemasan tertulis “odor free”. Dari beberapa beauty sponge yang saya coba (dengan harga yang serupa) biasanya kalau lebih dari 3 hari nggak dicuci baunya akan sedikit apek. Mungkin karena keadaannya selalu lembab dan juga menyerap aroma dari foundation yang digunakan. Tapi si Fanbo Beauty Blender ini nggak bau loh! Berasa aman dan nyaman gitu pakainya. Tapi hati-hati, jangan terus lupa nyuci, hahahaha.

review fanbo beauty blender
Klaim Fanbo Beauty Blender


Kesimpulan


Untuk beauty sponge seharga kurang dari Rp30.000,00 menurut saya Fanbo Beauty Blender tetap layak untuk dicoba.

(+) Harga sangat terjangkau.
(+) Memiliki material yang nggak mudah sobek, longer lifetime.
(+) Setelah dibasahi dengan air akan sangat mengembang sehingga lebih menghemat waktu ketika digunakan untuk meratakan foundation.
(+) Odor free, nggak apek meskipun keadaan selalu lembab dan 3 hari nggak dicuci.

(-) Terlalu bouncy sehingga sedikit susah dikontrol.
(-) Terlalu banyak menyerap dan mengikat air.
(-) Ujungnya yang lancip masih kurang bisa menjangkau bagian lipatan hidung.

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

10 comments:

  1. Wah fanbo makin melebarkan sayapnya yah say, nggak cuma skincare aja tp udah ke makeup tools juga. Harganya terjangkau juga, kapan2 coba ah

    ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lumayan nggak perlu beli online, hahaha

      Delete
  2. Samaaa aku juga ga terlalu suka yg bouncy bikin jari pegel. Ini aku punya baru sekali pake kurang suka masih ndekem aja di box... Ntar tak sering2 pake deh, siapa tau jadi empuks hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pegel meresnya? Hahahahaha
      Tapi makin sering dicuci makin nggak bouncy kok.

      Delete
  3. Ternyata triknya sama.. Dibasahin dari malamnya baru hasilnya pas..

    ReplyDelete
  4. Duh aku jadi pengen jugak 😔
    Btw mba, aku punya sponge elf itu lebih keras ketimbang punya RT. Tp dia ya sobek juga dan itu ngga lama.

    RTku yg lama sobek kan, tp stlh bbrp kali cuci dan dia emg lbh spongy kayak kue sponge. Si elf kan lbh mental, tp ya ttp sobek huhu Mana ga enak makenya 😕

    Jadi mana ini cemilannya? Saya udah nunggu satu jam kok tyda datang jughaa 😑

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngahahahahaha, aku butuh beberapa saat untuk mencerna komen-mu.

      Iyaaa, si RT tu spongy ya. Nek dipakek berasa ada krenyes2nya kalau basah.
      ((( krenyes2 )))

      Wah kamu nyemil kecantikanku saja.

      Delete
  5. Waw. Harganya Rp30.000. Kayaknya layak dicoba.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...