July 18, 2018

Review: Wardah C-defense Energizing Creamy Wash, Secinta Itu!

Kulit berminyak cem saya ini memang rentan banget sama debu dan polusi yang menempel di wajah. Kalau kulit udah mulai berminyak, gampang biyanget kotoran menempel di wajah. Semacam minyak di wajah menjadi “perekat” debu dan polusi. Karena itu secapek apapun, saya nggak bakal skip rutinitas membersihkan wajah. Nggak cuma takut disakiti sayatuh, saya juga takut jerawatan.

Dalam membersihkan wajah dengan kondisi normal (pakai makeup yang light, natural aja), saya biasa membersihkan wajah dengan 2 tahap. Pertama, saya bersihkan wajah menggunakan makeup remover (sekarang lagi pakai Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water). Kedua, saya cuci muka menggunakan facial wash. Nah, facial wash yang lagi saya suka adalah Wardah C-defense Energizing Creamy Wash.

review wardah c-defense energizing creamy wash
Wardah C-defense Energizing Creamy Wash - Ini pura-puranya saya habis mandi :D

Awal beli karena saya tertarik dengan kandungan vitamin C di dalamnya. Saya demen sama skincare yang ada kandungan vitamin C-nya bukan karena saya pengen banget wajah jadi cerah, tapi emang saya suka aja gitu. Tapi kan selama ini saya nyobanya face mist seperti Probio-C Spray ataupun serum yang ada kandungan vitamin C-nya macam Lacoco Hydrating Divine Essence. Jadi penasaran aja gitu sama facial wash dengan kandungan vitamin C seperti Wardah C-defense Energizing Creamy Wash. Di pembahasan selanjutnya saya sebut saja dengan Wardah C-defense ya.

Kemasan Wardah C-defense


Saya suka banget sama kemasannya yang berwarna orange karena seger aja gitu diliatnya. Sama segernya dengan ketika saya ngaca. Ngeliatin muka sendiri itu rasanya seger dan adem. Iyain aja. Biar cepet.

review wardah c-defense energizing creamy wash
Kemasan Wardah C-defense Energizing Creamy Wash

Yang saya beli ini adalah yang ukuran 100 ml, ukuran yang paling besar. Ada ukuran yang lebih kecil dan lebih handy untuk dibawa travelling kok, tenang saja. Tapi saya lebih suka yang besar karena yang besar lebih mantap untuk dipegang, ehehehehe.

Tekstur Wardah C-defense


SAYA SUKA BANGET SAMA TEKSTURNYA! Nggak nyantai banget saya ngetiknya, hahahahaha. Tekstur yang dimiliki Wardah C-defense adalah cream yang lumayan pekat. Yang saya suka adalah begitu dibasahi dengan air akan menghasilkan busa yang terasa creamy dan lembut banget di kulit! Nggak heran kalau si Wardah C-defense memberikan klaim “mild cleanse”. Oiya, busanya bukan tipe yang foam berlimpah macam Senka ya.

review wardah c-defense energizing creamy wash
Tekstur Wardah C-defense Energizing Creamy Wash

review wardah c-defense energizing creamy wash
Busa yang dihasilkan Wardah C-defense Energizing Creamy Wash

Buat kalian sobat irit, kalian bakal suka dengan produk ini karena pakai sedikit saja, kira-kira seujung jari, sudah bisa menghasilkan busa yang cukup untuk satu wajah. Kekayaan telah ada di depan mata. Ingat itu.

Aroma Wardah C-defense


Menurut saya aromanya seger banget dan membuat ritual membersihkan wajah jadi lebih menyenangkan dan bersemangat, hahahaha. Kadang memang hal remeh bisa lebih membahagiakan. Aromanya gabungan antara aroma jeruk keprok dan lemon, seger-seger manis kecut gitu deh. Kalau hanya kecut mah itu aroma ketek kalian.


Klaim dan Kandungan Wardah C-defense


Pembersih wajah yang mild dan fresh bekerja dengan 3 aksi jitu. Mengandung Antioksidan Hi-Grade Vitamin C & Active Complex. Busa lembut berlimpah bantu angkat kotoran, makeup, dan minyak wajah berlebih. Kulit tampak lebih cerah dan terjaga kelembabannya.

Yang perlu diperjelas adalah walaupun ada kalimat “bantu angkat kotoran, makeup, dan minyak wajah berlebih”, bukan berarti bisa membersihkan wajah yang full makeup ya. Namanya juga “membantu”, artinya si Wardah C-defense akan membantu menghilangkan residu makeup atau kotoran yang tidak terangkat oleh makeup remover.

review wardah c-defense energizing creamy wash
Klaim Wardah C-defense Energizing Creamy Wash

Kandungan vitamin C yang ada dalam skincare memang punya segudang manfaat, tapi menurut saya kandungan vitamin C yang ada di facial wash bermanfaat hanya untuk kulit lapisan luar saja. Berbeda dengan kandungan vitamin C yang ada di dalam serum yang memang akan diserap oleh kulit. Itulah kenapa untuk merawat kulit wajah nggak cukup hanya dengan membersihkan wajah menggunakan facial wash. Kulit juga butuh toner, serum, pelembab, dan antek-anteknya.

Performa Wardah C-defense


Sudah cukup lama si Wardah C-defense nangkring di kamar mandi saya karena saya memang suka banget sama produk ini. Wardah C-defense mampu mengangkat residu kotoran dan makeup di wajah saya dengan cukup baik. Busanya terasa lembut banget di kulit dan juga gampang dibilas. Kan ada tuh facial wash yang busanya susah banget dibilas, harus berkali-kali dibilas agar busanya benar-benar bersih.

Yang paling saya suka dari produk ini adalah karena nggak membuat wajah terasa ketarik, tapi juga nggak terasa licin. Kulit terasa lebih bersih dan juga segar. Dan entah sugesti atau gimana ya, saya merasa kulit terlihat lebih cerah setelah cuci muka.

Apakah bisa menghilangkan noda bekas jerawat? Seperti yang sudah saya jelaskan, menurut saya kandungan vitamin C di facial wash hanya akan bekerja di lapisan luar kulit. Sedangkan bekas jerawat kan menancap jauh di dalam kulit. Halah. Bisa sih menghilangkan bekas jerawat, tapi bukan bekas jerawat yang udah item begitu. Palingan bekas jerawat yang ringan-ringan saja.

Kalau memang mau menghilangkan noda bekas jerawat, sebaiknya cari essence atau serum yang memang khusus untuk penanganan bekas jerawat. Wardah seri C-defense ini juga mengeluarkan produk serum, tapi saya nggak suka karena terasa lengket di kulit saya yang berminyak. Sepertinya akan lebih cocok buat kalian yang kulitnya kering. Selain skincare, seri C-defense juga ada produk makeup-nya, yaitu Wardah C-defense DD Cream, sudah pernah saya buat review-nya. Saya mah anaknya baique.

Kesimpulan


(+) Memiliki aroma yang menyegarkan
(+) Teksturnya creamy dan menghasilkan busa yang berlimpah
(+) Lembut di kulit
(+) Mampu membersihkan wajah tanpa membuat kulit menjadi kering
(+) Murah (banget), nggak sampai Rp40.000,00 untuk 100 ml

(-) Sedikit perih jika terkena mata

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

16 comments:

  1. Aku juga paling suka sama pembersih muka yg nggak bikin keset setelah dipake. Embel-embel brighteningnya kok menggoda yaaaa, hmmm.

    *efek abis jadi korban tawuran jewawat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, jerawatnya nackal sekali. Tyda cinta damai. Tsk.

      Delete
  2. Sempet nyobain ini dan emang sueger banget!

    ReplyDelete
  3. Wah wah aku punya creamy wash yg ini juga, belum aku coba sama sekali karna msh ngabisi stok yg ada, ahh makin ga sabar mau pakai, kebetulan mukaku super berminyak juga nih hahaha

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, emang biasa begitu. Yang satu belum abis, udah beli yang lain lagi :D

      Delete
  4. Ikut nyimak, Teh.
    kalau buat laki-laki bisa kah, Teh?

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Bisa kok, tidak dikhususkan untuk jenis kulit tertentu.

      Delete
  6. Bisa hilangin bekas hitam jerwat kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak sih, kalau facial wash begini bisa dibilang kandungannya "numpang lewat" di kulit. Kalau mau hilangin bekas jerawat mending skincare yang sifatnya menyerap ke kulit lapisan dalam seperti essence :)

      Delete
  7. Buat kulit normal to dry cocok gak kak?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...