July 11, 2018

Review: Probio-C Spray, Face Mist yang Cocok Untuk Kulit Berminyak

review probio-c spray
Probio-C Spray

Probio-C Spray adalah salah satu produk skincare yang menjadi favorit saya beberapa bulan ini. Saya sendiri heran bisa tahan dengan satu produk skincare selama berbulan-bulan, bahkan sudah repurchase lebih dari 5 kali. Yasssh! Segitu cintanya saya dengan Probio-C Spray.


Pertama kali saya mencoba Probio-C Spray adalah karena kandungan utamanya yang berupa vitamin C. Sebagian orang bilang bahwa skincare yang mengandung vitamin C rentan membuat kulit menjadi iritasi atau terasa perih. Tapi saya justru hampir selalu cocok dengan skincare yang memiliki kandungan vitamin C, salah satu contoh yang pernah saya review adalah Avoskin PHTE (kemasan lama).

Bagi yang belum kenal Probio-C, tenang saja ini bukan produk abal-abal kok. Sebaliknya, Probio-C dijual di beberapa apotek seperti Kimia Farma, di Century pun juga ada. Saat saya share di IG story-pun beberapa teman saya yang anak farmasi dan perawat juga tsurhat kalau pernah pakai dan BAGUS!

Sebagus apa?

Kemasan


Probio-C Spray dikemas di dalam sebuah kotak kardus yang tertutup rapat, bahkan kotak kardusnya dilapisi dengan plastik. Dengan kemasan seperti itu saya yakin nyamuk pun tak akan mampu masuk. Tapi ya ngapain juga nyamuk nyelem ke cairan vitamin C. Hx. Sebelum digunakan, tutup spray dikemas terpisah dengan botolnya.

review probio-c spray
Kotak kemasan Probio-C Spray
review probio-c spray
Spray dari Probio-C terpisah


Vitamin C dikenal dengan kandungan yang kurang stabil dan gampang rusak (teroksidasi) jika terkena udara luar dan sinar matahari. Saya rasa spray-nya dipisah untuk meminimalisir adanya udara yang masuk melalui bolongan spray selama proses distribusi produk. Kotak kardus dan warna botolnya yang gelap pun difungsikan untuk melindungi produk dari sinar matahari.

Menurut saya spray-nya dapat menghasilkan butiran spray yang cukup halus. Tapi sayangnya cakupannya kurang luas sehingga harus beberapa kali semprot agar merata ke seluruh wajah. Dan juga spray-nya kurang efisien karena terlalu banyak produk yang dikeluarkan, alhasil jadi boros deh. Cepet habisnya. Tsk.

Kandungan


Klaim:

Nutrisi berenergi yang mengandung vitamin C yang diperkaya dengan vitamin alami dan Aloe Barbadensis Leaf Extract untuk menyegarkan kulit secara langsung. Probio-C Spray dikombinasi dengan bahan pemberi hidrasi dan ekstrak anti penuaan untuk membantu mengembalikan keseimbangan alami kulit.

Jenis vitamin C yang ada dalam Probio-C Spray ini adalah Ascorbyl Glucoside. Sebenarnya vitamin C sudah secara alami ada di lapisan kulit kita. Tapi karena efek polusi dan sinar matahari, kandungan vitamin C alami tersebut jadi lama-lama berkurang. Pemakaian skincare dengan kandungan vitamin C dapat secara perlahan mengembalikan vitamin C alami tersebut. Selain itu juga bisa men-stimulasi kulit untuk memproduksi kolagen sehingga kulit menjadi lebih lembab dan juga cerah.

review probio-c spray
Klaim di belakang kemasan Probio-C Spray


Oiya, selain kandungan vitamin C-nya, ada satu lagi keunggulan dari si Probio-C ini. Bagi yang anti kandungan alkohol, tenang saja karena Probio-C Spray nggak mengandung alkohol. Aman, nggak bikin mabuk apalagi mabuk cinta.

Performa


Saya cinta banget sama performanya! Terutama karena nggak membuat kulit terasa perih. Saya pernah baca bahwa apabila produk skincare yang mengandung vitamin C membuat kulit kita terasa perih, kemungkinan karena PH produk tersebut tidak sama dengan PH kulit kita atau cenderung memiliki PH asam. Nah, PH asam tersebut bisa memberikan efek peeling pada kulit, jadinya terasa perih deh.

Si Probio-C ini nggak menginfokan berapakah PH produknya. Tapi sejauh saya memakainya setelah exfoilating toner berupa BHA, saya nggak merasakan perih di kulit saya. Jadi kemungkinan PH si Probio-C ini sama dengan PH kulit saya sehingga nggak menimbulkan efek perih karena over peeling. Tapi kalau misalnya masih takut-takut ya hindari aja pemakaian Probio-C bersamaan dengan produk lain yang memiliki efek peeling. Yang penting nyaman, beb.

Di kulit saya yang kilang minyak ini, si Probio-C mampu membuat kulit saya terasa lembab tanpa membuat kulit saya menjadi tambah berminyak. Setelah diaplikasikan, saya merasa kulit saya menjadi lebih kenyal. Selain itu, sejak memakai Probio-C saya jadi jarang banget bruntusan dan tekstur wajah saya juga membaik.

Katanya vitamin C mampu mencerahkan kulit, tapi karena saya nggak pengen kulit saya lebih cerah lagi, saya jadi nggak memperhatikan performa si Probio-C dalam mencerahkan kulit. Yang lebih saya perhatikan adalah setelah rutin memakai Probio-C selama beberapa bulan, saya merasa kulit saya nggak lagi kusam, lebih sedap aja gitu dipandang. Hx.

review probio c spray
Lebih seksi kulit gelap gini :D


Penggunaan


Skincare routine saya bisa dibilang cukup simple. Urutan skincare routine saya di pagi hari adalah facial wash, exfoilating toner, hydrating toner, essence, dan sun screen. Sun screen yang saya pakai sudah pernah saya review ya, Emina Sun Protection SPF 30 PA+++. Nah, si Probio-C Spray ini saya jadikan hydrating toner. Iya saya bikin aturan sendiri karena memang pada kemasan pun nggak tertulis “hydrating toner” begitu. Hx.

Selain saya jadikan hydrating toner, saya juga gunakan sebagai face mist ketika touch up (walaupun saya jarang touch up juga :D). Misal wajah saya sudah berminyak, saya serap kelebihan minyak menggunakan face paper atau pun tissue, kemudian saya semprotkan Probio-C. Tujuannya ya biar seger aja sih, dan juga biar nggak kumus-kumus.

Kesimpulan


(+) Nggak perih di wajah.
(+) Mampu melembabkan kulit tanpa membuat kulit menjadi lebih berminyak.
(+) Penggunaan jangka panjang mampu membuat kulit menjadi lebih kenyal dan memperbaiki tekstur kulit.
(+) Cukup mudah dicari, terutama di apotek-apotek besar.

(-) Penggunaannya boros, jatuhnya jadi agak mahal (per botol dijual kurang lebih Rp60.000,00).

Repurchase?


Walaupun ada kemungkinan saya mencoba produk lain (HA-HA), tapi kemungkinan besar saya tetap akan balik lagi ke si Probio-C.

Brand: Probio-C
Harga: kurang lebih Rp60.000,00
Bisa dibeli di: apotek-apotek besar seperti Kimia Farma atau Century
Website: www.probiocspray.com

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

6 comments:

  1. Mba aku salah fokus dengan lipstiknya, pakai apa sih? Warnanya cantik banget. Terus untuk face mist ini, botolnya beling apa plastik ya? Soalnya kalau beling kan nggak travelfriendly. Maturnuwun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lipsticknya pakai Maybelline Powder Matte (untuk bagian luar), dalamnya pakai Looke yang Gaia sama Luna.

      Tenang saja, botolnya plastik kok, travel friendliy :D

      Delete
  2. Asli mbak mon, kulitmu so muuuuuch better. Resik! Njuk tergoda aku sama probio-C!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyhuaaaa.. teksturnya juga udah nggak sekasar duluk 😄

      Delete
  3. Wah kulitku juga berminyak banget, ky pabrik minyak malah, cocok kali ua cobain Probio-C

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...