July 3, 2018

Review: Maybelline Brow Precise Fiber Volumizer, Untuk Membuat Feathery Brows

Produk makeup untuk alis nggak cuma pensil alis, gaes. Banyak. Selain pensil alis ada juga brow pen (berbentuk spidol), brow mascara, brow pomade, dan brow fiber. Buanyak kuan! Buanyak dan masing-masing memiliki fungsi yang berbeda-beda. Kita bisa sesuaikan dengan kebutuhan kita pengennya membentuk alis seperti apa.

Salah satu produk makeup untuk alis yang saya masukkan ke dalam brow routine saya (selain pensil alis tentunya) adalah Maybelline Brow Precise Fiber Volumizer yang berfungsi agar alis saya terlihat lebih berambut (feathery brows). Seperti alis kekinian begitulah kura-kura.

review maybelline brow precise fiber volumizer
Maybelline Bro Precise Fiber Volumizer


Setiap harinya saya menggunakan 3 produk alis untuk menggambar alis yang sesuai dengan keinginan saya. Saya lebih suka alis saya terlihat rambut-rambut alisnya (feathery brows) dan juga nggak buntung di ujung ketika berkeringat berhubung alis saya harus selalu paripurna meskipun ke gym.

Kelihatan ribet banget ya untuk sehari-hari saja pakai 3 produk HANYA untuk alis. Faktanya, untuk mendapatkan alis yang natural dan paripurna memang begitu. RIBET. Jangan harap mendapatkan alis natural hanya dengan pensil alis. Sama saja berharap kurus hanya dengan minum teh hijau dan nggak mau diet karena diet itu ribet. Padahal diet itu hanya butuh motivasi. Tsk.

Saya memiliki rambut alis dengan batang rambut yang tebal dan memiliki arah tumbuh ke bawah. Nah, saya paling sebal dengan arah tumbuh alis saya. Karena mengarah ke bawah, panjang sedikit saja pasti rambut alisnya akan keluar dari bingkai alis, jadinya malah jele dan terlihat nggak rapi. Sebenarnya nggak masalah kalau batang rambutnya tipis sehingga nggak kelihatan amat rambut alisnya keluar dari bingkai alis. Tapi batang rambut alis saya kan tuebal.

review maybelline brow precise fiber volumizer
Alis asli tanpa Maybelline Brow Precise Fiber Volumizer


FYI, alis saya emang saya buntungin soalnya bentuknya terlalu ke bawah dan sukses membuat wajah terlihat sendu kelabu. Selain itu, rambut alis saya juga berantakan dan rambutnya lebih tipis alis saya yang kiri.

Berdasarkan rumusan masalah tersebut (pejuang skripsi mana suaranya?), saya membutuhkan produk yang berfungsi untuk “mengarahkan” rambut alis saya ke atas sehingga terlihat lebih rapi dan tebalnya juga bisa terlihat lebih sama. Pilihan saya jatuh kepada Maybelline Brow Precise Fiber Volumizer. Simple sih alasannya, karena saya nggak mau beli online, sedangkan Maybelline itu dijual di berbagai sudut di kota Yogyakarta.

review maybelline brow precise fiber volumizer
Kemasan Maybelline Brow Precise Volumizer


Warna dan Tekstur Maybelline Brow Precise Fiber Volumizer


Warna yang saya pilih adalah deep brown. Masih ada satu warna yang setingkat lebih terang dari deep brown, yaitu soft brown. Saya juga punya yang soft brown, tapi belum saya cobain karena belinya cuma buat nyetock berhubung lagi ada diskon 40%. Hx.

Bagi saya pribadi, warna deep brown sudah sangat sangat pas dan serasi dengan warna rambut saya. Seperti yang kalian tahu, warna rambut saya tak lagi warna-warni seperti dulu. Insaf dulu, beb biar rambutnya sehat dulu karena perawatan rambut untuk rambut berwarna itu susah-susah gampang.

Zaman rambut blonde beb. Hx.


Seperti labelnya “brow fiber”, cairan dari si Maybelline Brow Fiber ini terdiri dari fiber-fiber yang akan memberikan efek alis menjadi lebih tebal. Bagi yang memiliki rambut alis tipis dan ingin rambut alisnya terlihat lebih tebal terdefinisi, produk ini cucok biyanget! Tapi bagi yang memiliki alis tebal tidak beraturan dan berniat mencari produk yang berfungsi HANYA untuk merapikan rambut alis tersebut, saya rasa akan lebih cocok apabila memiliki brow mascara yang warnanya bening.

Aplikator Maybelline Brow Precise Fiber Volumizer


Saya nggak akan membahas kemasan karena menurut saya nggak ada yang bisa dibahas dari kemasannya. Jadi saya langsung membahas aplikatornya saja karena itu lebih penting. Tadinya saya pikir aplikatornya akan berbentuk seperti sikat maskara yang biasanya, tapi ternyata aplikatornya berbentuk sikat pipih (semacam sikat untuk nyuci baju begitu) dengan ujung yang meruncing dan memiliki bulu sikat yang pendek dan elastis.

Banyak fiber yang menempel pada bagian sikatnya terutama di bagian ujungnya yang runcing. Berhubung rambut alis saya tergolong "jarang-jarang" dan bulu sikat dari si Maybelline ini pendek biyanget, besar kemungkinan ketika kita mengaplikasikannya ke alis, fiber yang menempel pada bagian sikat akan ikut menempel ke kulit. Ketika si fiber menempel ke kulit, bentuknya nggak seolah-olah fiber tersebut adalah rambut alis, tapi malah lebih terkesan reged begitu.

review maybelline brow precise fiber volumizer
Aplikator Maybelline Brow Precise Fiber Volumizer


Saya selalu mengaplikasikan si Maybelline Brow Fiber ini sedikit mengambang, tidak menyentuh kulit tapi tetap dapat menjangkau rambut alis. Agak tricky sih memang, dan juga harus pelan-pelan. Tapi untuk beberapa orang yang alisnya sudah tebal dan tumbuhnya rengket-rengket, si fiber ini nggak akan ikut nempel ke kulit kok karena ya fiber-nya sudah habis duluan nempel ke alis.

Semoga paham ya apa yang saya maksud.

Performa Maybelline Brow Precise Fiber Volumizer


Setelah diaplikasikan pada alis, kita nggak perlu menunggu lama agar si Maybelline Brow Fiber ini mengering. Jadi setelah alis disikat dengan aplikator yang ada, alis bakal cepet nurut. Tapi untuk rambut alis yang sifatnya kaku dan susah diatur memang harus sedikit tricky biar beneran mau nurut, harus disikat berulang kali begitu.

review maybelline brow precise fiber volumizer
Sebelum menggunakan Maybelline Brow Precise Fiber Volumizer


Pada foto di atas saya sudah pakai pensil alis dari Fanbo yang warnanya coklat dan eyebrow pen dari Catrice untuk mempertegas garis bawah alis. Btw, bagi yang masih merasa kesulitan bikin alis, saya pernah menulis tentang beberapa kesalahan yang mungkin kalian lakukan ketika bikin alis sehingga alis kalian kurang paripurna.

Cara pakai Maybelline Brow Precise Fiber Volumizer ala saya adalah:
1. Sikat alis berlawanan arah dengan arah tumbuhnya rambut alis.
2. Sikat alis ke arah atas.

Dengan 2 tahapan tersebut, rambut alis bakalan bisa lebih "kaku", lebih mudah diatur, dan bentuk rambut alisnya juga bakal lebih awet karena seluruh batang rambut alis sudah kena fiber-nya.

review maybelline brow precise fiber volumizer
Setelah Penggunaan Maybelline Brow Precise Fiber Volumizer

Bisa lihat kan setelah memakai Maybelline Brow Precise Fiber Volumizer, alis saya terlihat lebih berambut (feathery brows).

Dari segi ketahanan, saya puas banget! Saya pakai dari pagi hingga sore, alis saya masih terlihat cukup rapi walaupun memang ada beberapa rambut alis yang mulai turun. Ketika saya pakai fitness pun fiber yang melekat pada alis saya nggak ada yang rontok.

Kesimpulan


1. Saya suka dan puas sama si Maybelline Brow Fiber ini. Saya akan beli lagi jika memang saya belum tergoda untuk membeli produk yang lainnya. HA-HA.
2. Pemakaiannya harus hati-hati agar fiber bisa menempel pada rambut alis tapi nggak menempel pada kulit.
3. Produknya gampang banget dicari karena Maybelline sudah memiliki banyak store di berbagai kota. Bagi yang tinggal di pelosok, beli online juga saya rasa sudah banyak yang jual.

Maybelline Brow Precise Fiber Volumizer cocok untuk siapa?


Menurut saya si Maybelline Brow Fiber ini cocok untuk kalian yang memiliki rambut alis yang berantakan (bukan yang kehidupan asmaranya berantakan ya) dan yang batang rambut alisnya tebal sedang atau cenderung tipis. Dan juga cocok untuk kalian yang hidupnya mau diribetin sama alis. Kalau saya sih mau ya. Cocok dengan motto hidup saya "nggak ribet, nggak kerasa hidup". Wk.

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

4 comments:

  1. Wow! 😄 alisku tebel ka. Berambut banyak dan tebal. Tapi ga pernah dicukur dan ga bisa pake alis. Kalo tanpa pensil alis, produk ini efeknya gimana ka? Makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus kok tanpa pensil alis, tapi ya tujuannya cuma biar rambut alisnya lebih rapi gitu aja. Bukan memberikan bentuk.

      Delete
  2. Setuju sama daya tahannya mbak. Aku pake seharian, dari pagi sampe maghrib doi tetep stay put! :D Sekarang aku jadi males pake pensil alis hahaha! Enakan langsung pake ini fufufu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku harus tetep pakek pensil alis soalnya alisku kan aku buntungin, hahahaha

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...