June 6, 2018

Review: Catrice Rock Couture Waterproof Mascara

review-catrice-mascara
Berfoto bersama Catrice Rock Couture Waterproof Mascara

Kalau ditilik lagi ke belakang, ternyata saya belum pernah review maskara. Padahal di dunia nyata itu banyak yang tanya saya pakai maskara apa. Entah ya, belum mood saja begitu. Tapi untuk maskara yang satu ini, saya merasa bersemangat untuk menulis review-nya. Karena... ya, pengen aja.

Nggak ding.

Karena setelah mencoba beberapa maskara, maskara ini lah yang membuat banyak orang tanya, "MBUAKNYA EXTENSION BULU MATA DI MANA??" Oke, kali ini saya memutuskan untuk membuka rahasia saya. Belakangan ini saya lagi suka pakai Catrice Rock Couture Extra Volume Mascara Waterproof. Hilih, niminyi pinjing bingit yi. Boleh lah kalau kita singkat menjadi Catrice Rock Couture Mascara Waterproof.

Hmmmm..

Tetap panjang.

Tidak apa.

Saya nggak perlu lagi menjelaskan tentang brand Catrice kan ya, karena pasti sudah pada kenal. Jadi langsung saja lah saya cerita tentang Catrice Rock Couture Mascara. Si Rock Couture ini punya dua varian, yang waterproof dan yang bukan waterproof. Saya pilih yang waterproof sehingga suatu saat saya disakiti laki-laki hingga menangis, saya bisa tetap terlihat canty. Sekalipun saya hanya bisa menangis dalam diam.

Kemasan

Saya suka dengan kemasannya yang simple berbentuk tabung, didominasi warna hitam, dan yang membuat saya kepincut adalah desain tutupnya. Entah bagaimana mendeskripsikannya, tapi bagi saya desain tutupnya membuat desain kemasan secara keseluruhan menjadi lebih terlihat elegan. Yang lebih penting lagi, desain tutupnya yang menggeronjal (?) membuat tangan jadi lebih mantab memegangnya, nggak lunyu begitu maksud saya.

review-catrice-mascara
Pas. Di genggaman.


Bentuk Sikat dan Tekstur


Si Catrice ini memiliki sikat yang cukup panjang, tapiiii.. maskara yang terambil hanya mengumpul di bagian ujung saja. Jadi sebelum saya keluarkan sikatnya dari wadah, gagangnya saya naik-turunkan agar cairan maskaranya bisa lebih merata menempel di sikatnya.

Awal-awal pemakaian, tekstur dari si Catrice ini tergolong encer seperti lotion. Lama kelamaan jadi sedikit kental, tapi bukan kental yang sampai menggumpal. Karena teksturnya yang tergolong encer, cairan maskara dari si Catrice ini jadi gampangan, maksud saya gampang keambil begitu, bukan gampangan seperti saya. Kalau ada kelebihan cairan maskara di sikatnya, biasanya saya (( peperin )) sikatnya ke bagian mulut wadahnya.

Walaupun teksturnya tergolong encer dan tidak menggumpal, sayangnya teksturnya tidak buildable. Jadi kalau di-layer-layer (karena ingin bulu mata-nya terlihat jauh lebih tebal) jatuhnya akan terlihat sedikit menggumpal.

review-catrice-mascara
Bentuk sikat


Sekarang saya mau bahas bentuk sikatnya. Ada plus minus dari bentuk sikat yang dimiliki oleh Catrice Rock Couture Mascara Waterproof. Saya mulai dari plus-nya terlebih dahulu karena manusia lebih suka mendengar kabar bahagia.

Si Rock Couture ini memiliki bulu sikat yang ramping dan panjang. Maskara dengan tipe bulu sikat seperti ini akan membuat bulu mata tampak lebih panjang dan tebal. Teknisnya saya kurang paham, tapi memang biasanya begitu. Bulu sikat yang panjang begini memang bikin lentik, tapi sayangnya juga rawan belepotan di bagian kelopak mata. Jadi memang harus hati-hati.

Yang saya kurang suka dari sikatnya adalah batang sikatnya yang besar dan berbentuk lurus, tidak meruncing ke bagian ujung. Saya kurang suka karena jadi agak kesusahan untuk mengaplikasikan maskara ke bulu mata bawah. Jatuhnya jadi kurang presisi dan seringkali belepotan. Kalau lagi buru-buru, saya lebih memilih skip bulu mata bawah.

Kemampuan

FYI  ya, bulu mata saya memang aslinya sudah lentik dan panjang, tapi menurut saya masih kurang tebal. Jadi kurang terdefinisi dan orang nggak akan langsung ngeh kalau bulu mata saya itu (( BAGUS )). Karena saya itu haus pujian, maka saya tetap butuh maskara.

review-catrice-mascara
Sebelum dan sesudah pemakaian si Catrice


Bisa dilihat kalau si Rock Couture ini membuat bulu mata saya menjadi lebih naik dan panjang daripada sebelumnya. Oiya, saya biasa mengaplikasikan maskara secara zig-zag dan saya fokuskan di pangkal bulu mata, baru kemudian saya bawa ke atas agar menjadi lebih lentik lagi. Saya fokuskan di pangkal bulu mata karena saya memang ingin bulu mata saya terlihat lebih tebal.

Tadi saya sudah jelasin kalau bentuk sikatnya bikin susah untuk mengaplikasikannya di bulu mata bawah. Di foto terlihat kan kalau maskara di bagian bulu mata bawah terlihat sedikit menggumpal? Ya itu lah. Tapi, tenang saja karena dari jauh tidak terlalu terlihat kok.

Daya Tahan

Menurut saya sih daya tahannya juara ya karena saya pakai untuk nge-gym dengan keringat yang ke mana-mana, si Rock Couture ini hanya smudge dikiiiiiiiiiiiiitttt.. banget. Dan kemungkinan bukan smudge karena keringat sih, tapi karena memang kelopak mata saya berminyak. Jadi apakah waterproof? Jawabannya iya, waterproof.

Maskara waterproof biasanya sangat susah untuk dibersihkan dan ketika dibersihkan pun akan ada beberapa bulu mata yang rontok. Bahagianya adalah si Rock Couture ini nggak membuat bulu mata saya ikut rontok saat dibersihkan.

review-catrice-mascara
Canty tanpa air wudhu


Kelebihan:
- Bentuk bulu sikatnya mampu membuat bulu mata terlihat lebih tebal dan panjang
- Tidak terlalu smudge untuk kelopak mata yang berminyak
- Tahan keringat
- Harga cukup affordable, sekitar Rp60.000,00

Kekurangan:
- Tidak terlalu buildable
- Kurang presisi untuk bulu mata bawah

6 comments:

  1. Wah, kok bagus maskaranya. Boleh nih dicoba. Hehe

    ReplyDelete
  2. bedanya yg punya kamu ini (tulisannya warna biru) dengan yg warna pink apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku tyda hapal Dek Aqied.
      Bisa jadi waterproof/tyda atau beda bentuk sikat buegitu.

      Delete
    2. Murah tpi lumayan yak kalau produk Catrice? aku suka dg formula lipstiknya.

      Delete
    3. Iyes, lumayan banget untuk harga segitu.

      Wah aku malah belum pernah nyuba lipsticknya.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...