October 19, 2017

[Review] Purbasari Oil Control High Matte Powder

review oil control high matte powder


Beberapa waktu yang lalu, saya diundang ke acara launching produk baru dari Purbasari. Yap! Purbasari ngeluarin produk baru lagi, gaes. Setelah mengeluarkan produk baru untuk seri perawatan tubuh, yaitu Purbasari Zaitun Series, sekarang Purbasari mengeluarkan produk baru untuk seri makeup, yaitu Purbasari Oil Control Matte Powder.



Baca juga: [REVIEW] PURBASARI ZAITUN SERIES. PERAWATAN TUBUH UNTUK KULIT KERING

Acara launching Purbasari Oil Control High Matte Powder dibarengi dengan acara makeup class yang dipandu oleh Make Up Artist dari Purbasari dan diadakan di Hartono Mall, Yogyakarta. Saya seneng banget kalau ada brand yang mengadakan beauty event karena saya juga bakalan bertemu dengan teman-teman blogger dari Jogja Bloggirls. Harap maklum, semuanya kan (sok) sibuk, jadi kalau nggak ada beauty event ya jarang banget ngumpul rame-rame #ehem #kodengajakkumpul.

Selain launching Purbasari Oil Control Matte Powder, Purbasari juga kembali memperkenalkan produk Purbasari High Matte Lip Cream yang sempat booming beberapa waktu lalu. Ya, gimana nggak booming? Lah wong, matte lipstick pendahulunya saja jadi pemicu brand lain untuk membuat produk yang serupa.

review Purbasari high matte lip cream


Purbasari High Matte Lip Cream memiliki warna yang cantik-cantik dan range warnanya juga lengkap, mulai dari warna bold hingga warna nude. Mau tampil sebagai perempuan polos bisa menggunakan warna nude, mau tampil sebagai perempuan seksi dan nackal bisa menggunakan warna bold, bahkan mau tampil seperti perempuan Korea pun tinggal di-mix menjadi ombre lips. Warna yang paling saya suka adalah warna Azalea karena warna Azalea adalah warna "aman" untuk digunakan sehari-hari dan membuat saya terlihat seperti perempuan lugu #uhuk.

review purbasari high matte lip cream


Kali ini, saya nggak akan membahas banyak tentang Purbasari High Matte Lip Cream karena sudah saya review sebelumnya. Saya akan membahas lebih banyak tentang Purbasari Oil Control Matte Powder. Saya benar-benar antusias dengan produk ini karena memiliki embel-embel MATTE.

Baca juga: [REVIEW] APAKAH PURBASARI HI-MATTE LIP CREAM SEBAGUS PENDAHULUNYA? (SHADE 02 AZALEA)

Memilih bedak adalah satu hal yang pelique bagi pemilik kulit berminyak macam saya. Ditambah lagi walaupun kulit saya berminyak, kadang ada beberapa bagian yang kulitnya kering sampai ngelothok. Jadi, kalau pakai bedak suka bikin kulit ngelothok-nya makin kelihatan, tapi kalau nggak pakai bedak ya, jelas kulit saya klenyit. Susah bet nyari bedak yang cucok meong.

Simak review lengkapnya, kuy!

Kemasan


Purbasari Oil Control Matte Powder memiliki kemasan berwarna hitam dan berbentuk bulat dengan tulisan Purbasari berwarna emas di tengahnya. Bentuk kemasannya mengingatkan saya pada bentuk pesawat UFO, hahahaha. Lucuk, saya suka. Ukurannya pun tidak terlalu besar sehingga gampang banget untuk dibawa kemana-mana dan nggak akan memenuhi makeup pouch. Menurut saya, kemasannya cucok meong karena terkesan classy, nggak malu-maluin lah kalau dipakai untuk touch up di tengah keramaian.

review Purbasari oil control high matte powder


Produk ini dilengkapi dengan sponge yang menurut saya terkesan ala kadarnya. Saya kurang suka dengan sponge-nya karena sponge bawaannya lebih tepat jika digunakan untuk mengaplikasikan bedak tabur, bukan bedak padat macam Purbasari Oil Control Matte Powder. Tapi, bagi saya bukan masalah yang pelique karena sebagus apapun kualitas sponge bawaan bedak, saya tetap akan mengaplikasikannya menggunakan brush. Karena Purbasari Oil Control Matte Powder berbentuk padat, maka saya lebih suka mengaplikasikannya menggunakan flat top brush.

review Purbasari oil control high matte powder


Tekstur


Pertama kali membuka kemasannya, saya sempat underestimate teksturnya. Saya pikir, teksturnya bakalan gampang pecah dan powdery banget. Tapi, ternyata saya salah. Saya suka banget sama teksturnya karena nggak terlalu keras dan juga nggak powdery, teksturnya lebih ke buttery dan lembut selembut tangan bayi. Jadi, gampang banget diangkat pakai brush. Walaupun gampang diangkat, tapi powder-nya nggak terbang-terbang dan bikin bersin gitu. Selain itu, teksturnya juga gampang banget untuk diratakan dan nempel di kulit, nggak terlihat ndemblok-ndemblok. Halah, bahasanya.

review Purbasari oil control high matte powder


Warna


Purbasari Oil Control Matte Powder hadir dalam 2 warna, yaitu Natural dan Honey Beige. Walaupun namanya "Natural", tapi menurut saya warnanya lebih diperuntukkan bagi kalian yang memiliki warna kulit yang putih dan cerah. Karena warna kulit wajah saya sawo matang, tentu saja saya lebih memilih memakai warna Honey Beige, warna yang lebih gelap dari warna Natural.

review Purbasari oil control high matte powder


Warna Honey Beige memiliki warna coklat medium dengan sedikit hint kuning. Tapi, sayangnya masih kurang kuning untuk warna kulit saya sehingga jatuhnya tetap terlihat keputihan dan abu-abu di saya. Hiks. Warna Honey Beige ini bakalan lebih cocok bagi kalian yang memiliki warna kulit wajah dengan hint kuning yang nggak sekenceng saya.

Coverage dan Hasil Akhir


Untuk ukuran compact powder, Purbasari Oil Control Matte Powder memiliki coverage yang cukup mumpuni walaupun belum mampu menyamarkan jerawat yang kemerahan. Aelah, concealer aja susah menyamarkan jerawat kemerahan. Menurut saya, menyamarkan jerawat yang kemerahan memang bukan tugas dari compact powder (((tugas))), jadi bukan masalah yang pelique, masih wajar.

Yang saya maksud memiliki coverage yang cukup mumpuni adalah karena mampu menyamarkan bekas-bekas jerawat saya yang kecoklatan. Jadi, bekas jerawatnya nggak kelihatan cetho melo-melo walaupun saya nggak memakai foundation maupun BB Cream sebelumnya. Masih lebih jelas wajahmu yang terpatri di ingatanku, Mas.

review Purbasari oil control high matte powder


Foto di atas adalah wajah saya polosan tanpa apa-apa. Cantique ya :") #ngalemdewe
Bisa dilihat kalau kulit wajah saya sedikit nggak rata karena gelap di bagian pinggir dan saya juga punya beberapa atau bahkan banyak bekas jerawat di bagian pipi. Dan.... antara wajah dengan leher belang banget, huhuhu.

review Purbasari oil control high matte powder


Foto di atas adalah ketika saya mengaplikasikan Purbasari Oil Control Matte Powder ke wajah, tanpa foundation maupun BB Cream. Mengaplikasikannya pun saya menggunakan flat top brush, tapi produk ini masih mampu menyamarkan bekas-bekas jerawat di wajah saya. Bisa dilihat juga kalau warna kulit saya jadi lebih rata. Apique, walaupun warnanya masih keputihan dan jatuhnya sedikit abu-abu di saya. Hiks.

Hasil akhir dari Purbasari Oil Control Matte Powder sama seperti judulnya, yaitu matte. Tapi, bukan matte yang banget-banget karena masih terlihat natural. Saya malah seneng dengan matte macam ini karena nggak membuat wajah terlihat terlalu flat dan pucat.

Daya Tahan


Kalau mencoba produk foundation maupun bedak, saya seneng banget buat menguji daya tahannya, "Hayoooo.. tahan berapa lama di kulit saya?" Kulit saya ini beneran rewel karena tipenya sangat-sangat berminyak. Kan wajah saya jadi kelihatan kumus-kumus :(

review Purbasari oil control high matte powder


review Purbasari oil control high matte powder


Dari foto, bisa dilihat kalau kulit saya nggak minyakan banget-banget, bahkan terkesan glowy dan nggak bikin kulit saya terlihat kumus-kumus. Jadi, menurut saya, daya tahan dari Purbasari Oil Control Matte Powder termasuk oke.  Harganya Rp 20.000, 00 loh ya. Dengan harga semurah itu, udah bisa dapet bedak dengan oil control yang cucok meong.

Buat kalian yang pengen nyobain Purbasari Oil Control Matte Powder, bisa langsung cus ke Carrefour, Ramayana, Lotte Supermarket, toko kosmetik dan supermarket besar di Yogyakarta. Tapi, kalau di kota kalian nggak ada toko-toko tersebut, bisa beli online kok! Tenang..

Pembelian online bisa dilakukan di Blibli, Qoo10, Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee.

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.co

16 comments:

  1. Waaah apique padahal rak nganggo alas bedak yo cyin. Aku merasa honey beige ini pas bgt sm kulitku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaaa.. iri sama yang shade-nya pas :(
      Syedih e, kemampuan nahan minyak optimal, tapi shade-nya agak nggak cucok.

      Delete
  2. mbak hla yang Purbasari Hydra matte lip cream belum mbok review all shades-nya? bukan high tapi hydra kaan? (*harapmaklum embok-emboknyinyir)

    ReplyDelete
    Replies
    1. High matte itu ya, hydra sayangkuuuuuhhh..

      Delete
  3. waaa cetar mbaaa huehehe

    Mampir yuk,
    www.deniathly.com

    ReplyDelete
  4. Wah kereeen mbak~~~~

    udah lama bgt ngincer bedak taburnya tapi susah dapet di jakarta dan udha ngeluarin yang padat aja dia hebat lah si purbasari :D

    ReplyDelete
  5. benerr mbaa jadi dewy (dewi) juga di aku, nggak kumus kumus setelah beberapa jam, paporito!

    www.ardiatami.com
    Modest Fashion & Beauty

    ReplyDelete
  6. Aku seneng nek produk lokal sudah mulai mikirin packaging sik ala masa kini 😀

    Emina ku mulai abiiis, penasaran ama Purbasari jadinya, nek di kamu kurang kuning, di aku dadine ya ho o nggak yo Mbroo 🤔 *sesuk icip aaah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. He'eh, dasar yeeee makhluk2 visual. Biar nek touchup di depan umum bisa lebih kece, hahahahaha

      Kulitmu tone-nya kayake ndak terlalu kuning deh, mbro..

      Delete
  7. Murah bangeeettt itu bedaknya, jadi pengen XD

    www.rzwdanti.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa..
      Myurah biyangeeettt #semangatpol

      Delete
  8. gokiil! Murah dan bagus banget finishingnya! Langsung keliatan kece gitu kamunya di foto haha. Pengen icip, trus nyuruh mamiku icip juga karena nyari bedak lokal yg kece untuk daily use tuh sulit banget. Lucky me found your review nih hahah. Thanks reviewnya <3

    www.sweetlikeapeach.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuuulll, Ririe..
      Emang agak susah cari bedak daily yang nampol buat daily use dan.... murah! :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...