September 24, 2017

[Review] Purbasari Zaitun Series. Perawatan Tubuh Untuk Kulit Kering

review-purbasari-zaitun


Siapa sih yang nggak kenal Purbasari?

Se-ndeso-ndesonya kalian, pasti tahu Purbasari kan? Brand yang terkenal abitch mulai dari produk "lulur mandi yang gambarnya putri raja" sampai dengan matte lip cream-nya. Kalau kalian nggak kenal Purbasari, yah walaupun kalian ndeso, kalian tetap bisa cek di official website Purbasari.


Kalau dengar brand Purbasari, saya ingat zaman saya SMA, saat saya masih menjadi mendes (menthel ndeso) dan lagi seneng-senengnya explore segala macam skincare mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Kala itu, lulur mandi yang pertama kali saya coba adalah lulur mandi Purbasari. Lulur mandi Purbasari well banget lah, bisa bikin kulit saya yang gosong karena kebanyakan main layangan menjadi kembali cerah. Tapi, tetep nggak instan yaaa.. Cukup kopi saja yang instan.

Sayangnya, kala itu saya tetap nggak berhasil memacari kakak kelas yang menggemashkan, dapetnya malah Mas Mukidi. Ujung-ujungnya putus pula. Ahelah.

Menurut saya, Purbasari merupakan salah satu brand yang sukses mempertahankan keeksisannya walaupun makin banyak brand baru di industri kecantikan Indonesia. Dari zaman saya masih mendes sampai sekarang saya jadi mendes banget, Purbasari masih saja eksis. Sama eksisnya dengan kemendesan saya.

Keeksisan Purbasari dibuktikan dengan adanya produk baru yang mengusung tagline "Kulit Sehat Cantik Sepanjang Hari, Karena Kulitmu Sangat Berharga", yaitu Purbasari Zaitun SeriesSaya penasaran banget dengan Purbasari Zaitun Series karena zaitun atau olive oil memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah untuk melembabkan kulit.

Walaupun saya sering banget bilang kalau wajah saya ini adalah kilang minyak, tapi kulit badan saya super duper kering loh! Bukan, bukan kering karena kurang dibelai, tapi emang kering dari sononya. Saking keringnya, kalau digaruk menggunakan kuku bisa nggaris putih. Jadi, saya seneng biyanget biyanget punya kesempatan untuk mencoba Purbasari Zaitun Series.

Kesenangan saya bertambah lagi karena Purbasari Zaitun Series ini terdiri dari satu rangkaian produk, yaitu:
1. Purbasari Lulur Mandi Zaitun
2. Purbasari Sabun Zaitun
3. Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun

Perawatan tubuh erat kaitannya dengan wewangian yes. Nah, saya bahagia banget kalau ada perawatan tubuh yang serangkaian gitu karena tentu saja wanginya pun bisa lebih tahan lama, manfaat yang didapatkan pun bisa lebih maksimal.  Eh, tapi bener nggak kalau wangi dari Purbasari Zaitun Series ini tahan lama? Dan manfaat seperti apa yang saya dapatkan?

Kuy mending kita bahas satu per satu produknya!

1. Purbasari Lulur Mandi Zaitun


review-purbasari-zaitun


Selain kering, kulit badan saya juga sensitif banget, gampang banget lecet. Saking sensitifnya, misal digigit nyamuk terus saya garuk pakai kuku, kulit saya bisa lecet perih gitu. Karena itu, saya cukup picky dalam memilih lulur mandi. Kebayang kan, kulit aja sensitif gampang lecet apalagi hati saya. Sudah cukuplah hati saya yang lecet tersakiti, kulit jangan dong :(

Yang saya maksud "agak picky" adalah saya nggak hanya memilih lulur mandi yang butirannya kecil-kecil, tapi saya juga cari yang butirannya nggak tajam. Ada beberapa lulur mandi yang butirannya kecil, tapi bentuk butirannya itu nggak bulat, jadi agak tajam gitu. Dan bisa dipastikan kalau kulit saya bakal lecet kalau ketemu dengan lulur mandi model begitu.

Bagi yang tipe kulitnya kayak saya, gampang lecet dan nggak bisa tersakiti, Purbasari Lulur Mandi Zaitun ini paaaassss.. banget karena selain butirannya kecil, tapi juga bulat, jadi nggak tajam dan nggak akan melukai hati, eh kulit. Kulit saya sama sekali nggak terasa perih dan nggak mengalami kemerahan, padahal saya memakainya setiap hari saat mandi malam. Hampir setiap malam lebih tepatnya karena kadang mlz juga :D

review-purbasari-zaitun
Saat dioleskan ke kulit

Yap! Purbasari Lulur Mandi Zaitun bisa dipakai setiap hari. Tapi, menurut saya dengan catatan menggosoknya nggak perlu sekuat tenaga kayak nguleg sambal. Itu kulit, ndes. Bukan cobek. Menurut saya, yang namanya luluran ya harus dinikmati. Karena itu saya lebih memilih luluran di malam hari sepulang dari gym. Pas banget habis keringatan, langsung luluran. Nikmat dunia mana yang kalian dustakan?

Ada beberapa lulur mandi yang mengandung amylum sehingga ketika digosokkan ke kulit akan tercipta banyak daki bohongan seolah-olah produk tersebut benar-benar mampu mengangkat daki-daki yang mengerak di kulit. Padahal dibohongi itu nggak enak banget :(

Kabar baiknya adalah Purbasari Lulur Mandi Zaitun nggak mengandung amylum. Jadi, nggak perlu kaget kalau ketika menggosokkannya ke kulit kok kayak nggak ada daki yang terangkat. Tenang saja, daki terangkat atau nggak itu bisa dirasakan kok, misalnya saja kulit menjadi lebih lembab, halus, dan warna kulit menjadi lebih cerah atau terlihat sehat. Ingat, koentjinya adalah dirasakan dan diresapi. Cam-kan itu wahai, anak muda.

review-purbasari-zaitun
Setelah digosok

Setelah kurang lebih 2 minggu saya menggunakan Purbasari Lulur Mandi Zaitun, saya merasakan kulit saya yang mbekisik menjadi lebih halus dan terlihat sehat. Siku yang tadinya hitam seperti kantung mata kalian pun menjadi sedikit lebih cerah. Sedangkan untuk wanginya, walaupun nggak bertahan lama di kulit saya, saya tetap menikmati wanginya yang lembut sehingga membuat ritual mandi saya menjadi lebih menyenangkan. Yah, walaupun akan lebih menyenangkan kalau ada yang diajak mandi bareng #eh.

Purbasari Lulur Mandi Zaitun dijual dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 10.000,00 untuk yang ukuran 125 gram dan Rp 18.000,00 untuk yang ukuran 235 gram.

2. Purbasari Sabun Zaitun


Saat pertama kali membuka Purbasari Sabun Zaitun, saya langsung naksir dengan bentuknya. Walaupun saya bukan penggemar sabun batangan, tapi siapa sih yang mampu menolak sabun batang dengan bentuk yang lucyu? Lucyu sepyerti akyu. Kalau kamyu pilih akyu atau syabun, Mas?

review-purbasari-zaitun


Purbasari Sabun Zaitun mengandung ekstrak whitening dan bengkoang yang mampu 2 kali lipat mencerahkan kulit. Tapi, menurut saya yang lebih ngefek untuk mencerahkan adalah lulur mandinya. Saya bukan tipe orang yang tergila-gila dengan kulit cerah ataupun putih. Jadi, nggak terlalu masalah bagi saya. Lahwong, kulit saya memang nggak dalam kondisi yang gosong, ini sudah warna kulit yang pol mentok. Mungkin bisa lebih terasa kalau kulitnya gosong karena keseringan main layangan yes.

Menurut tulisan yang ada di kemasan, Purbasari Lulur Mandi Zaitun dapat digunakan sebagai pengganti sabun, tapi saya kok rasanya kurang tap soul kalau mandi nggak sabunan. Hampa gitu rasanya. Jadi, saya selalu menggunakan Purbasari Sabun Zaitun setelah menggunakan Purbasari Lulur Mandi Zaitun. Dan saya pun lebih puas karena kulit terasa lebih bersih.

Bagi yang suka dengan sabun yang banyak busa dan membuat kulit terasa kesat setelah dibilas, kalian bakal suka dengan Purbasari Sabun Zaitun. Walaupun saya bukan penggemar sabun kesat, menurut saya, kesat-nya masih bisa ditoleransi karena bukan kesat yang membuat kulit jadi terasa kaku banget.

Purbasari Sabun Zaitun nggak kalah murah dengan lulur mandinya, cukup dengan Rp 5.000,00 kalian sudah bisa mendapatkan sabun mandi yang bentuknya lucyu, bonus wangi yang lembut, dan kulit menjadi bersih.

3. Purbasari Hand and Body Lotion Zaitun


Dikarenakan kulit saya kering dari sononya, hand and body lotion adalah produk perawatan tubuh yang wajib banget saya miliki. Nggak masalah nggak punya pacar, yang penting saya punya hand and body lotion. Ini pernyataan sangat-sangat ciyus.

review-purbasari-zaitun


Sama seperti lulur mandinya, Purbasari Hand and Body Lotion Zaitun tersedia dalam dua kemasan, yaitu kemasan untuk stay di rumah dan kemasan untuk travelling. Seneng banget dong saya karena saya sering banget dinas ke luar kota. Nggak perlu bawa-bawa botol yang segede gaban. Praktis.

Purbasari Hand and Body Lotion Zaitun memiliki tekstur yang cukup kental sehingga membutuhkan beberapa saat untuk dapat benar-benar diserap oleh kulit. Bagi saya yang gampang banget keringetan, jadi sedikit tricky karena saya nggak boleh keringetan dulu selama hand and body lotion-nya belum 100% terserap oleh kulit. Kalau hawanya sedang panas banget, trick-nya adalah saya nggak boleh jauh-jauh dari kipas angin. Ye, maklum kagak punya AC di rumah.

review-purbasari-zaitun


Mongomong soal AC, bagi saya yang setiap harinya bersinggungan dengan AC di kantor, sejak menggunakan Purbasari Hand and Body Lotion Zaitun, kulit saya jadi lembab lebih lama loh! Mungkin karena produk ini mengandung minyak zaitun, mineral oil, dan vitamin E (triple moisturizing agent) yes.

Kalian bisa mendapatkan Purbasari Hand and Body Lotion Zaitun dengan harga Rp 10.000,00 untuk kemasan 100 ml dan Rp 15.000,00 untuk ukuran 220 ml.

Murah-murah yeeeee.. Walaupun masih lebih murah harga diri saya. Selain murah, Purbasari Zaitun Series juga gampang banget dicari, ada di toko-toko seperti Carrefour, Giant, Ramayana, Superindo, Lotte Supermarket, dan toko-toko kecantikan lainnya. Sedangkan buat kalian yang tinggal di daerah sedikit mblusuk dan jauh dari toko-toko yang sudah saya sebutkan, bisa belanja secara online di Blibli, Qoo10, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Elevenia, dan Lazada.

Secara kesuluruhan, saya puas dengan rangkaian perawatan tubuh Purbasari Zaitun Series karena mampu membuat kulit kering saya menjadi lebih lembab dan terlihat sehat. Jauh-jauh deh dari kulit kering, kisut, dan mbekisik. Tetap harus diingat, kulit yang sehat nggak didapatkan secara instan dan membutuhkan ketelatenan.

Kalau harus diurutkan dari produk yang paling menjadi favorite saya, urutannya adalah Purbasari Lulur Mandi Zaitun, Purbasari Hand and Body Lotion Zaitun, Purbasari Sabun Mandi Zaitun.

Agar selalu update dengan produk baru dari Purbasari, bisa follow akun Instagramnya @purbasari_indonesia. Support selalu produk dalam negeri yes! ^^

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.co

16 comments:

  1. Purbasari juga lulur pertamaku. Dulu kalau mau sekolah udah luluran tuh berasa cakep dan mas menggemashkan bisa ditaklukan.tp kenyataannya nggak haha. Untung kulit jadi nggak mbladhus mbladhus banget. Jadi target yang lebih cihuy yg didapet

    ReplyDelete
    Replies
    1. ((( MBLADHUS )))

      Iyes, emang cihuy di produk :)

      Delete
  2. Hahahah kulitnya gak bisa tersakiti? Kayak hati aja hahaha.
    Suka sama lulurnya, wanginya enak apalagi hand bodynya :D

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
  3. Lulur pertama aku yaa Purbasari ini hahaha udah suka dari lama, jadi pas ada Zaitun Series langsung excited mau nyobain dan emang cucoook endesss, apalagi harganya terjangkau banget :D


    Mampir yuk,
    www.deniathly.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. He'eh, heran juga bisa murih bingit. Heran tapi bahagia :))

      Delete
  4. Aku habis nyobain semuanya juga nih kemarin, lotionnya favorit, lulurnya nyaman dipake, harganya nyaman di kantong, cocok ya buat seserahan *hloh wkwkwk

    www.ardiatami.com

    ReplyDelete
  5. Wah, kalau aku malah favorit nya yang lotion kak. Enak, ga lengket, lembap diaku. Dan wanginya juga pas ga terasa nyengat sama sekali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau hawanya lagi dingin nggak banyak keringetan emang endeeezz..
      Masalah kulitku sih sebenernya, gampang banget berkeringat :|

      Delete
  6. jaman dulu pas masih suka luluran sering pake si purbasari ini.
    berasanya jadi lebih cakep aja klo abis luluran Xp.
    tapi semakin tua semakin males :D.

    http://kireinoclouds2.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalau aku mau luluran ataupun nggak luluran teteup tsakep
      #kibasinponi

      Delete
  7. ((((Ngulek sambel))) hahaha

    Waa iya ini bulir lembut jadi nggaj bisa kulit pedih pedih yak

    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
  8. dari dulu pasti selalu stok lulur Purbasari. Selain wanginya seger harganya murce abis hihi

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...