July 19, 2017

[Review] Maybelline Fit Me Powder

Review Maybelline Fit Me Powder

Bedak atau face powder adalah makeup yang sangat penting dan wajib banget ada di hidup saya, bahkan rankingnya mengalahkan pensil alis. Nggak ada alisnya nggak apa, yang penting pakai bedak atau face powder biar wajah nggak kelihatan klenyit. Nggak ada pacar nggak masalah, yang penting bedakan. Gitu.

Salah satu face powder yang lagi sering banget saya pakai adalah Maybelline Fit Me Powder.



Pertanyaan yang paling sering saya dapat adalah bagus mana antara Maybelline Fit Me Foundation dengan Revlon Colourstay Foundation. Jujur saya agak kecewa dengan Maybelline Fit Me Foundation karena di wajah saya kok jadinya meleleh. Walaupun banyak yang bilang bagus, tapi bagi saya sih nggak. Makeup memang cocok-cocokan, nggak bisa dipaksakan seperti hubungan kita, Mas.
Walaupun saya cukup kecewa dengan Maybelline Fit Me Foundation, saya nggak kapok untuk mencoba Maybelline Fit Me Powder. Penasaran aja rasanya. Banyak yang cocok dengan foundation-nya, tapi masak saya nggak cocok sendirian. Jadinya, saya mencoba peruntungan untuk mencoba bedaknya. Siapa tahu cocok dan berjodoh. Kawin yuk! #eh

Waktu itu saya beli di Matahari dan kebetulan sekali beli dua produk Maybelline dapat diskon 15% atau 25% gitu, agak-agak lupa. Jadi, ceritanya saya dihasut oleh teman saya untuk beli sekalian, mumpung diskon. Ya, dasarnya iman saya lemah, akhirnya saya pun memutuskan untuk beli Mayebelline Fit Me Powder. Dari harga Rp 150.000,00 sekian diskon jadi Rp 110.000,00 sekian. Kalau dilihat sepintas memang mahal apalagi bagi yang budget-nya terbatas.

Baca juga: 8 MAKEUP MURAH BUAT KAMU ANAK KULIAHAN

Eh, tapi murah atau tidak kan relatif. Tergantung kualitasnya juga, mengecewakan atau tidak. Apakah Maybelline Fit Me Powder bisa memuaskan saya? #halah

Kemasan


Walaupun ada embel-embel "powder", produk ini berbentuk padat. Mungkin bisa disebut sebagai pressed powder ya.

Saya demen banget sama kemasannya karena nggak neko-neko, berwarna hitam dengan tulisan berwarna biru. Materialnya plastik dan bisa dibilang kokoh, bukan plastik yang kalau jatuh langsung brocel-brocel (?). Terbukti karena pernah nggak sengaja kebanting, tapi kemasannya tetap aman sentosa berhati nyaman. Kan nggak lucu kalau belum di-review udah hancur duluan.

Review Maybelline Fit Me Powder

Walaupun berbentuk kotak, tapi isi di dalamnya berbentuk bulat. Karena saya selalu mengaplikasikan pressed powder atau TWC menggunakan flat top brush, jadi saya seneng banget kalau Maybelline Fit Me Powder bentuknya bulat begini. Ukuran bulatannya juga pas untuk flat top brush yang sering saya pakai, nggak terlalu besar, tapi juga terlalu kecil.

Review Maybelline Fit Me Powder

Jika dilihat sepintas, Maybelline Fit Me Powder ini memang terlihat tanpa cermin. Eits, ternyata ada kejutan di dalamnya! Hahahaha.. Ternyata kemasannya terbagi dalam dua bagian (yang tentu saja membuat kemasan menjadi lebih tebal, tapi tetap bisa masuk ke dalam makeup pouch). Bagian yang pertama (paling atas) berisi pressed powder, sedangkan bagian yang kedua berisi sponge untuk mengaplikasikan produk dan juga.... cermin! Hidden mirror.

Oiya, buat yang nggak punya brush, nggak masalah kok karena sponge-nya empuk banget. Bukan sponge yang asal ada aja.

Review Maybelline Fit Me Powder

Hidden mirror ini membuat saya sedikit kagok ketika mengaplikasikan produk karena harus buka-tutup penyekat untuk mengambil produk - ngaca - mengambil produk - ngaca - dan seterusnya. Mmmmm.. paham kan ya, maksud saya? :D

Memang jadi agak sedikit ribet, tapi bukan suatu hal utama yang patut diperdebatkan. Nanti juga lama-lama terbiasa. Tresno jalaran seka kulina #tsah.

Warna dan Tekstur


Yang paling saya suka dari Maybelline Fit Me Powder adalah teksturnya. Teksturnya lembut banget - nggak seperti Revlon Two Way Cake New Complexion - sehingga membuat produk ini mudah "diangkat" menggunakan brush. Walaupun lembut, tapi nggak powdery loh! Saya agak sebel sama pressed powder yang powdery. Sekalinya dicolek pakai brush, butirannya bisa terbang ke mana-mana.

Baca juga: [REVIEW] REVLON TWO WAY CAKE NEW COMPLEXION

Warna yang saya pilih adalah Natural Buff (230). Warnanya cukup pas dengan warna kulit saya. Saya bilang "cukup pas" karena warnanya sedikit kurang kuning di saya. Waktu pertama kali diaplikasikan, saya merasa warnanya sedikit abu-abu. Hanya sedikit kok. Tapi, untungnya lama-kelamaan warna abu-abunya hilang dan terlihat lebih menyatu dengan kulit. Bukan masalah yang pelique.


Daya Tahan


Kalau lagi malas memakai BB Cream atau foundation, saya biasanya hanya menggunakan Maybelline Fit Me Powder ini. Tapi, kalau lagi rajin, biasanya sebelum memakai Maybelline Fit Me Powder, saya pakai Wardah BB Cream Everyday Series terlebih dahulu.

Baca juga: [REVIEW] BB CREAM WARDAH EVERYDAY SERIES

Review Maybelline Fit Me Powder

Tapi, karena ini review-nya tentang Maybelline Fit Me Powder, saya memakai Maybelline Fit Me Powder langsung setelah pelembab. Nah, yak! Foto di atas adalah foto bare face saya yang walaupun kulit penuh dengan bekas jerawat, tapi senyumnya tetap menggoda #sitsuiiiiiitttt.

Review Maybelline Fit Me Powder

Karena di wajah saya cukup banyak bekas jerawat, tekstur wajah saya jadi kurang halus. Untuk bedak atau pressed powder tertentu, apabila diaplikasikan pada kulit dengan tekstur kulit seperti saya, hasilnya bakal kurang halus dan susah rata. Tapi, Maybelline Fit Me Powder ini bisa membaur dengan baik di wajah saya.

Pada foto atas, mungkin warna abu-abu yang saya ceritakan tadi kurang terlihat ya. Tapi, aslinya jatuhnya sedikiiiiiiiiiittt abu-abu di kulit saya.

Di kemasannya tertulis "Matte+Poreless". Yap! Hasilnya matte, tapi nggak membuat wajah saya terlihat terlalu flat. Untuk BB Cream maupun foundation, saya memang nggak terlalu suka yang hasilnya terlalu matte, tapi untuk bedak atau pressed powder saya lebih suka yang benar-benar matte. Dan apakah benar-benar poreless? Nope. Kecuali pakai mattifying primer dulu sebelumnya :D

Review Maybelline Fit Me Powder

Foto di atas adalah foto setelah dua jam pemakaian. Bisa dilihat kalau kulitku sedikit berminyak di daerah dahi, hidung, dan pipi. Tapi, bukan berminyak yang nggilani atau klenyit gitu. Masih bisa ditoleransi. Justru daya tahannya cukup diapresiasi untuk pemakaian pada kulit yang sangat-sangat berminyak seperti kulit saya. Maka dari itu, saya cukup PD untuk memakainya tanpa BB Cream maupun foundation. Ke-PD-an saya bisa dilihat dari betapa menggodanya senyum saya.

Apakah saya akan repurchase? Absolutely yes! Tinggal cari diskonan aja #teteup.

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

7 comments:

  1. gak begitu paham kosmetik sie, cuma liat foto2 produknya aja kok bisa bagus ya, produknya difoto keliatan banget.. menonjol banget

    ReplyDelete
  2. Aku tertipuuuuuu! Kupikir nggak ada cerminnya lho, ckckck jebul ndelik :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. He'eh, tertypuuuu..
      Tadine udah "yawislah nggak ada ermin" saking pengen nyuba, tapi ternyata ada, hohohohoho..

      Delete
  3. Wah tsakep ya bedaknya. Apa karena dipakai sama mbak mon? *lhah gombal*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laaaahhhh.. gombale mukiyo, wkwkwkwkwk

      Delete
  4. duh selingan pake bahasa jawanya bikin ngakak mbak'e ��

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...