June 28, 2017

[Review] V10 Plus Serums Untuk Kulit Berjerawat

review v10 plus serums

Masalah terbesar bagi para pemilik kulit berminyak adalah jerawat, berminyak dan berjerawat. Hhhhmmmm.. "sedap" rasanya hidup ini. Sudah berbulan-bulan wajah saya bisa dibilang bebas jerawat. Tapi, entah kenapa sebulan terakhir ini, kulit saya berjerawat yang menurut saya cukup parah. Selain nggak terlalu sedap dipandang, rasa sakitnya itu looohhh.. Benar-benar menambah "sedap" rasa sakit karena Lebaran kali ini saya lewati tanpa sambal goreng krecek pete. Nyari pete di Yogyakarta udah kayak nyari calon suami seganteng Mas Hamish. Susah.

Oke, kembali ke masalah kulit berjerawat, kita lupakan masalah pete yang kenikmatannya sungguh haqiqi.

Setelah mencoba V10 Plus Water Based Peeling, kali ini saya mencoba serumnya, yaitu V10 Plus Serums yang seri untuk kulit berjerawat. Yap! Serum dari V10 Plus ini ada banyak macamnya, gaeeesss.. Jadi, nggak cuma terang bulan aja yang topping-nya ada banyak macam. Karena kulitku lagi berjerawat parah parah parah banget, saya coba yang seri khusus untuk kulit berjerawat.


Saya excited banget untuk mencoba V10 Plus Serums karena produk ini sudah pernah mendapatkan penghargaan internasional di Asia dan Eropa. Mantap jiwa dan menusuk sanubari kan!

review v10 plus serums

V10 Plus Serums dijual dalam dua kemasan, yaitu kemasan botol kecil dan kemasan sachet. Kali ini, saya mencoba yang kemasan sachet. Untuk kemasan sachet, dalam satu paket terdapat 10 sachet dengan tiga jenis serum yang berbeda dan ketiga-tiganya merupakan serum untuk kulit berjerawat. Seru banget kan dalam satu paket bisa nyobain tiga macam serum! Lebih seru dari drama kehidupan Awkarin malah.

Serunya lagi, V10 Plus Serums untuk kulit berjerawat ini bisa dipakai satu per satu maupun dicampur tiga jenis sekaligus. Karena saya orangnya suka banget drama, jadi dalam menggunakan skincare saya lebih excited apabila sedikit ribet juga #DekMonSukaDrama, yaitu dengan mencampur tiga jenis serum sekaligus. Alasan utamanya bukan karena saya pengen drama sih, melainkan karena saya ingin mendapatkan hasil yang maksimal. BE-GI-TU.

Tapi, karena saya juga penasaran bagaimana rasanya apabila dipakai secara individu, saya pun mencoba masing-masing serum selama satu hari. Setidaknya saya tahu bagaimana tekstur, aroma, dan rasanya ketika digunakan ke kulit.

review v10 plus serums

1. V10 Plus Serum Vitamin C


Sudah pada tahu kan bahwa vitamin C memiliki banyak manfaat bagi kulit? Beberapa manfaatnya antara lain adalah membantu regenerasi kulit sehingga dapat menghilangkan bekas-bekas jerawat, mengatasi peradangan kulit sehingga dapat membantu menyembuhkan jerawat yang sedang meradang, dan untuk mengecilkan pori-pori.

Ada yang bilang bahwa jangan menggunakan serum vitamin C ketika kulit sedang berjerawat karena dapat membuat kulit terasa perih. Tapi, saya nggak merasa perih sama sekali ketika mengaplikasikan V10 Plus Serum Vitamin C.

review v10 plus serums

Dari dua serum yang lain, V10 Plus Serum Vitamin C memiliki tekstur yang paling cair, bahkan menyerupai air dan berwarna bening. Teksturnya yang menyerupai air ini membuat serum menjadi lebih mudah untuk diserap oleh kulit dan tentunya tanpa rasa lengket. Menurut saya, aromanya sedikit unik karena ada sedikit aroma param kocok, hahahaha.

Dari semua serum vitamin C yang pernah saya coba, saya paling suka V10 Plus Serum Vitamin C ini.

2. V10 Plus Serum Licorice


Buat yang belum tahu apa itu Licorice, Licorice adalah akar manis. Akar manis sudah sering banget digunakan sebagai salah satu bahan obat herbal. Akar manis memiliki manfaat yaitu dapat mengatasi iritasi dan peradangan kulit sehingga sangat baik digunakan oleh pemilik kulit berjerawat.

review v10 plus serums

V10 Plus Serum Licore memiliki tekstur yang cukup cair dengan warna yang bening walaupun nggak secair V10 Pus Serum Vitamin C. Walaupun teksturnya lebih pekat, tetap nggak ada rasa lengket dan cepat diserap oleh kulit. Buat yang sensitif dengan masalah aroma, tenang saja karena V10 Plus Serum Licore nggak memiliki aroma yang aneh ataupun menyengat. Aman terkendali.

3. V10 Plus Serum Pycnogenol


Pycnogenol adalah ekstrak kulit kayu pinus pesisir Perancis Selatan. Jauh banget yeeee.. Perancis Selatan. Pycnogenol memiliki antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan dengan vitamin C. Kewl ya!

review v10 plus serums

V10 Plus Serum Pycnogenol memiliki tekstur yang paling pekat dan berwarna kemerahan. Karena teksturnya pekat, saya juga merasakan bahwa serum ini sedikit lengket. Walaupun lengket, entah kenapa ketika diaplikasikan di wajah, sama sekali nggak membuat kulit saya semakin berminyak! Saya cukup terpana karena tadinya udah takut kalau kulit malah jadi makin berminyak.

Serum ini memiliki aroma yang "manis". Tadinya karena sedikit lengket dan beraroma manis, sejenak saya teringat pada gula yang dicairkan sehingga saya pikir Pycnogenol adalah gula, ternyata malah ekstrak kulit kayu pinus #DekMonSotoy

Saya sudah memakai V10 Plus untuk kulit berjerawat ini selama kurang lebih dua minggu dan hasilnya adalah sebagai berikut.

review v10 plus serums

V10 Plus Serum ini adalah tipe serum yang "mematangkan" jerawat. Artinya membuat jerawat menjadi sedikit besar dan ada matanya, baru kemudian jerawat menjadi kering. Sampai sekarang, kulitku masih ada jerawat yang bermata dan tentu saja bekas jerawat yang mengering dan sedikit hitam.

Walaupun efeknya nggak terlalu cepat dalam mengatasi jerawat, yang paling saya suka dari V10 Plus Serums adalah karena membuat tekstur kulit terasa lebih kenyal dan halus (tentu saja untuk kulit selain area yang sedang berjerawat). Buat kalian yang juga ingin mencoba, bisa pesan langsung di website resminya, yaitu di www.v10plus.co.id.

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...