May 11, 2017

[Review] Biore Cleansing Oil, Pembersih Wajah Untuk Para Pemalas

Review Biore Cleansing Oil

"Halaaaah.. Mon. Sekarang zamannya micellar water! Malah review cleansing oil."
Anggaplah saya kaum milenial yang kurang kekinian karena di saat yang lain beramai-ramai mencoba micellar water untuk membersihkan wajah, saya masih setia kepada Biore Cleansing Oil. Saya orangnya emang gitu sih. Setia. Setia dalam semua aspek, termasuk setia menunggumu, Mas.... Wahai, Mas Gojek yang membawa semur jengkol pesanan saya. Btw, di Jogja yang jual jengkol di mana sih? Aing kok kagak nemu yes. Jengkol mateng loh yaaa..

Kembali ke Biore Cleansing Oil. Sebelum saya bahas produknya, saya jelasin dulu deh apa itu cleansing oil. Saya takutnya ada yang belum tahu apa itu cleansing oil, baca review ini terus merasa pah-poh. Kan kasihan.

Prinsip dari cleansing oil adalah melarutkan minyak jahat menggunakan minyak baik. Minyak jahat adalah minyak yang ada di wajah kita, minyak yang menumpuk di pori-pori wajah akibat dari penggunaan makeup, debu dan kotoran yang menempel di wajah, dan lain sebagainya. Sedangkan minyak baik adalah minyak yang terkandung di dalam cleansing oil.

Baca juga: [Review] Bless Light Cleanser Oil Control Untuk Kulitmu yang Berminyak

Minyak harus dilawan dengan minyak, maksudnya biar apple to apple. Kalau nggak apple to apple, ke depannya bakal susah. Nek nggebyur banyu ke hati gebetan yang keras seperti batu, lakya luluhnya lama taaaa.. Mosok ya membersihkan wajah harus selama meluluhkan hati gebetan. Selak raine lumutan. Lah, malah ngomongin air dan batu, padahal adanya batu, kertas, gunting #halah #malahpingsut

Ya ya ya ya.. Saya tahu sekarang yang sedang naik daun adalah micellar water.

Review Biore Cleansing Oil

Walau dikata micellar water adalah pembersih wajah yang praktis karena tinggal sat set sat set wajah menjadi bersih, bagi saya yang super pemalas ini cleansing oil masih lebih praktis. Kenapa saya bilang lebih praktis? Karena saya nggak memerlukan kapas lagi untuk membersihkan wajah. Eh, itu malas atau pelit ngeluarin duit buat beli kapas yak?

Untuk membersihkan wajah, saya selalu menggunakan metode double cleanser. Nah, kalau pakai cleansing oil, saya cukup menuangkannya ke telapak tangan, kemudian saya pijit-pijitkan ke wajah sampai seluruh kotoran meluruh. Kalau sudah selesai, saya tinggal basuh menggunakan air, kemudian saya lanjut membersihkan wajah menggunakan facial foam. Selesai.

Baca juga: [Review] Himalaya Neem Foaming Face Wash

Produk cleansing oil yang pertama kali saya coba adalah Biore Cleansing Oil dan saya pun langsung jatuh cinta! Saya tahu produk ini pertama kali pas nonton Youtube channel-nya Suhay Salim. Ceritanya sih ter-Suhay-Salim.

Kemasan


Biore Cleansing Oil setahu saya hanya tersedia dalam satu ukuran, yaitu 150 ml. Botolnya berbentuk pump dan berwarna ungu bening sehingga tidak perlu main tebak-tebakan kapan produk ini akan habis. Buat kalian yang suka travelling, tenang saja karena ada tutup pengaman pada bagian pump sehingga nggak akan tumpah apabila nggak sengaja pump-nya tertekan. Menyenangkan ya! Yaaaa... safety can be fun.

Review Biore Cleansing Oil

Yang saya kurang suka adalah bentuk botolnya yang melebar ke samping karena ketika dibawa travelling jadi agak menuh-menuhin tempat. Kalau bentuknya ramping dan memanjang seperti botol biasa, menurut saya akan lebih terlihat simple dan menghemat tempat.


Pemakaian


Walaupun di kemasannya tertulis 4 kali pompa dalam sekali pemakaian, tapi biasanya saya cuma butuh 2-3 kali pompa untuk membersihkan makeup sehari-hari, seperti BB Cream, bedak, blush on, pensil alis, eyeliner, maskara, dan lipstick. Tapi, kalau lagi makeup rewo-rewo macam face painting, biasanya saja membutuhkan 4 kali pompa dan setelah dibilas akan saya ulangi sekali lagi.

Review Biore Cleansing Oil

Untuk makeup sehari-hari, step pemakaiannya adalah sebagai berikut:

1. Tuangkan cleansing oil sebanyak 2-3 kali pompa ke telapak tangan, kemudian ratakan cleansing oil di kedua telapak tangan.
2. Usapkan cleansing oil ke wajah sembari dipijit untuk meluruhkan seluruh makeup dan kotoran yang ada di wajah. Pusatkan pijatan di daerah yang menggunakan makeup yang sulit dihapus, seperti mata. Sambil merem yaaaa.. Kalau sambil melek, namanya cari perkara.
3. Bilas menggunakan air hangat. Kalau adanya air dingin ya, nggak masalah sih. Nggak usah dibawa susah. Hidup sudah susah, membersihkan wajah kok masih mau dibuat susah.

Dengan ukuran 150 ml, saya membutuhkan waktu selama kurang lebih 2-3 bulan untuk menghabiskannya. Bahkan, lebih awet dari hubungan kita ya, Mas..

Tekstur dan Kemampuan Membersihkan


Teksturnya terbilang cukup cair, bukan tipe oil yang pekat sehingga nggak terlalu terasa lengket di kulit. Beberapa teman saya nggak terlalu suka menggunakan cleansing oil dan lebih memilih micellar water karena katanya cleansing oil meninggalkan rasa lengket. Saya sih, belum pernah mencoba cleansing oil lainnya yaaaa.. Tapi, sejauh saya menggunakan Biore Cleansing Oil, selama sudah dibasuh menggunakan air, rasa lengketnya hilang tanpa bekas dan wajah terasa beneran bersih. Berasa seluruh dosa-dosa di dalam pori-pori wajah ikutan kecabut. Untungnya sih, paku di kepala saya nggak ikutan kecabut.

Review Biore Cleansing Oil

Saya puas banget sama kemampuan Biore Cleansing Oil dalam membersihkan segala dosa-dosa yang ada di wajah saya. Beneran semua makeup jadi lumer. Sebagai percobaan, saya menggunakan Biore Cleansing Oil untuk membersihkan Silky Girl Pencil Eyeliner, Maybelline Hyper Sharp Eyeliner, Mineral Botanica Matte Lip Cream, dan Emina Lipstick.

Review Biore Cleansing Oil

Saya hanya menggunakan 2 tetes Biore Cleansing Oil, kemudian saya ratakan di punggung tangan saya untuk melumerkan makeup yang ada. Selanjutnya, saya bilas menggunakan air. Hasilnya bisa dilihat di foto bawah ini.

Review Biore Cleansing Oil

Walaupun berbentuk minyak, nggak memerlukan tenaga berlebih untuk membilasnya. Sama sekali nggak ada rasa lengket yang tertinggal, tapi juga nggak membuat kulit wajah terasa ketarik. Endeeeessss..

Selain puas dengan kemampuan produk ini, saya juga suka banget sama aromanya. Produk ini memiliki aroma yang menyegarkan seperti aroma buah-buahan, cukup membuat ritual membersihkan wajah terasa menjadi lebih menyenangkan.

Overall, saya puas banget sama Biore Cleansing Oil karena sejauh ini nggak terasa perih di kulit dan mampu mengangkat semua kotoran di wajah. Kulit jadi terasa lebih bersih dan tentu saja skincare yang saya gunakan mampu diserap oleh kulit dengan lebih baik. Tapi, sayangnya produk ini hanya bisa didapatkan di Guardian dan stock-nya sering kosong. Hiks.

Beli di: Guardian
Harga: sekitar Rp 100.000,00/150 ml (untuk 2-3 bulan pemakaian)

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

8 comments:

  1. RATJUN LAGEEEEHHHH!!!

    Aku udah tau ini dari jaman kapan. Tapi belom sempet nyoba soalnya jarang nemu ._. Kayanya kalo udah ada kudu gercep nih.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belilaaaaaahhh.. awet innih. Nggak perlu lagi pakai kapas. Ngirit :D

      Delete
  2. Hasil akhir pas udah dibersihin, kulit wajahnya nggak berasa minyaken yaah berarti ini? *rada parno sama kata-kata "oil"nya 😁

    www.ajengmas.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ndak minyakan blas!
      Ente tau kan kulit muka ane kayak apa'an mbrrroooo..
      Tambang minyak, hohohoho
      So fa so good.

      Delete
  3. Aku pengen iki. Soale pengen wae haha

    ReplyDelete
  4. Aku nunggu Biore hadir di pedalaman Purworejo ajalah, keburu mb Mon jadi artis gak ya? Setelah pakai cleansing oil ini kemudian dibasuh pakai air, mb Mon berasa gatal di mata nggak? *pentingbuatakuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah
      Sekarang kan aku udah jadi artis
      Piye sih?

      Ndaaakk.. ndak gatel kok
      Aku bukan perempuan gatel

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...