March 11, 2017

[Review] Makarizo Advisor Hair Recover Vitamax

Akhirnya setelah berjuta-juta tahun cahaya, mood untuk menulis di blog ini kembali hadir. Tiga bulan lamanya aku nggak nulis di blog ini sampai-sampai blog ini berdebu sama seperti hati ini #melukpohonpicang. 

Sebelumnya, monmaap ya karena blog ini sudah lama aku telantarkan hingga beberapa reader-ku protes melalui Instagram, "Kak, FOTD-nya bagus. Tapi, blog-nya di-update juga dong." Bihihihik, iya, dek. Monmaap, Kakak lagi suka nulis di Besok Siang #mampirjugaeaaaaa.

Bagi kalian yang sudah lama mengikuti blog ini dan juga follow Instagramku, pasti paham betul kalau aku hobi gonta-ganti warna rambut. Untungnya, aku nggak disuruh ganti foto KTP setiap aku ganti rambut. Di Sleman, membutuhkan waktu paling tidak 6 bulan sampai KTP jadi. Bayangkan saja, KTP belum jadi, warna rambutku sudah ganti lagi. Lak ya, kesel tah.

Karena terlalu sering ganti warna rambut dan di-bleaching, ujung rambutku menjadi kering. Tapi, syukurlah nggak sampai bercabang seperti lidah ular. Sampai ada mas-mas salon yang bilang, "Rambutmu termasuk masih enak dipegang padahal udah sering diwarnai. Nggak ada yang bercabang juga."

Aih, aih, mas-nya pinter muji gitu sih ah. Aku kan jadi enak. Daripada pegang-pegang rambutku, mending pegang aku aja, Mas #eh.

Review Makarizo Advisor Hair Recover Vitamax

Banyak yang tanya, "Kak, gimana sih caranya biar rambut tetep sehat walaupun diwarnai dan dicatok tiap hari?" Jawabannya tentu saja: DIRAWAT. Beberapa minggu ini aku skip penggunaan hair styler dan lebih getol menggunakan vitamin rambut untuk ujung rambutku yang kering.

Aku lagi demen pakai Makarizo Advisor Hair Recover Vitamax.

Sebelum menggunakan Makarizo Advisor Hair Recover Vitamax, aku menggunakan Makarizo Honey Dew Nutriv Serum. Tapi, karena harganya cukup mahal dan tutup kemasannya nggak travel friendly sehingga sering tumpah, aku pindah ke Makarizo Advisor Hair Recover Vitamax.

Baca juga: [Rekomendasi] 3 Produk Untuk Rambut yang Diwarnai

Kemasan


Kemasannya didominasi dengan warna orange dan abu-abu yang membuatnya terlihat nggak murahan walaupun harganya murah, yaitu sekitar Rp 25.000,00 per kotak. Harga yang murah memang lebih menarik hati ya #eluselusdompet.

Dalam satu kotak, produk ini terdiri dari tiga tube yang masing-masing berisi 8 ml. Ukuran yang nggak terlalu besar, namun juga nggak terlalu kecil. Satu tube bisa aku habiskan 6-8 kali pemakaian. Tapi, perlu dicatat bahwa ujung rambutku sangat kering sehingga membutuhkan cukup banyak produk dalam satu kali pemakaian. Buat kalian yang memiliki rambut nggak terlalu kering, tentunya bisa lebih hemat.

Review Makarizo Advisor Hair Recover Vitamax

Yang aku suka adalah tutupnya pun berbentuk flip sehingga kecil kemungkinan akan tumpah ketika dibawa bepergian. Tapi, perlu diingat bahwa tumpah tidaknya produk ini tetap ada di tangan Tuhan, sama halnya dengan jodoh.


Tekstur


Tekstur dari produk ini nggak terlalu kental, tapi juga nggak terlalu cair. Selain itu sama sekali nggak membuat tangan menjadi lengket dan rambut menjadi lepek. Pas lah.

Aku nggak terlalu suka dengan vitamin rambut yang tekturnya kental karena biasanya membuat rambut jadi lepek dan lengket di tangan. Aku pengennya yang lengket di aku itu kamu, Mas #ngomongsamapohonpisang. Aku juga nggak suka dengan tekstur yang terlalu cair karena biasanya sama sekali nggak melembabkan.

Review Makarizo Advisor Hair Recover Vitamax

Kandungan dan Cara Pemakaian


Makarizo Hair Advisor Hair Recover Vitamax mengandung antioksidan dan nggak mengandung antijomblo dari kombinasi vitamin A, C, dan E yang dapat melindungi rambut dari paparan sinar matahari, polusi, dan panasnya hair styler. Jujur, aku belum pernah mencoba menggunakan produk ini sebelum menggunakan catokan, jadi belum tahu apakah ketika menggunakan produk ini sebelum catokan, rambut masih tetap halus atau tidak. Tapi, kurasa nggak sih, karena ujung rambutku sudah rentan rusak jika terkena panasnya hair styler.

Review Makarizo Advisor Hair Recover Vitamax


Karena tipe rambutku berminyak di bagian pangkal dan sangat kering di bagian ujung, aku hanya mengaplikasikan produk ini di bagian ujung rambut. Aku biasa menggunakan produk ini setelah keramas ketika rambut setengah kering, kemudian aku ulangi lagi ketika rambut benar-benar kering.

Review Makarizo Advisor Hair Recover Vitamax

Setelah beberapa minggu menggunakan Makarizo Advisor Hair Recover Vitamax, aku merasa rambutku menjadi lebih lembab dan lebih "nurut", tapi juga nggak terasa lepek. Aromanya juga lembut bikin pengen nyiumin rambut sambil nyiumin Mas Chico Jericho.

Aku akui, sebaik apapun rambut dirawat, tapi kalau rambut terlalu sering terkena zat pewarna dan panasnya hair styler, tentu saja lama-kelamaan rambut akan rusak. Karena itu, beberapa bulan ini aku berusaha untuk nggak menggunakan hair styler dan mencoba menyayangi rambutku apa adanya #ehem. Bahkan, aku mengurangi mengikat rambut karena terlalu sering diikat membuat rambut menjadi tambah rapuh dan rentan terhadap kerontokan.

Rambut melayang-layang? Hempaskan.

Rambut ngombak? Hempaskan.

Sekarang aku malah suka dengan rambut asliku yang ngombak dan melayang-layang. Berasa seksi binal-binal gimana gitu. Follower Instagramku malah ada yang bilang aku jadi kaya Bond's Girl. Yang mana yak? Aku malah berasa model Victoria Secret :")

Review Makarizo Advisor Hair Recover Vitamax

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

8 comments:

  1. Ini kesukaanku banget! Kecil dan kerjanya mantabh!

    Suika-lovers.com

    ReplyDelete
  2. ngakak baca nya kak ..

    Rambut melayang-layang? Hempaskan.

    Rambut ngombak? Hempaskan.

    btw nice review kak, salam kenal

    ricafairikha.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Dear Monica,

    Terima kasih banyak atas reviewnya yang sangat baik mengenai Makarizo Hair Recovery. Tapi ada sedikit typo mengenai penyebutan produk. Untuk image produk yang ada di review kamu ini penyebutannya seharusnya "Makarizo Advisor Hair Vitamax" :)

    Makarizo Advisor Hair Vitamax ini adalah inovasi terbaru yang kini berubah nama, kemasan, dan manfaat yang lebih dari Makarizo Advisor Hair Recovery. Jadi, kalau sebelumnya kamu mengenal vitamin rambut yang lama Makarizo Advisor Hair Recovery, kini berubah menjadi Makarizo Advisor Vitamax yah Dear :)

    Kandungan vitaminnya lebih lengkap karena mengandung Castor Oil dan Vitamin, yang bisa melindungi rambut dari panasnya styling tools seperti catokan,hairdryer, curly iron, maupun panas sinar UV matahari.

    Kalau sempet dan ada waktu, kami sangat berterima kasih bila Monicha mau merubah nama dan penyebutannya. Agar para pembaca blog kamu juga bisa terinformasi mengenai hal ini. Btw, Boleh minta nomor telepon yang bisa untuk kami hubungi dear?

    Terima kasih banyak dan sukses selalu untuk Monicha.


    Salam
    #AhliRambutSehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you revisinya :)

      Lewat email saja ya nanti menghubunginya :)

      Delete
  4. Bisa buat rambut rontog g sih kak? Kalo ngga yg produk yg buat rambut rontok gt yg bagus apa y kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk rambut rontok, cari produk yang khusus untuk akar rambut, bukan yang untuk ujung rambut, Shafira. Mungkin kamu perlu ganti shampoo dan ditambahkan tonic rambut :)

      Delete

Dilarang menimbulkan huru-hara dan menanyakan hal-hal yang sudah dijelaskan di post melalui comment :)))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...