[Review] La Tulipe Eye Base, Eye Base Murah yang Patut Dicoba

March 20, 2017 Monica Agustami 3 Comments

review la tulipe eye base

Mungkin bagi beberapa orang, eye base bukanlah hal yang penting seperti arti diriku di hidupmu, Mas. Tapi, bagiku penting banget!

Oke, oke, buat kalian yang belum terlalu ngeh apa arti eye base di hidup kalian, aku selaku bundadari akan berbaik hati untuk menjelaskannya. Tapi, karena aku orangnya sibuk, nggak seselow Mbak Selmadena yang melakukan pembelaan diri di sana-sini #malahdadinggosip, aku akan menjelaskan secara ringkas dan mudah dipahami. Yang sulit dipahami cukup hati gebetan saja #eaaaaakkk.

Kalau kalian punya eyeshadow mahal yang nggak terpakai karena menurut kalian warnanya kurang pigmented, wah wah kalian sungguh kurang piknik. Jika memang kalian punya eyeshadow yang kurang pigmented, kalian bisa mengakalinya dengan menggunakan eye base. Fungsi pertama dari eye base adalah membuat warna eyeshadow menjadi lebih "keluar".

Eye base juga bermanfaat bagi kalian yang punya kelopak mata yang mudah berminyak karena fungsi kedua dari eye base adalah untuk "mengunci" eyeshadow dan juga eyeliner. Jadi, eyeshadow atau eyeliner yang kalian pakai nggak akan cepat luntur.

Eye base termasuk makeup yang wajib aku punya karena kelopak mataku benar-benar berminyak. Kalau sudah siang gitu tahu-tahu eyeshadow udah berbentuk garis-garis (nge-crease) #DikMomonKzl.

Selaku bundadari, Dek Momon akan memberikan rekomendasi eye base dari brand Indonesia, yaitu La Tulipe Eye Base. Yuk, lihat seberapa hebat produk ini bareng Dek Momon!


Kemasan


Kemasannya berbentuk jar keciiiiiiiiillll, jadi enak kalau mau dibawa ke mana-mana. Menurutku kecilnya pas kok, pas di genggaman #bihihihik. Nggak bakal hilang juga karena warnanya putih, jadi menurutku bakal lebih mudah dicari kalau misalnya menghilang seperti gebetan.

review la tulipe eye base

Tekstur


Eye base memiliki tekstur yang berbeda-beda tergantung dari brand yang memproduksinya, ada yang berbentuk cream, lotion, bahkan lilin/wax. Nah, La Tulipe Eye Base adalah eye base yang memiliki tekstur lilin/wax. Kalau kalian bingung seperti apa tekstur lilin/wax, coba sekarang pejamkan mata dan bayangkan nasi goreng babat pete. Nggak ding! Coba bayangkan glue stick dipindah ke dalam bentuk jar.

Nah!
Seperti itu lah tekstur dari La Tulipe Eye Base.


Kemampuan Bertempur


Dengan harga sekitar Rp 25.000,00, menurutku produk ini sudah memiliki kemampuan bertempur yang cukup mumpuni (((((kemampuan bertempur))))). Ya, kalaupun kalian nggak cocok atau nggak bisa makainya, paling nggak ya nggak nyesek-nyesek amat ye kaaaaan.. Nggak senyesek lihat sepatu idaman diskon 80%, tapi size yang pas nggak ada. Itu bungcudh.

Aku menggunakan eyeshadow dari Emina untuk tes kemampuan La Tulipe Eye Base dalam "mengeluarkan" warna eyeshadow yang nggak terlalu pigmented. Dan hasilnya adalah seperti di bawah ini. Hasilnya asyik kan untuk harga Rp 25.000,00!

review la tulipe eye base

Untuk kemampuan "mengikat" eyeshadow maupun eyeliner, menurutku kemampuannya sudah bagus untuk ukuran local brand dan jauuuuuhhhhh lebih bagus dibandingkan dengan milik Aubeau. Produk ini mampu membuat eyeshadow maupun eyeliner yang aku pakai menjadi lebih awet. Dari yang tadinya misal jam 12 sudah nge-crease, setelah pakai La Tulipe Eye Base, bisa bertahan 2-3 jam lebih lama lah yaaa..

Kesimpulan


Buat kalian yang penasaran bagaimana rasanya menggunakan eye base ataupun kalian yang punya eyeshadow kesayangan tapi sayangnya kurang pigmented, terlebih lagi isi dompet kalian terbatas, produk ini adalah produk yang patut kalian coba. Kalian sudah bukan anak-anak kok. Jadi, nggak apa-apa kalau mau coba-coba.

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

3 comments:

  1. Woh lebih bagus dari Aubeau. Penasaran bagus mana sama mizzu. Itu pas diaplikasikan jadi transparan gitu kah mbak Mon?

    ReplyDelete
  2. Nasi goreng pete membuyarkan konsentrasiku Mbroo *kemudian lafar*. Bentuknya yg padet gitu bikin nggak khawatir bleber kalo dibawa traveling tuh, nice.

    ReplyDelete
  3. aku udah coba dan emang pigmented banget sebagai eye base tapi bentuk nya yang seperti itu harus di colek" pake jari jadi nya nampak kotor .. dan jarang kepake deh ..

    salam kenal ya mbak mon :)

    ReplyDelete

Dilarang menimbulkan huru-hara dan menanyakan hal-hal yang sudah dijelaskan di post melalui comment :)))

Blog yang membahas tentang review makeup dan skincare, tips kecantikan, tutorial makeup, dan obrolan seputar dunia kecantikan