November 16, 2016

[Review] Zoya Lip Paint (Mocha Mousse)

review zoya lip paint mocha mousse

Produk makeup apa yang wajib dan penting untuk dimiliki? Tentu jawabannya adalah lipstick. Setiap aku upload foto FOTD di Instagram (@monicaagustami), pasti yang ditanyakan, "Kaaaaakkkk.. lipstick-nya apa, Kaaaak.. Ngegemesin deeeh.." Padahal kalau aku perhatikan, mukaku masih lebih ngegemesin dibandingkan dengan lipstick yang aku pakai. Kok nggak ada yang komentar, "Kak, mukanya ngegemesin abiiiiiiiiizzzz.." ya? Hhmmmm..

Kali ini, aku mau review lipstick yang lumayan sering menjadi perbincangan cewek-cewek ganjen para penggila lipstick, yaitu Zoya Lip Paint, walaupun aku tetap lebih menggilaimu, Mas. Beberapa waktu lalu, aku juga sempat upload foto FOTD menggunakan Zoya Lip Paint, dan langsung pada penasaran aku pakai lipstick apa. Padahal aku lebih penasaran kenapa aku masih yomblo sampai sekarang. Kura-kura kenapa ya, Mblo?

Kalian pasti tahu kalau belakangan ini, local brand di Indonesia seperti berlomba-lomba mengeluarkan produk matte lip cream. Salah satu brand yang mengeluarkan produk matte lip cream adalah Zoya. Tapi, Zoya lebih memilih mengadopsi nama Zoya Lip Paint dibandingkan dengan Zoya Lip Cream. Dan justru itu yang membuatku penasaran, apa sih bedanya Zoya Lip Paint dengan produk lip cream lainnya? Tapi, sepertinya hanya masalah branding saja sih.

Kemasan


Kemasannya sama seperti lip cream lainnya, yaitu berbentuk tabung panjang. Kemasannya yang berwarna putih dan tulisannya yang berwarna silver memberikan kesan simple tanpa terkesan murahan. Tapi, sisi negatifnya adalah kemasannya jadi cepat kotor sehingga harus rajin-rajin dilap biar nggak kelihatan bulukan. Kalau sudah kotor, nggak bisa pakai Bayclin ya, Kak. Emangnya baju?!

review zoya lip paint mocha mousse

Aplikatornya hampir sama persis dengan aplikator Wardah Matte Lip Cream, yaitu dengan gagang yang panjang, tapi dengan ujung aplikator yang sedikit miring. Sayangnya, aku kurang suka dengan gagang yang panjang karena membuat tanganku kurang stabil. Kurang stabil karena tanganku jadi nggak bisa nempel di dagu ketika mengaplikasikannya ke bibir.  Tapi, nggak terlalu masalah sih, walaupun tangan nggak stabil, yang penting kondisi keuangan tetap stabil #rabarabaisidompet #ternyatakosong #sedih. Cuma bikin agak susah aja kalau pakai lipstick di mobil yang goyang-goyang. Bukan goyang-goyang, tapi di dalam mobil loh yaaaa.. #eh


Warna dan Swatch


Dari sekian banyak warna yang ditawarkan, aku memilih warna Mocha Mousse karena warna Mocha Mousse adalah warna yang paling kekinian, yaitu warna greige. Greige adalah warna yang dipopulerkan oleh Kylie Jenner, yaitu perpaduan warna "grey" dan "beige". Menurutku, masih sedikit local brand yang mengeluarkan warna greige. Jadi, begitu tahu kalau Zoya punya warna greige, langsung deh aku beli tanpa pikir panjang. Yang membutuhkan pemikiran panjang cuma memilih pasangan hidup kok.

review zoya lip paint mocha mousse

Aku cinta banget dengan warna Mocha Mousse ini! Cantik banget deh! Menurutku, warnanya paaaassss banget yaitu pink chocolate nude dengan sedikit warna abu-abu. Walaupun nude,  tapi nggak membuat bibir terkesan "hilang", dalam arti warnanya nggak terlalu pucat untuk dipakai sehari-hari dan cocok dipakai di semua warna kulit. Warna Mocha Mousse ini juga cocok dengan semua jenis makeup mata. Mau makeup mata yang simple, maupun dramatis, ayok aja. Hajar, Maaaaaaang... Wearable banget lah!

review zoya lip paint mocha mousse

Tekstur dan Daya Tahan


Teksturnya lagi-lagi mirip dengan Wardah Lip Cream, yaitu liquid. Berbeda dengan LT Pro Matte Lip Cream yang sedikit moussy. Yang paling aku suka dari tekturnya adalah teksturnya yang mudah diratakan dan walaupun beberapa kali dioleskan, lip paint ini nggak menggumpal.


Setelah Zoya Lip Paint diaplikasikan, nggak membutuhkan waktu lama untuk kering. Selain itu, lip paint ini juga transfer proof! Kita nggak akan meninggalkan jejak bibir di mana-mana. Jadi, aman kalau mau dipakai buat cium-cium unyu pipi pacar, apalagi nyiumin tembok, tambah aman lagi! Palingan dikira yomblo mengenaskan. Karena transfer proof, daya tahannya terbilang cukup bagus, selamaaaaaa... nggak dipakai makan.

Formulanya agak unik. Ketika dipakai untuk makan, tekturnya dari kering berubah kembali menjadi liquid. Jadi, sehabis makan, lip paint di bagian tengah bibir pasti hilang. Daripada dikira orang aku nggak becus pakai lipstick, aku lebih memilih menghapus lip paint ini setelah makan, kemudian re-apply. Kan nggak lucu kan ya, kalau ada yang komentar, "Aduuuuh.. beauty blogger kok pakai lipstick cuma di pinggir? Trend mana lagi, Kak?"

Pigmentasi


Buat kalian yang sudah sering membaca blog ini, pasti tahu banget kalau bibirku berwarna hitam di bagian pinggir, tapi pink di bagian dalam. Ombre secara alami. Sayangnya, bibir macam ini yang membuatku agak kesulitan mencari lipstick karena aku harus pakai lipstick yang benar-benar memiliki pigmentasi yang juara. Dan Zoya Lip Paint masuk ke dalam lipstick yang memiliki pigmentasi juara.


review zoya lip paint mocha mousse

Bisa dilihat di foto kalau Zoya Lip Paint mampu menutupi warna bibirku yang hitam, walaupun nggak mampu menutupi otakku yang kotor #dasarotakkotor.

Kenyamanan


Soal kenyamanan, sampai saat ini, aku masih paling suka dengan LT Pro Lip Cream. Menurutku, Zoya Lip Paint masih terasa "berat" ketika dipakai di bibir. Berasa sedikit nggedibel atau tebel gitu deh. Tapi, nggak sampai berasa pakai tipe-x di bibir atau berasa habis dientup tawon, masih tolerable. Dan sayangnya, sedikit cracky di bibirku.

Yang paling aku suka adalah Zoya Lip Paint nggak membuat bibirku kering. Ada beberapa lipstick yang meskipun sudah memakai lip balm, tetap saja bibirku jadi kering. Kalau sudah begitu, biasanya aku jadi uring-uringan seperti orang lagi PMS.

Selain nggak membuat bibir menjadi kering, produk ini juga nggak membuat kantong jadi kering. Dengan uang RP 50.000,00-Rp 60.000,00, kamu sudah bisa membawa pulang produk ini.

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

14 comments:

  1. Aku suka sama warna sejenis ini tapi yg lebih muda lagi, Cream Tint apa yaa namanya, piiik banget, sayangnya entah kenapa di bibirku dia cracky 😓 Wis tak pakein pelembab juga masih aja, hadeeuh, kurang berjodoh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku cracky dikit Mbrrrroooo.. *rasah akeh*
      Tapi masih tolarable nggak sampek nggelopek2 nganah.

      Delete
  2. wah warnanya cantik banget, harganya jg oke bgt yah worth to try deh

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  3. Setuju ini emang lip cream idaman semua umat kayanya. Tapi aku belum punya juga 😢😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, idaman semua umat.
      Beli ah, jangan susah gitu :)

      Delete
  4. tjakep warnanya di kamu, Mba! :D


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Belum pernah coba lip cream Zoya nih. Warnanya bagus :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...