November 9, 2016

[Review] Bless Light Cleanser Oil Control Untuk Kulitmu yang Berminyak

review bless light cleanser oi control

Membersihkan wajah tentu saja nggak cukup hanya dengan satu langkah saja, apalagi buat kita yang doyan banget berdebu-debu ria dan memiliki jenis kulit yang berminyak. Selain facial wash, kita juga butuh banget yang namanya milk cleanser. Dengan pembersihan ganda, tentu saja makeup akan terhapus sampai keakar-akarnya. Tapi, jangan harap bisa membersihkan kenangan mantan atau dosa.

Sudah satu bulan ini aku seneng banget sama milk cleanser dari Bless, yaitu Bless Light Cleanser Oil Control yang diperuntukkan bagi pemilik kulit berminyak. Mungkin banyak dari kalian yang belum kenal produk Bless karena memang masih sedikit yang membahas brand ini. Aku sendiri sudah lama tau Bless. Tapi, karena harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan brand lainnya, aku suka maju mundur untuk membelinya.

Bless diproduksi oleh PT Kosmedikatama Setia Indonesia dan diformulasikan langsung oleh dokter kulit. Buat yang mau kepoin lebih lanjut tentang Bless, langsung cus ke web resminya aja yes di www.bless.co.id.

Menurutku, Bless memiliki range skincare yang cukup lengkap karena memiliki produk skin care untuk berbagai jenis kulit seperti kulit normal, berminyak dan berjerawat, kering, dan sensitif. Dan karena produk-produknya diformulasikan langsung oleh dokter kulit, tentu saja dapat lebih dipercaya.
Karena kulitku tipe yang berminyak dan berjerawat, maka aku pun memilih Bless Light Cleanser Oil Control sebagai milk cleanser. Aku berharap produk ini dapat menjadi jawaban dari kegalauanku memilih milk cleanser. Susah banget, Kak cari milk cleanser yang nggak perih di kulit. Mulai dari Wardah, Sariayu, Ponds, Viva semua sukses membuat kulitku perih.

Karena itu, aku pun mencoba Bless Light Cleanser Oil Control. Walaupun harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan milk cleanser local brand lainnya, tak apalah daripada membuat hati ini perih, eh kulit ini perih.

Kemasan


Aku suka banget sama kemasan produk-produk Bless, termasuk juga dengan kemasan dari Bless Light Cleanser Oil Control ini. Kemasannya simple dan nggak terlihat humble. Sepadan lah ya dengan harganya. Walaupun menurutku, sebenarnya nggak perlu memakai kemasan kotak lagi. Kasian pohonnya, Kak dibuat kardus..

review bless light cleanser oi control

Dengan kemasan warna putih-ungu, produk ini dilengkapi dengan tutup berbentuk ulir. Dan aku pribadi, lebih suka dengan model tutup bentuk ulir karena nggak akan sengaja terbuka ketika aku ajak travelling.

Tekstur dan Kandungan


Tekstur dari produk ini bisa dibilang sangat encer untuk ukuran milk cleanser, dan memang merupakan milk cleanser yang teksturnya paling encer dibandingkan dengan semua milk cleanser yang pernah aku coba. Tapi, walaupun terbilang encer, teksturnya masih terbilang nyaman untuk digunakan sebagai pembersih muka. Dan menurutku malah terasa ringan di kulit. Now, I know why the label is "light cleanser".


Yang aku paling suka dengan produk ini adalah meskipun teksturnya encer, produk ini bukan tipe milk cleanser yang terserap ke kulit. Kan ada tuh milk cleanser yang kalau kelamaan dioles-oles dan dipijit-pijit di muka malah jadi terserap ke kulit. Alhasil ketika diangkat menggunakan kapas malah jadi seret, jadinya malah kapasnya yang nempel di muka. Rrrrrrrrr... Alhamdulillah bukan rezekinya yang seret.

Karena teksturnya yang encer, nggak meninggalkan rasa lengket pada kulit setelah diangkat menggunakan kapas. Cukup si doi aja yang lengket sama kamu yak! Milk cleanser mah kagak perlu pakai lengket-lengketan segala.

review bless light cleanser oi control

Buat kalian yang benar-benar anti alkohol sebagai kandungan dalam skincare, produk ini bukan untuk kalian. Mungkin karena diperuntukkan kulit berminyak, maka produk ini memiliki kandungan alkohol. Bagiku sih, nggak terlalu masalah karena alkohol ada di list terakhir dalam ingredients, jadi bisa dibilang nggak terlalu banyak mengandung alkohol.

Kemampuan Dalam Membersihkan


Ini nih yang paling bikin aku demen sama produk ini. Kemampuan dalam membersihkan makeup patut diacungi jempol!!! Dan yang bikin tambah demen adalah ketika digunakan untuk membersihkan makeup yang tebal dan dibutuhkan beberapa kali pembersihan, produk ini sama sekali nggak membuat kulitku jadi perih! *cium-ciumin produk*

review bless light cleanser oi control
Ketika dicoba untuk membersihkan foundation

review bless light cleanser oi control
Ketika dibersihkan menggunakan kapas

Saat membersihkan wajah menggunakan milk cleanser, aku selalu meratakannya ke seluruh wajah dan leher sambil dipijat-pijat agar dapat memberikan efek rileks juga bagi kulit. Setelah itu, baru aku bersihkan menggunakan kapas. Kalau membersihkan wajah itu dinikmati lah ya. Bukankah manusia itu suka dengan yang nikmat?

Overall, aku suka banget sama produk ini karena sama sekali nggak memberikan efek negatif pada kulitku. Sampai sekarang, kulitku masih aman-aman saja, dan aku merasa kulitku jadi mulai jarang berjerawat kecuali memang aku lagi PMS *padahal hampir tiap hari PMS*.

Beli di : Mirota Kampus, Yogyakarta
Harga : Rp 35.000,00 - Rp 42.000,00

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

8 comments:

  1. Harganya emang lumayan mahal yaa dari yang lain
    tapi boleh deh kapan2 cobain :D

    www.deniathly.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. He'eh mahal, Nia..
      Tapi, aku dah jatuh cinta. Cuma ini yang nggak bikin perih kulit :|

      Delete
  2. Ini mantep buat bersihin hasil face painting juga kih? Mayan mihil juga yee untuk ukuran segitu 😟

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho'oh, Mbrrrooo.. Manteb, sayange ituh, mihil. Hiks.
      Tapi, cukup sih buat sebulan lebih.

      Delete
  3. Produk bless ini emang OK buat kulit sensitif yaa :3


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Nah iya saya juga bukan yang ngefans sama milk cleanser seret, apa banget sih yakan kapas2 malah nempel di bulmat sama alis. annoying sumpah :(


    www.elisamonic.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bikin KZL. Makanya ku suka yang licin :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...