November 30, 2016

[Review] Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, Essence yang Layak Dicoba Oleh Pemilik Kulit Berminyak

review avoskin perfect hydrating treatment essence


Beberapa waktu yang lalu, aku berkesempatan datang di acara 2nd anniversary Avoskin. Di acara tersebut, Avoskin sekaligus memperkenalkan produk barunya, yaitu Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence.

Bagi kamu yang punya kulit berminyak, apa yang pertama kali kamu pikirkan ketika melihat skincare dengan label "hydrating" semacam Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence? Pasti kamu akan berpikiran kotor, penuh dengan suudzon, "Ah, pasti bikin kulitku tambah berminyak!" Ya, kan? Ya, kan? Dasar otak kotor! 😛

Walaupun Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence memiliki label "hydrating", surprisingly sangat cocok di kulitku yang berminyak dan mudah berjerawat, bahkan membuat kulitku menjadi lebih "stabil". FYI, aku memiliki kulit yang sangat berminyak dan lebih kinclong dari berlian. Untung aku nggak botak. Kalau botak, bentukku pasti sudah seperti bola kristal 😁

Apa sih bedanya essence dengan pelembab?
- Essence memiliki bentuk yang lebih cair dibandingkan dengan pelembab.
- Karena bentuknya cair, maka teksturnya menjadi lebih ringan dan lebih mudah diserap oleh kulit.
- Essence berfungsi untuk menutrisi lapisan kulit dalam, sedangkan pelembab berfungsi untuk menutrisi dan melindungi lapisan kulit luar.

Jadi, essence adalah salah satu skincare wajib karena tentu saja nggak hanya lapisan kulit luar yang perlu diberikan nutrisi, tapi lapisan kulit dalam juga perlu dinutrisi. Bagaimana mau cantik luar dan dalam kalau lapisan kulit dalam nggak diberikan nutrisi? Eato? Bener to? Yha. #momonnggakpernahsalah.

Aku pernah membaca suatu artikel kecantikan, artikel tersebut menyebutkan bahwa kulit yang berminyak sebenarnya adalah kulit yang bagian dalamnya sangat sangat kering sehingga memicu keluarnya minyak berlebih sebagai "usaha" untuk melembabkan secara alami. Jadi, bagi kita pemilik kulit berminyak, sebaiknya memakai skincare yang dapat melembabkan sampai ke bagian dalam kulit, yaitu essence.

Belakangan ini aku lagi demen banget pakai Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Sejujurnya, aku termasuk orang yang parno dengan essence, pelembab, dan kawan-kawannya karena takut kulitku jadi tambah berminyak atau kemungkinan yang paling parah adalah jerawatku menjadi beranak pinak. Andaikan ada program KB untuk jerawat, aku akan mengikuti program KB tersebut di barisan terdepan #yakaliadaMon. Tapi, untunglah produk ini nggak membuatku parno berkepanjangan seperti musim hujan yang berkepanjangan di tahun ini.

Mau tahu kenapa aku demen banget pakai produk ini?

Di awal, aku sudah menjelaskan bahwa produk ini mampu membuat kulitku menjadi lebih "stabil". Itu hanya 1 dari beberapa manfaat yang aku dapatkan setelah 1 bulan pemakaian. Sebelum aku membahas semua manfaat yang aku dapatkan setelah memakai produk ini, marilah kita membahas produknya terlebih dahulu. Kita harus selalu ingat statement tak kenal, maka tak sayang, tak sayang, maka bisa diusahakan 😈

Karena namanya cukup panjang, maka di pembahasan selanjutnya akan aku singkat menjadi Avoskin Prefect HTE.

Kemasan


Avoskin Perfect HTE dikemas di dalam botol semi transparan dengan dispenser berbentuk pump dan tutup berwarna silver. Awalnya, kupikir botolnya terbuat dari kaca, tapi ternyata terbuat dari plastik. That's a good thing karena aku jadi nggak merasa khawatir kalau aku bawa travelling. Dispenser yang berbentuk pump juga merupakan salah satu kelebihan karena kehigienisannya akan lebih terjaga. Walaupun tak mampu menjaga hatiku #wuopoh.

review avoskin perfect hydrating treatment essence


Tekstur


Avoskin Perfect HTE memiliki tekstur yang cair, tapi sedikiiiiiittt kental. Karena teksturnya yang cair, maka produk ini sangat mudah diserap oleh kulit dan sama sekali nggak terasa lengket sehingga terasa sangat ringan di kulit. Aku biasa mengaplikasikannya dengan cara dituangkan langsung ke telapak tangan dan aku gosokkan ke telapak tangan, kemudian aku tepuk-tepuk ke wajah. Sekali pemakaian, biasanya aku membutuhkan 2-3 pump karena aku lebih suka wajahku terasa "basah" 😜

review avoskin perfect hydrating treatment essence


Kandungan


Salah satu kandungan aktif dari Avoskin Perfect HTE adalah Ascorbic Acid yang merupakan salah satu jenis vitamin C. Vitamin C merupakan salah satu kandungan skincare yang sangat terkenal karena memiliki dapat membantu memproduksi kolagen dalam kulit.

Kolagen merupakan salah satu komponen penting dalam kulit yang membantu penyembuhan luka termasuk bekas jerawat. Selain membantu penyembuhan luka, kolagen juga membantu memproduksi protein. Nah, protein yang dihasilkan dapat membantu mencerahkan kulit dan membuat kulit menjadi lebih kencang dan kenyal.

Walaupun memiliki segudang manfaat, tapi bagi kulitnya yang rentan iritasi, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu ke dokter apabila ingin menggunakan skincare yang mengandung vitamin C. Aku pernah menggunakan produk lainnya yang mengandung vitamin C dan membuat kulitku terasa sedikit perih. Alhamdulillah aku sama sekali nggak merasa perih ketika menggunakan produk ini.

review avoskin perfect hydrating treatment essence


Selain mengandung Ascorbic Acid, produk ini juga mengandung alkohol. Anehnya, meskipun mengandung alkohol, mataku nggak terasa perih ketika diaplikasikan ke daerah sekitar mata. Mungkin karena aku sudah pernah merasakan sakit hati yang lebih perih. Karena nggak membuat mataku terasa perih, asumsiku produk ini hanya mengandung alkohol dengan kadar rendah. Menurutku, kandungan alkoholnya malah memberikan sensasi dingin dan fresh ke kulit tanpa membuat kulit menjadi ketarik.

Manfaat yang Didapatkan


Aku sudah menggunakan Avoskin Perfect HTE selama lebih dari 1 bulan. Aku memakainya setiap pagi dan malam dengan urutan toner - Avoskin Perfect HTE - day cream untuk pagi hari, dan dengan urutan toner - Avoskin Perfect HTE - night cream untuk malam hari. Dengan pemakaian yang rutin, aku benar-benar merasakan kulitku mengalami perubahan yang sangat baik, and I'm soooooo happy! #narihulahula

Aku menjadi jarang berjerawat dan tekstur kulitku terasa lebih kenyal. Bahkan, saat PMS kemarin, aku hanya jerawatan 2 biji keciiiiilll banget. Padahal biasanya, jerawatku bisa sampai 4 segede omongannya Mario Teguh, eh segede jagung maksudnya 😁

Aku memiliki jenis kulit yang sangat sangat berminyak. Sekarang, kulitku menjadi lebih stabil dan nggak memproduksi minyak secara berlebihan. Karena kulitku menjadi lebih stabil, maka makeup yang kupakai juga jadi nggak mudah luntur. Sungguh aku bahagia. B-A-H-A-G-I-A. Yha. aku bahagia tanpa kamu di sisiku.

Warna kulitku menjadi lebih rata. FYI, warna kulit wajahku berbeda dengan warna kulit leher, lebih gelap kulit wajahku. Sejak aku menggunakan Avoskin Perfect HTE, warna kulit wajahku menjadi nggak jauh berbeda dengan kulit leherku dan warna foundation-ku menjadi sangat pas di kulitku, padahal sebelumnya setengah tingkat lebih terang dibandingkan dengan kulit asliku. Kalau untuk memudarkan bekas jerawat, aku belum terlalu merasakan perubahan yang besar.

review avoskin perfect hydrating treatment essence


Kesimpulan


Perubahan yang paling terasa adalah wajahku menjadi jarang berjerawat, tekstur kulit menjadi lebih kenyal, dan produksi minyak di wajahku sangat berkurang. Beneran deh, aku nggak pernah sejatuh cinta ini pada suatu produk skincare. Sebelumnya, aku belum bisa menemukan produk yang bisa membuat kulitku stabil, jadi ketika aku menemukan Avoskin Perfect HTE, I'm soooooo in love with this product!

Buat kalian yang mau mencoba produk ini juga, bisa langsung membelinya di webstore Avoskin www.avoskinbeauty.com.

Yang perlu dicatat adalah yang namanya skincare, pastilah akan memberikan reaksi yang berbeda pada setiap individu. Jadi, walaupun cocok di aku, belum tentu cocok di kalian. Tapi, menurutku, Avoskin Perfect HTE adalah produk yang layak dicoba oleh kalian yang memiliki jenis kulit berminyak.

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

30 comments:

  1. bener si kak, tak kenal, maka tak sayang, tak sayang, maka bisa diusahakan.. #salahfokus

    btw, ini kayaknya memang bagus ya kak jadi pengen coba. nabung dulu aah

    ricafairikha.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, nabung dulu. Nanti bagi2 hasil tabungan ya, Kak.

      Delete
  2. Jerawat juga makin berkurang, setujuuu! Kalau di aku jadi terkontrol Mbroo, nggak yg jedeeeeng, gede dan tahan lama. Jerawat berasa jadi lebih "jinak", hihihi 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku beneran ndak ada jerawat, Mbroooo..
      Cuma kok ya jodoh ikutan ndak ada :|

      Delete
  3. waaahh, baru tahu kalau essence itu utk kulit bagian dalam. Brarti aku butuh essence juga nih

    ReplyDelete
  4. Aku baca2 review produk ini jadi makin penasaran. Soalnya so far jrg nemu produk lokal produk hidrating toner

    ReplyDelete
  5. Happy bisa di cocok di kamu, kalo di aku bikin break out yang lumayan hiks hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kamu emang nggak cocok pakai vitamin C, Lily..

      Delete
  6. wah...it's solusion . berapa sich satu botol ? kalo nungguin wish list skII, kelamaan soalnya mehong. T_T

    ReplyDelete
  7. Habis baca aku kepengin coba juga :D Soalnya aku juga oily dan gampang jerawatan.

    ReplyDelete
  8. Astagaa sebagus inikah di kamu, Mba? Jadi mupeng. Sepertinya aku harus nyoba. :D


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. Kok ini Essence bikin penasaran pengen dicobain ya. Ahhh banyakan wishlist bulan ini. Hehe

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beliiiii.. nabung. Mayan juga harganya, hahaha

      Delete
  10. Oalaaah jadi tuh kulit berminyak gara gara dalemnya kering toooh
    Eh iya bener juga sih aku juga pake essence bukan avoskin tapinya, eh beneran loh jadi stabil mukanya.

    Tapi tetepp kalo pake pelembab yang aneh2 jadi berminyak lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya nasib ya, Kak.
      Namanya juga kilang minyak, hahahahaha

      Delete
  11. Kayaknya bakal cocok deh sama kulitku tapi gak cocok sama kantongku huhuhu nabung dulu deh makasih informasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mahal :(
      Tapi cocok sih sama hasil dan isinya soalnya isinya banyaaaak..

      Delete
  12. Wah bener bener keren reviewnya kak hehe :D sering sering posting review cantek gini kak

    ReplyDelete
  13. Uncchh, mbaknya chantikkks, sama banget mba warna kulit wajah lebih gelap dripada leher, bahkan daripada warna kulit tangan, hahaha

    Checkout my blog: www.ardiatami.com
    Find me on: Instagram

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting hatinya nggak belang, Kak :")

      Delete
    2. Hihi hati belang gimana kak @.@ blasteran dong

      Delete
    3. Kalau hati belang, kamu harus lebih bisa menentukan sikap #halah

      Delete
  14. Keren bangeet reviewnya bikin makin pengen coba :( night cream & day cream yang kakak pake, dari Avoskin juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak, Bella..
      Dari Avoskin aku cuma pakai ini aja :)

      Delete

Dilarang menimbulkan huru-hara dan menanyakan hal-hal yang sudah dijelaskan di post melalui comment :)))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...