November 23, 2016

8 Makeup Murah Buat Kamu Anak Kuliahan



Budget anak kuliahan tentu saja sangatlah terbatas. Jangankan membeli makeup yang bagus, lah wong makan saja pakai Indomie, tanpa telur pula. Kalau punya uang, pasti mending dipakai buat fotocopy catatan temen. Iya, kan? Miris banget sih, hidup kalian #padahaldulujugasamaaja.

Di tulisan kali ini, Ibu Peri, yaitu aku mau memberikan rekomendasi 8 produk makeup murah buat kamu anak kuliahan yang hobi makan Indomie. Masak iya, kalian lah cantik sama pacar gebetan? Gagal nikung dong! Nah, biar nggak gagal nikung, boleh cobain 8 produk makeup rekomendasi dari Ibu Peri #jijikbangetibuperi.

Sebenarnya, sekarang sudah banyak banget produk makeup yang murah dengan kualitas yang nggak kalah dengan makeup mahal. Murah boleh, murahan jangan. Produk makeup macam begini tentu saja adalah produk makeup yang anak kuliahan dambakan. Bahkan, aku yang sudah kerja kantoran saja juga mendambakannya. Ah, pertanda minta naik gaji ini #eh.


1. Wardah BB Cream


Harga: Rp 40.000,00-Rp 45.000,00 (30 ml)

Karena memakai foundation setiap hari akan memberatkan kulit kita, ada baiknya memakai BB Cream untuk sehari-hari karena formulanya lebih ringan. Walaupun yang pertama kali mempopulerkan BB Cream adalah Korea, tapi local brand Indonesia juga sudah banyak yang mengeluarkan produk BB Cream. BB Cream dari local brand yang kualitasnya cukup bagus, menurutku adalah Wardah.

Wardah mempunyai 2 seri BB Cream, yaitu lightening dan everyday. Seri lightening untuk kulit kering dan seri everyday untuk kulit berminyak. Karena aku memiliki kulit berminyak, maka aku memilih yang seri everyday. Seri everyday terbukti dapat menaklukkan kulit berminyakku. Walaupun begitu, tetap belum ada yang berhasil menaklukkan hatiku. Oke, abaikan.



2. Caring Colours UV White Microfine Loose Powder


Harga: sekitar Rp 60.000,00

Caring Colours memiliki 2 seri loose powder, yaitu seri Basicare dan UV White Microfine. Aku pernah mencoba keduanya dan nggak menemukan perbedaan yang berarti karena yang berarti bagiku hanya kamu. Tapi, kata Mbak BA-nya, untuk yang seri UV White Microfine mampu membuat wajah terlihat lebih cerah. Aku beli bukan karena tertarik embel-embel "membuat lebih cerah", melainkan karena yang seri Basicare habis.

Produk ini memiliki tektur yang halus banget sehingga dapat dengan mudah menempel di kulit. Mungkin karena ada embel-embelnya "microfine", jadi memiliki butiran powder yang micro juga. Ada kan ya, loose powder yang ketika dipakai terlihat "terpisah" atau ngga menyatu dengan kulit. Sebel banget kalau nemu loose powder macam begini. Muka jadi kayak anak kecil yang lari-larian di depan rumah cuma pakai kaos kutang, yang suka dibedakin emaknya meblok-meblok gitu, hahahaha.

Biasanya, loose powder dengan tektur yang halus nggak cocok untuk kulit yang berminyak. Tapi, aku merasa cocok-cocok saja dengan produk ini karena mampu membuat kulitku matte lebih lama. Produk ini juga bagus kalau mau digunakan untuk "baking". Bukan "baking" membuat roti loh yaaaa.. Tapi, teknik "baking" dalam ber-makeup.

Sebenarnya, dulu harga produk ini nggak sampai Rp 50.000,00, tapi ketika bulan lalu aku beli, ternyata harganya sudah naik menjadi sekitar Rp 60.000,00. Sedih.


3. Viva Eyebrow Pencil


Harga: sekitar Rp 23.000,00

Bahagia adalah walaupun sudah menjadi produk andalan para Makeup Artist terkenal, Viva nggak menaikkan harga pensil alisnya menjadi setinggi langit. Sempat naik harga sih, tapi hanya sedikit. Dulu dengan uang Rp 15.000,00 sudah bisa membawa pulang produk ini, tapi sekarang harganya sekitar Rp 23.000,00. Harganya masih down to earth lah yaaaa..

Walaupun menjadi andalan para Makeup Artist, produk ini nggak terlalu cocok untuk kamu yang baru banget belajar makeup karena teksturnya sangat creamy, jadi sekali gores bisa langsung "jedeeerrr". Masih bisa dikontrol sih, tapi kalau untuk pemula aku nggak terlalu menyarankan. Takutnya malah alis kamu jadi seperti Sinchan atau ulet keket.

4. Silky Girl Big Eye Mascara


Harga: Rp 50.000,00-Rp 60.000,00

Aku tipe perempuan yang malas memakai eyeliner. Tapi, pada dasarnya, aku memang orang yang pemalas, cuma makan aja sih, yang nggak malas #eluselusperut. Karena malas memakai eyeliner, aku memilih maskara untuk membuat mataku terlihat lebih "melek". Dan maskara favoritku adalah Silky Girl Big Eye Mascara.

Aku lebih suka Silky Girl Big Eye Mascara dibandingkan dengan semua maskara dari Maybelline karena produk ini sangat waterproof dan nggak bikin bulu mata rontok. Aku suka parno kalau bulu mata rontok, takut bisa lihat tuyul. Bukan karena tuyul itu setan, tapi karena tuyul itu selalu digambarkan dengan sosok anak kecil yang botak. Aku geli kalau lihat yang botak-botak, bentuknya kayak bakso, jadi pengen tak makan. Hmmmm.. laper.


5. Emina Cheeklit Pressed Blush


Harga: sekitar Rp 35.000,00

Menurutku, ketika kita memakai blush on, wajah bisa terlihat lebih segar kayak orang habis gajian. Biar kelihatan seperti orang kaya yang setiap hari gajian, aku memakai blush on setiap hari. Blush On favoritku adalah Emina Cheeklit Pressed Blush.

Buat kalian mahasiswa semester akhir, aku sarankan nggak usah memakai blush on. Tujuannya adalah agar muka terlihat kusut, pertanda minta Tugas Akhir cepetan di-acc. Kalau perlu, nggak usah pakai makeup sekalian. Pasang muka paling buthek, se-buthek air kobokan. Jangan abaikan saran dariku ini, pikirkan baik-baik.

Emina Cheeklit Pressed Blush memiliki banyak pilihan warna dengan kemasan yang menarik. Produk ini cocok untuk digunakan sehari-hari karena ketika diaplikasikan, warnanya nggak langsung bikin syok, intensitas warnanya mudah dikontrol. Selain itu, teksturnya juga mudah untuk dibaurkan.

6. Maybelline Cheeky Glow


Harga: sekitar Rp 39.000,00

Sebelum kenalan dengan Emina Cheeklit Pressed Blush, aku lebih dulu memakai Maybelline Cheeky Glow. Selain harganya yang serupa, Maybelline Cheeky Glow juga memiliki kualitas yang mirip dengan Emina Cheeklit Pressed Blush, hanya saja blush on Emina memiliki tekstur yang lebih lembut dan lebih mudah untuk dibaurkan.

Baca juga: [Review] Maybelline Cheeky Glow - Fresh Coral and Creamy Cinnamon


7. Zoya Lip Paint


Harga: sekitar Rp 60.000,00

Karena belakangan ini lagi trend matte lip cream, maka aku merekomendasikan Zoya Lip Paint sebagai salah satu lipstick yang bisa kamu pakai untuk kuliah, khususnya warna Mocha Mousse. Zoya Lip Paint warna Mocha Mousse cocok untuk kalian yang ingin memakai lipstick tanpa terlihat memakai lipstick, tapi juga nggak terlihat pucat.

Baca juga: [Review] Zoya Lip Paint (Mocha Mousse)

8. Aubeau Lip Paint


Harga: Rp 55.000,00-Rp 60.000,00

Aubeau Lip Paint memiliki kualitas yang hampir sama dengan Zoya Lip Paint. Karena ada beberapa warna Aubeau Lip Paint yang nggak dimiliki Zoya Lip Paint, Aubeau Lip Paint bisa dijadikan alternatif. Dari 5 warna yang ditawarkan oleh Aubeau, aku paling suka dengan Chocolate Plum karena warnanya masih tergolong langka untuk local brand, warnanya cokelat ungu keabu-abuan. Tsakep deh!

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

27 comments:

  1. Makasih ya Kak Momon artikelnya, sebagai anak kuliahan aku merasa terbantu sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Dek Iva..
      Terima kasih sudah mampir

      Delete
  2. Eah Aubeau.... Coklat ungu keabuan... Beli ah...

    Wah pantesan aku nggak cocok sama Wardah BBC. Ternyata bukan nggak cocok, tapi salah beli. Malah beli yang lightening... Padahal muka kombinasi. Somplak sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Somplak memang harus dipelihara, Rin..
      Biar nggak makan ati #nggakadahubungannya :))

      Delete
  3. hueeeehhhh pantes yang wardah bbc lightening buat kulit kering, padahal kulit gw normal to oily. gw juga punya mbak Mon yang eveyday, dan lebih suka yang itu. dulu sih pas awal2 beli belum tenar kayak sekarang. maen asal comot aja dan beli yg kemasan besaar :|

    yang chocolate plum nya Aubeau itu katanya mirip sama 83-pirus nya purbasari yhaaaa? :o


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak pilih yang lightening gegara warnanya ndak ada yg cucooookk.. Terang semua perasaan :|

      Waaaah, malah belum pernah cuba yg Pirus :(

      Delete
  4. bacaan yg bermanfaat syekalihhh plg ngakak bagian blush onπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  5. Mascara Silky Girl emang tiada duaaaa. Setujuu kalo ini dimasukin list, worth to buy :D

    ReplyDelete
  6. Maybelline, Emina, Wardah, Pixy Cosmetics itu brand makeup yang harganya ramah di kantong mahasiswa, hehehe

    ReplyDelete
  7. Eh emina murah banget!!! >_______< pingin beli tapi di sini belum ada storenya Emina (T___T)

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emina banyak yang affordable koookkk..
      Eh, kamu di kota mana memang?

      Delete
  8. nice review.. kayanya ga cuma dipake anak kuliahan, viva masih jadi andalan semua kalangan.. even my mom still loves viva haha
    btw sekarang kayanya susah ya cari pensil alis viva? sedih:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Jogja alhamdulillah masih banyak ditemukan :D

      Delete
  9. Pengen nyobain Emina Cheeklit Pressed Blush sama si Aubeau :), kalo pensil alis Viva memang tetap "harus ada", murmer hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh! Emina Cheeklit Pressed Blush cocok banget buat sehari-hari, warnanya juga macam-macam :D

      Delete
  10. makasih mbak momon untuk rekomendasi make up murce nya :D
    lipcreamnya skrg bisa diganti sama pixy yg lebih murah kali hahahah

    salam
    http://www.fujichan.net/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Astyani..

      Aku nggak terlalu tertarik nyoba si Pixy, soalnya warnanya nggak ada yang ca'em menurutku.

      Delete
  11. wah terbantu bange nih buat anak kuliahan dan pulang langsung bawa emina haha :")

    beautybyliana.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  12. Yg lebih murah lagi: bb cream pixy, bedak marcks, lipcream ganti pake lipsticknya purbasari.

    Jd makin pengen beli si emina

    ReplyDelete
    Replies
    1. BB Cream Pixy sama bedak Marcks sayangnya nggak cocok ^^

      Delete
  13. Aku coba viva terlalu merah yg coklatnya buat aku yg rambutnya perawan ngak pernah diapa2in πŸ˜‚... Aku sukanya pake maybeline pensil yg gray atw yang lebih murah lgi just miss yg brown...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, Maybelline bagus ya yang gray?
      Kata temenku ngegumpal :|

      Delete

Dilarang menimbulkan huru-hara dan menanyakan hal-hal yang sudah dijelaskan di post melalui comment :)))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...