October 2, 2016

[Review & Swatch] Sariayu Eyeshadow Palette 25 th

Review Sariayu Eyeshadow Palette

Bagi yang baru belajar makeup, selain pensil alis, produk makeup yang paling dihindari pasti adalah eyeshadow karena kalau pemakaiannya nggak tepat, makeup kita akan terlihat sangat menor. dan...... "kotor". Kayak otakku.... kotor. Sebenarnya, jangankan eyeshadow, lipstick kalau pemakaiannya nggak tepat juga bisa membuat keseluruhan makeup jadi aneh, misal memakai lipstick nggak rata ke seluruh bibir. Kalau lipsticknya warna bibir sih nggak masalah. Tapi, kalau beda? Belang dong bibirnya! Oh, atau memang sengaja biar dikira habis kissing, jadi lipsticknya belepotan? #uopoh

Baca juga: [REVIEW] APAKAH PURBASARI HI-MATTE LIP CREAM SEBAGUS PENDAHULUNYA? (SHADE 02 AZALEA)

Bagi kalian yang baru belajar makeup, terutama belajar memakai eyeshadow ataupun kalian yang berniat merambah dunia makeup artist dan butuh referensi eyeshadow yang keren untuk klien, di blogpost kali ini aku akan mereview salah satu eyeshadow palette dari brand lokal, yaitu Sariayu Eyeshadow Palette 25 th. Karena ada embel-embel "25 th", maka dalam satu palette terdiri dari 25 warna eyeshadow. Banyak kan?!

Review Sariayu Eyeshadow Palette

Nah! Pada ngiler nggak lihat warna-warnanya?! :D
Menurutku, warna-warna yang disediakan sudah cukup lengkap karena ada warna gelap, warna gonjreng, dan warna netral pun ada. Yang paling aku suka dari Sariayu Palette Eyeshadow 25 th adalah teksturnya. Teksturnya lembut sehingga gampang menempel di kuas, tidak terlalu menyerbuk, dan mudah dibaurkan. Aku kok sebal dengan eyeshadow yang teksturnya keras dan susah menempel di kuas. Sudah cukup hatimu saja yang keras, Mas.

Untuk pigmentasi, bisa dibilang hampir semua warna di palette ini pigmented dan warnanya nggak hilang pada saat dibaurkan. Kan ada tuh eyeshadow yang kalau dibaurkan, warnanya malah hilang entah ke mana sampai harus dicari Ayu Ting Ting yang konon katanya nikah siri dengan Raffi Ahmad #malahnggosip.

Baca juga: [REVIEW] LA TULIPE EYE BASE, EYE BASE MURAH YANG PATUT DICOBA

Review Sariayu Eyeshadow Palette
Baris Pertama
Warna yang paling aku suka dari baris pertama adalah warna nomor 1 dan 3 dari kiri. Warna yang nomor 1 dari kiri itu warnanya cakep deh! Ungu merah kecoklatan dan sangat-sangat keren untuk smokey eyes.

Review Sariayu Eyeshadow Palette
Baris Kedua dan Ketiga
Nomor 1 dari kiri di baris kedua dan ketiga (warna silver dan tembaga) memiliki tektur krim sehingga nggak bisa kalau dicolek menggunakan kuas eyeshadow biasa. Aku biasanya langsung colek menggunakan jari. Di baris kedua, aku paling suka warna hijaunya karena warnanya hijau keemasan, jadi warnanya terkesan "mahal". Di baris ketiga, aku paling suka warna tembaga dan emasnya. Nggak ada yang spesial sih dengan warna tembaga dan emasnya, tapi memang aku paling suka eyeshadow warna emas dan tembaga karena bisa membuat keseluruhan makeupku menjadi lebih berkelas #halah.

Review Sariayu Eyeshadow Palette
Baris Keempat dan Kelima
Untuk baris keempat, aku paling suka dengan warna nomor 2 dari kiri, yaitu warna merah dan warna nomor 1 dari kanan, yaitu warna ungu tembaga. Cakep banget deh warna ungu tembaganya! Sedangkan untuk baris kelima, aku paling suka warna nomor 1 dari kiri, yaitu biru kehijauan dan sedikit ada warna emasnya (warna emasnya sama sekali nggak terlihat di foto).

Hanya ada satu kekurangan dari palette ini, yaitu nggak ada warna matte, semuanya berkilau shine bright like a diamond, bahkan yang warna hitam pun ada glitternya sehingga warnanya jadi kurang pekat.

Untuk dapat membeli palette ini, setidaknya kalian harus merogoh dompet sekitar Rp 425.000,00. Mahal ya? Menurutku nggak terlalu mahal karena kualitasnya memang bagus banget dan karena brand lokal, tentu saja sangat mudah dicari. Jadi, nggak perlu beli online. Dan menurutku lebih hemat dibandingkan dengan membeli satuan.

Baca juga: [REVIEW] EYESHADOW INEZ ON ATHENA WITH NEW PACKAGE

Kesimpulannya, palette eyeshadow ini cocok untuk kalian yang ingin belajar memakai eyeshadow warna-warni maupun untuk kalian yang berniat merambah dunia makeup artist dan sedang bingung memilih palette eyeshadow.

Foto di bawah ini adalah hasil dari bermain-main menggunakan Sariayu Palette Eyeshadow 25 th. Mmmm.. nggak semua ding! Ada beberapa warna yang aku ambil dari palette eyeshadowku yang lain, ahahahaha..

Review Sariayu Eyeshadow Palette

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

23 comments:

  1. 3 foto yg bawah kayak penyanyi J-Pop deh :D

    Harganyaa~~ 'A'tapi warnanya ciamik n banyak, masuk akal sih :)

    suika-lovers.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngahahahaha..
      J-Poptumaksudnya Jawa-Pop? :D

      Iya, mahaaalll.. Tapi nggak nyesel :D

      Delete
  2. Aku juga punyaaaaaaaaak dan belum kusentuh >.<!
    Nggak sabar pengen colek2 sih tapi aku nggak tega #plaakk

    ReplyDelete
  3. ini nih masalah palette eyeshadow lokal, jarang banget punya yg matte padahal kualitasnya gak kalah kece

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, masalah banget emang. Kalau mau pakai matte harus mix sama palette lain :|

      Delete
  4. Aku juga punya ini dan sukaaaa bgt. Kalau aja dia ada 1-2 warna matte buat transisi, ini pasti udah jadi palet yg sempurna.

    esybabsy.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya tambah 1 baris lagi ya, Esy..
      Isinya matte dan warna netral
      Tapi kesempurnaan memang bukan milik eyeshadow :(

      Delete
  5. Ehh beneran aytingting dinikah sirih?? Ehh malah gagalfokus ke gosip hahha
    Ya ampun jadi pengen nyobain ne pallete kebetulan pallet2 ku agak keras merek sleek
    Pengen coba yg kualitasnya lembut2 hehe
    Nice review

    gayamamahmuda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaa, gocipnya sih begittuuuu..

      Cobain deh! Warnanya keluar semua :D

      Delete
  6. aku punya Mooonnnn ^^

    kualitasnya kece buanget! tapi sayangnya ya itu, shimmer semua. dan warna favoritku dari semuanya kayak kamu, di baris pertama nomor 1 dari kiri. warna ungu nya tjakep!


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa.. kece dan nggak nyesel!
      Warna ungunya gorjes banget yak! tsakep...

      Delete
  7. Saya udh pny pallete ini dr tahun 2014 dan msh kepake sampai skrng. Kok harganya mahal amat ya saya dulu beli cuma 150an

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sekarang mahal banget :(

      Eh, 150.000?
      Dulu tahun 2014 aku mau beli, tapi harganya 275.000.
      Tahun 2016 diniati beli, udah 400.000an aja. Rrrrrr...

      Delete
  8. Wah harganya 420ribuuuu.
    Aku kira tadi ini dari brand luar lho liat dari penampakannya waaww..


    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
  9. Harganya lumayan ya warnany juga cakep-cakep tapi shimmer semua ya, nice review kak monica!

    visit my blog
    frenchkiesa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.. lumayan bikin nangis, hahahahaha..

      Delete
  10. Cantik banget kak :D

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  11. waaah kayaknya warna nya kalau udah di mata bisa Out gitu ya warnanya gak pucet :D

    ReplyDelete
  12. Saya baru beli ini, lagi diskon jadi 318 rb saja.. lumayan bisa saving dari harga asli nya.. hehe
    Warna nya oke punya.. buat yg baru belajar (kayak saya) udh cucok bgt..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...