October 9, 2016

[Haul & Mini Review] Haul September dan Oktober

Haul September dan Oktober

Percaya nggak percaya, ini adalah blogpost haul ke-2 sejak pertama kali aku menulis di blog ini. Blogpost pertama tentang haul tampaknya sudah di tahun 2011 silam. Sooooo last year banget ya! Hahahaha..

Bukannya aku jarang belanja makeup atau skincare, tapi aku bukan tipe orang yang sabar dalam hal mencoba produk baru. Jadi, setelah belanja dan sesampainya di rumah, aku bakal langsung sobek-sobek kemasan produk makeup atau skincare yang sudah aku beli biar bisa langsung colek-colek *Ya, nggak disobek-sobek juga sih, Mon*. Alhasil, walaupun berniat nulis blogpost tentang haul, begitu mau difoto, lah kok kemasan produknya sudah hilang entah ke mana atau bahkan kemasannya ada tapi bentuknya sudah nggak kalap kayak mukaku pas lagi BAB.

Ternyata, kesabaran memang perlu dilatih. Untuk belanjaan bulan September dan Oktober, aku bersabar untuk menyimpan baik-baik kemasan produk yang sudah aku beli. Kalau mantan sih, memang harus cepat-cepat dibuang. Dan akhirnya, aku berhasil foto haul atau belanjaanku di bulan September-Oktober!! Horeeee.. Mungkin kelihatannya sedikit, tapi sebenarnya banyak, tapi nggak aku sertakan karena.......... bentuk kemasannya sudah nggak layak foto. Seperti halnya kamu, sudah nggak layak buat aku.

Sariayu Palette Eyeshadow 25th


Beli di: Mutiara, Yogyakarta
Harga: Rp 375.000,00 - Rp 425.000,00

Sariayu Palette Eyeshadow 25th

Haul yang pertama adalah palette eyeshadow yang dari dulu sudah aku idam-idamkan dan baru bisa terbeli sekarang, yaitu Sariayu Palette Eyeshadow 25th. Untung saja nggak ada mitos kalau beli palette nggak keturutan bisa bikin ngeces. Nggak lucu banget kalau aku yang pencitraannya cewek cantik nan gaul ini, ternyata ngecesan.

Warnanya begitu menggoda kan?! Ya, walaupun masih lebih menggoda Adam Levine yang bertelanjang dada #uhuk. Buat yang penasaran dengan kualitasnya dan masih maju mundur untuk menjadikan produk ini menjadi haul, aku sudah pernah membuat reviewnya kok! Aku baik kan?


Bless Light Cleanser Oil Control


Beli di: Mirota Kampus, Yogyakarta
Harga: Rp 40.000,00 - Rp 50.000,00

Bless Light Cleanser Oil Control

Sampai sekarang, aku masih dalam tahap mencari pembersih wajah yang bersahabat dengan kulitku yang cukup sensitif ini. Aku sudah pernah coba dari Viva, Sariayu, Ristra, sampai dengan Corine de Farme yang katanya memiliki kandungan yang nggak macam-macam, tetap saja hati ini terasa perih, eh wajah ini terasa perih maksudnya.

Waktu aku curhat ke Arum, Arum menyarankan pakai produk-produk Korea saja. Akh, tapi aku malas karena seringkali produk yang aku inginkan ternyata harus PO. Lagi-lagi aku orangnya nggak sabaran. Jadi, aku berusaha untuk tetap cari-cari produk dalam negeri saja. Dan pilihanku jatuh pada Bless Light Cleanser Oil Control. Aku sudah pakai 2 kali dan so far nggak membuat kulitku perih dan cukup bersih dalam membersihkan makeup. Tapi, sayang harganya cukup mahal.

Bio Oil


Beli di: Mutiara, Yogyakarta
Harga: Rp 100.000,00

Bio Oil

Dua bulan yang lalu, aku dapat job makeup prewedding dan lokasinya di daerah sungai....... rencananya. Jadilah aku menemani calon manten menggunakan hot pants karena lagi-lagi aku malas kalau harus ganti celana karena celana basah terkena air. Tapi, ternyata karena daerah tersebut penuh dengan orang yang pada liburan, lokasi pun pindah ke daerah......... hutan. Di hutan pakai hot pants. Good! Keesokan harinya, paha atasku bentol-bentol banyaaaakkk banget karena digigit serangga. Sekarang sih sudah nggak bentol dan nggak gatal, tapiiiiiii.. ternyata bentol-bentolnya membekaaaaasss!! Pahaku jadi belang-belang kecoklatan. Rrrrrrrrr.. ingin rasanya berkata kasar.

Dengan harapan pahaku bisa mulus lagi dan bisa pakai hot pants lucu-lucu lagi, aku pun membeli Bio Oil. Cara pemakaiannya cukup membutuhkan kesabaran dan ketelatenan karena harus sambil dipijit-pijit. Ah, tak apalah demi paha kembali mulus. Hak!
Setelah pemakaian rutin hampir sebulan, belang-belangnya sudah mulai memudar. Semoga bisa hilang tanpa bekas. Amin.

Revlon Colorstay Foundation


Beli di: Gardena, Yogyakarta
Harga: Rp 145.000,00

Revlon Colorstay Foundation

Revlon Colorstay Foundation adalah foundation favorit aku banget karena benar-benar dapat menjinakkan kulit wajahku yang berminyak. Aku makin cinta dengan foundation ini karena sekarang sudah repackage dengan botol yang ada pump-nya sehingga bisa lebih higienis. Me like it! Walaupun ganti kemasan, untungnya kualitas produknya masih sama. Suka sebel nggak sih kalau ganti kemasan terus kualitasnya juga berubah, tapi berubah jadi menurun?


PIXY Makeup Remover


Beli di: Mirota Kampus, Yogyakarta
Harga: Rp 23.000,00

PIXY Makeup Remover adalah makeup remover andalanku banget karena nggak membuat area sekitar mataku jadi perih dan daya membersihkannya juga mumpuni seperti kekuatan Dimas Kanjeng dalam menggandakan uang.


LT Pro Powder Blush (PB 08)


Beli di: Mutiara, Yogyakarta
Harga: sekitar Rp 50.000,00 (lupa tepatnya)

LT Pro Powder Blush

Untuk shading, aku biasa pakai LT Pro Powder Blush PB 08. Sebenarnya LT Pro punya palette khusus contouring yang terdiri dari shader dan highlighter, tapi karena aku nggak suka pakai highlighter, jadi sepertinya akan terbuang sia-sia kalau aku memaksakan diri membeli palette tersebut. Sama hal-nya cinta, membeli produk juga nggak boleh dipaksakan #halah. Alhasil aku membeli refill dari powder blush pelette LT Pro yang PB 08.

Aku suka banget sama warna coklatnya. Warna coklatnya paaaaasss banget, jadi kalau dipakai untuk shading nggak membuat wajahku terlihat kotor. Buat kalian yang baru belajar contouring, aku rekomendasikan powder blush ini karena warnanya mudah dibaurkan dan kalaupun salah contouring, masih mudah untuk memperbaikinya.

Maybelline Lipstick Color Sensational (275 Crazy for Coffe)


Beli di: Gardena, Yogyakarta
Harga: Rp 75.000,00 - Rp 90.000,00

Maybelline Color Sensational

Niatnya, aku mencari lipstick warna coklat dengan sedikit warna pink. Colek sana, colek sini, lipstick dengan warna yang sesuai dengan keinginan adalah warna dari Maybelline Lipstick Sensational. Teksturnya sih aku suka karena creamy banget dan nggak membuat bibir menjadi kering, tapi kok di bibir hasilnya jadi glossy banget kayak habis makan gorengan, padahal sebelum membeli aku sudah coba dan nggak glossy banget, tapi ternyata..... Ah, sudahlah. Masih bisa lah diakali dengan ditap-tap menggunakan tissue.

***

Apa sih tujuannya nulis blogpost haul? Mau pamer ya?!
Iyalah! Aku kan memang tukang pamer! :D

Di blogpost haul, aku menyertakan tempat aku membeli dan range harga dengan tujuan memberikan panduan kepada kalian yang ingin berbelanja biar tahu tempat membeli beserta dengan harganya. Selain itu tentu saja untuk menebar racun. Wek! :p

Buat kalian yang ingin salah satu produk di atas ditulis full review, monggo tulis di bagian comment yak!

Thank you for stopping by! :-*
Instagram: @monicaagustami | Email: monicaagustami@gmail.com

18 comments:

  1. Aduh sariayu palettenya kaaa~

    Aku sekaramg rajin bikin haul post. Tulis harga juga biar ada tamparan kalau jajan jangan kebanyakan 😓



    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahhhhhh..
      Tapiiii.. tamparan tinggalah tamparan. Jajan ya tinggal jajan :D

      Delete
  2. Biar ga lupa tiap beli di foto ajaaa mon supaya kekepoan maksimalku itu terpuaskan ngeliat belanjaan mu sekomplit-komplitnya. Hahaha Itu si bless aku jadi keingetan udah lama pengen cobain foundationnya yang buat acne juga katanya enak tapi belom kesampean.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nih Van..
      Masalahnya kalau belanja tu pulang kantor, sampe rumah malem. Belum bisa tidur kalau belum "ngublak2" belanjaan baru >.<

      Delete
  3. saran aja sih kak, kalau sehabis beli makeup baru difoto dulu aja barangnya habis itu langsung cobain hehe. Oh ya kak, yang revlon itu aku juga suka lho lightweight banget, sayangnya ada SPFnya jadinya gbsa dipake buat photoshoot krena takut efek flash T.T

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahhhh.. itu yang susah karena foto juga nggak sekedar "jepret", masih butuh niat #alesan

      Aku selalu pakai Revlon Colorstay buat FOTD di Instagram. So far so good :)

      Delete
  4. Ahahaha kita kebalikan nih, aku betah elus-elus dulu, dibolak-balik dulu, difoto2in dulu sampai puas baru dicolek. Proses dielus sampai akhirnya dicolek bs dlm hitungan minggu sampai bulan XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu memang luar biasa, Nin >.<
      Mataku suka gatel liat barang nggak dibuka2 :| #penyakit

      Delete
  5. aku pun sama mba Mon. ga pernah post haul soalnya udah keburu males duluan. huahahhaahhaahha ato gak bentuk kotaknya udah ga berbentuk :'D


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.. tapi mulai sekarang kayaknya bakal rutin posting haul deh! Hahahaha..

      Delete
  6. Sari Ayu Palettenya bikin ngiler deh warnanya :)

    ReplyDelete
  7. LT Pro powder blush O8 itu cool tone atau kemerahan ya ses? aku punya LT pro double function kit itu tapi yg coklat sangat merah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemerahan dikiiiiiiiiiiit banget.
      Nggak keliatan, makanya pas di kulit :D
      Aku mau coba yang double function tapi kok gak pernah pakai highlight :|

      Delete
  8. Hi, salam kenal. Makeup remover Pixy bikin perih ngga buat menghapus makeup mata?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, Edwina..

      Nggak perih kok. Itu link reviewnya juga udah aku cantumkan.
      Bisa dicek :)

      Delete
  9. Ingin punya eye shadow palette... Tp harganya lumayan ya.. XD

    rahmaediary.com

    ReplyDelete

Dilarang menimbulkan huru-hara dan menanyakan hal-hal yang sudah dijelaskan di post melalui comment :)))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...